5 Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga Dan Mudah

Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga – Motor merupakan kendaraan yang sangat di butuhkan semua orang baik itu untuk rekan kerja atau yang lainnya. Namun Banyak juga masyrakat indonesia khususnya untuk para kawula muda yang menyukai dengan motor yang memilki tenaga yang sangat kenacang. Bahkan untuk saat ini sudah banyak sekali orang orang yang sudah memodifikasi motor motornya agar lebih bertenaga dari sebelumnya.

Advertisement

Untuk masa seprti sekarang ini memang banyak sekali orang orang yang meyukai sebuah kecepatan seperti motor drag atau road race. Tetapi untuk membuat sebuah motor agar lebih bertenaga memanglah membutuhkan biaya yang cukup banyak, bahkan biaya yang di butuhkan akan melebihi harga motor itu sendiri. Hal terebut memang sangat wajar sekali bila baiayanya cukup banyak, karena harus beli ini itu dan sebagainya.

Nah untuk sobat otomotif yang ingin motor kesayangannya memilki tenaga yang lebih, sobat otomotif tak perlu khawatir. Karena masih ada cara membuat motor lebih bertenaga yang tidak memakan biaya yang banyak dan proses pembuatannya juga tidak terlalu lama itu pun bisa kita lakuan sendiri di rumaha loh dan salah satunya ialah menganti CDI motor anda dengan CDI motor racing yang sudah tersedia di toko aksesoris motor.

Tentunya masih banyak lagi cara cara membuat lebih bertenaga yang mudah kita lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Nah untuk sobat otomotif yang ingin mengetahui apa sajakah cara cara membuat motor lebih bertenaga, sobat otomotif dapa simak ulasan dari otomaniac.com tentang 5 Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga Dan Mudah. Baiklah untuk mempersingkat waktu, sobat otomotif dapat simak ulasan berikut ini.

5 Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga Dan Mudah

Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga Dan Mudah

Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga Dan Mudah

1. CDI

Advertisement

Cara yang pertama yang bisa di lakukan ialah menganti CDI motor anda yang masih standar dengan CDI racing yang memilki spesifikasi lebih tinggi. Hal tersebut di lakukan karena pada bagian ini memilki peran yang sangat penting di setiap motor, sehingga penggunaan CDI memang perlu di perjatikan sekali. Bila sobat otmotif yang ingin membeli CDI sebaiknya konsultasi dahulu mana CDI yang paling baik agar nantinya anda tidak kecewa.

2. Karburator

Cara berikutnya ialah menganti karburator standar motor anda dengan karburator yang lebihbesar, karena pada bagian ini sangat berpengaruh besar terhadap tenaga yang di hasilkan. Tetapi bukan itu saja, sobat otomotif harus menyetel angin pada bagian karburatornya karena pada bagian ini sangat penting sekali terhadap kinerjanya. Kemudian karburator harus di cek dan di bersihkan secara berkala agar performa pada motor akan tetap stabil.

3. Knalpot

Advertisement

Kemudian cara berikutnya ialah menganti knalpot motor standar dengan knalpot racing, hal ini memang sangat di perhatikan, karena pada bagian pembuangan memiliki peranan yang cukup penting terhadap performa yang di hasilkan pada motor. Pemilihan knalpot racing dapat anda pilih sesuai dengan selera anda semau, karena di setiap knalpot racing hampi memili spesifikasi yang sama, hanya materialnya saja yang berbeda beda.

4. Oli

Cara selanjutnya ialah memilih oli yang memiliki kualitas terbaik, karena untuk saat ini banyak sekali merk merk oli yang sudah tersedia di indonesia. Oleh sebab itu pemilihan oli untuk di gunakan pada motor kesayangan anda perlu di perhatikan sekali. untuk memilih sebuah oli, sebaiknya memilih yang berkualitas tinggi agar mesin motor tidak cepat panas pada saat mesin di geber geber terus menerus.

5. Gear Roda

Nah yang terakhir pada cara membuat motor lebih bertenaga ialah pada bagian gear roda, karena di setiap gearnya memilki ukuran berbeda baik itu gear depan maupun belakang. Untuk ukurang standar biasanya kan 15-36 dan untuk ukuran agar motor lebih bertenaga, sobat otomotif dapat menganti dengan ukurann 13-35. Ukurangear roda tersebut memang sering di gunakan untuk motor drag agar jarak oper gigi lebih jauh.

Cara membuat motor lebih bertenaga yang ada di atas memang cukup mudah untuk sobat otomotif yang menginginkan motor kesayanganya lebih kencang. Cara cara tersebut memang sangat berpengaruh besar terhadap kecepatan yang di hasilkan pada motor kesayangan anda semua dari pergantian gear roda, pemakain oli serta sistem kelistrikan. Beberapa langkah tersebut memang sering di gunakan oleh para montir montir yang sering membuat motor standar agar lebih kenacang, bahkan motor motor drag atu road race juga sama menggunakan cara tesebut.

Sebetulnya masih banyak lagi cara cara membuat motor lebih bertenaga, namun kami hanya memberikan cara cara yang mudah saja. Selain itu juga tak perlu mengeluarkan  biaya yang banyak untuk membuat motor lebih bertenaga, serta waktu yang di butuhkan juga cukup singkat. Perlu sobat otomotif ketahui bahwa cara cara yang mudah ini memang sering menjadi andalan di setiap bengkel bengkel bila menerima konsumen yang menginginkan motor kesayangannya lebih bertenaga dari sebelumnya.

Baca Juga : Harga Helm Retro Bogo Terbaru

Nah itulah beberapa cara membuat motor lebih bertenaga yang bisa otomaniac.com sampaikan dan cara cara tersebut memang sangat ampuh sekali. Bagi sobat otomotif yang menginginkan motornya lebih kencang, cara cara yang sperti di atas dapat menjadi pilihan yang tepat. Itulaha baberapa cara membuat motor lebih bertenaga yang bisa otomanaic.com sampaikan, semoga ulasan 5 Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga Dan Mudah ini dapat bermanfat dan dapat menambah penegtahuan seputar dunia otomotif. “SALAM OTOMOTIF “

Advertisement

Advertisement