Harga TVS iQube Electric Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga TVS iQube – TVS merupakan salah satu pabrikan otomotif yang terus berkembang dengan menyajikan berbagai produk baru, dan salah satunya adalah TVS iQube Electric. Sesuai dengan namanya, motor ini masuk dalam kategori motor listrik canggih yang didukung dengan berbagai macam teknologi terbaru, dimana adanya hal itu membuatnya terlihat menarik serta memiliki fungsionalitas tinggi.

Motor terbaru garapan TVS ini disebutkan bakal bersaing ketat dengan Bajaj Chetax yang sudah lebih dulu meluncur ke pasar otomotif India. Penampilannya terbilang unik tapi tetap menunjukan jati dirinya sebagai motor modern. Tidak hanya itu saja, dibalik itu semua, performa yang ditawarkan juga tidak bisa di pandang sebelah mata, karena bisa di katakan sebagai motor gesit.

Lalu hal menarik lainnya, kepraktisan dalam urusan pengisian daya makin optimal, karena berbeda dengan mobil listrik yang membutuhkan asupan daya besar, skuter matik terbaru dari TVS ini dapat mengisi daya baterai yang dimilikinya di mana saja, tanpa perlu adanya tegangan listrik yang besar, dan untuk mengetahui jelasnya, termasuk Spesifikasi dan Harga TVS iQube Electric, langsung simak ulasannya berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga TVS iQube Electric

Spesifikasi dan Harga TVS iQube Electric

Bentuknya yang unik dan mungil bukan berarti tidak memiliki durabilitas pemakaian yang bagus, pasanya disini iQube membuktikan dengan baterai yang dibawanya, bila dijalankan pada eco mode, paling tidak dapat bertahan selama 2 hari, dengan catatan dalam seharinya digunakan paling lama 4 jam, atau lebih tepatnya dalam sekali pengisian penuh yang di jangkaunya selama 5 jam, dapat bertahan kurang lebih 8 jam.

Performa Mesin

Dalam pembuatannya, skuter matik besutan TVS ini dibekali dengan motor listrik sebesar 4.4kW yang sekaligus sebagai penggerak roda belakang. Meskipun tidak bisa di katakan besar dikarenakan menyesuaikan postur tubuhnya, skutik terbaru TVS ini memiliki torsi puncak 140 Nm, dan dapat melaju kencang dengan top speed 78 km/jam.Mantapnya lagi, hanya dalam waktu 4.2 detik bisa mendapatkan kecepatan 40 km/jam.

Dengan demikian, bisa di simpulkan kalau motor ini tetap gesit dan lincah. Selain itu, kecanggihan yang dimilikinya di tunjukan dengan disediakannya dua mode berkendara, terdiri dari : Power Mode dan Economy Mode (ECO), yang nantinya dapat di sesuaikan kebutuhan dalam berkendara. Dan perlu diketahui, maksud 4 jam di atas diasumsikan skutik ini menempuh jarak rata – rata 30 km, serta memiliki kemampuan menanjak 10 derajat.

Desain

Desain TVS iQube Electric

Kesan modern langsung muncul ketika melihat bagian depan dari iQube Electric, dimana pada bagian headlamp sudah menggunakan LED Tech yang diklaim sejernih kristal, lalu dilengkapi dengan adanya lampu DRL Daytime Running Light bergaya huruf U berikut logo listrik yang menyala. Hal itu juga berlaku pada bagian belakang berupa LED termasuk dengan lampu sein yang didesain simpel.

Tapi cukup disayangkan, dalam ketersediaannya saat ini, TVS iQube Elektrik hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni “Putih”. Sedangkan dari sisi kenyamanan, dengan posisi stang dan tempat duduk yang dimilikinya, memungkinkan pengguna dapat berkendara secara nyaman didalam perkotaan, terlebih bobotnya yang hanya 118kg, tentu menjadikannya semakin lincah ketika harus menembus macet.

Dimensi

 

Ukuran atau dimensi dari iQube tidak terlalu kecil tetapi juga tidak terlalu besar, dan keunggulannya, biarpun sebagai motor elektrik, skutik elektrik terbaru TVS ini memiliki ground clearance yang tinggi, yakni 150mm, sehingga sangat cocok dikendarai di dalam kota ataupun perumahan yang biasanya terdapat banyak polisi tidur, tanpa perlu khawatir bagian paling bawah kandas.

Lalu layaknya skuter matik jaman sekarang, disediakan ruang penyimanan cukup besar, yang dapat di jejali satu helm, atau bisa di fungsikan sebagai tempat menyimpan berbagai keperlua berkendara jarak dekat. Sedangkan pada dashboard, terpasang panel layar TFT instrument cluster dan TVS iQube app, dimana nantinya pengguna dapat mengakses fitur seperti status baterai, jarak, geo-fencing, sms / penanda panggilan masuk dan navigasi.

Suspensi dan Kaki – kaki

Fitur TVS iQube Electric

Seperti skutik pada umumnya, di lini depan iQube Elektrik gunakan suspensi model teleskopik, dan belakang berupa double shockbreaker yang dapat meningkatkan keseimbangan dalam berkendara. Tapi sebagai motor listrik, bagian kaki – kaki dipasang velg berukuran 12 inch pada sektor depan maupun belakang, dan dibalut ban berukuran 90/90-12 dengan tipe tubeless.

Menariknya, tanpa mengesampingkan keamanan berkendara para penggunanya, sisi pengereman dilengkapi rem cakram untuk depan, dan belakang berupa rem tromol yang di optimalkan adanya fitur regeneratif.

Fitur

Didukung dengan banyak fitur canggih, seperti adanya TVS SmartXonnect yang memungkinkan pengguna dapat menghubungkan antara smartphone miliknya dengan panel layar TFT pada iQube. Kemudian disedikan port charger gadget dibawah jok. Sementara itu, melalui TFT Instrument cluster pengguna dapat mengakses, geo-fencing, navigasi, jarak tempuh, idikator sisa baterai, notifikasi panggilan dan sms. Lalu yang pasti, skutik elektrik ini sudah bersertifikat IP67.

Spesifikasi TVS iQube Electric

Spesifikasi TVS iQube Electric

Dimensi
Ground Clearance 150 mm
Berat 118 kg
Performa
Mesin Motor 4.4 kW
Top Speed 78 km/jam
Torsi 140 Nm
Baterai 3 Lithium Ion Battery packs
Rangka
Rangka
Velg 12 inch
Ban – Depan 90/90 – 12 Tubeless
– Belakang 90/90 – 12 Tubeless
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Double Shockbreaker
Pengereman
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur TVS iQube Electric
  • TVS SmartXonnect
  • Pengereman Regeneratif
  • Electric Power Socket 12V
  • TFT Instrument cluster
  • Lampu LED + DRL

Harga TVS iQube Electric

Harga TVS iQube Electric

Harga TVS iQube Electric Baru Rp. 21 jutaan
Harga TVS iQube Electric Bekas
Baca Juga : Daftar Harga TVS Terbaru

Banderol yang tertera pada skutik elektrik ini memang lebih mahal dibanding Honda NewBeat, akan tetapi secara efisiensi pengeluaran sehari – hari, jelas TVS iQube ini sangatlah ramah di kantong jika dikalkulasikan selama satu bulan, baik itu dari sisi daya baterai yang dibutuhkan ataupun dari sisi perawatan, apalagi khusus untuk baterai, memiliki garansi 3 tahun / 50.000km.

Baca Juga Harga Motor TVS Lainnya
Harga TVS Zeppelin 220 Harga TVS Ntorq 125
Harga TVS Classic Harga TVS Apache RR310

Tapi cukup disayangkan, sementara ini baru di luncurkan di India, adapun harga TVS iQube Electric ini dilepas pada kisaran angka Rp.21,9 jutaan jika mengikuti harga di India pada saat ini yang mencapai 115.000 India Rupee. Sedangkan mengenai kehadirannya di Indonesia, belum diketahui secara pasti TVS akan memasarkannya secara global, tunggu saja informasi lengkapnya hanya di Otomaniac.com. “SALAM OTOMOTIF”

0/5 (0 Reviews)
Advertisement