Harga Toyota Glanza Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Toyota Glanza – Selain bersama daihatsu yang memang pada dasarnya satu platform, Toyota juga memiliki hubungan kerjasama dengan Maruti Suzuki india. Dimana kali ini setelah suzuki resmi merilis suzuki baleno dengan penampilannya yang simpel tapi elegan, toyota juga ikut merilis mobil terbarunya yang disebut sebagai Toyota Glanza. Baik itu antara Glanza maupun Baleno dapat dikatakan sama, karena pada dasarnya toyota menggunakan basis dari new suzuki baleno, alhasil keduanya memiliki penampilan yang begitu mirip, hanya saja ada beberapa detail yang berbeda.

Terlebih jika sobat otomotif melihat bagian kaki – kaki, disini desain velg jelas berbeda, kalau suzuki hanya menggunakan single color, akan tetapi toyota menerapkan two tone color, sehingga penampilannya lebih sporty. Kemudian di sisi dapur pacu, berbeda dengan baleno, kapasitas mesin yang dibawa oleh Glanza lebih kecil, atau tepatnya 1200cc. Lalu pada bagian lain, mulai dari desain, dimensi ukuran, interior, fitur, serta teknologi, selengkapnya sobat otomotif dapat simak langsung pada ulasan Spesifikasi dan Harga Toyota Glanza berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Glanza

Spesifikasi dan Harga Toyota Glanza

Spesifikasi dan Harga Toyota Glanza

Desain dan Dimensi

Desain dan Dimensi Toyota Glanza

Desain dan Dimensi Toyota Glanza

Menggunakan basic baleno, menjadikan mobil garapan toyota yang sudah resmi mengaspal di india ini benar – benar memiliki tingkat kemiripan yang tinggi. Akan tetapi perubahan minor dilakukan oleh toyota, yakni dengan membuat desain gille berbeda, yang membuat Glanza nampak begitu elegan, lalu tidak ketinggalan logo toyota terpasang rapi di bagian tengahnya. Lalu untuk bumper di isi dengan fog lamp yang akan sangat membantu pencahayaan ketika diwaktu malam hari. Desain headlamp sendiri dibuat meruncing, lengkap bersama lampu projector dan DRL didalamnya.

Advertisement

Lanjut ke belakang, toyota Glanza usung spoiler yang makin menjadikannya terlihat sporty. Bagasi ekstra luas juga bakal pengguna nikmati, nantinya dapat di isi dengan dua koper besar, dan dua koper kecil, dimana untuk penempatannya tidak akan mengganggu jok baris kedua. Perlindungan di sisi eksterior dimaksimalkan oleh toyota dengan memasang UV Protect Glass. Masuk kedalam kabin mobil dengan dimensi ukuran panjang 3995mm, lebar 1745mm, dan tinggi secara keseluruhan 1510mm, mobil ini cukup lega untuk di isi 5 orang didalamnya.

Kemudian mengenai sisi kepraktisannya, mobil terbaru garapan toyota ini memiliki banyak cup holder dan tempat penyimpanan, mulai dari bagian bok yang berada di depan jok penumpang depan serta pada sisi setiap pintu, dimana hal ini bakal membuat kabin selalu rapi. Lalu bila bagasi terasa kurang besar, pada jok baris kedua dapat di lipat dengan perbandingan 60:40. Sebagai fitur hiburannya, head unit dengan layar full touchscreen lengkap bersama apple car play berikut android auto. Tidak ketinggalan arm rest terpasang rapi di sela jok depan.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Toyota Glanza

Dapur Pacu Toyota Glanza

Pada dasarnya mobil garapan toyota ini di suguhkan dengan mesin berkapasitas 1200cc, hanya saja untuk dua tipe yang diberikan oleh toyota, yakni V dan G, keduanya menggunakan kode berbeda dimana Glanza Tipe G usung mesin kode K12N 1200cc yang di dukung teknologi Mild-Hybrid, dimana pada kompartemen dapur pacu memadukan antara motor listrik dengan mesin normal, sehingga membuatnya dapat menghasilkan powerbesar, tercatat untuk tipe ini dapat hasilkan 89 HP dan torsi maksimal 113 Nm. Lalu pada Glanza Tipe V bekali diri dengan mesin K12M 1200cc dengan perolehan nilai power 82 HP dan torsi 113 Nm.

Perbedaan hasil power terbilang cukup lumayan, tapi yang jelas harga Toyota Glanza Type G dibandrol lebih mahal dibanding tipe V. Tetapi mengenai konsumsi bahan bakar, kedua tipe sama – sama irit, dengan dipadukan bersama transmisi manual 5 percepatan, glanza dengan model demikian hanya mengkonsumsi bahan bakar 1 liter untuk menempuh jarak 21.01km, sedangkan jika sobat memilih model transmisi CVT, efisiensi bahan bakarnya juga cukup lumayan dengan perbandingan 1L untuk 19,59 km, dan dengan dua hitungan itu tadi jelas mobil ini sangat cocok di gunakan di perkotaan, serta sangat siap untuk menghadapi kemacetan.

Suspensi dan Kaki – kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Toyota Glanza

Suspensi dan Kaki – Kaki Toyota Glanza

Demi dapat memaksimalkan kenyamanan berkendara, di sisi depan toyota pasang suspensi model Mac Pherson Strut dan belakan berupa Torsion Beam yang mampu meredam getaran serta menjaga kestabilan berkendara dengan baik. Apalagi lebih mengoptimalkannya lagi, semua tipe Toyota Glanza di dukung velg jenis Alloy ring 16 yang dibalut ban berukuran 195/55. Lantas di sisi pengereman, sesuai akan harga Toyota Glanza yang berada di kisaran angka terjangku, membuatnya hanya dibekali rem cakram di bagian depan, lalu belakang masih menggunakan rem model tromol.

Tapi untungnya di sisi pengereman sudah di lengkapi adanya teknologi ABS + EBD + BA, yang akan memastikan pengguna lebih aman ketika melakukan pengereman secara mendadak dalam berbagai kondisi. Dan berbicara sisi keamanan, lebih meminimalisir risiko kecelakaan, toyota juga memberikannya bekal Dual Airbags, TECT Body, lalu ada pula ISOFIX, seatbelt di semua tempat duduk. Sedangkan untuk menjaga jarak pandang ketika berjalan pada kondisi berkabut atau hujan, bagian belakang di berikan rear wiper, washer dan defogger.

Fitur Menarik

Bandrol atau harga Toyota Glanza bisa di bilang terjangkau di kelasnya, namun hal itu tidak membuatnya memberikan fitur minim, justru kebalikannya, disamping beberapa fitur canggih yang kami sebutkan di atas, ada juga fitur lain seperti Anti-pinch Driver Side Power Window yang berarti kaca jendela tidak akan menutup jika tangan berada di bagian dalam area pintu, immobilizer, follow me home, auto AC, keyless entry, spion sudah mendukung auto retract + auto fold, parking sensor dan parking camera yang bakal memudahkan pengguna saat melakukan parkir tanpa harus dibantu orang lain, karena bagian belakang terlihat jelas pada bagian layar utama.

Spesifikasi Toyota Glanza

Review Toyota Glanza

Review Toyota Glanza

Spesifikasi Toyota Glanza

Mesin
Tipe K12M / K12N
Kapasitas 1197 cc
Diameter Langkah – mm
Rasio Kompresi
Power Max – G MT : 66 kW (89.7 PS) / 6000 rpm
– G CVT, V MT, V CVT : 61 kW (82.9 PS) / 6000 rpm
Torsi Max – G MT : 113 Nm / 4400 rpm
– G CVT, V MT, V CVT : 113 Nm / 4200 rpm
Pendingin Liquid Cooled
Sistem Bahan Bakar BS VI
Starter Electric stater
Transmisi CVT / 5-speed MT
Bodi
P x L x T 3995 x 1745 x 1510 mm
Berat Isi 89 kg ( Tipe CBS ) , 90 kg ( Tipe CBS – ISS )
Kapasitas seat 5
Tinggi terhadap tanah – mm
Jarak Sumbu Roda 2520 mm
Pemakaian bahan bakar 37 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka TECT
Suspensi depan Mac Pherson Strut
Suspensi belakang Torsion Beam
Velg / Ban 195 / 55 R16 (Alloy Wheel)
Rem Depan Disc
Rem Belakang Tromol
Fitur
Fitur
  • Full LED Lamp
  • Fog Lamp
  • UV Protect Glass
  • ISOFIX Child Seat Tether Anchorage
  • Immobilizer
  • Reverse Parking Camera with Display in Audio
  • Speed Sensitive Auto Door Lock
  • New Smart Playcast Audio 5 inch
    Touchscreen Audio, MP3 / AM / FM / Bluetooth
    Smartphone Connect (Apple CarPlay / Android Auto)
    Smartphone based Navigation
  • Smart Entry with Engine Push Start / Stop button
  • Auto AC
  • ORVM Electric Adjust & Retract + Auto Fold
  • Electro chromic IRVM

Review Toyota Glanza

Ada begitu banyak fitur yang dibawa oleh Toyota Glanza, yang akan memudahkan pengguna saat berkendara, di sisi lain, kenyamanan serta keamanan pengguna juga menjadi satu hal yang tak bisa di tinggalkan dan paling di utamakan oleh toyota. Hanya saja spesifikasi toyota Glanza diatas berlaku di India, dan bisa jadi spesifikasi di rubah jika nantinya masuk pasar Indonesia, dimana hal itu sering kita jumpai pada mobil – mobil lainnya. Selanjutnya soal harga Toyota Glanza, selengkapnya kita bahas dibawah ini.

Daftar Harga Toyota Glanza

Harga Toyota Glanza

Harga Toyota Glanza

Harga Toyota Glanza Terbaru

Harga Toyota Glanza Tipe G MT
  • Rp 148 jutaan (Perkiraan)
Harga Toyota Glanza Tipe G CVT
  • Rp –
Harga Toyota Glanza Tipe V MT
  • Rp 182 jutaan (Perkiraan)
Harga Toyota Glanza Tipe V CVT
  • Rp –
Harga Toyota Glanza Terbaru

Note :

  • Harga Toyota Glanza pada tabel diatas hanya berlaku di India

Sampai dengan berita ini kami muat, belum ada kabar menyebutkan kalau pihak toyota Indonesia bakal membawa masuk mobil terbarunya ini ke pasaran. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika toyota juga tidak merilisnya di tanah air. Akan tetapi semua itu masih dalam bentuk kemungkinan, masih ada banyak kemungkinan – kemungkinan lainnya. Kalaupun nantinya toyota membawa masuk ke negri kita ini, berarti dirinya harus bermain dalam harga, paling tidak harus lebih murah dibanding para kompetitornya guna menarik simpati dari masyarakat.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Toyota New Avanza Harga Toyota Alphard Hybrid

Lalu biarpun lebih murah, sebaiknya toyota juga tidak melakukan pengurangan atau penyunatan atas teknologi ataupun fitur yang ada pada toyota glanza di India. Harapannya, Toyota membawa masuk mobil ini ke tanah air, terutama untuk varian hybrid, sehingga dapat memberikan warna terhadap dunia otomotif tanah air. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ulasan spesifikasi, review berikut Harga Toyota Glanza dapat membantu sobat memberikan referensi atas mobil toyota terbaru yang telah resmi di rilis pada saat sekarang ini. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (2 Reviews)
Advertisement