Harga Yamaha R3 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha R3 – Yamaha R3 merupakan salah satu varian motor sport terbaru dari Yamaha yang telah diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu. Namun sebenarnya motor sport terbaru Yamaha YZF R3 ini sudah diperkenalkan kehadapan publik pada salah satu ajang pagelaran otomotif dunia yang bernama AIM EXPO 2014 lalu yang bertempat di Orlando, America Serikat. Dan kabarnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau lebih dikenal dengan nama YIMM akan menjadi salah satu pemasok utama atau distributor resmi pemasaran Yamaha R3 keberbagai negara dipenjuru dunia.

Advertisement

Motor sport terbaru dari yamaha ini memiliki tampilan body motor yang gagah dan juga mewah, apalagi pada disain motor ini telah mengusung disain full fairing seperti halnya motor balap pada ajang Motor Gp di arena balap dunia. Menariknya pada segi disain motor Yamaha R3 ini sangat mirip dengan motor sport yamaha terbaru di Indonesai yakni Yamaha R25 tahun 2014. Kemiripan tersebut terlihat jelas pada bagian Headlamp yang berdisain mirip seperti kepala hiu serta spatbor bagian belang. Kemudain pada segi striping yamah R3 ini juga sangat mirip dengan sekali dengan striping keren dari motor sport Yamaha R25.

Dari sektor dapur pacu motor yamaha R3 ini memakai mesin motor dengan kapasitas mesin 321cc yang dibarengi dengan siste teknologi DOHC 6-Speed. Selain itu yamaha R3 ini juga mengadopsi teknologi DiASiL Cyinder dan Forged Piston yang digunakan pada motor-motor balap pada ajang bergengsi Motor Gp. Dari sektor mesin motor yamaha R3 ini memang terbilang tangguh karena adanya kapasitas mesin 321cc serta penerapan teknologi-teknologi mesin balap pada motor yamaha R3 ini. Dengan ini motor yamaha R3 ini mampu berakselerasi dengan cepat, dan untuk menepuh jarak dari 0-200 meter hanya membutuhkan waktu beberepa detik saja.

Selain memiliki disain motor yang gagah serta perfoma mesin yang tangguh motor yamaha R3 ini juga memiliki harga yang cukup mahal. Harga yamaha R3 ini memang lebih mahal dibandingkan dengan yamaha R25 yang dijual di Indonesia. Nah sobat otomotif pensaran dengan spesifikasi dari yamah R3 ini? Motor yang dipasarkan di luar negri ini memang tergolong motor sport yang terpopuler di manca negara. Karena motor sport ini telah dibekali dengan perfoma motor yang teruji kualitasnya di dunia. Dan untuk lebih lengkapnya otomaniac.com teleh menyiapkan rangkuman mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha R3 Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R3 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha R3 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha R3 Terbaru

 Spesifikasi Yamaha  R3

Mesin
  • Tipe Mesin : DOHC, 4 valve, berpendingin cairan
  • Volume Silinder : 321 cc
  • Silinder :  2 silinder
  • Diameter x Langkah :  68 mm x 44,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11,2 : 1
  • Daya Maksimum : 42 Hp / 10.750 rpm
  • TorsiMaksimum : 29,6 Nm / 9.000 rpm
  • Sistem Strarter : Electric starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection dengan teknologi YCC-T dan YCC-I
  • Tipe Kopling : Multiplate Slipper Clucth
  • Sistem Transmisi : 6 speed
  • Final Transmision : Chain
Dimensi
  • PxLxT : 2.090 mm X 718 mm X 1.135 mm
  • Berat Kosong Motor : 166 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.379 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 130 mm
  • Tinggi Jok : 779 mm
  • Kapasitas tangki  BBM : 14 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Deltabox Alumunium
  • Suspensi Depan : Upside-down telescopic fork 41 mm
  • Font travel : 130 mm
  • Caster angle : 25 derajat
  • Suspensi Belakang : Swing Arm, Link suspension (mono shock)
  • Rear travel : 124 mm
  • Ban Depan : 110/70 – 17M/C (54H)
  • Ban Belakang : 140/70 – 17M/C (66H)
  • Rem Depan : Hydraulic dual disc brake, diameter 298 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic Single disc brake, diameter 220 mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI ( digital )
Review Yamaha R3

Review Yamaha R3

Diasain Motor Full Fairing

Advertisement

Hadir dengan tampilan disain yang mewah dan sporty, motor yamaha R3 ini juga dibarut dengan disain body full fairing yang memutupi anggota badan dari motor sport baru dari yamaha ini. Sementara itu dengan disain full fairing motor ini menjadi nampak lebih gagah dan sangat kental dengan nuansa balap pada ajang bergengsi motor balap Gp. Namun uniknya disain motor ini sangat mirip dengan disain motor sport yamaha terbaru yang diluncurkan pada tahun 2014 yang lalu yakni Yamaha R25.

Kemiripan disain tersebut dapat kita lihat dari disain Headlam bagian dapan dan disain spatbor bagian belakang serta pilihan livery wanra yang ditawarkan yamaha R3 ini sepeti warna Biru, Merah dan Hitam. Selain memiliki disain motor yang mewah da sporty, pada disain motor ini juga dikombinasikan dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh yang terbuat dari bahan pipa baja ringan, yang mampu menopang beban mesin yang cukup berat pada motor yamaha R3 ini.

Motor sport yang memiliki tubuh yag lumayan cukup besar ini dibekali dengan ukuran panjang motor hingga 2.090 mm dengan lebar motor mencapai 718 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 1.135 mm. Ukuran dimensi tersebut sangat pas untuk sebuah motor sport dengan disain full fairing, karena dengan perpaduan anatara disain motor yang mewah dan ukuran dimensi seperti itu akan membuat motor ini lebih mudah dalam melakukan manuvernya. Apalagi motor ini memiliki bobot motor yang cukup ringan untuk sebuah motor sport yakni 166 kg. Dengan spesifikasi seperti itu tidak heran jika harga motor yamaha R3 ini terbilang cukup mahal.

Perfoma Mesin Yang Handal

Advertisement

Yamaha R3 ini merupakan motor sport bike yang memliki perfoma mesin yang handal dan tangguh. Yamaha R3 ini menggunakan mesin motor yang berkapasitas 321cc dengan 2 silinder sejajar yang di sertai 4 valve. Motor yamaha R3 ini juga dibekali dengan sistem teknologi DOHC 6-Speed yang akan membuat pembakaran pada mesin motor ini lebih sempurna serta membuat motor menjadi lebih bertenaga. Sementara itu untuk menjaga kestabilan suhu mesin motor, yamaha R3 ini dibekali dengan sistem pendingin berupa Liquid Cooled.

Yamaha R3 Merah

Yamaha R3 Merah

Dengan memakai spesifikasi mesin tersebut motor yamaha R3 ini mampu berakselerasi dengan cepat dan mampu menyemburkan tenaga makasimum sebesar 42 Hp dengan putaran pada mesin mencapai 10.750 rpm. Dan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan olrh yamaha R3 ini adalah sebesar 29,6 Nm dengan putaran pada mesin sebesar 9.000 rpm. Dengan tenaga serta torsi yang dihasailkan sebesar itu maka kita dapat bayangkan betapa cepatnya motor sport yamaha R3 ini saat digeber pada trek lurus dengan kondisi jalanan yang halus dan rata.

Nah sob, ternyata yamaha R3 ini telah dilengkapi dengan perfoama mesin dengan teknologi DiASiL Cylinder dan Forged Piston. Terknologi tersebut merupakan teknologi mesin yang telah dipakai oleh motor-motor balap dalam ajang bergengsi Motor Gp. Jadi kita bisa bayangkan ketika kita menungangi motor yamaha R3 ini pasti kita merasakan jika kita sedang balapan di circut, apalagi dengan kecapatan pada motor yang kita tunggangi. Nah sob ternyata bukan hanya harga yamaha R3 saja yang mahal namun perfoma pada mesin motor yamaha R3 ini juga sangat tangguh dan juga handal.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Harga yamaha R3 ini memang terkesan mahal namun utuk kenyamanan berkendara pada motor ini sangat teruji kualitasnya. Hal ini dibuktika dengan pemasangan suspensi dengan jenis teleskopik Kayaba (KYB) yang berdiameter 41 mm dengan travel 130 mm untuk bagin depan serta memakai suspensi dengan jenis Monoshock Kayaba (KYB) dengan travel 124 mm akan membuat yamaha R3 ini makin nyaman saat dikendarai, terlebih ketika kita memacu motor sport ini dengan kecepatan  penuh.

Untuk mengimbangi suspensi yang digunakan pada motor yamaha R3 ini, Yamaha juga membekali yamaha R3 ini dengan kaki-kaki yang kuat sehingga kestabilan motor ini akan tetap terjaga apalagi saat kita melaju dengan kecepatan tinggi. Untuk itu yamaha melengkapi motor yamaha ini dengan 2 buah roda yang masing-masing roda memiliki ukuran ban tersendiri. Dan untuk ban depan yamaha R3 ini memakai ban dengan ukuran 110/70-17 M/C 54H, dan untuk ban belakang yamaha R3 ini memakai ban dengan ukuran 140/70-17 M/C 66H.

Fitur – Fitur Tambahan

Dalam hal keselamatan yamaha memang sangat mengedepankan hal tersebut, ini mengingat motor yamaha R3 ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Dari hal tersebut yamaha R3 memakai sistem rangka yang kuat berbahan pipa alumunium baja yang ringan namum kuat dan kokoh, sehingga rangka tersebut mampu menopang beban mesin berat serta spesfikasi yang terpasang rapi pada rangka motor sport ini. Selain itu yamaha juga memberikan sistem rem yang tangguh dan mampu menahan laju dari motor yamaha R3.

Harga Yamaha R3

Harga Yamaha R3

 Harga Yamaha R3

Harga Yamaha R3 Baru
  • $ 4,990 (Rp 67.365.000)
Harga Yamaha R3 Bekas
Harga Yamaha R3 Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha R3 diatas kami dapatkan dari sumber yang terpercaya
  • Harga Yamaha R3 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan untuk setiap negara memiliki harga yamaha R3 yang berbeda-beda

Dari artikel diatas kita dapat simpulkan bahwa yamaha R3 ini memiliki perfoma motor yang tangguh dan handal untuk sebuah motor sport bike. Dengan memakai mesin motor 321cc serta penerapan teknologi-teknologi canggih pada motor ini, akan membuat kualitas motor ini menjadi lebih baik. Namun sayang motor sport bike dengan disain full fairing besutan yamaha ini sudah dipastikan tidak dijual di pasar lokal (Indonesia) dan hanya dijual di luar negri saja. Alasan utamanya adalah pajak di Indonesia yang cukup tinggi, mengingat motor ini menggunakan mesin motor yang berkapasitas 321cc.

Selain itu harga yamaha R3 yang terbilang sangat mahal juga jadi faktor utama kenapa motor sport bike ini tidak dipasarkan di dalam negri. Jika kita lihat dari informasi diatas harga yamaha R3 ini dibanderol dengan harga $4,990,- dan jika di kruskan pada rupiah nilai tersebut sebanding dengan kisaran harga Rp 67.365.000. Harga yamaha R3 ini ternyata lebih mahal dibanding dengan harga yamaha R25 yang hanya dibanderol dengan harga Rp 53 juta.

Baca juga : Harga Yamaha Xabre 150

Untuk sobat otomotif yang ingin memiliki motor ini nampaknya cukup sulit, karena untuk memiliki motor ini kita harus memesannya terlebih dahulu kepada produsen motor yamaha. So, motor yamaha R3 ini hanya dipasarkan dipasar luar negri saja. jadi gimana sob masih berniat untuk memiliki motor yamaha R3 ini ? Demikianlah informasi mengenai Harga Yamaha R3 dan Spesifiaksinya yang dapat kami sampaikan, semoaga dengan informasi ini anda bisa lebih tepat dalam memilih sebuah motor yang sesuai dengan kebutuhan anda.”SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement