Oli Mesin Yang Bagus Untuk Yamaha NMAX

Advertisement

Otomaniac.com Pemilihan oli mesin yang bagus untuk Yamaha NMAX akan menjaga performa motor ini tetap optimal. Namun sayangnya banyak orang yang asal memilih oli, tanpa mempertimbangkan spesifikasi mesin serta jenis oli yang digunakan. Berkaca akan hal itu, maka kali ini kami akan memberikan rekomendasi oli mesin yang bagus untuk Yamaha NMAX.

Oli mesin yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi mesin Yamaha NMAX yang dibekali mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 155cc. Mesin tersebut sangat spesial, karena sudah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Oli Mesin Yang Bagus Untuk Yamaha NMAXAdapun tenaganya mencapai 11.1 kW pada 8.000 rpm dan mampu memuntahkan torsi puncak sebesar 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Secara performa memang sangat powerfull. Namun tenaga dan torsi Yamaha NMAX bisa menurun apabila salah memilih olih mesin. Oleh karena itulah kita harus menggunakan oli mesin berkualitas yang terbukti mampu meningkatkan performa mesin NMAX.

Advertisement

Dari sekian banyak merek dan jenis oli di Indonesia, kami merekomendasikan oli mesin TOP 1 Action Matic sebagai oli mesin yang bagus untuk Yamaha NMAX. Mungkin sobat bertanya-tanya, mengapa kami merekomendasikan TOP 1 Action Matic? Jawabannya silahkan simak di bawah ini.

Alasan Memilih TOP 1 Action Matic ?

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha NMAXAlasan kami merekomendasikan TOP 1 Action Matic adalah karena sudah dilengkapi Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive. Berkat teknologi tersebut, TOP 1 Action Matic akan menjaga kebersihkan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin yang dimiliki Yamaha NMAX.

TOP 1 mengklaim bahwa pelumas miliknya 30% lebih baik dibandingkan oli Yamaha NMAX lainnya. Pernyataan tersebut sesuai dengan informasi yang kami baca pada artikel berikut ini “Review Oli Motor Matic Terbaik Yang Tahan Panas“. Tak hanya itu saja, TOP 1 Action Matic juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat kinerja mesin semakin halus.

Kelebihan TOP 1 Action Matic tak lepas dari bahan dasar sintetik yang dimilikinya. Oli ini juga tersedia dalam beberapa tingkat kekentalan. Namun untuk Yamaha NMAX, kami sarankan memakai TOP 1 Action Matic dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 yang sesuai dengan spesifikasi mesin NMAX.

Yah, TOP 1 Action Matic sudah terbukti menjadi salah satu “Oli Terbaik di Indonesia Yang Membuat Mesin Tetap Awet“. Kelebihan ini tak lepas dari kadar sintentik yang lebih tinggi dan sudah memenuhi standar sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Sobat tak perlu meragukan kualitas oli Yamaha NMAX tersebut. Pasalnya TOP 1 Action Matic sudah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer) karena kadar sitentiknya lebih tinggi. Menariknya lagi, oli ini juga cocok untuk beragam jenis motor matic Yamaha lainnya, seperti Aerox, Lexi, FreeGo, dan Mio Series.

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha NMAX-1Mengingat kapasitas oli mesin Yamaha NMAX sebesar 1 Liter, maka sobat harus membeli TOP 1 Action Matic dengan kapasitas 1 Liter yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau, sekitar Rp. 35 Ribu sampai Rp. 45 Ribu. Sedangkan untuk matic matic yang memiliki kapasitas oli mesin 0.8 Liter, kami merekomendasikan TOP 1  Action Matic dengan kemasan botol 800 ml.

Menurut informasi yang kami dapatkan pada artikel “Oli Yang Cocok Untuk Honda Beat, kita juga bisa menggunakan TOP 1 Action Matic untuk motor matic Honda, seperti Honda Beat, Honda Genio, Honda Spacy, Honda Scoopy, dan Honda Vario. Namun tingkat kekentalan yang dibutuhkan berbeda, karena harus menggunakan TOP 1 Action Matic dengan tingkat kekentalan SAE 10W-30.

Bagi yang masih meragukan kualitas oli TOP 1 Action Matic, kami sarankan untuk terlebih dahulu melihat review dari komunitas motor matic dan review otomotif melalui channel Youtube mereka yang bisa kita tonton Disini dan Disini.

 Oli Mesin Yang Bagus Untuk Yamaha NMAXSetelah menyimak rekomendasi oli mesin yang bagus untuk Yamaha NMAX di atas, maka sekaranglah saatnya kita mengganti oli mesin yang lama dengan oli TOP 1 Action Matic. Sobat bisa menggunakan oli tersebut saat service berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali.

Kami jamin rekomendasi oli di atas akan menyempurnakan kehebatan Yamaha NMAX. Sangat sayang rasanya apabila motor sekeren Yamaha NMAX menggunakan oli murahan yang kualitasnya tak terjamin. Terlebih motor ini memiliki mesin yang sangat powerfull, sehingga membutuhkan oli terbaik agar performanya tetap terjaga.

Di sisi lain, Yamaha NMAX juga memiliki beragam fitur keren. Salah satu fitur andalanya adalah lampu depan LED yang memberikan penerangan secara maksimal di malam hari. Selain itu, tersedia pula speedomter full digital yang terlihat stylish dan modern.

Oli Motor Matic Yamaha NMAX TerbaikFitur yang tak kalah menarik adalah ban tubeless tapak lebar dengan ukuran 110/70 – 13 M/C 48P dan 130/70 – 13 M/C 63P yang terpasang pada roda depan serta belakang. Kedua rodanya menggunakan velg ring 13″ yang dipadukan dengan Double Disk Brake untuk menghasilkan daya cengkram yang lebih kuat.

Yamaha juga menyediakan varian ABS yang harganya lebih mahal. Nah untuk mengetahu berapa harganya, silahkan simak artikel berikut ini “Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX“. Secara harga memang tak bisa dikatakan murah, namun sebanding dengan tingkat kenyamanan yang didapatkan.

Sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga informasi mengenai oli Yamaha NMAX terbaik di atas bisa menjadi referensi bagi seluruh pemilik Yamaha NMAX di Indonesia. Jangan lupa simak pula beragam informasi seputar dunia otomotif, hanya di otomaniac.com. “Salam Otomotif”

5/5 (1 Review)
Advertisement