Harga Yamaha X-Max 300 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha X-MAX 300 – Lagi-lagi yamaha rilis produk terbarunya dihadapan publik dengan jaminan kualitas tinggi. Kali ini yamaha kembali membuat gebrakan dengan memproduksi sebuah motor matic cc besar. Bila dilihat-lihat, Yamaha X-MAX 300 yang merupakan matic terbaru dari yamaha ini merupakan versi lanjutan dari Yamaha NMAX yang sudah lebih dulu melenggang bebas di pasaran. Secara tammpilan, baik itu bentuk rangka ataupun desain dasar mirip dengan Yamaha NMAX, hanya saja untuk detail dan teknologi mengadopsi seri Big Bike yakni Yamaha T-MAX.

Tidak tanggung-tanggun, demi dapat memberikan sensasi berkendara lebih seru terhadap para penggunanya, yamaha bekalkan mesin berkapasitas 300cc pada motor matic miliknya ini. Dengan bekal demikian, sudah barang tentu yang terbaru ini mampu berikan kecepatan sesuai dengan apa yang di inginkan oleh kebanykan orang. Sobat otomotif tentunya bisa langsung memperkirakan soal performanya, karena bila kita melihat seri NMAX saja sudah powerfull banget, apalagi yang ini, dipastikan lebih kencang dan lebih nyaman saat di kendarai.

Kemudian untuk lebih mengoptimalkan performa yang ada, pihak Yamaha sendiri melengkapinya dengan teknologi fuel injeksi, dimana berkat teknologi tersebut, bukan hanya bisa menekan pemakain bahan bakar lebih efisien, akan tetapi membuatnya lebih bertenaga, karena pada prinsip kerja bagian ini adalah menyempurnakan pembakaran didalam ruang pacu, sehingga power yang ada akan terasa lebih keluar dan mantap pastinya. Sementara itu mengenai penampilannya, bisa di bilang bongsor karena menyesuaikan kapasitas mesin yang dibawanya.

Advertisement

Akan tetapi bukan berarti dapat mengurangi kenyamanan yang ada. Justru sebaliknya, pengguna akan merasa jauh lebih nyaman saat berkendara. Ditambah lagi dukungan tempat duduk atau jok yang dibuat dari material pilihan, selain tidak licin pada kulitnya, busa yang digunakan tebilang tebal, sehingga sangat enak buat di ajak perjalanan jauh. Lantas untuk bagian lain yang terdapat pada motor matic terbaru ini, selengkapnya bisa sobat simak dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 300 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 300

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 300

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 300

 Spesifikasi Yamaha X-MAX 300

Mesin
  • Tipe Mesin : Silinder tunggal, berpendingin cairan, 4-stroke, SOHC, 4-katup
  • Kapasitas Mesin : 292cc
  • Diameter x Langkah : 70,0 mm x 75,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,9: 1
  • Daya : 20,6 kW / 7.250 rpm
  • Torsi : 29,0 Nm / 5.750 rpm
  • Strarter : elektrik
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Pembakaran : fuel Injection
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Pengoperasikan Gigi : Otomatis
Dimensi
  • PxLxT : 2.185 mm X 775 mm X 1.415 mm
  • Berat : 179 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.540 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Kapasitas tangki : 13 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker dual
  • Rem Depan : Hidrolik disk tunggal, 267 mm
  • Rem Belakang : Hidrolik disk tunggal, 245 mm (ABS)
  • Ban Depan : 120 / 70-15
  • Ban Belakang : 140 / 70-14
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI ( digital )
Review Yamaha X-MAX 300

Review Yamaha X-MAX 300


Desain dan Dimensi

Pertama jelas kita akan melihat dari sisi desain Yamaha X-MAX 300, yang mana motor ini dibentuk dalam dimensi tubuh besar dengan membawa ukuran panjang 2.185mm, lebar 775mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.415mm. Meski demikian, pengguna tetap bisa mengendarainya secara nyaman, pasalnya untuk tinggi tempat duduk tidaklah setinggi yang kalian kira, untuk tinggi rata-rata orang Indonesia bisa dibilang sangatlah pas. Apalagi dengan dukungan posisi riding super nyaman berkat tempat duduk serta deck luas, menjadikan pengendara tidak mmudah capek ketika menempuh perjalanan jauh.

Sementara itu untuk detailnya, pada bagian depan terpasang dual LED headlights, yang bukan hanya terang juga membuat penampilannya garang. Apalagi ditambah spakbor depan dengan desain berkarakter satu paket bersama pelindung suspensi yang dibuat hingga bagian as roda, semakin meyakinkan bahwa motor ini merupakan matic premium dari yamaha. Beralih ke penempatan lampu sein, pihak produsen menempatakannya persis dibawah lampu utama, akan tetapi ditaruh pada bagian sisi samping. lantaberalih ke bagian belakang, daX-MAX 300 kedapatan mengusung behel bergaya sporty dengan gaya fungsionalitas tinggi

Advertisement

Kemudian pada bagian dashboard, meski tidak dibuat dengan tampilan full digital, namun meski demikian, bagian ini memiliki tingkat akurasi tinggi. Adapun pada bagian belakang, sama halnya dengan bagian utam dual stop lamp terpasang rapih bersamaan lampu LED dengan nyala terang. Lalu tak ketinggalan pada bodi belakang terpasang logo X-MAX berwarna chrome, dan begitu pula belakang jik terpasang tulisan Yamaha. Lalu pada sisi samping bodi depan, terpasang logo khas yamaha.

Performa

Berbekal mesin single silinder berkapasitas 292 cc, yang mana dialamnya terdapat 4 valves dan mengadopsi tekologi DOHC. Kemudian untuk perbandingkan bore stroke, yamaha mengunakan ukuran 70.0 mm x 75.9 mm serta perbandingn 10.9 : 1. Dengan bekal racikan seperti itu, tentunya membuat semburan power dapur pacu terasa begitu powerfull, bahkan untuk akselerasinya pun mantap. Tercatatyang terbaru berdesain ala eropa ini bisa hasilkan power maksimum sebesar 26,0 kW pada putaran mesin 7.250 rpm.

Kemudian untuk nilai torsinya sendiri sebesar 29.0 Nm, dengannya menjadikan yamaha X-MAX 300 bukan hanya bertenaga, akan tetapi terasa nyaman untuk perjalanan di dalam kota maupun menempuh perjalanan jauh luar kota. Adapun pemakaian bahan bakar Yamaha X-MAX 300 terbilang irit berkat adanya sistem suplai bahan bakar fuel injeksi demikian. Dan bukan hanya mantap, akan tetapi memungkinkan pengguna untuk bisa merasakan sensasi berkendara yang super nyaman, dan hanya bisa didapatakan pada Yamaha X-MAX 300.

Desain Yamaha X-MAX 300

Desain Yamaha X-MAX 300

Suspesnsi dan Kaki-kaki

Biarpun matic ini hadir pada era masa sekarang ini, dimana kebanyakan pabrikan mengeluarkan motor dengan dukungan suspensi upside down pada bagian depan, namun tampaknya hal tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap Yamaha, dimana pihaknya tetap saja melengkapi bagian depan dengan suspensi jenis teleskopik standard, dan pada bagian belakang ditopang unit swing lengkap bersama dual shock, yang dapat meningkatkan keseimbangan lebih tinggi sekaligus memungkinkan para pengendara merasa nyaman sewaktu melewati jalanan labil maupun berlubang.

Tak hanya itu, untuk mengoptimalkan kenyamanan yang ada, antara bagian depan dan belakang sama-sama dibalut ban jenis tubeless dengan ukuran 120/70-15 dan belakang menggunakan 140/70-14. Adanya hal demikian berhasil membuatnya tampak mantap karena kedua ukuran yang digunakan olehnya merupakan jenis tapak lebar. Disamping keren, juga memungkinkan pengendara untuk bisa melakukan manuver dijalanan lebih mudah, termasuk saat melewati jalanan menikung tajam. Sedangkan pada bagian pengereman, terpasang dua disc brake diameter besar 267mm (depan) dan 245mm (Belakang) ABS, yang dapat memberikan rasa aman terhadap para pengendaranya.

Advertisement

Fitur dan Lain-lain

Ada banyak fitur menarik yang dibawa oleh Yamaha X-MMAX 300, mulai dari bagian dasboard tepat dibawah kemudi, terdapat dua tempat menyimpan barang, dan salah satu diantaranya terdapat Handy 12v outlet, yang dapat dijadikan media charger barang elektronik seperti HP ataupun GPS. Kemudian pada bagian kunci kontak, matic ala eropa ini tanamkan smart key system. Tak hanya itu, bagasi ekstra luas disediakan oleh X-MAX 300 dengan daya tampung dua helm full face, dan itupun masih tersisa space untuk menyimpan perlengkapan seperti sarung tangan atau kebuthan lain saat berkendara.

Kerennya lagi, bagasi ini dilengkapi dengan internal LED Lightning, sehingga tetap jelas sewaktu pengguna akan membongkat barang bawaan dimalam hari. Sementara itu, di sisi pengereman, yamaha tanamkan teknologi ABS, dengannya dapat dipastikan pengereman bakal berjalan maksimal dan akan menjamin ban tidak akan terkunci saat melakukan pengereman secara mendadak. Dan perlu anda ketahui pula, dengan segala apa yang ada didalam dapur pacu, berhasil membuat yamaha X-MAX 300 lolos uji EURO 4.

Harga Yamaha X-MAX 300

Harga Yamaha X-MAX 300

Daftar Harga Yamaha X-MAX 300

Harga Yamaha X-MAX 300 Baru
Harga Yamaha X-MAX 300 Terbaru

Note : 

  • Harga Yamaha X-MAX 300 Belum dapat kami cantumkan di atas karena belum resmi masuk Indonesia

Dilihat baik itu dari spesifikasi maupun fitur yang dibawanya, rasanya pantas bila harga Yamaha X-MAX 300 di bandrol mahal, apalagi teknologi yang dibawanya termasuk baru dan langka ditemui pada kebanyakan matic masa kini. Handling yang mantap, lalu performa powerfull, serta penampilannya yang super keren, akan menjamin pengguna puas sekalipun harus merogoh kocek banyak karena harga Yamaha X-MAX 300 yang mahal. Tapi sayangnya untuk nilai pasti dari Harga Yamaha X-MAX 300, hingga kini belum diketahui.

Baca juga : Harga Yamaha SCR950 

Namun untuk perkiraannya, yamaha bakal melepas matic terbarunya pada kisaran Rp.100 juta ke atas. Mengingat mesin yang digunakan lebih dari 250cc, atau lebih tepatnya hadir dengan mesin berkapasitas 300cc. Namun semahal apapun harga Yamaha X-MAX 300, pastinya itu sesuai dengan apa yang ada didalamnya. Sehingga tidak ada istilah rugi saat sobat menjadikannya sebagai pilihan utama ketika menginginkan sebuah motor matic cc besar. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputa spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 300. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement