Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE Terbaru Desember 2016

Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE – Ada banyak serie motor yang ditawarkan oleh BMW yang sudah kami bahas pada beberapa waktu lalu, dan kiti kami bakal mengulas lebih jauh akan motor BMW serie K, atau yang memiliki nama lengkap BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE. Motor gede satu ini bisa dibilang memiliki desain begitu mewah dan mempunyai tingkat ke eleganan yang begitu tinggi diantara moge lainnya. Apalagi dengan di dukung body full fairing, mejadikannya semakin tampak menawan dilihat dari berbagai sisi.

Advertisement

Pada dasarnya motor gede koleksi BMW ini diciptakan bagi sobat yang suka atau hobi dengan Travelling. Hal itu bisa dilihat dari sisi desain tempat duduk, yang mana bukan hanya pengendara / pengemudi saja bisa merasakan nyaman, tetapi pembonceng juga akan merasakan kenyamanan lebih pada saat berkendara, pasalnya dibagian ini pihak BMW sendiri melengkapinya dengan sandaran yang di susun dari materail pilihan, dan tak lupa busa yang digunakan juga berkualitas tinggi, sehingga akan sangat nyaman ketika berkendara jarak jauh.

Tak hanya itu saja, pada versi Exclusive ini BMW juga menambahkan 3 box, dimana 2 box ditempatkan pada sisi samping pembonceng, sedangkan satunya lagi disematkan pada bagian belakang sandaran pembonceng. Dengan adanya hal demikian, tentunya sobat otomotif sebagai pengendara tak perlu dipusingkan maupun direpotkan lagi dengan barang bawaan, karena sobat bisa menyimpan perlengkapan, bekal serta barang lainnya secara rapih dalam 3 box milik BMW K 1600 GTL.

Mantapnya lagi, menyesuaikan ukuran tubuhnya yang ekstra besar, pihak BMW juga memberikannya bekal mesin dengan kapasitas 1600cc. Besar yang demikian, sudah barang tentu sobat otomotif sebagai pengguna dapat merasakan performa powerfull dan bisa mendapatkan top speed hanya dalam hitungan detik saja. Adapun untuk konsumsi bahan bakar, bisa dibilang cukup ramah, karena sudah dibuktikan dengan pengujian yang telah diklaim oleh BMW, dan untuk mengetahui lebih detailnya lagi, sobat bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Spesifikasi dan Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Spesifikasi dan Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Spesifikasi BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Mesin
  • Tipe mesin : 4-stroke in-line 6-cylinder engine, two overhead camshafts, four valves per cylinder
  • Kapasitas mesin : 1,649 cc
  • Sistem Pendingin : Oil-/watercooled
  • Diameter X Langkah : 72 mm x 67.5 mm
  • Perbandingan Kompresi : 12.2:1
  • Max power : 118 kW (160 hp) / 7,750 rpm
  • Max Torsi : 175 Nm / 5,250 rpm
  • Sistem transmisi : 6-speed, helical, gearbox
  • Tipe kopling : Multiple-disc clutch in oil bath
  • Engine management : Electronic intake pipe injection
  • Emisi : Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-3
Dimensi
  • Panjang : 2,489mm
  • Lebar : 1,000 mm
  • Tinggi : 1,465 mm
  • Jarak sumbu roda : 1.720 mm
  • Tinggi tempat duduk : 750 mm
  • Berat kosong : 360 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 26.5 liter
Rangka
  • Tipe Frame : Bridge-type frame, cast aluminium, load-bearing engine
  • Suspensi Depan : BMW Motorrad Duolever; central spring strut
  • Suspensi Belakang : BMW Motorrad Paralever
  • Rem Depan : Dual disc brake, diameter 320 mm, 4-piston fixed calipers
  • Rem belakang : Single disc brake, diameter 320 mm, double-piston caliper
  • Rim Depan : 3.50 x 17″
  • Rim Belakang : 6.00 x 17″
  • Roda Depan : 120/70 ZR 17
  • Roda Belakang : 190/55 ZR 17
Kelistrikan
  • Alternator : three-phase alternator 580 W
  • Batteray : 12 V / 19 Ah, maintenance-free
Review BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Review BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Desain dan Dimensi

Advertisement

Sudah sempat kami singgung diatas, bahwa motor gede besutan BMW yang satu ini tampil dalam ukuran ekstra besar, dimana dirinya memiliki panjang 2489mm, lebar 1000mm dan tinggi keseluruhan sampai dengan 1465mm. Bobotnya pun terbilang lumayan yakni seberat 360 kg. Akan tetapi ukuran yang dimilikinya ini tidak lain dan tidak bukan sengaja dilakukan oleh BMW demi dapat menopang mesin yang dibekalkan terhadap motor milknya ini, tapi berkat dimensi yang dimilikinya, membuat BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE memiliki tangki berukuran besar dengan kapasitas 26,5 liter, yang terbilang cukup untuk menepuh perjalanan jauh hanya dalam satu kali isi BBM Full.

Kemudian melihat akan desain yang digunakan olehnya, BMW serie K Exclusive ini sangatlah mewah, hampir seluruh bagian tubuhnya dibalut dengan fairing, atau dengan kata lain Full Fairing. Kerennya lagi, pada bagian depan atau headlamp, BMW memadukannya bersama teknologi LED dan dua lampu tambahan dibagian bawah, yang akan memaksimalkan pencahayaan disaat malam hari. Sementara itu, pada bagain multi information display, perpaduan antara fungsi digital dan analog di tunjukan oleh BMW pada bagian ini, dimana untuk penunjuk analog untuk fungsi RPM dan kecepatan.

Sedangkan digital utnuk menunjukan posisi bbm terkhir dan berbagai fungsi atau fitur menarik yang dibawa olehnya, diantaranya untuk mngetur suhu kendaraan, mode riding, dan dan maih banyak fitur lainnya yang akan sangat membantu sobat otomotif ketika berada diperjalanan. Kemudian pada bagian tempat duduk, pihak BMW sendiri menggunakan busa pilihan dan material kulit kualitas tinggi, dan pada bagian belakang atau tempat duduk si pembongceng di buat bertingkat, sehingga antara keduanya akan sangat nyaman ketika berkendara dekat maupun jauh.

Selain itu, layaknya sebuah mobil, disediakan pula speaker di bagian depan yang menghadap ke pengemudi, dari situ sobat dapat mendengarkan alunan musik atau dijadikan sebagai audio ketika menonton film pada saat berhenti. Lantas pada bagian belakang, ada 3 box yang menemani BMW serie K yang satu ini, dua diantaranya berukuran sedang, dan satu box berukuran ekstra besar. Dari ketiga Box yang dibawa oleh BMW ini akan sangat membantu sobat otomotif sebagai pengendara, karena tidak perlu lagi membawa tas hanya untuk membawa barang bawaan, dan sobat bisa menyimpannya dalam Box yang tersedia.

Advertisement

Performa Mesin

Mesin super tangguh jelas dibawakan oleh BMW terhadap K 1600 GTL EXCLUSIVE, pasalnya dengan tubuh yang besar tentunya membutuhkan power besar untuk mengangkatnya dijalanan. Maka dari itu pihaknya membekali mesin tipe 4 stroke, 6 silinder, dua overhead camshafts, 4 katup per silinder, dan menggunakan kubikasi sebesar 1649cc. Kemudian untuk meningkatkan performa yang dimilikinya, BMW juga tak ketinggan mengadopsi teknologi injeksi, yang mana dari teknologi miliknya tersebut. Mesin yang dapat menghasilkan power sebesar 160 HP pada 7.750rpm dan torsi maksimum hingga 175 Nm pada putaran mesin 5.250 rpm.

Hanya mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 4.6 liter untuk jarak tempuh 100 km pada kecepatan 90 km/jam, dan 5.9 liter untuk menempuh jarak 100 km pada kecepatan 120 km/jam. Mantapnya lagi, berkat digunakannya Rasio kompresi 12.2 : 1, dirinya bisa menghasilkan kecepatan maksimum lebih dari 200 km/jam hanya dalam hitungan detik. Lalu pada sektor transmisi, BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE didukung akan adanya kopling ganda dengan 6 percepatan, yang akan menjadikan berkendara semakin mantap. Disamping itu, untuk mengkontrol emisi gas buang BMW menggunakan teknologi Closed-loop 3-way catalytic converter, selain ramah lingkungan, juga menjadikannya lulus uji EMISI EURO 3.

Desain BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Desain BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Suspensi dan Frame

Kokoh dan tangguh, dua hal yang bisa dipastikan ada pada bagian tubuh BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE. Akan tetapi perlu sobat ketahui, dibalik itu semua ada Bridge-type frame, yang dibuat dari material pilihan super kuat, yang dapat menopang suluh bagian tubuhnya sekaligus memberikan keseimbangan lebih ketika berkendara. Kemudian untuk meningkatkan kenyamanan dan keseimbangan yang ada, selain tempat duduk atau jok, pada bagian depan BMS memasangkan suspensi jenis BMW Motorrad Duolever + central spring strut, dan pada bagian belakang menggunakan suspensi jenis BMW Motorrad Paralever. Dari keduanya sudah jelas sobat bisa mendapatkankan kenyamanan tingkat tinggi.

Terlebih BMW juga melengkapinya bersama teknologi pengtur daya redam suspensi, sehingga untuk mendapatkan kenyamanan, sobat tidak perlu repot menaik turunkan suspensi, yang dibutuhkan hanyalah menekan panel tombol yang tersedia pada bagian kemudi. Lebih memaksimalkan kenyamana yang ada, BMW tak lupa memasangkan dua ban berukuran besar 120/70 ZR 17 dibagian depan, serta bagian belakang menggunakan ukuran 190/55 ZR 17, dan keduanya merupakan ban tubeless. Adanya semua itu tentunya akan memberikan kenyamanan lebih ketika berkendara, dan dua ban yang digunakan sangatlah cocok untuk menempuh perjalanan jarak jauh berulang-ulang kali.

Fitur dan Keamanan

Ada banyak teknologi yang digunakan oleh moge dari BMW yang satu ini, dan itu merupakan satu alasan kenapa harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE dipatok pada angka super mahal dan terkesan fantastis. Selain fitur untuk mengatur kenyamanan suspensi, ada juga fitur lain, diantaranya pengatur suhu mesin agar tetap berada pada kondisi prima, kemudian fitur audio yang dapat dikombinasikan bersama perangkat smartphone, lalu pada bagian pencahayaan BMW melengkapinya bersama Xenon headlight dengan fungsinya untuk membuat pencahayaan menjadi lebih maksimal ketika malam hari tiba maupun pada saat kondisi hujan lebat plus berkabut.

Selanjutnya pada bagian pengereman, demi dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara, BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE menempatkan dual disc brake pada bagian depan dengan diameter 320mm + 4 kaliper piston, dan bagian posisi bagian belakang di isinya dengan single disc brake berdiameter sama besarnya dengan bagian depan yakni 320mm + double kaliper piston. Menariknya lagi, meski keduanya jelas dapat melakukan pengereman secara maksimal, tetapi untuk lebih menjaga keamanan dari pengendara, pihak BMW melengkapinya dengan BMW Motorrad Integral ABS, jadi biarpun melakukan pengereman secara mendadak, sobat akan tetap merasa nyaman dan aman.

Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Daftar Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE

Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE Baru
  • Rp 1.000.000.000,-
Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE Terbaru

Note : 

  • Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan di setiap daerah memiliki BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE yang berbeda-beda

Fitur yang kaya dan performnya sudah layak seperti menaiki mobil, membuatnya memiliki sensasi berkendara jauh lebih seru dibanding motor gede lainnya. Akan tetapi adanya semua fitur dan performa yang dimiliki olehnya, menjadikan Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE dipatok pada angka yang sangat fantastis, atau bisa pula dikatakan untuk bisa membaanya pulang, sobat bisa -bisa jual rumah, pasalnya harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE mencapai angka Rp.1.000.000.000,- Angka yang sangat besar untuk sebuah kendaraan roda dua.

Baca juga : Harga BMW R Nine T

Tapi kembali lagi menyoal kepuasan, semahal apapun harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE, demi memenuhi nafsu plus kepuasan berkendara, tentunya akan ada orang rela morogoh kocek sebegitu banyaknya untuk bisa mengendarainya di jalanan. Namun dengan harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE, sobat otomotif tentunya tak akan rugi, karena sudah bisa dipastikan performa yang akan sobat dapatkan powerfull, kenyamanan tinggi, dan dilihat dari sisi keamanan jelas sobat dapatkan secara maksimal. Demikian informasi Harga BMW K 1600 GTL EXCLUSIVE yang dapat kami berikan semoga bermanfaat sebagai tambah pengetahuan atau bisa pula sebagai bahan acuan ketika ingin membeli motor dari BMW.

Advertisement

Advertisement