6 Motor Sport Adventure Terbaru di Indonesia Januari 2017

Motor Sport Adventure Terbaru– Berbicara mengenai motor sport, di Indonesia memang banyak sekali jenis motor sport. Akan tetapi yang saat ini sedang hangat di perbincangkan ialah motor sport Adventure. Ia, motor sport Adventure sebenarnya merupakan salah satu jenis dari motor dual sport. Namun, karena para pengendara menginginkan sebuah motor yang nyaman saat digunakan untuk perjalanan jarak jauh serta tetap memiliki kemampuan off-road yang baik, maka hadirlan motor jenis ini. Nah pada kesempatan kali ini kami akan mengualas sedikit mengenai Motor Sport Adventure Terbaru di Indonesia.

Advertisement

Nah sebelum kita membahas lebih lanjut kami akan mengulas sedikit sejarah motor sport Adventure ini. Di tahun 1981 untuk mengakomodasikan kebutuhan para pengguna sepeda motor brand asal Jerman dengan nama BMW membuat dan merancang sebuah motor yang memiliki kemampuan berjalan di jalan raya maupun jalan Off-road dengan sangat lincah dan tangguh. Motor bertubuh bongsor ini memiliki nama BMW R80GS, motor ini memang sangatlncah dan tangguh saat melibas 2 jalan yang berbeda sehingga sejak saat itu terciptalah sebuah motor Sport Adventure yang saat ini menjadi cukup populer dikalangan para pengguna motor sport.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, motor sport Adventure merupakan salah astu jenis motor yang memiliki kemampuan berjalan di 2 jalan yang berbeda yakni off-road dan on-road. Selain itu motor jenis ini juga memiliki beberapa karasteristik yang biasa tersemart pada motor ini, salah satunya adalah kapasitas mesin motor yang mencapai 650cc keatas dan motor jenis ini juga dilengkapi dengan jok yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Selain itu ada motor ini juga dilengkapi dengann rak bagasi, pinner atau bock. Kemudian pada bagian body memiliki graund clearance yang baik, spakboard yang rendah serta tangki BBM yang berukuran besar.

Di Indonesia sendiri juga ada beberapa motor sport Adventure terbaru yang akan mulai mengasapal jalanan tanah air. Ya, setelah Suzuki memperkenalkan varian terbaru dari Suzuki V-Strom 650 dan 1000 ABS kini giliran Kawasaki yang telah memperkenalkan 2 varian motor sport adventure yang diberi nama Kawasaki Versys-X 250 Tourer dan Kawasaki Versys-X 250 City. Namun sebelumnya Honda dan Yamaha juga telah memperkenalkan sebuah varian motor sport adventure terbaru mereka yakni Yamaha MT-09 Tracer dan Honda CB500X. Nah untuk lebih jelasnya lagi dibawah ini ada 6 Motor Sport Adventure Terbaru yang ada di Indonesia, berikut informasinya.

Daftar Motor Sport Adventure Terbaru di Indonesia

Daftar Motor Sport Adventure Terbaru di Indonesia

Daftar Motor Sport Adventure Terbaru di Indonesia

1. Kawasaki Versys-X 250 Tourer

Advertisement

Harga : Rp 72.700.000,-

Motor Sport adventure terbaru yang pertama ada motor Kawasaki Versys-X 250 Taurer, motor keluaran Kawasaki ini dibekali dengan mesin 250cc yang mampu melepaskan tenaga dan torsi yang cukup besar. Motor iin dilengkapi dengan mesin 4 tak parallel twin dengan Liquid Coolede sebagai sistem pendinginya. Untuk mesin motor ini, Kawasaki menamakan mesin motor dengan teknologi fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya sehingga pasokan bahan bakar pada motor ini menjadi lebih irit namun tidak mengurangi kinerja mesin, malah perfoma mesin pada motor ini akan menjadi lebih optimal. Untuk memiliki motor sport ini Kawasaki membaderolnya dengan harga sekitar 72,7 juta rupaiah.

2. Kawasaki Versys-X 250 City

Kawasaki Versys-X 250 City

Kawasaki Versys-X 250 City

Harga : Rp 61.900.000,-

Advertisement

Diurutan kedua motor Sport Adventure terbaru di Indonesia ada Kawasaki Versys-X 250 City. Motor Sport Adventure terbaru milik Kawasaki ini memang memiliki spesifikasi yang sama dengan Kawasaki Versys-X 250 Taurer. Dibekali dengan mesin 250cc 4 tak, parallel twin dan didukung dengan tekologi DOHC 8 katup serta memakai sistem pedingi berupa cairan, motor sport Adventure terbaru dari Kawasaki ini mampu melepaskan tenaga dan torsi yang cukup besar. Selai itu untuk harga satu unit motor Kawasaki Versys-X 250 City Kawasaki membenderolnya dengan harga sekitar 61,9 juta rupiah. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Kawasaki Versys-X 250 Taurer yang mencapai 72,7 juta rupiah.

3. Suzuki V-Strom 650 ABS/XT ABS

Suzuki V-Strom 650 ABS

Suzuki V-Strom 650 ABS

Harga : Rp 190.000.000,- s/d Rp 200.000.000,-

Sampai saat ini harga dari motor sport adventure terbaru dengan nama Suzuki V-Strom 650 ABS/ XT ABS memang belum diketahui secara pasti berapa harga perunitnya. Namun diperkirakan harga Suziki V-Strom 650 ABS/Xt ABS ini berkisar antara Rp 190.000.000,- hingga Rp 200.000.000,-. Dengan kisaran harga semahal itu kalian jangan khawatir, pasalnya sudah diketahui jika motor sport adventure terbaru dari Suzuki ini dibekali dengan mesin 650cc 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 90˚ V-twin yang mampu memberikan perfoma mesin yang lebih bertenaga dan lebih lincah dalam melibas kondisi jalanan tanah air. Selain itu motor Suzuki V-Strom 650 ABS ini juga dibekali dengan beberapa fitur modern nan canggih yang akan membantu meningkatkan perfoma dari motor ini.

4. Suzuki V-Strom 1000 ABS/XT ABS

Suzuki V-Strom 1000 ABS

Suzuki V-Strom 1000 ABS

Harga : Rp 204.000.000,-

Sama halnya seperti Suzuki V-Strom 650 ABS/ XT ABS, untuk harga Suzuki V-Strom 1000 ABS ini juga belum diketahui secara pasti berapa harga resmi motor tersebut. Namun di perkirakan untuk satu unit sepeda motor Suzuki V-Strom 1000 ABS bisa mencapai kisaran harga hingga 204 juta rupiah. Motor sport Adventure terbaru dari Suzuki ini memang memiliki perfoma mesin yang sangat tangguh, karena dengan mesin 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 90˚ V-twin ini, Suzuki V-Strom 1000 ABS mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar. Suzuki V-Strom 1000 ABS juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya serta memiliki sistem suspensi yang tangguh dan handal sehingga sangat cocok bagi kalian yang hobby touring dengan menempuh jarak yang cukup jauh. 

5. Yamaha MT-09 Tracer

Yamaha MT-09 Tracer

Yamaha MT-09 Tracer

Harga : Rp 325.000.000,-

Selanjutnya diurutan motor sport adventure terbaru ada Yamaha MT-09 Tracer yang merupakan motor sport Adventure terbaru dari Yamaha. Motor ini dilengkapi dengan mesin 4tak 3cilinder, DOHC, yang berkapasitas 847 cc. Mesin tersebut juga telah memakai Liquid Cooled sebagai sistem pendinginnya serta sudah dilengkapi dengan teknologi Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Dengan mesin tersebut Yamaha MT-09 Tracer mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 84.6 kW (115PS) dengan putaran pada mesin sebesar 10000rpm, kemudian untuk torsinya sendiri adalah sebesar 87.5 Nm (8.9 kg-m)  pada putaran sebesar 8500rpm. Untuk harga, Yamaha MT-09 Tracer dibanderol dengan harga sekitar Rp 325 jutaan dan harga tesebut merupakan harga On The Road Jakarta.

6. Honda CB500X

Honda CB500X

Honda CB500X

Harga : Rp 147.000.000,-

Dan di urutan terakhir motor sport Adventure terbaru di Indonesia ada motor dari Honda dengan nama Honda CB500X. Motor yang dibekali dengan mesin 500 cc ini memiliki spesifikasi mesin 4 tak DOHC parallel twin cylinder dengan 8 katup, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 35 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi sebesar 43 Nm dengan putaran mesin sebesar 7.000 rpm. Mesin yang dipakai motor ini juga telah mengusung teknologi Fuel Injection, yang dapat mengefisiensikan teingkat konsumsi bahan bakar serta mampu mengoptimalkan perfoma mesin motor ini. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan suspensi-suspensi yang tangguh serta menamkan beberapa fitur modern guna membantu meningkatkan perfoma dari motor sport ini.

Baca Juga : Dealer Daihatsu Purwokerto : Kredit, Alamat, Promo, Harga

Nah sobat otomotif, itulah sedikit ulasan mengenai beberapa jenis motor sport Adventure terbaru yang ada di Indonesia. Harga motor yang cukup mahal yang diimbangi dengan spesifikasi motor yang sangat mempuni membuktikan betapa tangguhnya perfoma dari setiap jenis varian motor sport adventure ini. Akan tetapi ada juga motor sport adventure yang dibanderol dengan harga yang kurang dari kisaran harga Rp 100 juta, namun dapat kita lihat dengan jelas secara spesifikasi mesin motor tersebut hanya memiliki kapasitas sebesar 250cc saja. Nah sobat berniatkah anda untuk membeli motor sport adventure ini? Jika anda berniat anda bisa datang ke dealer-dealer motor terdekat yang ada di daerah tempat tinggal anda dan anda juga bisa menyesuaikan jenis motor sport adventure apa yang ingin anda miliki. Demikian informasi dari kami dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement