7 Motor Sport 250cc Terbaik Desember 2016

Motor Sport 250cc Terbaik – Motor merupakan sebuah kendaraan yang paling digemari oleh sebagian penduduk masayarakat Indonesia. Selain memiliki harga yang cukup terjangkau oleh mayarakat kita, motor merupakan alat transportasi yang mudah dan juga praktis. Sementara itu untuk masalah perawatan kendaraan yang identik dengan roda 2 ini juga sangat mudah karena tidak memerlukan biaya yang cukup besar untuk perawatannya. Sehingga tidak heran jika kendaraan roda 2 ini menjadi fovorit untuk semua masyarakat.

Advertisement

Banyak jenis-jenis motor yang telah di pasarkan dipasar industri dalam negri seperti motor jenis Bebek, Metic, Big bike, Sport dan Trail. Beberapa macam jenis motor tersebut dikeluarkan oleh masing-masing pabrikan yang berbeda dengan keunggulan serta kemewahan yang menjadi ciri khas dari produsen motor tersebut. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini otomaniac.com akan membahas salah satu jenis motor yang saat ini menjadi tren dikalangan anak muda yakni motor dengan jenis Motor Sport 250cc Terbaik di Indonesia.

Ada banyak motor sport yang saat ini beredar di pasar industri tanah air mulai dari kapasitas mesin 150cc sampai dengan 250cc. Dan setiap produsen motor pasti memiliki motor dengan jenis sport yang akan menjadi andalan bahkan menjadi icon terpopuler pada pabrikan motor tersebut. Salah satunya adalah jenis Motor Sport dengan kapasaitas mesin 250cc yang saat ini banyak dikeluarka oleh setiap perusahaan seperti Yamaha, Kawasaki, Honda Suzuki dan masih banyak lagi produsen motor yang menawarkan motor sport dengan kapasitas mesin 250cc.

Untuk sebagian orang motor merupakan gaya hidup modern yang akan menggambarkan stastus sosial kita. Jadi semakin keren dan semakin canggih motor yang kita miliki akan menjadikan kita lebih percaya diri. Akan tetapi untuk memiliki motor dengan jenis motor sport tidaklah murah karena biasanya jenis motor sport ini dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan motor-motor jenis metic dan bebek. Nah untuk mengetahui Motor Sport 250cc Terbaik di Indonesai, Sobat otomotif bisa langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Motor Sport 250cc Terbaik

Yamaha YZF R25

Yamaha YZF R25

1. Yamaha YZF R25

Advertisement

Motor Yamaha YZF R25 dengan kapasitas mesin motor 250cc ini masuk dalam daftar motor sport 250cc terbaik di Indonesia. Motor yang sejatinya adalah motor baru kelas 250cc ini mampu menyita perhatian publik tanah air. Hadir dengan 2 varian yang berbeda motor yamaha R25 ini di lengkapi dengan mesin 4 tak dengan kapasitas 250cc yang dilengkapi dengan sistem DOHC 6-Speed , akan membuat motor ini menjadi semakin tangguh dalam berlari. Sementara itu motor yamaha R25 ini telah dibekali dengan teknologi Full Injection yang akan menjadikan motor ini lebih irit dan lebih bersih dalam melakukan pembakaran dalam mesin motor.

Untuk suspensi motor sport yamaha ini di lengkapi dengan suspensi dengan jenis teleskopik untuk bagian depan motor dan untuk bagian belakang yamaha R25 ini mengandalkan suspensi berjenis Swing arm. Kedua suspensi ini di kombinasikan dengan jenis rangka yang kuat dan kokoh yakni jenis rangka Diamond yang akan membuat keseimbangan motor lebih terjaga dalam melakukan akselerasinya. Untuk harga kedua varian yahama R25 ini dibanderol dengan harga yang berbeda akan tetapi harga yang di tawarkan untuk yamaha R25 ini diatas 50 juta rupiah, harga yang cocok untuk sebuah motor sport 250cc terbaik di Indonesia.

2. Honda CBR 250cc ABS Repsol

Honda CBR 250R ABS Repsol

Honda CBR 250R ABS Repsol

Salah satu produsen motor yang bernama Honda ini sedang gencar-gencarnya meluncurkan varian motor sportnya. Ada banyak varian motor sport yang keluarkan baru-baru ini salah satunya adalah Honda CBR 250R dan yang paling baru ialah Honda CB150R. Honda CBR 250R ini termasuk dalam kategori motor sport 250cc terbaik di Indonesia. Motor ini hadir dengan perfoma mesin yang tangguh dengan dilengkapi mesin berkapasitas 250cc dengan 4 tak , DOHC dengan silinder tunggal yang akan memberikan tenaga extra pada motor Honda CBR 250R ini.

Advertisement

Untuk kenyamanan motor sport Honda ini dilengkapi dengan suspesi tangguh di kelas motor sport, yakni dengan memakai suspensi berjenis teleskopik unutk bagian motor dan Lengan ayun (sistem suspensi pro-Link) untuk bagian belakang motor sport 250cc ini. Jadi tidak perlu diragukan lagi ketangguhan dari moto honda yang satu ini selain memiliki perfoma mesin yang tangguh sistem kenyamanan motor ini juga terbilang cukup baik. Motor yang masuk dalam daftr motor sport 250cc terbaik di Indonesia ini hadir dengan beberapa varian yang berbeda dan setiap varian memiliki harga yang berbeda pula.

3. Kawasaki Ninja 250cc ABS Limited Edition

Kawasaki Ninja 250cc ABS Limited Edition

Kawasaki Ninja 250cc ABS Limited Edition

Kawasaki Ninja 250cc merupakan salah satu motor sport 250cc terbaik di indonesia yang saat ini sedang sangat populer dikalangan anak-anak muda. Motor sport keluaran kawasaki ini memang sudah tidak diragukan kembali ketangguhannya. Sehingga banyak anak-anak muda yang tertarik untuk menggunakan motor sport ini. Motor yang dibekali dengan mesin motor yang bekapasitas 250cc dengan sistem DOHC 6-speed yang akan membuat pembakaran pada mesin motor menjadi lebih maksimal sehingga tenaga yang dihasilkan akan menjadi lebih besar. Motor ini juga di lengkapi dengan 2 silider sejajar dengan menggunakan sistem pendingin berupa cairan.

Kawasaki memang rajanya motor sport, jadi tidak heran jika motor sport dari kawasaki ini memiliki harga yang cukup mahal. Untuk varian motor kawasakasi ninja 250cc ABS Limited Edition ini dibanderol dengan harga Rp 65.900.000, harga yang sanagt sebanding dengan perfoma yang ditawarkan pada motor ini. Selain itu motor sport 250cc terbaik di Indonesia ini di lengkapi dengan sistem suspensi yang berjenis Teleskopik untuk bagian depan dan untuk bagian belakanng kawasaki mengndalakan suspensi dengan jenis Unit trak dengan model gas shock dengan 5 tingkat penyetelan yang akan memberikan kenyamanan extra pada motor sport ini.

4. Suzuki Inazuma 250cc

Suzuki Inazuma 250cc

Suzuki Inazuma 250cc

Seakan tidak mau ketinggalan dengan para kompetitor-kompetitor lainya salah satu produsen kendaran bermotor yang identik denga huruf S ini menciptakan motor dengan kapasitsa seprempat silinder namun memiliki perbedaan dengan motor yang lainnya. Motor yang memiliki nama Suzuki Inazuma ini mampu menajadi salah satu motor sport 250cc terbaik di Indonesai dengan menampilkan sebuah perfoma mesin yang cukup tangguh dan disain motor yang berbeda dengan motor-motor sport lainnya. Usut punya usut motor ini sengaja dihadirkan sebagai motor sport Touring, jadi pantas saja jika disain motor ini sangat jauh berbeda denag motor sport pada umumnya.

Dihadirkan sebagai motor sport touring motor dengan kapasitas 250cc ini menujukan perfoma mesinnya dengan memakai spesifikasi mesin 4 tak, dengan 2 silider sejajar yang didukung dengan sistem SOHC yang akan membuat pembakaran pada mesin menjadi lebih maskimal. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 24 Ps dengan torsi 22 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Untuk penyuplai bahan bakar motor sport touring ini di lengkapi dengan teknologi full injection yang akan menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna dan lebih bersih. Untuk harga motor sport touring ini dibanderol dengan harga sekitar 47 juta rupiah.

5. KTM RC 250cc

KTM RC 250cc

KTM RC 250cc

KTM, merupakan salah satu produsen motor asal Jepang yang banyak memproduksi motor-motor dengan kapasitas mesin yang cukup tinggi. Salah satu produk dari KTM yang paling baru ialah KTM RC 250cc yang masuk dalam deretan daftar motor sport 250cc terbaik di Indonesia. Motor dangan disain full fairing ini dibekali dengan sistem kenyamanan yang sangat baik yakni dengan memakai sistem suspensi berupa WpP Inverted Fork berdiametaer 43 mm pada bagian depan motor dan pada bagian bekang menggunakan suspensi yang berjenis WP Monoshock yang akan memberikan rasa nyaman pada para pengguna motor KTM RC 250cc ini.

Sementara itu untuk spesifikasi mesinya motor ini menggunakan mesin motor yang berkapasitas 250cc dengan sistem DOHC 6 – speed yang akan memberikan perfoma mesin yang lebih bertenaga dan lebih tangguh. Mesin tersebut mapu menghasilkan power maksimum sebesar 23 Kw / 9.000 rpm dan torsi maksimumnya sebesar 24 Nm / 7.500 rpm. Motor sport ini juga dilengkapi dengan teknologi Full Ijection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Untuk soal harga motor sport KTM ini dibaderol dengan harga 74 juta rupiah, harga tersebut lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250R dan Kawasaki Ninja 250cc ABS.

6. Yamaha MT25

Yamaha MT25

Yamaha MT25

Yamaha MT25 merupakan varian terbaru dari Yamaha yang memiliki disain motor layaknya motor Eropa yakni Yamaha MT09. Motor ini hadir dengan membawa perfoma mesin yang cukup tangguh dengan memakai mesin DOHC 6-speed yang memiliki kapasitas mesin 250cc. Motor ini juga di lengkapi dengan teknologi injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya, sehingga tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini menjadi makin irit namum tidak megurangi kecepatan maksimum yang dihasilkan motor yamaha ini. Yamaha MT25 juga termasuk dalam kategori motor sport 250cc terbaik di Indonesia.

Sebagai motor sport 250cc terbaik di Indonesia motor ini tidak hanya menapilkan perfoma mesin yang tangguh saja namun motor sport ini juga menapilkankan disain motor yang lebih gagah dan lebih elegant. Sementara itu motor ini juga dilengkapi dengan suspesi yang berjenis teleskopik fork berdiameter 41 mm untuk bagian depan motor dan untuk bagian belakang yamaha MT25 lebih mengandalkan suspensi yang berjenis Monocros yang akan membuat sistem kenyamanan berkendara pada motor ini menjadi lebih maksimal. Dan untuk harga yamaha MT25 ini dibanderol dengan harga 46 juta rupiah, harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga Yamaha R25 yang dibanderol dengan harga di atas 50 juta rupiah.

7. KTM Duke 250cc

KTM Duke 250cc

KTM Duke 250cc

Yang terakhir yang masuk dalam dertan motor sport 250cc terbaik di Indonesia ialah motor sport KTM Duke 250cc. Motot KTM Duke ini di lucurkan bersamaan dengan sodara sepabrikannya yakni KTM RC250cc pada pameran motor Indonesia Internastional Motor Show di Jakarta. KTM duke sendiri merupakan motor dengan varian naked dari motor KTM RC 250cc. Jadi jangan heran jika perfoma mesin yang ditampilkan motor sport ini sangat mirip dengan perfoma mesin pada motor KTM RC 250cc. Motor ini hadir denga disain motor yang nampak lebih gagah dan lebih fress, karena sebagian kerengka motor KTM duke ini terlihat dengan jelas.

Sebagai motor sport 250cc terbaik di Indonesia saat ini, motor ini hadir dengan membawa mesin motor DOHC 6 – speed dengan kapasitas mesin sebesar 250cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan  tenaga maksimum sebesar 31 Hp / 9.000 rpm dengan torsi masimum sebesar 24 Nm / 7.500 rpm. Sama seprti KTM RC 250cc , motor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi full Injection dari KTM sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Nah untuk masalah harga KTM duke ini ternyata dibanderol dengan harga 69,5 juta rupiah, harga tersebut sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga motor KTM RC 250cc yang dibanderol dengan harga 74,5 juta rupiah.

Baca Juga : 5 Motor Sport 150cc Terbaik

Nah, sobat otomotif itulah tadi beberapa motor sport 250cc terbaik yang ada di Indonesia, mungkin masih banyak lagi motor-motor yang memiliki perfoma mesin yang lebih baik dan lebih canggih di luar sana yang belum bisa kami bahas. Namun dengan adanya informasi seperti ini sobat otomotif menjadi tau motor-motor mana saja yang masuk dalam dertan motor sport terbaik di Indonesia. Demikianlah informasi yang dapat otomaniac.com sampaikan mengenai 7 Motor Sport 250cc Terbaik di inonesia, semoga informasi diatasa dapat menambah wawasan dan pembelajaran anda dalam dunia otomotif dan bisa menjadi reverensi anda dalam memilih sebuah motor sport. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement