Harga BMW S 1000 R Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga BMW S 1000 R – Setelah sukses dengan varian motor sportnya yakni BMW S 1000 RR kini BMW kembali menghadirkan motor dengan mesin 1000 cc dengan nama BMW S 1000 R. Motor BMW S 1000 R ini merupakan versi naked dari motor BMW S 1000 RR yang terlebih dulu di luncurkan kehadapan publik tanah air. Berbeda dengan BMW S 1000 RR motor debutan dari BMW yang satu ini tidak menggunakan disain full fairing seperti yang dipakai oleh sodara sepabrikannya tersebut.

Advertisement

Namun dengan disan motor bak monster jalanan membuat aura keganasan dari motor ini sangat kental, terlebih desain motor yang bergaya Eropa ini sangat melekat erat di setiap sudut bagian motor. Selian itu dengan mesin 1000 cc yang dipakainya membuat motor ini makin bertenaga dan makin tangguh saat diajak ngebut dijalanan. Dengan tampilan motor yang sedikit berbeda dengan S 1000 RR membuat motor BMW S 1000 R ini tampil lebih kekar dan lebih gagah dibandingkan dengan motor BMW S 1000 RR yang tampil sporty dengan desain full fairingnya.

Bermain dikelas motor 1000 cc menjadikan harga BMW S 1000 R ini menjadi lebih mahal dibandingakan dengan motor-motor yang memiliki kapasitas mesin di bawahnya. Apalagi sudah kita ketahui jika perfoma motor ini sudah terbilang sangat tangguh dan mempu melakukan akselerasi yang begitu cepat. Dan jika kita geber dengan kecepatan penuh maka motor BMW S 1000 R ini mampu menghasilkan top speed sebesar 200 km/jam. Sungguh sangat cepat bukan? bahkan untuk menemuh jarak 0-100 meter motor ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Perfoma motor ini memang sangat tangguh, hal ini tidak lepas dari perfoma mesin motor 1000 cc yang memiliki tenaga yang luar biasa. Selain itu dengan memakai mensin 4 tak dengan 4 silinder yang dipadukan dengan sistem DOHC 4 valve yang disertai dengan 6 kecepatan motor BMW S 1000 R ini mampu menghasilkan power maksimum sebesar 118 kW pada putaran 11.000 rpm dengan torsi makasimumnya mencapai  112Nm pada putaran 9.250 rpm. Sementara itu motor ini juga dilengakapi dengan sistem pendinginan berupa cairan sebagai pangatur temperatur suhu pada mesin motor agar tetap stabil.

Di Indonesia sendiri harga BMW S 1000 R ini memang terbilang cukup mahal, kerana motor BMW S 1000 R ini dibanderol dengan harga diatas 183 juta rupaih. Harga yang cukup pantas untuk sebuah motor sport yang memiliki kapasitas mesin yang tinggi. Apalagi motor ini juga dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih dan fitur-fitur modern yang akan membuat perfoma motor ini menjadi semakin tangguh dan keren. Nah sob untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga BMW S 1000 R di bawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga BMW S 1000 R

Spesifikasi dan Harga BMW S 1000 R

Spesifikasi dan Harga BMW S 1000 R

 Spesifikasi BMW S 1000 R

Mesin
  • Tipe mesin : Water/oil-cooled 4-cylinder 4-stroke in-line engine, four titanium valves per cylinder, two overhead camshafts
  • Kapasitas mesin : 999 ccm
  • Sistem Pendingin : cairan (Liquid Cooled)
  • Diameter X Langkah : 80 mm x 49,7 mm
  • Perbandingan Kompresi : 12,0 : 1
  • Max power : 118 kW/11.000 rpm
  • Max Torsi : 112Nm/9.250 rpm
  • Sistem transmisi : Constant-mesh 6-speed
  • Tipe kopling :Multiplate clutch in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled
  • Engine management : Electronic injection
  • Emisi : 2 closed-loop 3-way catalytic converters, EU-3 norm with interference pipe and acoustic valves
Dimensi
  • Panjang : 2.057 mm
  • Lebar : 845 mm
  • Tinggi : 1.228 mm
  • Jarak sumbu roda : 1.439 mm
  • Tinggi tempat duduk : 814 mm
  • Berat kosong : 207 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 17,5 liter
Rangka
  • Tipe Frame : Aluminium composite bridge frame, partially self-supporting engine
  • Suspensi Depan : Upside-down telescopic fork Ø 46 mm
  • Suspensi Belakang : Aluminium 2-sided swing arm
  • Rem Depan : Twin disc brake, floating brake calipers, 4-piston fixed caliper, diameter 320 mm
  • Rem belakang : Single disc brake, single piston floating caliper, diameter 220 mm
  • Rim Depan : 3.50 x 17″
  • Rim Belakang : 6.00 x 17″
  • Roda Depan : 120/70 ZR 17
  • Roda Belakang : 190/55 ZR 17
Kelistrikan
  • Alternator : 350 W
  • Batteray : 12 V 9 Ah
Review BMW S 1000 R

Review BMW S 1000 R

Desain dan Dimensi

Hadir dengan membawa konsep motor naked bike yakni dengan fairing yang hanya menutupi sebagian tubuh dan kerangka motor ini, membuat motor BMW S 1000 R ini menjadi terlihat sangat kekar dan gagah. Terlabih dibagian depan kalian akan disajikan pemandangan disain headlamp yang sangat futuristik dengan dua buah lampu, sehingga jiki kita lihat dari arah depan desain headlamp motor ini nampak seperti elien yang sedang menatap tajam kearah kita. Sementara itu motor ini juga dilengkapi dengan desain stang motor yang cakup dinamis sehingga pengendara makin mantap dalam marik gas pada motor BMW S 1000 R.

Tidak sampai disitu saja harga BMW S 1000 R yang tergolong mahal menjadikan pihak BMW memberikan desain tangki motor yang aerodinamis dan mampu menampaung sekitar 16 liter bahan bakar, serta posisi jok/tempat duduk pengendara yang lebih rendah dari tanggki dan juga tempat duduk pembonceng membuat motor ini mampu menciptakan handling yang cukup stabil dan mantap. Selain itu posisi kaki pengendara juga akan dimanjakan dengan paijakan kaki yang sangat ideal sehingga kaki tidak mudah cape ataupun lelah ketika menepuh perjalanan yang cukup jauh.

Dan dengan memiliki ukuran panjang motor yang mencapai 2.057 mm dengan lebar motor hingga 845 mm serta memiliki tinggi motor sekitar 1.228 mm akan membuat motor ini menjadi lebih mudah untuk di kendarai. Apalagi dengan berat motor yang hanya mencapai 207 kg. Dengan ukuran dimensi serta berat motor yang tidak terlalu berat menjadikan keseimbangan motor ini makin terjaga dan makin stabil. Hal ini juga tidak lepas dari struktur rangka motor yang kuat dan kokoh yang terbuat dari bahan alumunium baja. Dengan ini tidak heran jika harga BMW S 1000 R ini dibanderol dengan harga diatas 1050 juta rupiah.

Advertisement

Perfoma Mesin

Untuk perfoma mesin motor BMW S 1000 R ini nampaknya sangat tangguh dan  bertenaga, hal ini dikerenakan motor ini meggunakan mesin motor yang berkapasitas 1000cc dengan type mesin 4 tak 4 cilinder dengan sistem DOHC 4 Valve dengan 6 kecepatan yang dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa cairan ( Liuid Cooled ). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 kW pada putaran 11.000 rpm dan untuk torsi maksimumnya ialah sebesar 112Nm pada putaran 9.250 rpm. Dengan power serta torsi sebesar itu sudah pasti motor ini memiliki tenaga yang luar bisa dan memiliki kecepatan cukup tinggi.

Motor BMW S 1000 R ini juga dilengkapi dengan beberapa tekologi canggih yang akan membuat perfoma motor ini makin mantap dan juga hemat bahan bakar. Salah satu teknologi tersebut ialah terknologi Electronic Injection yang mampu mengoptimalkan pembakaran pada mesin motor sehingga tenaga yang dihasilkan akan menjadi lebih besar dakn lebih bertenaga. Sementara itu denga perbandingan kompresi 12,0:1 membuat perfoma motor ini makin tangguh dan makin mantap saat di geber dengan kecepatan penuh. Dengan memakai spesifikasi mesain seperti itu maka tidak heran selain memili perfoma yang tangguh harga BMW S 1000 R ini juga terbilang mahal.

Fitur BMW S 1000 R

Fitur BMW S 1000 R

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Untuk sistem kenyamanan BMW memang sudah tidak diragukan kembali akan kualitasnya, karena setiap produk dari BMW baik produk kendaraan roida 4 ataupun kendaraan roda 2 memiliki tingkat kenyamanan yang sangat baik sehingga pengendara merasa lebih nyaman dalam mengendarai motor atau mobi buatan BMW. Nah pada motor BMW S 1000 R ini BMW telah menerapkan beberapa jenis suspensi untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya. Salah satunya pada bagian depan motor BMW ini terdapat suspensi dengan jenis Teleskopic Fork dengan diameter 46 mm.

Dan untuk bagian belakangnya BMW lebih mengandalkan suspensi dengan jenis  Swing Arm 2 sisi yang berbahan dasar alumunium yang juga dapat diatur tingkat kenyamanannya sesuai dengan keinginan. Selain itu untuk mengimbangi perfoma motor yang cukup tangguh BMW juga memberikan sistem kaki-kaki yang kuat sehingga kekuatan pada motor ini makin terjaga. Seperti pada rangka motor BMW merencang khusus sistem rangka motor ini agar motor ini nampak kekar dan gagah sehingga perpaduan antara disain, body serta perfoma motor makin serasi dan makin bergaya layaknya sang petarung sejati.

Fitur-Fitur Yang Modern

Beberapa fitur modern juga ikut serta melangkapi perfom dari motor BMW S 1000 R ini, selian memberikan kesan mewah dan canggih fitur-fitur tersebut juga mampu memberikan informasai yang akurat mengenai kondisi motor bahkan beberapa fitur tersebut mengadung unsur keselamatan. Di antara fitur tersebut ialah panel spedometer yang berjenis digital dan juga analog, fitur tersebut mempu memberikan informasi secara jelas kepada sang pengandara mengenai trip meter, kecepatan, lampu utama, lampu sein dan Netral. Selain itu ada juga teknolohi ABS yang berfungsi untuk menjaga roda agar tidak terkunci/slip ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Harga BMW S 1000 R

Harga BMW S 1000 R

Daftar Harga BMW S 1000 R

Harga BMW S 1000 R Baru
  • Rp  183.000.000
Harga BMW S 1000 R Terbaru

Note :

  • Harga BMW S 1000 R diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga BMW S 1000 R diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar disetiap wilayah akan terjadi beberapa perbedaan harga BMW S 1000 R

Tidak semua jenis motor memiliki harga yang murah, namun dengan perkembangan jaman dan teknologi yang ada saat ini membuat harga motor makin mahal. Seperti halnya harga BMW S 1000 R yang berada di atas 150 juta rupaih, namun dengan harga yang mencapai ratusan juta rupiah perfoma motor ini pasti lebih bagus dan lebih tangguh dibandingkan dengan jenis-jenis motor pada umumnya yang hanya memiliki cc yang rendah. Namun seperti yang kita ketahui harga motor Eropa ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga motor kawasan ASIA.

Baca Juga : Harga BMW F 800 GS Dan Spesifikasi

Nah bagi sobat otomotif yang senang mengoleksi produk-produk dari Eropa nampaknya motor BMW S 1000 R patut untuk menjadi barang koleksi anda. Disamping memiliki perfoma motor yang tangguh disain serta teknologi yang adapaun sudah terbilang canggih dan modern. Selian itu dengan harga BMW S 1000 R yang mencapai hingga 180 jutaan nampaknya buat kalian yang berkantong tebal itu tidak jadi masalah. Demikianlah informasi mengenai Harga BMW S 1000 R dan Spesifikasi terbaru di Indonesia, semoga informasi ini bisa menjadi referensi anda dalam memilih sebuah motor yang sesuai dengan kebutuhan anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement