7 Motor Sport Murah Full Fairing Di Indonesia Desember 2016

Motor Sport Murah  – Tampilan sporty dan memiliki desain keren layaknya motor balap, menjadi alasan pecinta otomotif untuk membeli motor sport full fairing. Selain itu, rata-rata motor jenis ini juga dilengkapi mesin bertenaga yang mampu menghadirkan akselerasi sangat cepat ketika di geber melewati kerasanya aspal jalanan. Menariknya sekarang sobat otomotif tidak perlu mengeluarkan ratusan juta rupiah untuk mendapatkan sebuah motor sport berperforma tinggi. Pasalnya semakin banyak pabrikan otomotif yang menawarkan motor sport murah dengan desain full fairing yang ditawarkan dibawah 100 Juta Rupiah.

Advertisement

Bahkan untuk saat ini, persaingan motor sport murah di Indonesia semakin sengit, setelah Yamaha merilis seri R15 dan R25 yang dipersiapkan untuk mengalahkan dominasi Kawasaki dan Honda yang terlebih dahulu merilis motor sport murah dibawah 100 Juta Rupiah. Namun Kawasaki dan Honda tidak tinggal diam, karena mereka langsung memberikan pembaharuan mesin dan desain, agar tak dikalahkan oleh Yamaha. Sebenarnya masih banyak lagi tipe motor sport murah buatan yang dipasarkan di Indonesia. Nah untuk melihat apa saja tipe motor tersebut, silahkan simak rekomendasi otomaniac.com berikut ini.

7 Motor Sport Murah Full Fairing

7 Motor Sport Murah Full Fairing

7 Motor Sport Murah Full Fairing

1. Yamaha R25

Yamaha R25 merupakan salah satu motor sport murah full fairing terpopuler saat ini. Motor bermesin 249 cc tersebut ditawarkand dalam 2 sistem pengereman berbeda, yaitu versi ABS dengan harga sekitar 60 Jutaan, serta versi standard dengan banderol 53 Jutaan. Kedua tipe tersebut sama-sama dibekali mesin 4 tak dengan teknologi DOHC 8 Valve dan memiliki dua silinder bertenaga 249cc. Selain itu, tersedia pulas sistem pendingin cairan dan teknologi full injection yang mengoptimalkan kinerja mesin agar lebih irit, dan mampu mengeluarkan power maksimum mencapai 12.000 rpm, serta torsi 10.000 rpm. Selain itu, disediaakn pula sistem transmisi 6 percepatan untuk mempermudah akselerasi dan handling secara maksimal.

2. Yamaha R15

Yamaha R15

Yamaha R15

Apabila harga Yamah R25 masih terlalu mahal bagi sobat otomotif yang mencari motor sport murah, maka sobat bisa beralih membeli Yamaha R15. Sesuai namanya, motor ini dilengkapi mesin bertenaga 150 cc dengan teknologi SOHC 4 Valve berpendingin cairan. Meskipun kapasitas mesinnya lebih kecil, namun Yamaha R15 terbukti tetap bertenaga, karena mesin tersebut mampu memuntahkan daya mencapai 16.76 hp, dan torsi maksimum 15 Nm. Yang tak kalah menarik, motor sport murah full fairing tersebut memiliki transmisi 6 kecepatan dan didukung teknologi full injection. Sementara untuk harganya, sobat otomotif bisa membelinnya mulai 29 Jutaan sampai 30 Jutaan untuk veri MotoGP.

3. Kawasaki Ninja 250 

Kawasaki Ninja 250

Kawasaki Ninja 250

Ada banyak sekali tipe Kawasaki Ninja 250, mulai dari tipe standard, special edition, beet, sampai tipe Kawasaki Ninja 250 ABS yang dibanderol mencapai Rp 65 Jutaan. Meskipun tidak bisa dikatakan sebagai motor sport murah meriah, namun motor ini menawarkan mesin terbaik dikelasnya. Pasalnya jantung pacu motor ini mengandalkan mesin 4 tak dengan pendingin cair, serta dua buah silinder sejajar dengan volume 249 cc. Mesin tersebut akan dioptimalkan oleh teknologi Fuel Injection Sistem yang membuat kinerja mesin semakin irit, dan tetap bertenaga saat digeber dijalan raya. Nah untuk tenaga yang dkeluarkan mencapai 11,000 RPM, serta memiliki torsi 10,000 RPM.

Advertisement

4. Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300

Motor sport murah yang satu ini ditawarkan dengan harga mencapai 87 Jutaan, padahal Kawasaki hanya meningkatkan kapasitas mesin menjadi 296cc. Rupanya yang membuat harga motor sport tersebut menjadi sangat mahal adalah karena masalah beban pajang yang harus ditanggung oleh motor bermesin diatas 250 cc. Meskipun harganya cukup mahal, namun Ninja 300 menawarkan mesin bertenaga yang mampu menghasilkan power mencapai 39 ps, serta torsi 27 nm. Selain itu, Kawaski Ninja 300 juga dilengkapi teknologi Slipper clutch yang sering dipakai motor sport buatan Kawasaki yang berbanderol mencapai ratusan juta rupiah.

5. Kawasaki Ninja RR Mono 

Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono

Kawasaki Ninja RR Mono merupakan pengembangan dari Kawasaki Ninja RR yang sebelumnya memakai mesin 2 tak. Nah untuk motor ini, Kawasaki telah membekalinya dengan mesin 4 tak DOHC 4 Katup berpendingin cairan. Sayangnya motor ini hanya memiliki satu silinder tegak dengan volume mencapai 249 cc. Selain itu, desainnya juga terlihat lebih kecil dibandingkan Ninja 250 yang dibanderol lebih mahal dari harga motor sport murah full fairing ini. Dimana untuk membelinya sobat otomotif harus membayar 50.9 Jutaan untuk tipe ABS, dan 44.8 Jutaan untuk tipe standard. Selain itu, Kawasaki juga menghadirkan edisi Ninja RR Mono KRT EDITION dengan harga hampir 52 Juta Rupiah.

6. Honda All New CBR250R

Honda All New CBR250R

Honda All New CBR250R

Motor ini saling kejar-kejaran dengan Yamaha R25 serta Kawasaki Ninja 250 untuk menarik minat masyarakat Indonesia yang seda mencari motor sport murah beranderol dibawah 100 Juta Rupiah. Menariknya harga All New Honda CBR250R dibanderol lebih murah dibandingkan rival-rivalnya tersebut. Dimana untuk versi standard dipasarkan mulai 47 Jutaan, dan tipe ABS dibanderol termahal mencapai 56 Jutaan. Untuk spesifikasi sendiri, Honda memberikan mesin 4 langkah, DOHC, dengan silinder tunggal berkekuatan 250 cc. Kemudian untuk transmisinya memiliki transmisi 6 percepatan dengan pola (1-N-2-3-4-5-6).

7. Honda All New CBR150R

Honda All New CBR150R

Honda All New CBR150R

All New CBR150R merupakan motor sport murah berbandrol 29 Jutaan sampai 30 Jutaan yang menawarkan desain sporty yang terinspirasi dari desain Honda CBR1000. Sementara untuk spesifikasi mesinnya, motor ini telah dibekali mesin 4 tak berteknologi DOHC 4 katup dengan satu silinder berkapasitas 149 cc. Motor ini tentunya bisa bersaing melawan Yamaha R15, karena keduanya sama-sama berada dikelas motor sport murah berkelas 250 cc. Selain itu, disediakan pula sistem pembakaran berteknologi PGMFI atau Ijeksi yang membuat All New CBR150R semakin irit dan tetap ramah lingkungan.

Advertisement

Baca Juga : Motor Bebek Terlaris Di Indonesia

Untuk saat ini, hanya ada 7 tipe motor sport murah dengan desain full fairing yang dipasarkan dengan harga mulai 20 Jutaan sampai 80 Jutaan. Setiap tipe motor yang kami sampaikan diatas, terbagi dalam 2 kelas berberda, yaitu kelas 150 cc dan kelas 250 cc. Masing-masing tipe juga mengandalkan teknologi mesin berbeda yang sama-sama menghasilkan tenaga powerfull ketika diajak kebut-kebutua dan jalan raya. Sekian dulu informasi otomaniac.com, dan semoga artikel kami mengenai motor sport murah full fairing, bisa bermanfaat dan menjadi referensi.”SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement