Harga Piaggio Liberty ABS dan Spesifikasi Terbaru 2023

Harga Piaggio Liberty ABS – Setelah sebelumnya membahas mengenai Piaggio Medley ABS yang hadiar sebagai salah satu motor skuter terbaru, kali ini giliran kita bahas satu lagi motor anyar lainnya dari Piaggio yakni seri Piaggio Liberty ABS. Bagi segaian besar masyarakat Indonesia mungkin disaat mendengar nama Piaggio sudah tak asing lagi karena brand motor yang satu ini sudah begitu cukup di kenal masyarakat di berbagai dunia berkat kehebatannya dalam menghadirkan sebuah skuter berkualitas.

Masih tetap mempertahankan desain klasik, modern dan elegan seperti generasi Medley ABS yang sudah kita bahas sebelumnya membuat motor ini tetap mempertahakan ciri khasnya sebagai motor skuter terbaik. Sebagai generasi baru, tentu saja beragam teknologi canggih dan juga menarik pun di berikan Piaggio pada motor anyarnya ini termasuk juga pemberikan teknologi i-get atau Italian Green Experience Technology yang merupakan teknologi unguk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang.

Dengan demikian tentulah tingkat ramah lingkungan yang di adopsi motor ini benar-benar sempurna. Apalagi dengan di bandrolnya harga Piaggio Liberty ABS dengan cukup tinggi, motor ini juga sama-sama hadir dengan kapasitas mesin yang besar seperti seri Medley ABS yakni 155cc. Kehadiran kapasitas mesin yang besar inilah yang membuat performa dan juga kualias dari motor baru yang hadir di Indonesia belum lama ini cukup menarik perhatian pada penggila otomotif.

Terhindar dari harga Piaggio Liberty ABS yang mahal, motor ini sudah di lengapi berbagai macam komponen canggih dan berkualitas yang siap membuat laju dan juga manuver skuter premium ini terasa lebih sempurna. Bahkan seperti namanya, motor ini juga di lengkapi dengan teknologi ABS pada sisi pengeremannya, jadi akan lebih optimal ketika di gunakan. Nah untuk sobat otomotif yang tertarik memiliki motor ini yuk simak spesifikasi lengkap dan juga harga Piaggio Liberty ABS terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Piaggio Liberty ABS

Spesifikasi dan Harga Piaggio Liberty ABS
Spesifikasi dan Harga Piaggio Liberty ABS

Spesifikasi Piaggio Liberty ABS

Mesin
  • Tipe Mesin : i-get 4 langkah, silinder tunggal SOHC
  • Volume Silinder : 155cc
  • Bore X Stroke : 58 x 58.6 mm
  • Sistem Pendinginan : udara (tekanan)
  • Suplai Bahan Bakar : Injeksi Elektronik
  • Gigi Transmisi : CVT Otomatis (Continuous Variabel Transmission)
  • Daya Maksimal : 805kW / 7.750 rpm
  • Torsi Maksimal : 13 Nm / 6.500 rpm
  • Sistem Starter : Elektronik
Dimensi
  • Panjang : 1.945 mm
  • Lebar : 690 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.340 mm
  • Tinggi Jok : 787 mm
  • Kapasitas Tangki : 6 liter (termasuk cadangan 1.5 Liter)
  • Standar Emisi : EURO 3
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : teleskopik hidrolik
  • Suspensi Belakang : Peredam kejut ksi ganda dengan 4 setelah kekerasan
  • Rem Depan : Cakram Tunggal 260 mm dengan sistem ABS
  • Rem Belakang : Tromol 140 mm
  • Ban Depan : Tubeless 90/80-16″
  • Ban Belakang : Tubeless 100/80-14″
Review Spesifikasi Piaggio Liberty ABS
Review Spesifikasi Piaggio Liberty ABS

Desain dan Dimensi

Masih tetap menawarkan desain retro khas negri Eropa membuat motor ini masih terlihat cukup klasik, namun di balik itu Piaggio sudah menyertakan bergam tambahan menarik yang membuatnya tetap terlihat premium. Dimana pada bagian samping Piaggio sudah menambahkan lekukan yang membuatnya terlihat lebih hidup. Sementara sama seperti seri sebelumnya yakni Medley ABS, pad abagian depan seri ini juga sudah di sertai dengan headlamp yang menawarkan cahaya super terang berkat hadirya teknologi LED yang di padukan dengan dua lampu sein yang di letakan Piaggio pada dodi di sisi samping depan.

Berbeda dengan seri Medley ABS yang di sertai dengan bagasi yang cukup luas hingga mampu menampung dua helm sekaligus, untuk seri Liberty ABS ini sayangnya hanya cukup untuk menaruh satu helm saja karena tak mempunyai ruang yang begitu besar. Perbedaan ini pun membuat harga Piaggio Liberty ABS terasa lebih murah di bandingkan Medley ABS. Meskipun demikian pada bagian belakang motor ini tetap terlihat mewah karena sudah di sertakan pula sebuah stoplamp yang terbilang cukup apik dengan desian yang meruncing dan sudah di apik oleh dua lampu sein yang cukup besar.

Dibuatnya menggunakan dimensi yang sedikit lebih pendek dari Medley ABS, dengan panjang 1.945 mm, dan lenbar 690 mm menjadikan motor ini akan jauh lebih mudah di gunakan. Terlebih Piaggio juga menambahkan jok yang hanya memiliki ketinggian 787 mm sehingga pengendara akan lebih nyaman ketika menggunakan motor ini. Sayangnya dengan harga Piaggio yang mahal, motor ini hanya dibekali dengan tangki bahan bakar yang berkapasitas 6 liter saja, itupun sudah termasuk dengan tagki cadangan yang memiliki kapasitas 1.5 liter, jadi sobat akan lebih sering melakuka pengisian bahan bakar.

Performa Mesin

Sebanding dengan harga Piaggio Liberty ABS yang di bandrol lebih dari 30 juta rupiah, motor ini bisa dibilang cukup mempuni dan juga cukup canggih, hal ini tentu saja karena seperti diatas kami sampikan Piaggio sudah menyertakan mesin berteknologi i-get dengan 4 buah silinder yang di padukan bersama teknologi SOHC dengan kapasitas 155 cc. Penggunaan teknologi i-get membuat gas buang dari skuter ini mampu mendaptakan sertifikasi EURO 3. Selain itu penggunaan teknologi tersebut juga membuat penggunaan bahan bakar semakin efisien dan juga semakin ramah lingkungan.

Perlu sobat otomotif ketahui pula bahwa dengan penggunaan mesin diats, motor ini mampu memberikan power yang cukup apik karena tercatat, mesin tersebut mampu mengeluarkan power tertinggi hingga 9,6 kW pada putaran 7.750 rpm dan mampu mencapai torsi maksimum hingga 13 Nm setiap berada di putaran 6.500 rpm. Kemudian ada pula sebuah transmisi CVT Otomatis yang di padukan dengan sistem starter ekektrik serta di padu padankan dengan sistem suplay bahan bakar berupa Injeksi Elektronik yang otomatis selain membuatnya lebih kekinian menjadikan penggunana BBM lebi irit.

Desain Piaggio Liberty ABS S
Desain Piaggio Liberty ABS S

Rangka dan Kaki-Kaki

Dirancangnya motor ini sebagai skuter premium menjadikan sisi suspensi juga di buat lebih kokoh di bandingkan dengan seri motor skuter lainnya. Yang mana seperti bisa sobat lihat pada tabel spesifiksai diatas, pada bagian depan motor ini sudah di sertai sebuah suspensi bertipe teleskopik hidrolik sama persis dengan yang di gunakan pada tipe Piaggio Medley ABS. Sementara pada bagian belakang sudah di kuatkan dengan sebuah suspensi peredam kejut aksi ganda dengan 4 setelah kekerasan. Selain mapu memebuat pengendara merasa nyaman, penggunaan suspensi ini juga menjadikannya lebih keren.

Bahkan sebanding dengan harga Piaggio Liberty ABS yang mahal di tanah air, ketika di gunakan untuk berlari motor ini pun akan terasa lebih nyaman dan aman, karena pada bagian roda kedua belah sisinya sudah menggunakan tipe ban berjenis tubless dengan ukuran 90/80-16″ di bagian depan yang di padukan dengan sebuah rem cakrem tunggal dengan ukuran 260 mm dan yang pasti sudah mengadopsi sistem ABS. Sementara untuk ban tubless bagian belakang memiliki ukuran lebih besar yakni 100/80-14″ namun masih hanya di padukan dengan rem tromol dengan ukuran 140 mm saja.

Fitur

Salah satu fitur mewah yang ada pada Piaggip Liberty ABS ini adalah ketersediannya fitur ABS (Anti-Lock Brake System) yang membuatnya cukup aman ketika di gunakan saat kondisi ngebut dan secara tiba-tiba melakukan pengereman mendadak. Namun ada hal lain yang juga membuat harga Piaggio Liberty ABS ini mahal yakni hadirnya panel instumen yang cukup elegan dengan dua tampilan yakni analog dan digital. Penggunaan panel instrumen ini tentu dapat memberitahukan secara lengkap kondisi motor saat digunakan mulai dari kecepatan, kapasitas bensin hingga kondisi mesin. Keren kan sob ?

Harga Piaggio Liberty ABS
Harga Piaggio Liberty ABS

Daftar Harga Piaggio Liberty ABS

Harga Piaggio Liberty ABS Baru
  • Rp 35.700.000
Harga Piaggio Liberty ABS S Baru
  • Rp 36.300.000
Harga Piaggio Liberty ABS Terbaru

Note :

  • Harga Piaggio Liberty ABS diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga Piaggio Liberty ABS diatas kami dapat dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan Harga Piaggio Liberty ABS berbeda itu pastinya ada mengingat akan kebijakan dari si pemilik dealer

Mampu menjaring minat para penggila otomotif di Indonesia dengan menghadirkan seri Piaggio Liberty ABS ini, tentu saja menjadikan nama Piaggio di tanah air semakin besar. Terlebih lagi ketika harga yang di tawrakan untuk bisa memiliki sepeda motor skuter ini pun cukup terjangkau bila di bandingkan dengan seri Medley ABS, pasalnya bagi sobat otomotif yang tertarik memilikinya motor ini diketahui dibandrol seharga Rp 35.7 jutaan untuk model biasa dan 36.3 jutaan untuk model ABS S.

Baca Juga : Harga Piaggio Medley ABS dan Spesifikasi

Harga tersebut tentu saja jauh lebih murah di bandingkan dengan seri Piaggio Medley ABS yang di bandrol diangka 40 jutaan. Bahkan meskipin harga yang di tawrkan lebih murah, nyatanya mengutip dari halaman resmi Piaggio Indoneia, motor ini di tawrakan dalam pilihan warna yang apik mulai dari Piaggio Liberty ABS Blue, Piaggio Liberty ABS Green, dan Piaggio Liberty ABS White. Sementara pada seru Liberty ABS S, tersedia dua pilihan warna yakni Merah dan Hitam yang jauh lebih elegan. Nah bagaimana tertarik memilikinya setelah melihat spesifikasi dan harga Piaggio Liberty ABS ? “SALAM OTOMOTIF”

Leave a Comment