Harga Yamaha Xenter 125 dan Spesifikasi Terbaru Desember 2017

Advertisement

Harga Yamaha Xenter 125 – Satu lagi sebuah karya dari sebuah perusahaan otomotif dunia dengan nama Yamaha Xenter 125 (2017). Motor matic garapan Yamaha ini memang telah mengusung mesin 4 tak dengan kapasitas mesin 125cc. Mesin dengan satu silinder ini nampaknya mampu memberikan perfoma yang lebih bertenaga serta mampu menghasilkan torsi yang cukup besar sehingga suara pada mesin motor ini akan terdegar lebih halus dan lebih lembut. Sementara itu Yamaha Xenter 125 merupakan motor matic yang dikelurakan oleh Yamaha Eropa untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyrakat Eropa yang menginginkan sebuah motor yang pratis dan juga mudah dikendarai.

Hadirnya motor matic Yamaha Xenter 125 didaratan Eropa juga membawa warna baru bagi blantika dunia otomotif di Eropa sana, Pasalnya dengan desain motor yang lebih lansing serta ukuran body motor yang cukup dinamis membuat tampilan motor ini makin terlihat sporty. Apalagi dengan gayanya yang khas dan juga keaneka ragaman fitur yang membarut tubuh body motor ini akan memberikan ciri khas tersendiri bagi motor dengan sistem transmisi V-Belt Automatic ini. Lalu berapakah kira-kira harga Yamaha Xenter 125 ini? dan apa saja keunggulan dari motor matic ini? mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Xenter 125 Terbaru (2017) berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xenter 125 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xenter 125 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Xenter 125 Terbaru

Spesifikasi Yamaha Xenter 125

Mesin
  • Tipe Mesin : Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves
  • Kapasitas Silinder : 125cc
  • Jumlah Silinder : Silinder tunggal
  • Rasio Kompresi : 11.0 : 1
  • Diameter x Langkah : 52.0 mm x 58.7 mm
  • Power Max : 9.2 kW / 7,500 rpm
  • Torsi Max : 11.9 Nm / 7,250 rpm
  • Lubrication system : Wet sump
  • Fuel system : Fuel Injection
  • Sistem Starter : Electric and kick
  • Transmisi : V-Belt Automatic
  • Ignition system : TCI
Dimensi
  • Panjang : 1,990 mm
  • Lebar : 690 mm
  • Tinggi : 1,135 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,385 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
  • Tinggi Jok : 785 mm
  • Berat Bersih : 142 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 8 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic fork
  • Front travel : 100 mm
  • Suspensi Belakang : Swingarm
  • Rear travel : 92 mm
  • Rem Depan : Hydraulic single disc, Ø 267 mm
  • Rem Belakang : Drum, Ø 150 mm
  • Ban Depan : 100/80-16
  • Ban Belakang : 120/80-16
Review Yamaha Xenter 125

Review Yamaha Xenter 125

Desain dan Dimensi

Advertisement

Melihat dari segi desain, Yamaha Xenter 125 memang terlihat cukup elegant dan juga dinamis dimana motor ini memiliki panjang sekitar 1.990 mm dan lebar mencapai 690 mm. Motor ini juga memiliki tinggi yang mencapai 1.135 mm dengan bobot motor yang mencapai 142 kg. Tak hanya itu untuk memberikan keseimbangan yang baik Yamaha Xenter juga dilengkapi dengan jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.385 mm dengan Minimum ground clearance mencapai 140 mm. Hal ini tentu saja membuat motor ini menjadi lebih stabil dalam melakukan manuver-manuvernya terlebih saat digeber dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Disisi lain desain motor ini nampak makin menarik berkat adanya dua buah headlamp yang tajam dengan disertai dua buah lampu sein kanan dan kiri yang makin menambah keunikan dari motor ini. Sementara itu motor matic garapan Yamaha ini juga dibekali dengan panel spedometer full digital dengan layar LCD yang akan menambah kemewahan dari motor matic ini. Selain itu pengendara juga akan dimajakan dengan dek ataupun pijakan kaki yang cukup luas, dimana pengendara dapat memosisikan kakinya dengan nyaman saat berkendara. Selain itu pegendara juga akan dimanjakan dengan desain jok yang futuristik dan juga empuk sehingga pengendara akan tetap nyaman dalam mengendarai motor ini meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Meskipun desain motor ini terbilang cukup ramping dan mungil, tapi motor ini juga memiliki beberapa fitur unggulan yang akan membuat motor ini lebih praktis saat dibawa berpegian. Ya, dibawah jok ataupun tempat duduk Yamaha Xenter 125 telah menyediakan bagasi yang cukup luas dimana bagasi ini mampu menampung barang-barang bawaan anda dengan jumplah yang cukup banyak. Selain itu pada bagian belakang motor juga terdapat behel motor yang sporty dan lampu stoplamp dengan lampu LED yang akan memberikan pencahayaan yang cukup terang pada bagian belakang motor matic garapan Yamaha ini.

Advertisement

Perfoma Mesin Yang Tangguh 

Tampil dengan perfoma mesin yang cukup tangguh yakni memakai mesin 4 tak dengan satu silinder yang memiliki volume silinder sebesar 125 cc, tentu saja motor matic ini akan mempu berlari dengan tenaga yang cukup besar. Terlebih pada mesin motor ini terselip beberapa sistem teknologi salah satunya ialah teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) dengan 4 katup sebagai pintu keluar masuknya bahan bakar kedalam ruang pembakaran. Dengan sistem ini tentu saja kinerja mesin akan menjadi maki baik dan proses pembakaranpun akan berjalan lebih lancar. Alhasil tenaga yang dihasilkan pun akan jauh lebih besar dan hasil pembakaran pun akan jauh lebih bersih.

Selain itu Yamaha juga telah menyemarkan teknologi Fuel Injection pada motor matic-nya ini sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya, alhasil selain perfoma mesin menjadi lebih optimal tingkat konsumsi bahan bakarpun akan menjadi lebih efisien. Nah dengan spesifikasi mesin yang cukup mempuni serta perbandingan kompesi mesin sebesar 11.0 : 1, Yamaha Xenter 125 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9.2 kW pada putaran 7,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 11.9 Nm pada putaran 7,250 rpm. Lalu tenaga yang dihasilkan oleh mesin motor ini kemudian akan disalurkan langsung memalui transmisi V-Belt Automatic.

Advertisement

Fitur Spedometer Digital

Fitur Spedometer Digital

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Saat ini harga Yamaha Xenter 125 mungkin terbilang cukup mahal, tapi mahalnya harga Yamaha Xenter 125 ini akan terbayar tuntas dengan sistem kenyamanan motor yang sangat mempuni. Ya, saat ini Yamaha memang telah mengandalkan beberapa suspensi terbaiknya untuk melengkapi perfoma dari motor-motor terbarunya. Seperti yang terpasang pada bagian depan motor Yaamaha Xenter 125 ini. Dimana pada bagian depan motor ini terpasang suspensi dengan jenis teleskopic fork yang memiliki front travel 100 mm, sehingga mampu meredam setiap getaran yang terjadi pada motor ini.

Kemudian pada bagian belakang Yamaha Xenter lebih mengandalkan suspensi jenis Swingarm dengan rear travel 92 mm. Dengan suspensi ini bagian belakang motor tentu saja akan menjadi lebih nyaman dan lebih empuk meskipun melewati jalanan yang tidak rata maupun bergelombang. Nah melengkapi perfoma dari motor ini Yamaha Xenter 125 juga dilengkapi dengan dua buah roda yang masing-masing memiliki ukuran sebesar 100/80-16 untuk bagian depan dan 120/80-16 untuk bagian belakang. Kedua roda ini sama-sama dibarut dengan ban yang berjenis tubeless, yang merupakan jenis ban yang paling populer dinegara kita ini.

Fitur Keselamatan

Melihat harga Yamaha Xenter 125 yang cukup mahal, belum sempurna rasanya apabila motor ini belum dilengkapi dengan fitur-fitur kelamatan dan juga kenyamanan motor. Nah pada sektor ini Yamaha telah menanamkan fitur pengeraman yang cukup handal dan memiliki daya cengkram yang cukup kuat. Ya, memakai rem cakram hydrolik dengan satu piston serta memiliki ukuran diameter 267 mm membuat pengeraman bagian depan motor ini makin empuk dan aman. Selain itu pada bagian belakang juga telah dilengkapi dengan rem jenis tromol dengan diameter 150 mm yang mampu memberikan daya cengkram yang cukup kuat ketika terjadi pengereman secara tiba-tiba.

Selain sistem pengereman yang cukup tangguh, Yamaha Xenter 125 juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik lainya seperti tangki bahan bakar yang cukup luas dan mempu menampung sekitar 8 liter bahan bakar dan motor matic ini telah menggunakan sistem pendingin berupa liquid cooled sebagai sistem pendingin mesin agar suhu pada mesin motor ini tetap stabil. Selain itu Yamaha Xenter 125 juga dilengkapi dengan sistem pngapian yang berupa TCI ( Transistorized Control Ignition).

Harga Yamaha Xenter 125

Harga Yamaha Xenter 125

Daftar Harga Yamaha Xenter 125

Harga Yamaha Xenter 125 Baru
  • Rp –
Harga Yamaha Xenter 125 Bekas
  • Rp –
Harga Yamaha Xenter 125 Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note : 

  • Spesifikasi dan Harga Yamaha Xenter 125 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah pasti akan beda pula harga Yamaha Xenter 125 ini
  • Motor matic Yamaha Xenter 125 baru mulai dipasarkan di negara Eropa sana

Untuk saat ini memang belum ada informasi resmi mengenai harga Yamaha Xenter 125 (2017) ini, tapi jika kita lihat harga Yamaha Xenter 125 tahun 2015 yang lalu motor matic garapan Yamaha ini telah dibanderol dengan harga sekitar 2.590 Euro atau setara dengan nilai Rp 42 jutaan. Tapi dengan perfoma yang baru serta tampilan desain yang lebih mewah serta modern bukan tidak mungkin jika Yamaha Xenter 125 (2017) akan dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi lamanya.

Baca Juga : Harga ALL New Yamaha X-ride 125

Yamaha Xenter 125 motor dengan model matic yang dibuat dan dirancang dengan desain serta teknologi yang canggih saat ini sehingga mampu melahirkan sebuah motor yang keren dan memiliki perfoma mesin yang cukup bagus. Selain itu Yamaha juga menyemartkan beberapa fitur-fitur pilihan yang akan membuat motor ini tampil lebih sporty dan lebih dinamis dengan gaya-gaya modern saat ini. Demikian ulasan informasi Harga Yamaha Xenter 125 dan Spesifikasi Lengkapnya, semoga bermanfaat bagi anda dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...