Harga Suzuki Ertiga Sport Terbaru 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Suzuki Ertiga Sport – Akhirnya suzuki resmi luncurkan varian terbaru sekaligus tipe tertinggi dari Ertiga yang disebut sebagai All New Ertiga Sport. Sesuai dengan kasta yang dibawanya, salah satu produk suzuki yang masuk dalam kategori LMPV ini tampil dengan gaya sport, hal itu bisa sobat otomotif lihat pada bagian eksterior, pasalnya suzuki sudah memasang full body kit, yang menambah kesan sport sewaktu mengaspal di jalanan. Perubahan lainnya juga ada dari segi fitur, yang tentunya dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

Terlepas dari ubahan yang di lakukan oleh suzuki, yang jelas vatian terbaru dari Suzuki Ertiga ini menjadi lawan berat bagi para kompetitor lainnya, seperti kita ketahui toyota mengeluarkan New Avanza, Daihatsu dengan New Xenia dimana keduanya memiliki muka yang sama, sementara itu dari nissan menggunakan basis Xpander yang di terapkan terhadap Livina, dan yang cukup fenomenal tentunya mitsubishi Xpander. Harga Suzuki Ertiga Sport jika dibandingkan LMPV terbaru lainnya terbilang bersaing, lebih jelas dan lengkapnya langsung aja simak review Ertiga Sport, spesifikasi berikut harga terbarunya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Sport

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Sport

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga Sport

Desain dan Dimensi

Berbicara ukuran dikatakan sama dengan ertiga tipe tertinggi dari generasi sebelumnya yakni tipe GX, hanya saja dari penampilannya jelas tipe Sport ini jauh lebih menarik, dikarenakan suzuki tambahkan full body kit mulai dari bagian depan dengan kesan aerodinamis, sampai bagian belakang dengan imbuhan diffuser sehingga menjadikannya begitu racing. Tidak berhenti sampai disitu saja, Ertiga Sport memiliki lampu DRL pada bagian cover lampu fog yang dapat di hidupkan ataupun dimatikan sesuai kebutuhan melalu panel yang telah tersedia didalam kabin, tepatnya pada bagian kanan bawah kemudi.

Advertisement

Perbedaan selanjutnya, motif grill dibuat lebih hidup dan keren pastinya, sementara itu jika dilihat dari sisi samping, kesan elegan muncul berkat adanya tambahan body kit plus handle pintu berwarna chrome, sedangkan belakang terpasang spoiler dan sudah terpasang defogger yang bakal sangat membantu ketika kaca berembun. Masuk kedalam kabin, tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya untuk tempat duduknya, namun lain halnya jika melihat dashboard, ertiga sport memadukan warna hitam dengan tambahan motif kayu yang memberikan kesan mewah.

Trim kayu juga terpasang rapi pada bagian setir yang di desain flat bottom. Nah dibagian kemudi ini juga ditambahkan pengaturan audio yang tersinkronasi dengan panel layar di sisi dahsboard, di sini New Ertiga menggunakan unit aftermarket dari JVC, meski memiliki bezel yang cukup tebal, tetapi memiliki fungsionalitas tinggi. Nantinya didalam kabin New Ertiga Suzuki Sport dapat memuat 7 orang dengan posisi cukup lega, dimana untuk tinggi normal orang Indonesia pada baris kedua masih menyisakan head room maupun leg room yang cukup.

Dapur Pacu

Dapur Pacu New Suzuki Ertiga Sport

Dapur Pacu New Suzuki Ertiga Sport

Meskipun menjadi LMPV tipe tertinggi dari suzuki Ertiga, akan tetapi untuk urusan dapur pacu tidak beda halnya dengan generasi sebelumnya atau tipe lainnya, karena suzuki memasang jantung pacu dengan kode nama K15B yang di susun dalam 4 silinder berkapasitas 1462cc, berteknologi DOHC VVT, dan menggunakan perbandingan kompresi 10,5. Adapun guna memaksimalkan efisiensi bahan bakar, ertiga sport bekali diri sengan sistem bahan bakar berupa multipoint injection, maka tidak heran jika pemakaian BBM pada mobil yang satu ini begitu irit dibanding rivalnya.

Tipe sport dari New Ertiga ini tercatat memperoleh angka 104,7 PS pada putaran mesin 6000rpm, lalu torsinya mendapat nilai 138 Nm pada 4400rpm. Nantinya sobat otomotif bakal mendapatkan dua opsi pilihan transmisi yang bisa di sesuaikan dengan selera, yaitu manual 5 percepatan dengan bandrol lebih murah jika dibandingkan harga suzuki ertiga sport tipe automatic, yang memiliki selisih harga berkisar 10 jutaan, namun sekalipun demikian, soal akselerasi kedua pilihan yang diberikan oleh suzuki ini sama – sama enak dan pastinya terasa bertenaga.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Memiliki perubahan yang cukup ketara pada lini eksteriror tidak memberikan efek negatif terhadap kenyamanan saat berkendara. Suzuki sendiri masih andalkan suspensi model MacPherson strt with coil spring, sedangkan belakang berupa torsion beam with coil pring, yang mampu meredam getaran dengan baik, serta menstabilkan mobil ketika berada di jalanan labil maupun ketika sobat memacu mobil ini dalam kecepatan tinggi. Lalu selain keren karena penggunaan velg sama seperti tipe GX dengan motif dual tone, daya cengkram makin maksimal dengan dibalutnya menggunakan ban berukuran 185/65.

Fitur New Suzuki Ertiga Sport

Fitur New Suzuki Ertiga Sport

Akan tetapi cukup disayangkan, meski masuk kategori sport yang di tunjukan dengan emblem yang terpasang pada bagian depan, bodi kit samping dan belakang, untuk pengereman hanya lini depan saja yang sudah menggunakan Ventilated Disc dan sisi belakang berupa Drum. Namun untungnya, demi dapat memaksimalkan pengereman dan menyesuaikan akan harga Suzuki Ertiga Sport yang di hargai lebih mahal dibanding New Ertiga lainnya, LMPV terbaru suzuki ini dilengkapi dengan adanya Electronic Brake Force Distribution dan Anti-lock Breaking System.

Fitur Menarik

Ubahan besar jelas nampak pada bagian luar, karena disini terpasang add on bodi kit semua bagian. Kemudian pada bagian bumper, selain lampu fog juga terpasang lampu DRL, dan uniknya lagi dilengkapi pengaturan nyala mati DRL pada panel didalam kabin. Lantas guna memudahkan sobat otomotif ketika parkir, lini belakang di pasangi kamera mundur lengkap dengan perhitungan jarak yang ditunjukan pada layar di sisi dahsboard. Lalu ada pula fitur Hill Hold Control, sistem kunci menggunakan model keyless berikut start & stop button, ESP, dan ABS di sisi pengereman.

Spesifikasi New Suzuki Ertiga Sport

Spesifikasi New Suzuki Ertiga Sport

Spesifikasi Suzuki New Ertiga Sport

Mesin
TipeK15B, DOHC, VVT
Kapasitas1.462 cc
Daya Maksimum104,7 PS / 6.000 rpm
Torsi138 Nm / 4.400 rpm
Sistem Bahan BakarMultipoint injection
Jenis PenggerakFWD
TransmsiAT / MT
Bodi
PxLxT4.470 x 1735 x 1690 mm
Tempat Duduk7 Kursi
Bahan Bakar Fuel45 Liter
Whell Base2740 mm
Ground Clearance180 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depanMacPherson strut with coil spring
Suspensi belakangTorsion beam with coil spring
Ukuran Velg185/65R15
Rem DepanVentillated Disc
Rem BelakangDrum
Fitur 
Kenyamanan & Keamanan
  • AC Digital
  • Power Window Depan & Belakang
  • Tilt steering
  • Kursi Lipat Belakang
  • DRL
  • Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar
  • Lampu baca
  • Deffoger
  • Headrest
  • Cup Holder
  • Bottle Holder
  • Lampu Bagasi
  • Ventilasi AC Belakang
  • Adjustable Seat
  • Spion Lipat Elektrik
  • Head unit JVC
  • Rear parking
  • Power Outlet
  • Power Door Locks
  • Alarm Mobil
  • Engine Immobilizer
Keselamatan Dan Keamanan
  • Airbag
  • Child Safety Locks
  • Anti Lock Braking System
  • ESP
  • Sabuk Pengaman Belakang
  • Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman
  • Keyless

Review New Ertiga Suzuki Sport

Jika di atas kertas memang tidak begitu terlihat ubahan yang di lakukan oleh suzuki, hanya ada beberapa tambahan fitur saja, jenis mesin dan performanya juga sama, tidak ada peningkatan yang berarti jika dibandingkan generasi sebelumnya, atau bila dibandingkan tipe New Ertiga lainnya. Tapi untuk urusan tampilan luar, new ertiga suzuki sport ini jelas lebih racing dan mewah dari pada new ertiga lain, lalu jika sobat ingi tau akan harga Suzuki Ertiga Sport terbaru, langsung simak penjelasannya berikut ini.

Daftar Harga Suzuki Ertiga Sport Terbaru

Daftar Harga Suzuki Ertiga Sport Terbaru

Daftar Harga Suzuki Ertiga Sport Terbaru

New Suzuki Ertiga Sport AT
  • Rp 251.500.000.-
New Suzuki Ertiga Sport MT
  • Rp. 241.000.000,-
Harga Mobil Suzuki Terbaru dan Bekas

Note :

  • Harga Suzuki Ertiga Sport pada tabel diatas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Harga Suzuki Ertiga Sport yang kami cantumkan ditabel berlaku di Jakarta
  • Kemungkinan di luar wilayah jakarta harga New Ertiga Suzuki Sport dapat berbeda

LMPV suzuki terbaru ini menjadi salah satu lawan berat bagi para kompetitornya. Apalagi jika berbicara harga Suzuki Ertiga Sport di bandrol dengan angka yang pas, atau bisa di bilang value for money. Tidak hanya itu, jika sobat menginginkan mobil LMPV modif asli pabrikan, bisa memilih ertiga sport sebagai prioritas utama. Belum lagi harga suzuki ertiga sport untuk tipe manual hanya di lepas pada angka 241 jutaan, sedangkan harga new ertiga suzuki sport tipe automatic berada pada kisaran 251 jutaan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Suzuki All New ErtigaSuzuki SX4 S-Cross

Kalau sobat bagaimana ? tertarik untuk memilih tipe manual atau automatic ? yang jelas bagi sobat otomotif yang menginginkan akselerasi cepat dapat memilih manual, akan tetapi jika menginginkan rasa nyaman secara lebih ketika berada di kemacetan, bisa menjadikan transmisi automatic pilihannya. Hanya saja harga suzuki ertiga sport automatic dilepas dengan bandrol 10 juta lebih mahal dibanding tipe manual. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar review, spesifikasi berikut Harga Suzuki Ertiga Sport terbaru. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (2 Reviews)
Advertisement