Harga Bajaj Pulsar 180 F Terbaru 2019 : Review Dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Bajaj Pulsar 180 F – Kesuksesan Bajaj 220 F di India nampaknya membuat Bajaj mulai berfikir cepat untuk memberikan motor sportnya line up baru. Betul saja setelah peluncuran Bajaj 220 F pabrikan Otomotif besar di India tersebut kembali memperkenalkan Bajaj Pulsar 180 F yang secara desain memang hampir sama dengan Bajaj 220 F yang notabene memiliki mesin lebih besar dengan harga yang lebih mahal pastinya.

Meskipun secara desain Bajaj Pulsar 180 F membawa desain baru yang cukup mencolok namun jika dilihat secara detail motor ini hanya mendapatkan imbuhan setengah Fairing pada bagian bodynya. Meksipun rubahannya hanyalah sedikit namun ubahan itu cukup mencolok karena menyangkut desain motor dan dapat kami katakan ide yang sangat bagus untuk Bajaj demi memberi penyegaran kepada unit sebelumnya yakni Bajaj Pulsar 180. Belum ada informasi lebih lanjut menggenai motor ini apakah akan mengaspal di Indonesia atau tidak, Namun untuk sobat otomaniac yang penasaran berikut kami sampaikan Review Kekurangan Dan Kelebihan Bajaj Pulsar 180 F Terbaru 2019 selengkapnya :

Spesifikasi Dan Harga Bajaj Pulsar 180 F

Harga Bajaj 180 F

Spesifikasi Dan Harga Bajaj 180 F

Desain Dan Dimensi

Motor asal India ini memang terlihat cukup unik dari segi desain bagi mata kita yang terbiasa akan motor buatan pabrikan Jepang seperti Honda, Yamaha, Kawasaki ataupun Suzuki. Hal itu pula lah yang membuat Bajaj cukup kesulitan bersaing di pasar Otomotif Indonesia. Namun bagi mata orang India desain motor seperti Bajaj Pulsar 180 F sangat menarik, hal ini terbukti dengan pre order Bajaj Pulsar 180 F di India yang kabarnya sangat ramai.

Advertisement

Motor yang secara desain memang cukup unik karena mambawa desain setengah Fairing ini juga terlihat cukup aerodinamis dimana dibagian depan terlihat seperti motor balap pada berfairing karena menggunakan headlamp yang aerodinamis. sedangkan untuk bagian body mesin Bajaj Pulsar 180 F terlihat maco karena Fairing tersebut hanya sampai pada bagian tangki motor saja. Sedangkan dibagian belakang sobat akan lebih melihat motor ini menyerupai bagian belakang Honda CB150R. Harga Bajaj Pulsar 180 F terbilang cukup bersahabat apalagi dengan hadirnya banyak pilihan warna seperti Matte Grey, Gloss Black, Gloss Red, Matte Black.

Perfoma Mesin

Pada bagian mesin Sobat Otomaniac akan menjumpai motor inio dengan mesin berkapasitas 178.6 cc mesin dengan tipe single 3 silinder tersebut tercatat mampu meraih TOP SPEED 122 kmph. Dimana dengan Harga Bajaj Pulsar 180 F yang bersahabat motor ini akan memiliki mesin yang mempu menyemburkan tenaga sampai dengan 16.8 HP pada putaran mesin 8.500 rpm. Sedangkan untuk torsi sendiri Motor asal India ini mampu meraih torsi 14.22 Nm pada 6.500 rpm.

Kelebihan Bajaj 180 F

Perfoma Bajaj 180 F

Perfoma dapur pacunya yang mempuni nyatanya juga di imbangi dengan di gunakannya transmisi 5 Percepatan Manual. Sedangkan untuk menyempurnakan perfoma Mesin motor ini akan menggunakan pendingin cairan. Hal spesial lainnya adalah motor ini akan membawa standar emisi BSIV dengan kata lain selain hemat konsumsi bahan bakar motor ini juga memiliki gas buang yang ramah lingkungan.

Suspensi Dan Kaki-kaki

Kenyamanan berkendara merupakan hal wajib bagi setiap motor, bukan hanya memiliki tenaga yang besar kenyamanan berkendara juga terlihat jelas diperhatikan Bajaj. Pada motornya yang membawa tag line “India’s No.1 Sports Bike” selain perfomannya yang apik kenyamanan juga terlihat dengan digunakannya suspensi depan berjenis Teleskopic dibagian depan dan shock absorber pada bagian suspensi belakang.

Kedua jenis suspensi yang digunakan Bajaj Pulsar 180 F ini dijamin bakal memberikan kenyamanan yang sangat memadai karena kedua jenis supensi ini terkenal mampu meredam getaran dengan sangat baik. Nyatanya dengan Harga Bajaj Pulsar 180 F yang mahal motor ini belum dibekali dengan penggereman ABS. Dimana pengguna hanya akan mendapari motornya memiliki rem jenis Disc dibagian depan dan belakang.

Fitur

Pasti banyak dari sobat otomaniac penasaran akan fitur yang dibawa motor ini dimana dengan Harga Bajaj Pulsar 180 F yang cukup bersahabat moror ini akan dibekali dengan beberapa fitur. Dimana akan bisa kita temui motor ini akan menggunakan Speedometer digital. Sednagkan untuk pencahayaan akan bisa kita lihat Bajaj Pulsar 180 F akan menggunakan lampu utama berjenis Projector Dan untuk lampu Seinnya baik depan maupun belakang menggunakan lampu sein dengan teknologi lampu LED.

Spesifikasi Bajaj Pulsar 180 F

Spesifikasi Bajaj 180 F

Spesifikasi Bajaj 180 F

Spesifikasi Bajaj Pulsar 180 F

Mesin
Tipe178.6cc, 4-stroke, DTS-i, air cooled, single cylinder, BSIV
Kapasitas178.6 cc
Daya Maksimum16.8 Bhp @ 8500 rpm
Torsi Maksimum14.22 Nm @ 6500 rpm
Diameter X Langkah63.5 x 56.4 mm
Rasio Kompresi9.3:1
Sistem PendinginAir Cooling
Standar EmisiBSIV
Transmsi5 Kecepatan
Bodi
Dimensi (P x L x T)
Berat150 kg
Tinggi Tempat Duduk
Jarak Terendah ke Tanah
Jarak Sumbu Roda
Kapasitas tangki15 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depanTelescopic 130mm stroke
Suspensi belakangshock absorber
Ban Depan90/90 x 17″ – 120/80 × 17″
Ban Belakang90/90 x 17″ – 120/80 × 17″
Rem Depan260mm Disc
Rem Belakang230mm Disc

Review Bajaj Pulsar 180 F

Informasi tabel diatas memang belum terlalu lengkap dikarenakan saat artike ini dibuat belum ada data resmi dari Bajaj India. Namun perlu kami sampaikan bahwa tabel spesifkasi Bajaj Pulsar 180 F diatas merupakan spesifikasi unit yang dijual di India, Tidak menutup kemungkinan juga unit yang akan hadir di Indonesia akan membawa spesifikasi yang berbeda atau bahkan lebih baik demi bisa bersaing dengan rivalnya asal Jepang.

Daftar Harga Bajaj Pulsar 180 F

Harga Bajaj 180 F

Harga Bajaj 180 F

Daftar Harga Bajaj Pulsar 180 F Terbaru

Harga Bajaj Pulsar 180 F
  • ₹ 86,500 (Rp 16 Jutaan)
Harga Bajaj Pulsar 180 F ABS
Baca Juga : Daftar Harga Bajaj Terbaru

Dengan bandrol harga Bajaj Pulsar 180 F yang nyatanya tidak semahal predikisi kami sebelumnya pastinya membuat motor bergaya Sport Fairing ini menjadi salah satu motor yang sangat layak untuk sobat Otomaniac miliki. Salah satu kelebihan motor ini jelas pada desainnya dimana dengan desinnya yang Unik ini pasti akan membuatnya terlihat mencolok dibandingkan motor lain disekitarnya. Bahkan Harga Bajaj Pulsar 180 F yang cukup bersahabat ini membuatnya menjadi motor yang patut ditunggu kedatangannya di Indonesia meskipu belum ada konfirmasi apakah unit ini akan mengaspal di Indonesia.

Sekali lagi kami sampaikan saat artikel Menggenai Bajaj Pulsar 180 F ini dibuat belum ada kepastian motor ini akan hadir di Tanah air. Namun jika benar motor ini akan hadir dengan harga yang sama dengan yang dijual di India maka dapat kita simpilkan motor ini sangatlah layak untuk sobat miliki. Desain unik dan perfoma mesin yang gahar pasitnya mampu membuat motor ini bisa bersaing dengan rivalnya dikelas yang sama. Apalagi range harga dibawah 20 Jutaan belum ada motor sport dengan mesin berkapasitas 180 cc, Namun beberapa kelemahan motor ini juga perlu diperhatikan salah satunya desainnya yang cukup nyeleneh di mata konsumen Tanah air. Demikian ulasan menggenai Spesifikasi Bajaj 180 F Terbaru semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang membutuhkannya. “Salam Otomotif”

0/5 (0 Reviews)
Advertisement