5 Mobil Diesel Terbaik Dengan Harga Murah Desember 2016

Mobil Diesel Terbaik – Mobil merupakan sebuah kendaraan yang tidak asing lagi bagi masyarakat kita, dari jaman dulu hingga sekarang mobil merupakan salah satu kendaraan yang paling populer. Namun sayang tidak semua orang dapat memiliki serta menggunakan mobil untuk aktifitas sehari-hari. Hal ini disebabkan karena harganya yang relatif mahal serta biaya pajak mobil yang cukup mahal. Sementara itu disamping harga mobil yang terbilang mahal, untuk biaya perawatannya juga butuh dana yang tidak sedikit.

Advertisement

Di Indonesai ada banyak jenis dan type mobil mulai dari jenis mobil SUV, MPV, Sedan dan Comercial. Mobil-mobil tersebut juga memiliki merek yang sudah ternama dan memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi seperti Toyota, Isuzu dan Chevrolet. Saat ini kemajuan teknologi sudah semakin meningakat tajam, sehingga tidak heran jika mobil-mobil saat ini memiliki perfoma yang tangguh dan juga handal. Selain itu disain mobil saat ini juga terbilang modern serta mewah dengan barutan striping-striping yang keren di setiap sudut bagian mobil.

Untuk perfoma mesin pada mobil terbagi menjadi dua jenis mesin yakni mobil dengan mesin Bensin dan mobil yang menggunakan mesin Diesel. Kedau jenis mesin tersebut memiliki jenis bahan bakar yang berbeda jika mesin bensin menggunakan bahan bakar Premium  dan untuk mobil dengan mesin Diesel mengunakan bahan bakar jenis Solar. Nah sobat otomotif pada kesempatan kali ini otomaniac akan mengulas beberapa mobil yang menggunakan mesin Diesel dengan harga yang murah, namun memiliki spesifikasi yang tangguh dan handal.

Mobil diesel memang dikenal oleh masyarakat sebagai maobil yang tangguh dan kuat dalam jalan tanjakan dan garang dijalanan. Sementara itu selain mobil diesel ini memiliki perfoma yang power full, mobil dengan mesin diesel ini juga cenderung lebih irit bahan bakar. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. Mobil diesel memang dulu terkenal dengan imagenya sebagai mobil dengan mesin yang kotor dan tidak nyaman saat di kendarai serta menghasilkan suara yang brisik.

Namun dengan semakin berkembangya teknologi yang ada saat ini mobil diesel kini tampil lebih menawan serta lebih elegan dengan kenyamanan berkendara yang mendekati mobil bensin. Sementara itu pada sektor suspensi juga telah mendapatkan perubahan yang signifikan sehingga pengendara dan penumpang tidak perlu kawatir dengan getaran-getaran yang terjadi pada mobil, karena suspensi yang digunakan mampu merendam getaran yang terjadi sehingga kenyamanan pada mobil diesel ini menjadi semakin baik dan berkelas.

Advertisement

Di Indonesia sendiri, pasar mobil dengan type SUV yang menggunakan mesin diesel sangat ramai dalam persaingannya. Mobil diesel ini memang tidak banyak menyediakan pilihan seperti halnya mobil mesin bensin, namun dari jumplah yang sedikit ini dipastikan mobil dengan mesin diesel ini memiliki kualitas yang bagus. Seperti halnya Toyota Fortuner dan Mitsubish Pajero yang terkenal dengan ketangguhannya serta harganya yang mahal. Akan tetapi pada segmen kali ini otomaniac akan membahas 5 Mobil Diesel Terbaik Dengan Harga Murah di Indonesia, berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Mobil Diesel Terbaik Dengan Harga Murah

Daftar Mobil Diesel Terbaik Dengan Harga Murah

Daftar Mobil Diesel Terbaik Dengan Harga Murah

1. Toyota Kijang Innova

Mobil Diesel dengan harga murah pertama ialah mobil dengan merek Toyota, mobil dengan merek Toyota ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap pemakainya, karena disamping memiliki kenyamanan berkendara yang baik perfoma mesin yang ditampilkan pada mobil Toyota ini juga terbilang tangguh dan handal. Toyota sendiri merupakan salah satu merek mobil dengan jumplah dealer terbesar di Indonesia, untuk harga jual kembalinya pun tebilang stabil dan masih tetap tinggi sehingga cocol buat kalian yang berniat untuk menjualnya kembali.

Mobil dengan nama Toyota Kijang Innova ini merupakan salah satu mobil dari toyota yang dilengkapi dengan mesin diesel yang mengunakan jenis mesin 2,5 Liter 2KD-FTV D4-D Common Rail Variable Geometry TurboCharger dengan transmisi otomatis 4 speed. Dengan memakai jenis mesin seperti itu mobil Toyota Kijang Innova ini mampu berakselerasi dengan cepat yakni dari jarak 0-100 km/jam  hanya membutuhkan waktu sekitar 16,3 detik saja. Untuk masalah harga Toyota kijang innova ini di Indonesia dibanderol dengan harga sekitar 344 juta rupiah.

Advertisement

2. Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Isuzu memang terkenal dengan rajanya diesel, dari dulu hingga sekarang produk dari Isuzu memang memiliki kulaitas yang cukup bagus. Apalagi dengan mesin dieselnya yang terkenal dengan tenaganya yang besar namun memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisiensi atau dengan kata lain lebih hemat bahan bakar. Isuzu sendiri merupakan salah satu Brend otonotif terbesar dan terpopuler di Indonesia, banyak produk-produk dari Isuzu yang diminati oleh para pengguna mobil di Indonesia. Selain harganya yang cukup terjangkau, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang akan membuat pengendara lebih betah dalam mengendaria mobil ini.

Mengusung nama Isuzu MU-X mobil dengan type SUV ini dilengkapi dengan mesin 4JKI-TC Hi-Power dengan 4 silinder segaris yang dipadukan dengan teknologi DOHC dengan 16 katup. Jenis mesin ini mamapu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 136 PS pada putaran 3.400 rpm. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Cammon rail VGS yang akan membuat mesin mobil ini menjadi optimal. Untuk dimensi mobil Isuzu MU-X ini memiliki panjang mobil sekitar 4.825 mm, dengan lebar mobil 1.860 mm dan tinggi 1.840 mm yang akan membuat mobil Isuzu MU-X ini terlihat lebih besar dan bongsor. Untuk harga mobil diesel Isuzu Mu-X ini di banderol dengan harga 425 juta rupiah.

3. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva

Chevrolet merupakan Brend otomotif asak America Serikat yang terknal dengan ketangguhan dalam sektor mesinnya. Chevrolet sendiri memang sebuah produsen otomotif dunia yang telah lama berkiprah dalam dunia otomotif dengan produk-produk utamanya ialah mobil. Chevrolet sudah banyak menciptakan mobil-mobil yang berkualitas dengan perfoma mesin yang tangguh dan handal. Seperti produk mobilnya yang satu ini. Memiliki nama Cherolet Captiva mobil ini dilengkapi dengan mesin mobil yang berjenis Mesin diesel. Selain terenal dengan ketangguhannya mesin diesel ini juga terbilang irit bahan bakar.

Dalam produknya Chevrolet Captiva ini dilengkapi dengan mesin mobil yang berkapasiatas 2.384cc dengan mesin 2.4 Liter DOHC dengan teknologi DBW dengan Dual Continuous Variable Cam Phasing yang dilengkapi dengan sistem transmisi 6 Speed AT / MT. Dengan menggunakan type mesin tersebut mobil Chevrolet Captiva ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 171 PS pada putaran 6.400 rpm serta torsi maksimumnya sebesar 225 Nm pada putaran 4.800 rpm. Untuk masalh harga mobil dengan type mobil SUV Isuzu ini dibanderol di Indoensia dengan harga sekitar 386 juta rupiah.

4. Renault Duster

Renault Duster

Renault Duster

Di urutan ke 4 dalam daftar mobil diesel terbiak di tempati oleh brend otomotif asal Eropa yakni Renault. Renault merupakan produsen mobil-mobil mewah yang cukup terkenal di daratan Eropa. Selain memiliki disain mobil yang mewah dan modern perfoma mesin yang ditampilkannya ini juga sangat tangguh dan handal, karena mobil dengan nama Renault Duster ini telah dilengkapi dengan mesin Diesel. Seperti yang kita ketahui jika mesin diesel ini sudah terkenal dengan ketangguhannya dan juga kehandalannya dalam melibas medan-medan yang dilewatinya.

Dalam versinya kali ini Renault Duster mengusung mesin mobil dengan jenis mesin 1.5 dCi K9K HP 4 Siinder in-Line dengan kapasitas mesin 1.461cc. jenis mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 85 PS pada putaran 3.750 rpm dengan torsi sebesar 200 Nm pada putaran 1.900 rpm. Mobil Renault Duster ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda 4×4/4WD yang akan memberikan keinganan pada mobil ketika berjanan. Untuk harga, mobil dengan nama Renault Duster ini di banderol dengan harga sekitar 333 juta rupiah.

5. Tata Aria

Tata Aria

Tata Aria

Seperti tidak mau kalah dengan Jepang dan Eropa, perusahaan dari India dengan nama TATA ini memluncurkan produknya dengan jenis mesin diesel. Tata Sendiri merupakan salah satu perusahaan penghasil mobil terbesar di India dengan kualitas produk kelas wahid. Tata juga sebuah merek ternama dari India yang telah banyak meciptakan produk-produknya yang berjenis mobil dan sudah dipasarkan keseluaruh negara termasuk Indonesia. Selain memiliki spesifikasi mobil yang tangguh dan handal, harga mobil Tata ini terbilang lebih terjangkau dibandingkan dnegan jenis-jenis mobil dengan merek ternama lainnya.

Membawa nama mobil TATA Aria, mobil yang bertype SUV ini dibekali dengan jenis mesin 2.2 L DICOR, BS IV Dual Mass Flywhell dengan transmisi G-76-5/4.1 Synchromesh Torque on Demand 4×4. Selain itu mobil ini juga menawarkan sistem penggerak roda 4×4/4WD yang akan memberikan perfoma yang lebih sempurna pada mobil asal India yang satu ini. Mobil ini juga memiliki disain yang cukup elegant serta lebih modern dengan berutan ekterior-ekterior canggih di setiap sudut bagian mobil Tata Aria ini. Untuk harga mobil TATA Aria ini dibanderol dengan harga sekitar 249 juta rupaih.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Motor Lebih Bertenaga

Itulah beberapa jenis Mobil Diesel Terbaik Dengan Harga Murah, yang dapat kami sampaikan, dari informasi diatas bisa kita ketahui jika mobil dengan mesin diesel ini terkenal akan tenaganya yang besar dan garang dijalanan. Mobil dengan mesin bensin saat ini sudah semakin canggih karena mobil dengan mesin diesel saat ini sudah semakin nyaman saat dikendarai tanpa perlu khawatir akan getaran-getaran yang terjadi pada mobil serta suara barisik yang sangat kental dengan mesin diesel ini. Demikianlah informasi yang dapat otomaniac sampaikan, semoga infromasi ini bisa bermanfaat bagi anda.”SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement