Harga Vespa Primavera 150 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Vespa Primavera 150 – Nama Vespa identik dengan motor jadul bermesin 2 tak yang sering kali boros bensin dan boros busi. Namun sekarang ini sudah banyak sekali tipe motor atau skuter buatan Vespa yang mengusung teknologi lebih canggih, dan menawarkan efesiensi bahan bakar lebih baik. Salah satunya adalah Vespa Primavera 150 yang membawa teknologi Injeksi dan mesin berkapasitas 154.8cc. Kabarnya motor ini terinspirasi oleh desain Vespa Vespini yang dirilis pada tahun 60an. Sehingga desain Vespa Primavera terkesan classic, namun tetap modern.

Advertisement

Desain Vespa Primavera 150 memang lebih modern, namun tetap memiliki kesan elegan dan ekslusif. Motor ini telah dipersiapkan secara khusus bagi pecinta Vespa yang menginginkan skuter modern dengan cita rasa classic. Kenyaman berkendara juga menjadi bagian penting yang harus digaris bawahi, karena Vespa harus bersaing melawan motor matic buatan pabrikan asal Jepang, seperti Honda Scoppy, Yamaha Fino, dan Yamaha Grand Filano. Walaupun persaingan sangat ketat, namun Vespa bisa berlega hati, karena motor buatannya sudah mendarah daging bagi pecintanya.

Bagi pecinta motor Vespa Classic dan ingin beralih memakai motor lebih modern, maka Vespa Primavera 150 bisa menjadi solusinya. Pasalnya motor ini tetap memiliki cita rasa classic, namun didalamnya sudah ada mesin modern yang didukung berbagai fitur terbaru. Namun sobat otomotif jangan heran apabila harga Vespa Primavera dibanderol lebih mahal dibandingkan motor matic buatan Jepang. Pasalnya Vespa melengkapi skuter ini dengan mesin ramah lingkungan yang mampu mengoptimalkan performa akselerasi, namun tetap irit bahan bakar.

Selain itu skuter ini juga memiliki sistem suspensi yang nyaman, dan didukung sistem transmisi automatic CVT layaknya motor matic pada umumnya. Alhasil Vespa Primavera 150 akan sangat nyaman dikenadarai, dan bisa menjadi solusi bagi sobat otomotif yang bingung mencari motor matic dengan tingkat kenyamanan terbaik. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahu harga Vespa Primavera 150 di Indonesia, silahkan simak informasinya pada review mengenai Spesifikasi dan Harga Vespa Primavera 150 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Vespa Primavera 150

Spesifikasi dan Harga Vespa Primavera 150

Spesifikasi dan Harga Vespa Primavera 150

Spesifikasi Vespa Primavera 150 

Mesin
  • Tipe Mesin : 3 Katup, 4 tak silinder tunggal
  • Kapasitas Silinder : 154.8 cc
  • Bore x stroke : 58 X 58,6 mm
  • Tenaga Maksimum :8.7 kW/ 7,500 rpm
  • Torsi Maksimum : 12 Nm/ 5,000 rpm
  • Transmisi : Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
  • Sistem Bahan Bakar : Injeksi elektronik
Dimensi
  • Panjang/Lebar : 1.852 mm/680 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,334 mm
  • Ketinggian Jok : 780 mm
  • Kapasitas Tangki   8.5 L
  • Emisi : Euro 3
Kaki-Kaki
  • Ban Depan : Tubeless 110/70 – 11”
  • Ban Belaakng :Tubeless 120/70 – 11”
  • Rem Depan : Cakram 200 mm
  • Rem Belakang : Tromol 140 mm
Review Vespa Primavera 150

Review Vespa Primavera 150

Desain dan Dimensi

Advertisement

Vespa Primaver 150 merupakan salah satu skuter terbaik yang dipasarkan di Indonesia. Motor ini menawarkan desain modern yang tetap mengedepankan sisi retro sebagai salah satu ciri khas skuter buatan Vespa. Bentuk bodinya terlihat unik, karena memiliki cover samping yang dibuat meruncing kebawah, dan memiliki tempat duduk yang digabung menjadi satu. Lalu dibagian belakang, tersedia behel berwarna metalic yang semakin menambah kesan mewah skuter asal Italia ini. Kemudian untuk bagian depan, telah terpasang lampu utama berbentuk bundar yang terpasang pada stang, dan lampu sein pada bodi bagian depan.

Vespa Primavera 150 memiliki ukuran panjang 1860 mm, lebar 735 mm, dan ketinggian 1340 mm. Sedangkan untuk  jarak sumbu rodanya memiliki ukuran 1.334 mm, dan tinggi jok 780 mm. Skuter ini mampu memuat bahan bakar mencapai 8.5 liter, sehingga bisa diandalkan saat berkendara jarak jauh. Tak hanya itu saja, Vespa juga membaluta motor ini dengan balutan warna menarik yang siap sobat otomotif pilih sesuai selera. Dimana sudah disediakanwarna Rosso Dragon, Nero, Vulcano, Montebianco, Blue Midnight, dan warna Azzuro Marechiaro.

Vespa Primavera 150 Rosso Dragon

Vespa Primavera 150 Rosso Dragon

Dapur Pacu

Motor Vespa ini memakai sistem transmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) yang akan menghasilkan kenyamanan berkendara secara maksimal layaknya memakai motor matic pada umumnya. Kemudian untuk bagian mesin, sudah ada mesin 4 tak dengan 3 katup yang memiliki silinder tunggal berkapasitas 154.8 cc. Performa mesin tersebut tergolong bertenaga, karena keluaran tenaganya mencapai 8.7 kw pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal yang mampu diraih mesin Vespa Primavera 150 mencapai 12 Np pada putaran 5.000 rpm.

Harga Vespa Primavera 150 yang dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah memang sebanding dengan performa mesin yang dimilikinya. Terlebih motor ini menawarkan teknologi mesin yang ramah lingkungan, dan memiliki efesiensi bahan bakar sangat baik. Pasalnya Vespa membekali motor ini dengan sistem pembakaran Injeksi Elektronik. Lebih hebatnya lagi, Vespa Primavera sudah lulus standard emisi Euro 3 yang menunjukan bahwa skuter ini memang ramah lingkungan. Sedangkan untuk kecepatan maksimal yang dimiliki mesin Vespa Primavera 150 mencapai 59 MPH atau sekitar 95 KM/Jam

Advertisement

Harga Vespa Primavera 150 Nero Vulcano

Vespa Primavera 150 Nero Vulcano

Frame dan Suspensi

Agar semakin nyaman dikendarai dan sebanding dengan harga Vespa Primavera 150, pabrikan asal Italia ini telah melengkapi produknya dengan suspensi depan yang memiliki pegas helikal dengan perdeam kejut tunggal hidrolik. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang, memiliki shock breaker dengan 4 tingkat pengaturan kekeranga. Alhasil skuter ini bisa melalui berbagai medan jalan dengan sangat nyaman, dan teknologi yang dibawanya mampu mengurangi terjadinya slide friction.

Kemudian untuk bagian kaki-kaki, sudah ada rem depan cakram dengan diameter 200 mm, dan rem tromol berdiamter 140 mm pada bagian belakan Vespa Primavera 150. Selain itu, skuter ini memiliki dua roda berdimater 11 inci yang dipadukan dengan ban depan tubeless yang memiliki ukuran 110/70. Sedangkan untuk ban bagian belakang, mengusung ban tubeless berukuran 120/70. Ukuran ban skuter ini tergolong ideal dengan dimensi bodinya, sehingga otomatis akan lebih nyaman dikendarai.

Vespa Primavera 150 Montebianco

Vespa Primavera 150 Montebianco

Fitur

Vespa Primavera 150 di rancang secara khusus dengan tampang classic yang terlihat modern. Skuter ini memiliki desain mirip dengan Vespa 946 yang notabennya merupakan motor Vespa dengan harga termahal saat ini. Selain itu, motor ini memiliki bagasi yang luas, dan mampu menampung satu helm half face. Lalu ada pula fitur lampu LED Daylight Running, dan speedometer berfitur trip komputer. Kemudian untuk bagian mesin, sudah ada mesin 4 tak 3 Valve berkapasitas 150 cc yang memiliki fitur Injeksi untuk mengoptimalkan proses pembakaran bahan bakar agar lebih ramah lingkungan.

Harga Vespa Primavera 150

Harga Vespa Primavera 150

Daftar Harga Vespa Primavera 150

Harga Vespa Primavera 150 Baru
  • Rp. 35.800.000
Harga Vespa Primavera 150 Terbaru

Note :

  • Harga Vespa Primavera 150 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Disetiap daerah kemungkinan harganya akan berbeda-beda
  • Harga Vespa Primavera 150 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta

Untuk saat ini sobat otomotif harus membeli Vespa Primavera 150 dengan harga sekitar Rp. 35 Jutaan. Harganya memang mahal, namun uang yang sobat keluarkan akan sebanding dengan keindahan desain dan performa mesin handal yang dimiliki skuter ini. Berbekal bodi classic dan membawa berbagai fitur modern, tentunya harga Vespa Primavera 150 yang tergolong mahal tak akan menghalangi minat sobat otomotif untuk membelinya. Sayangnya dealer Vespa di Indonesia tak sebanyak motor buatan Jepang, sehingga sobat harus mengunjungi beberapa kota tertentu untuk membelinya.

Vespa dikenal sebagai motor legendaris di Indonesia. Bahkan motor Vespa jadul masih diminat hingga sekarang, dan memiliki komunitas yang tersebar luas di Indonesia. Namun masih banyak orang yang belum tahu kehebatan Vespa modern, termasuk Vespa Primavera 150 yang kami ulas kali ini. Berdasarkan ulasan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa skuter ini ini merupakan salah satu skuter terbaik dikelas 150cc, karena teknologi mesin yang dibawanya sudah menganut sistem pembakaran Injeksi dan didukung mesin bertenaga dengan kapasitas 154,8 cc.  Bagaimana apakah sobat otomoti tertarik membelinya, setelah melihat ulasan spesifikasi dan harga Vespa Primavera 150 pada artikel otomaniac.com kali ini ?. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement