10 Merek Mobil Terpopuler Di Indonesia Desember 2016

Merek Mobil Terpopuler Di Indonesia – Mobil merupakan salah satu kendaraan terpopuler di kalangan masayarakat kita. Banyak jenis mobil yang memiliki kegunaan dan fungsi tertentu seperti untuk kebutuhan keluarga dan ada juga yang diperuntukan untuk keperluaan bisnis usaha seperti halnya mobil jenis pick up atau pun mobil truk. Untuk mobil jenis pick up atau truk ini sangat membantu bisnis usaha kita agar lebih aman dalam berkendara. Selain itu banyak merek mobil terpopuler di Indonesia yang mencoba keberuntungannya di pasar industri tahan air agar produk-produknya tersebut bisa dikenali oleh banyak orang.

Advertisement

Adapun merek mobil terpopuler di Indonesia yang di banderol dengan harga yang bervariatif sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya. Selain itu dengan adanya teknologi-teknologi canggih pada jaman sekarang dan lengkapnya fitur-fitur pada sebuah mobil juga akan mempengaruhi harga mobil tersebut. Jadi tidak heran jika kedaraan yang berjenis mobil ini banyak yang di banderol dengan harga mulai dari puluhan juta bahkan hingga milyaran rupiah. Nah, pada kesempatan kali ini otomaniac.com akan mengulas informasi mengenai 10 Merek Mobil Terpopuler Di Indonesia.

10 Merek Mobil Terpopuler Di Indonesia

Honda

Honda

1. Honda 

Merek mobil terpopuler di Indinesia yang pertam adalah Honda, Honda merupakan salah satu perusahan otomotif yang berasal dari Jepang. Perusahaan yang berdiri pada tanggal 24 September 1948 dengan pendirinya adalah Soichiro Honda, perusahaan ini mampu meraih kesuksesan dengan menjadi salah satu produsen sepeda motor tebesar di dunia sejak tahun 1959. Honda Motor Company juga merupakan produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang. Selain itu Honda juga memproduksi generator listrik, mesin kelautan , kendaraan segala medan dan peralatan taman.

Di Indonesia produk dari honda yang banyak diminati oleh masyarakat adalah produk kendaraan bermotornya, namun untuk mobil keluaran honda pun mampu menyita perhatian para pengguna mobil. Terutama untuk jenis mobil Honda Jazz dan Honda Brio yang akhir-akhir ini menjadi primadona baik dikalangan anak-anak muda maupun orang tua. Sementara itu dapat kita ketahui jika produk dari honda ini terkenal akan ketangguhan dari sektor mesinnya serta disain mobil yang mewah dan juga sporty. Jadi tidak salah jika produk-produk dari honda ini menjadi salah satu merek yang terpopuler di Indonesia.

Advertisement

2. Toyota

Toyota

Toyota

Berasal dari negara Jepang Toyota Motor Corporation (TMC) merupakan sebuah pabrik industri otomotif yang telah banyak menciptakan mobil-mobil dengan berbagai macam model dan juga memiliki fungsi serta kegunaan yang berbeda-beda. Perusahan otomotif yang berpusat di Toyota, Aichi ini merupakan sebuah perusahaan penghasil mobil terbesar di dunia. Dalam catatannya Toyota mampu membuat memproduksi mobil 1 unit mobil tiap 50 menit dan mampu menghasilkan sekitar 8 sampai dengan 8,5 juta unit mobil pertahunnya di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri Toyota merupakan salah satu merek mobil terpopuler di kalangan masyarakat tanah air contoh saja Toyota Agya dan Toyota Avanza yang mampu menjadi mobil toyota terlaris 2015 kemarin. Selain itu mobil keluaran Toyota ini memiliki perfoma mesin yang tangguh dan handal, harganya pun juga cukup terjangkau untuk kalangan kelas menengah. Sementara itu yang menjadikan mobil dengan merek Toyota ini laris manis di pasaran, suku candang mobil toyota ini mudah di cari dan harganya pun cukup terjangkau, sehingga banyak orang yang menyukai mobil dengan merek Toyota ini untuk teman perjalanan anda sekaligus menjadi mobil keluarga yang nyaman, tangguh dan irit bahan bakar.

3. Suzuki

Advertisement

Suzuki

Suzuki

Suzuki, nama yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia terutama dalam dunia otomotif dalam negri. Sebuah perusahaan dengan nama Suzuki ini memang bergerak di bidang otomotif yang banyak memproduksi berbagai macam kendaraan. Selain memproduki jenis kendaraan roda dua, pabrikan asal Jepang yang satu ini juga merupakan sebuah perusahaan penghasil mobil terbesar di dunia. Selain memproduksi mobil dan sepeda motor Suzuki juga memproduksi Mesin dan ATV yang sudah di pasarkan keseluruh negara di dunia.

Produk dari Suzuki memang masih banyak diminati oleh banyak orang terutama untuk jenis kendaraan roda dua. Namun jangan salah mobil buatan Suzuki pun tidak kalah dengan produk motornya, sebut saja Suzuki Wagon R yang mampu meraih banyak konsumen kelas menengah kebawah. Disamping mobil ini memiliki harga yang cukup terjangkau, mobil Suzuki wagon R ini juga irit bahan bakar. Sementara itu jenis mobil seperti Suzuki Ertiga serta Suzuki Swift ini juga sangat laris manis di pasaran, dan mampu bersaing ketat dengan para rival utamanya seperti Honda dengan Toyota.

4. Dihatsu

Daihatsu

Daihatsu

Salah satu merek mobil terpopuler dan terbesar dunia berikutnya adalah Daihatsu. Daihatsu juga merupakan perusahaan penghasil mobil tertua di Jepang, Daihatsu sendiri dikenal dengan mobil-mobilnya yang memiliki ukuran kecil. Di Indonesai Dahatsu merupakan sebuah perusahan otomotif terbesar dan memiliki banyak konsumen serta menjadi salah satu produsen mobil keluarga terbaik di Indonesia. Hal ini di buktikannya dengan penjualan mobil-mobili keluarga seperti Daihatsu Xenia dan Daihatsu Alya yang laris manis dipasaran.

Selain memiliki harga yang murah dan sangat cocok untuk kantong kalangan kelas menengah kebawah, mobil Daihatu ini juga memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh, bandel serta irit bahan bakar. Selain itu suku cadang untuk mobil-mobil dengan merek daihatsu ini sangat mudah dijumpai dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Hal seperti ini juga manjadikan mobil-mobil dari daihatsu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, selain memiliki harga yang relatif murah, ketangguhan mesin dari Daihatsu juga tidak kalah dengan mobil-mobil kelas atas yang memiliki harga yang cukup mahal.

5. Mitsubishi

Mitsubishi

Mitsubishi

Merupakan sebuah perusahaan otomotif yang berasal dari Jepang, Mitsubishi telah banyak memproduksi banyak kendaraan seperti Truk dan mobil-mobil keluarga. Seperti yang kita ketahui mobil-mobil buatan Mitsubishi sangat terkenal akan ketangguhannya, karena mobil-mobil mitsubishi memiliki tenaga yang cukup besar sehingga banyak orang yang menyukai mobil yang identik dengan logo tiga berlian ini. Selain itu untuk harga mobil mitsubishi juga terbilang cukup terjangakau dan sangat cocok untuk kalangan kelas menengah kebawah.

Di Indonesia mobil Truk buatan Misubishi seperti Mitsubishi Fuso dan Mitsubishi T120 SS mampu merebut hati masyarakat tanah air, sehingga kedua jenis mobil ini sangat laris manis di pasaran dan menjadi salah satu merek mobil terpopuler. Namun ada satu produk terbaru dari Mitsubishi yang akan membuat mata anda terpana yakni Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang sudah memakai teknologi canggih dari Mitsubishi, sehingga perfoma mobil mitsubishi menjadi lebih mekasimal. Akan tetapi untuk mobil pajero sport ini di banderol dengan harga yang sangat mahal karena kualitas mobil yang cukup mewah serta fitur-fitur lengakap yang telah terpasang pada mobil mewah buatan mitsubishi ini.

6. Nissan

Nissan

Nissan

Deretan selanjutnya mengenai merek mobil terpopuler di Indonesia adalah Nissan. Produsen asal Jepang ini hadir ke Indonesia dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi sehingga mampu menjadi sebuah merek mobil yang cukup populer di Negara kita ini. Dahulu Nissan dipasarkan dengan nama produk Datsun, namun hanya sampai tahun 1983 saja. Setelah itu produk ini merubah namanya dengan Nissan Motor Company Ltd yang biasa di singkat Nissan.

Nissan sendiri sebuah pabrik penghasil mobil terbesar dunia, produk-produk dari nissan juga sudah dipasarkan keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Mobil dengan merek nissan ini memang sudah akrab dengan masyarakat Indonesia, selain memiliki perfoma mesin yang tangguh mobil nissan ini juga terkenal akan kenyamanannya dalam berkendara karena mobil-mobil keluaran nissan telh dilengkapi dengan suspensi-suspensi yang bersetandart International. Di Indonesia Nissan Juke dan Nissan Grand Livina menjadi salah satu merek mobil terpopuler di Indonesia.

7. KIA

KIA

KIA

Siapa sih yang tidak mengenal KIA, KIA merupakan produsen otomotif yang berasal dari Korea Selatan yang bergerak dibidang pembuatan kendaraan berjenis mobil. Produk-produk dari Korea Selatan ini juga memiliki kualitas yang sama dengan produk-produk buatan dari negri Jepang. KIA merupakan sebuah singkatan dari “Korean International Automotiv”, atau “Korea Indutrial Autocar”. Sementara itu KIA berdiri pada tahun 1944 di Seoul Korea Selatan, pada awal produksinya Kian hanya memproduksi truk roda tiga. Akan tetapi pada tahun 1992 KIA memproduksi Truk kecil dengan nama Ceres. KIA sendiri merupakan merek mobil terpopuler yang saat ini sedang naik daun disemua kalangan.

Di Indonesia mobil dengan merek KIA ini sangat di minati oleh banyak kalangan terutama para kaula muda. Seperti halnya KIA Picanto dan KIA Rio mampu menjadi salah satu mobil yang cukup populer dan juga laris manis dipasar otomotif dalam negri. Selain memiliki disan mobil yang sporty serta perfoma mobil yang maksimal, kedua jenis mobil ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kalagan kelas menengah keatas. Bukan hanya sampai di situ, tidak mau kalah dengan produk-produk dari negri Jepang, KIA juga melengkapi produknya dengan teknologi-teknologi canggih serta fitur-fitur yang modern.

8. BMW

BMW

BMW

Merek mobil terpopuler selanjutnya ialah Bayerische Motoren Werke atau dalam bahas Inggrisnya Bavarian Motor Works atau lebih di kenal dengan BMW merupakan sebuah perusahaan penghasil mobil terbesar dunia yang berasal dari Jerman. Selain memproduksi kendaranan jenis mobil, BMW juga menciptakan kendaraan roda dua yang tangguh dan handal. Didirikan oleh Franz Josef Popp pada tahun 1916, BMW mampu menjelma menjadi sebuah perusahaan mobil terbesar dunia dan si kenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan perfoma tinggi, BMW juga merupakan salah satu perusahaan pertama yangtelag menggunakan teknologi ABS.

Di Indonesia mobil dengan merek BMW ini merupakan salah satu mobil mewah yang banyak digunakan oleh kalangan kelas menengah keatas masyarakat Indonesai. Seperti yang kita ketahui selain BMW memerupakan mobil yang mewah dan juga memililiki perfoma mesin yang tangguh BMW juga membanderol produk-produknya ini dengan harga yang cukup mahal, yakini mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah. Namun dengan harga yang sangat mahal ini BMW telah amemberikan tinggkat kenyamanan kelas wahid bagi para pengendaranya sehingga pengendara akan merasakan lebih betah dalam mengendarai mobil mewah ini.

9. Datsun

Datsun

Datsun

Akhir-akhir ini Datsun menjadi merek mobil terpopuler yang sudah ramai di perbincangkan banyak orang, selain memiliki perfoma mesin yang tangguh, mobil buatan datsun ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk masyarakat kita. Datsun sendiri merupakan perusahanan otomotif terbesar dunia yang telah banyak memproduksi mobil-mobil dengan perfoma yang tangguh. Namun pada tahun 1983 perusahaan ini berhenti memproduksi mobil dan perusahaan ini berganti nama menjadi Nissan. Dan pada tahun 2012 Nissa mengumumkan bahwa mereka menghidupkan kembali nama Datsun untuk pasar industri Indonesia, Afrika Selatan, India dan Rusia.

Sejak kemunculannya Datsun mampu mencuri perhatian para pengguna mobil dengan mendapatkan respont yang cukup positif. Datsun memang dibandrol dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan produk-produk dari Nissan yang lebih mahal namun memiliki kualitas yang lebih baik. Saat ini Dautsun hanya memiliki dua tipe mobil saja yakni Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca. Kedua tipe mobil ini memang terlihat cukup sederhana, namun untuk disain body mobil lebih terkesan cukup staylish. Dalam penjualannya Datsun mengincar kalangan anak-anak muda dan keluarga muda yang baru pertama kali memiliki mobil.

10. Isuzu

Isuzu

Isuzu

Pada deretan terakhir merek mobil terpopuler di Indonesia ialah Isuzu, yang merupakan sebuah parbrikan mobil terbesar dunia yang terkenal akan ketangguhannya dalam sektor mesinnya. Isuzu sendiri merupakan perusahaan otomotif yang berasal dar negara Jepang dengan hasil produksinya adalah kendaraan bermesin diesel. Isuzu memang rajanya mesin diesel, dan untuk jenis-jenis kendaraan yang diproduksinya kebanyakan berjenis kendaraan comersial dan truk berat. Perusahaa yang berdiri pada tahun 1937 ini berpusat di Tokyo, dan pada taun 2005 kemarin Isuzu menjadi produsen truk medium dan truk besar yang terbesar di dunia.

Seperti yang kita ketahui kendaraan bermesin diesel memang mamiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan kendaraan bermesin bensin. Untuk produk isuzu yang terlaris di Indonesia ialah Isuzu panter dan kendaraan dengan jenis truk. Untuk harga kendaraan dengan merek isuzu ini terbilang cukup terjangkau di badingkan dengan harga mobil merek-merek lainnya. Hal ini pula yang menjadikan kedaraan-kendaraan dengan merek Isuzu ini laris manis di pasar otomotif dalam negri dengan menghadirkan beberapa keunggulan serta kemewahan yang ada pada produk dari isuzu.

Dari kesepuluh merek mobil terpopuler diatas manakah yang akan menjadi pilihan kalian? Namun dari kesepuluh merek mobil terpopuler di Indonesia merek mobil BMW lah yang memiliki harga mobil termahal, karena untuk 1 unit mobil BMW kalian harus rela merogoh kocek yang cukup dalam dari mulai ratusan juta hingga sampai milyaran rupiah. Hal ini menepatkan BMW menjadi salah satu merek mobil terpopuler dan termewah di kalangan masyarakat Indonesai kelas menengah keatas. Namun ada juga merek mobil yang cukup sederhana dan harganya pun cukup bersahabat dengan kantong kita yakni mobil dengan merek Datsun Go panca dan Datsun Go+ Panca.

Baca Juga : 7 Motor Matic Honda Teririt dan Terbaru

Meskipun memiliki disain mobil yang sederhana serta harganya yang relatif cukup murah, Datsun mampu menjadi sebuah kendaraan yang laris manis di pasar dalam negri. Namun untuk sekedar informasi dari kesepuluh merek mobil yang terpopuler di Indonesia sebagian besar di dominasi oleh perusahaan-perusahaan asal Jepang. Demiakian informasi yang dapat otomaniac.com mengenai 10 Merek Mobil Terpopuler di Indonesia, semoga dengan informasi diatas kalian bisa lebih jernih lagi dalam memilih merek mobil yang lebih tepat, lebih pas, dan leboh cocok sesuai dengan kebutuhan kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement