Harga Wuling Cortez 2018, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Wuling Cortez Terbaru – Mobil kedua Wuling di Indonesia bernama “Wuling Cortez”atau Wuling Baojun 730 di China. Mobil ini siap bersaing melawan MPV papan atas sekelas Toyota Kijang Innova. Ukuran keduanya memang tidak berbeda jauh, sehingga layak dijadikan sebagia mobil keluarga untuk memuat hingga 7 orang penumpang. Didalamnya tersedia tiga baris kursi dengan konfigurasi Captain Seat (2+2+3). Ruang kabinnya sangat nyaman dan didukung interior yang mewah dengan fitur sangat lengkap. Alhasil semua orang akan betah berlama-lama di dalamnya.

Berbekal fitur-fitur berkelas, Wuliz Cortez bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang mencari mobil keluarga terbaik. Terlebih mobil ini menawarkan mesin bertenaga yang didukung sistem keselamatan dan keamanan yang lengkap. Desain eksteriornya juga keren dan bisa sejajarkan dengan mobil MPV sekelasnya. Nah yang paling penting harga Wuling Cortez akan jauh lebih murah dibandingkan Toyota Innova, sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Untuk mengetahui berapa harga mobil ini, silahkan simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez

Spesifikasi Wuling Cortez

Mesin
Tipe4 silinder In-Line DOHC VVT-i
Kapasitas1.500 cc / 1.800 cc
Daya Maksimum129 HP / 5.600 rpm
Torsi Maksimum174 Nm / 4.600 rpm – 5.600 rpm
Transmsi6 Speed Manual / i-AMT
Bodi
Dimensi (P x L x T)4.685 x 1.785 x 1.745 mm
Jarak Sumbu Roda2.750 mm
Tempat Duduk7 (2+2+3)
Bagasi274 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Opsi PenggeremanFront & rear independent ABS dengan IMU
Suspensi depanMcPherson strut cool spring
Suspensi belakangcoil spring, independent suspension
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangTromol
Fitur 
Keselamatan
  • Dual Front SRS Airbags
  • Side Airbag
  • Side Impact Beam
  • Electronic stability control (ESC)
  • Parking Sensor
  • Automatic vehicle holding
  • Hill hold control
Keamanan
  • Immobilizer
Kenyamanan
  • AC Digital
  • Camera Parkir
  • 8 Inch Intertainment System
  • LED Headlamp + DRL

Review Wuling Cortez

Review Wuling Cortez

Review Wuling Cortez

Interior & Eksterior

Seperti yang kita ketahui bersama, Wuling merupakan produsen mobil asal China. Mungkin sobat otomotif masih meragukan kualitas mobil Wuling, karena tergolong sebagai merek baru di Indonesia. Mendengar kata China memang identik dengan produk murahan. Namun tidak dengan Wuling Cortez. Pasalnya mobil ini menawarkan beragam fitur canggih yang tidak dimiliki mobil sekelasnya yang dibuat produsen asal Jepang. Padahal harga Wuling Cortez sangat murah dan kabarnya bisa kita dapatkan dibawah 200 Juta Rupiah.

Advertisement

Wuling Cortez layak bersaing melawan Toyota Kijang Innova. Keduanya sama-sama memiliki jarak sumbu roda berukuran 2.750 mm. Sedangkan untuk diamternya berukuran panjang 4.685 mm, lebar 1.785 mm, dan tingginya 1.745 mm. Ukurannya memang besar, karena didalamnya terpasang 3 baris kursi dengan konfigurasi 2+2+3. Alhasil Wuling Cortez bisa memuat 7 orang penumpang secara bersamaan. Kursi baris ketiga juga bisa dilipat untuk menambah ruang penyimpan barang bawaan yang sobat masukan kedalam bagasi Wuling Cortez.

Interior Wuling Cortez

Interior Wuling Cortez

Kemewahan Wuling Cortez bisa kita lihat dari fitur Panoramic Roof Electric yang membuatnya setara mobil MPV kelas atas. Dashboard mobil ini juga modern dan terpasang layar sentuh 8 Inci sebagai sistem audio video dalam menikmati beragam konten hiburan. Selain itu, tersedia pula fitur Audo Steering Switch yang bisa sobat gunakan untuk mengatur volume lagu, berpindah lagu, dan menerima panggilan telepon. Tidak ketinggalan fitur AC Digital, MID, dan Head Unit iDrive juga dimiliki mobil MPV murah ini.

Fiturnya tidak kalah lengkap dibandingkan Toyota Kijang Innova. Namun harga Wuling Cortez akan jauh lebih murah dan tidak berbeda jauh dengan MPV entry-level, seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, ataupun Daihatsu Xenia. Untuk mengalahkan lawan-lawannya, tentu Wuling Cortez harus memiliki eksterior yang sporty, mewah, dan elegan. Untungnya mobil ini memenuhi semua syarat tersebut, sehingga Wuling Cortez mampu mengalahkan mobil MPV sekelasnya.

Advertisement

Berbicara soal eksterior, Wuling Cortez memiliki lampu depan berteknologi LED dengan fitur Auto Lamp dan LED Daytime Running Light (DRL) yang ditempatkan pada sisi bawah lampu utama. Mobil ini juga memiliki Grille berukuran besar dengan dua bilah chrome horizontal yang ditengahnya terpasang logo Wuling. Lalu untuk bagian belakang memakai Hight Mount Stop Lamp dengan lampu belakang LED dan rear foglamp. Selain itu, tersedia pula antena model shark fin dan roof rail yang menambah kegagahan mobil ini.

Performa Mesin

Eksterior Wuling Cortez

Eksterior Wuling Cortez

Harga Wuling Cortez akan tergantung dari dapur pacunya. Wuling memasarkan mobil ini dalam 2 varian mesin. Yang pertama mengusung mesin 1.5 Liter dengan transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan yang kedua menggunakan mesin 1.8 Liter dengan pilihan taransmisi manual serta i-AMT (Intellegent Automated Mechanical Transmission). Apabila sobat membeli varian 1.8 Liter, maka sobat akan mendapatkan mesin 4 silinder In-Line DOHC VVT-i yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 129 Horsepower pada 5.800 rpm dan torsi puncak mencapai 174 Nm yang bisa diraih pada putaran mesin 4.600 rpm sampai 5.600 rpm.

Mesin berkapasitas 1.798cc dengan bahan bakar Gasoline atau bensin menjadi salah satu daya tarik mobil ini. Mesin tersebut tergolong bertenaga dan bisa mengalahkan mobil MPV sekelasnya. Terlebih Wuling Cortez dilengkapi transmisi i-AMT yang memiliki mode berkendara Eco (E) dan Sport (S). Selain itu, sistem transmisi i-AMT juga dilengkapi mode manual 5 percepatan yang membuat kenyamanan berkendara semakin maksimal.

Advertisement

Fitur Keselamatan dan Pengereman

Harga Wuling Cortez

Fitur Wuling Cortez

Keselamatan pengendara menjadi hal utama. Oleh karena itulah Wuling Cortez dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap. Dimana telah tersedia rem parkir model elektrik dan fitur AVH (Automatic Vehicle Holding) seperti yang kita jumpai pada Honda HRV. Selain itu, tersedia pula sensor parkir yang terdiri dari 2 di depan dan 4 di belakang. Nah yang paling penting, mobil ini memiliki 4 buah airbag yang terpasang pada bagian depan dan samping untuk mengurangi cidera saat terjadi kecelakaan.

Masih banyak fitur keselamatan lainnya yang menjadi standar Wuling Cortez. Pada sektor pengereman tersedia teknologi ABS, EBD, dan BA yang membuat kontrol pengereman semakin maksimal, sehingga terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan. Mobil ini juga dilengkapi fitur Traction Control dan Electronic Stability Control yang membuat Wuling Cortez semakin stabil saat bermanuver. Mesin yang dipakainya menggunakan sistem penggerak roda depan yang mendukung fitur Hill Hold Control (HSC).

Fitur keamanan berupa Immoblizer juga dimiliki mobil ini. Fitur lain yang jarang sobat jumpai pada mobil yang dibanderol setara harga Wuling Cortez adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang nantinya bisa kita lipat pada MID. Setiap baris kursi juga tersedia Power Outlet yang bisa kita manfaatkan untuk mengisi daya smartphone ataupun perangkat lainnya. Ruang bagasinya juga sangat luas, yakni mencapai 274 liter dan bisa kita tambahkan menjadi 630 liter apabila kursi belakang di tekuk.

Harga Wuling Cortez Terbaru

Harga Wuling Cortez Terbaru

Daftar Harga Wuling Cortez Terbaru

Harga Wuling Cortez 1.5S 6MT
  • Rp. –
Harga Wuling Cortez 1.5C 6MT
  • Rp. –
Harga Wuling Cortez 1.8C 6MT
  • Rp. –
Harga Wuling Cortez 1.8C AMT
  • Rp. –
Harga Wuling Cortez 1.8L LUX
  • Rp. –
Harga Wuling Cortez 1.8L LUX
  • Rp. –

Wuling belum mengeluarkan informasi mengenai harga Wuling Cortez setiap tipenya. Namun mobil ini akan dipasarkan dalam 6 tipe berbeda yang otomatis membuat harga Wuling Cortez berbeda-beda pula. Konon kabarnya mobil ini akan dipasarkan mulai 190 Jutaan sampai 250 Jutaan. Apabila terbukti benar, maka harga Wuling Cortez tergolong sangat murah untuk sebuah MPV yang memiliki fitur sangat lengkap dan berkelas. Terlebih mobil ini dilengkapi Electric Front Seat dan Electric Sunroof yang jarang kita jumpai pada MPV 200 Jutaan.

Baca Juga : Jadwal MotoGP 2018 Terlengkap Di Trans7

Hadirnya Wuling Cortez menambah persaingan mobil MPV di tanah air. Wuling harus berusaha mati-matian agar masyarakat Indonesia mau membeli produknya. Terlebih Wuling merupakan produsen mobil dari China yang sering kali dianggap sebelah mata oleh masyarakat Indonesia. Padahal produknya sangat berkualitas dan memiliki fitur sangat lengkap. Harga Wuling Cortez juga murah, sehingga bisa bersaing melawan mobil MPV sekelasnya. Bagaimana, apakah sobat otomotif tertarik membelinya setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Wuling Cortez di atas ? “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...