10 Mobil Sport Toyota Terbaik Sepanjang Masa

Advertisement

Mobil Sport Toyota – Sudah sejak lama Toyota dikenal sebagai produsen mobil terbaik di dunia. Mereka bersaing melawan produsen asal Eropa, seperti BMW, Audi, Jaguar, dll. Tidak hanya memproduksi mobil SUV atau MPV, mereka juga memiliki beragam tipe mobil sport terbaik yang mampu bersaing melawan mobil sport asal Eropa. Kualitas yang dimiliki mobil Toyota memang sudah teruji waktu, sehingga sekarang namanya terus mendunia dan menguasai sebagai besar pasar otomotif dari berbagai negara, termasuk negeri kita tercinta Indonesia.

Setiap tahunnya Toyota selalu merilis mobil baru yang mengusung teknologi dan fitur lebih canggih. Namun rata-rata merupakan upgrade dari generasi sebelumnya dengan menambahkan beberapa fitur baru dan merubah desain secara minor ataupun keseluruhan. Di segmen mobil sport mereka juga melakukan hal serupa. Namun ada beberapa mobil sport Toyota yang namanya terus di kenal sepanjang massa sebagai mobil sport terbaik dunia. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui apa saja mobil sport Toyota tersebut, silahkan simak informasi otomaniac.com berikut ini.

Daftar Mobil Sport Toyota Terbaik di Dunia

Mobil Sport Toyota 800

Toyota S800

10. Toyota S800

Inilah mobil sport pertama di dunia yang diproduksi Toyota. Mobil ini dipersiapkan untuk menantang Honda S500, Datsun Fairlady, dan Daihatsu Compagno. Toyota juga menyediakan varian Roadster dan Coupe yang sama-sama ditenagai mesin 790cc 2 Silinder dengan tenaga mencapai 45 PS. Mesin tersebut menggunakan sistem penggerak roda belakang dan kabarnya bisa berlari hingga 160 km/jam saat diuji coba di atas sirkuit. Sedangkan untuk dalam kota memiliki kecepatan mencapai 70 km/jam, sehingga termasuk mobil tercepat di masanya.

Advertisement

9. Toyota GT86

Toyota GT86

Toyota GT86

Mobil sport Toyota ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan Subaru yang pertama kali diproduksi pada tahun 2012. Sampai sekarang Toyota 86 tetap dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 700 Juta Rupiah. Harga mobil sport Toyota 86 memang sangat mahal, namun lebih murah dibandingkan mobil sport Eropa yang harganya mencapai miliaran rupiah. Sebanding dengan harganya, Toyota 86 mengusung mesin Boxer 4 Cylinder DOHC berkapasitas 1.998cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS dan torsi 20.9 kgm.

8. Toyota Soarer Turbo

Toyota Soarer Turbo

Toyota Soarer Turbo

Mobil sport Toyota ini pertama kali diproduksi pada tahun 1986 sampai 1991 dan merupakan generasi kedua dari Toyota Soarer. Dahulu Toyota melengkapinya dengan 2 varian mesin yang terdiri dari 2.0 L 1G-GTE I6 turbo dan 3.0 L 7M-GTE I6 turbo. Di masanya mobil ini sangat sukses menarik minat para pecinta otomotif di seluruh dunia, karena menawarkan teknologi Turbo yang membuat performa mesin meningkat dratis, sehingga bisa berlari dengan sangat cepat. Pada tahun 1991 sampai 2000, Toyota juga merilis generasi ke tiga yang memiliki desain lebih sporty dan merupakan mobil berjenis Coupe dengan 2 buah pintu.

7. Toyota AE86

Toyota AE86

Toyota AE86

Mendengar nama Toyota AE86 pasti langsung teringat film kartun “INITIAL D” yang menggunakan mobil sport Toyota AE86 untuk drifting meneruni gunung Akina. Di masanya mobil ini memang dipakai untuk drifting dengan mengandalkan mesin 4 Silinder Twin-Cam berkapasitas 1.584cc. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 130 PS dan torsi 150 Nm, sehingga cocok dijadikan sebagai mobil drift. Owh yah, Toyota memproduksi mobil ini dari tahun 1983 sampai 1987, sehingga tergolong mobil legendaris yang sekarang menjadi buruan banyak orang.

Advertisement

6. Toyota Celica GT-Four

Toyota Celica GT-Four

Toyota Celica GT-Four

Mobil sport Toyota ini memulai debutnya pada ajang World Rally Championship (WRC) tahun 1988. Mobil ini ditenagai mesin turbocharged 3S-GTE dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang membuatnya cocok digunakan sebagia mobil rally. Desain yang dimilikinya juga sporty dan pernah menjadi juara pada ajang Rally Australia di tahun 1989. Beragam prestasi pernah diraihnya, sehingga Toyota Celica GT-Four layak disebut sebagai mobil sport Toyota terbaik sepanjang massa. Toyota sendiri pertama kali memproduksi mobil ini pada tahun 1986 sampai 1999.

5. Toyota MR2

Toyota MR2

Toyota MR2

Toyota memiliki mobil sport coupe bermesin tengah, yaitu Toyota MR2. Sudah ada 3 generasi Toyota MR2 yang diproduksi mulai tahun 1984 sampai 2007. Nah untuk generasi terakhir adalah Toyota MR2 Spyder ZZW30 yang menggunakan mesin 1.8 Liter berkode 1ZZ-FE seperti yang digunakan Celica SS-I dan Corolla Altis. Mobil sport Toyota tersebut memiliki desain layaknya mobil Eropa, seperti buatan Porche ataupun Ferrari. Sangat disayangkan mobil sport Toyota ini tidak pernah dipasarkan di Indonesia, sehingga hanya orang tertentu saja yang memilikinya.

4. Toyota GT-One

Toyota GT-One

Toyota GT-One

Toyota GT-One adalah sebuah mobil balap yang dirancang untuk ajang balapan Grand Touring GT1, namun akhirnya digunakan untuk mengikuti balapan Le Mans Prototype padatahun 1998 dan 24 Hours of Le Mans pada tahun 1999. Mobil sport Toyota ini mengusung mesin 3.6 Liter V8 Twin-Turbo dengan transmisi 6-Speed Sequentian Manual yang membuatnya memiliki performa super cepat. Toyota juga membangunnya dengan chasis berbahan Carbon Fiber dan aluminum honeycomb monocoque yang membuatnya memiliki bobot sangat ringan, sehingga semakin optimal saat dipakai berakselerasi pada kecepatan tinggi.

Advertisement

3. Toyota 2000GT

Toyota 2000GT

Toyota 2000GT

Mobil sport Toyota ini diproduksi secara terbatas, hanya 351 unit diseluruh dunia. Toyota memperkenalkannya pertama kali pada Tokyo Motor Show 1965 dan memulai produksinya pada tahun 1967 sampai 1970. Desain mobil ini sangat klasik dan merupakan mobil sport coupe dengna 2 pintu. Tersedia 2 varian mesin yang mengusung mesin 2.0 L 3M I6 dan 2.3L 2M I6. Toyota 2000GT sejatinya merupakan penerus Toyota Sports 800. Sekarang Toyota 2000GT menjadi salah satu mobil termahal yang dimiliki Toyota, karena jumlahnya sangat terbatas dan menjadi incaran kolektor mobil klasik.

2. Lexus LFA

Lexus LFA

Lexus LFA

Seperti yang kita ketahu bersama, Lexus adalah bagian dari Toyota Motor Corporation yang ditugaskan untuk memasarkan mobil mewah. Nah salah satu mobil sport terbaik yang pernah dirilis adalah Lexus LFA. Mobil ini merupakan mobil sport 2 pintu yang mengusung mesin 4.8 Liter dengan kode 1LR-GUE V10 dan dilengkapi sistem transmisi 6-Speed Automated Sequential Gearbox. Lexus LFA juga terbuat secara terbatas, karena hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja. Untuk harganya sendiri mencapai 375.000 dollar Amerika dan mulai diproduksi sejak bulan Desember 2010.

1. Toyota Supra Turbo

Toyota Supra Turbo

Toyota Supra Turbo

Inilah mobil sport Toyota terbaik sepanjang masa yang akan selalu diingat pecinta otomotif di seluruh dunia. Sudah ada 4 generasi Toyota Supra yang diproduksi mulai tahun 1978 sampai 2002. Mobil ini memang layak disebut sebagai mobil sport terbaik, karena setiap tipenya dilengkapi mesin berperforma tinggi yang membuat tenaga dan torsinya menjadi sangat luar biasa. Nah untuk generasi ke empat menggunakan mesin 3.000cc yang dilengkapi Turbo dan transmisi manual 6 percepatan yang membuatnya mampu berlari hingga kecepatan maksimum 270 km/jam.

Baca Juga : Daftar Nama 24 Pembalap Moto GP

Nah itulah 10 mobil sport Toyota yang namanya akan terkenang sepanjang massa. Semua mobil di atas membuktikan kehebatan Toyota sebagia produsen otomotif terbesar di dunia. Sudah sejak lama Toyota memasarkan mobil sport dengan mesin berporma tinggi dan desain sporty yang selalu menyita perhatian semua orang di masanya. Untuk saat ini sobat bisa membeli Toyota 86 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 700 Juta Rupiah. Walaupun harganya sangat mahal, namun Toyota 86 memiliki desain sporty yang membuatnya layak menjadi yang terbaik.

Advertisement

loading...

Berbekal tekat kuat menjadikan otomaniac yang terdepan, tentu semua halangan dan rintangan bisa kita lalui dengan kebersamaan dan solidaritas tinggi.