10 Harga Supermoto Murah Terbaru & Terbaik 2018

Advertisement

Harga Supermoto Murah Terbaru – Pertumbuhan industri otomotif yang kian berkembang beberpa tahun belakang ini memang menjadi hal yang cukup menarik untuk terus kita perbincangkan. Bahkan dengan sudah beredarnya begitu banyak jenis motor yang ada bukan menjadi satu alasan bagi sebagaian besar brand otomotif untuk tidak membuat produk-produk motor baru. Seperti kita ketahui bersama, saat ini motor berjenis off-road bisa dibilang sudah menjadi salah satu motor yang cukup banyak di incar masyrakat, terlebih lagi untuk jenis motor off-road supermoto yang notabennya jauh lebih diperuntukan bagi pengendara motor perkotaan.

Yapz, supermoto sendiri merupakan salah satu dari jenis motor off-road yang bisa sobat otomotif pilih selain Enduro, Motorcross, ataupun Dual Sport. Dengan dirancangnya supermoto ini untuk lebih dimaksimalkan sebagai motor perkotaan, tentu saja ada banyak sekali perbedaan yang bisa dilihat jika dibandingkan dengan ketiga jenis motor off-road diatas. Dan salah satu yang paling terlihat jelas adalah penggunaan tipe ban aspal standar yang dibuat dengan dimensi sama persis antara ban depan dan ban belakangnya. Hal ini bertujuan agar setiap pengendara akan lebih merasa nyaman saat melwati trek halus seperti jalan-jalan di perkotaan.

Namun bukan hanya bisa sobat manfaatkan untuk melewati jalanan perkotaan, dengan harga Supermoto yang hampir rata-rata dibandrol cukup tinggi, sobat otomotif juga tetap bisa memanfaatkan motor off-road jenis ini untuk melintasi berbagai macam trek berbeda mulai dari road race, motocross, dan juga flat track dengan begitu nyaman. Terlebih lagi rata-rata spesifikasi supermoto yang ada dipasaran saat ini juga tergolong sangatlah mumpuni, jadi jangan heran apabilan harga supermoto yang ada memang benar-benar di tawarkan dengan nominal yang tinggi.

Advertisement

Dan samapi dengan saat ini, Kawasaki masih mendominasi keberadaan supermoto dipasar Indonesia dengan menawarkan beberapa tipe pilihan yang dapat sobat otomotif miliki, hanya saja harga supermoto yang ditawarkan memang masih tergolong mahal. Hal ini mungkin saja dikarenakan spesifikasi, fitur, dan desain yang diberikan memang begitu menarik dan juga masih memiliki sedikit peminat. Selain Kawasaki sebenarnya banyak perusahaan otomotif yang membuat supermoto seperti Ducati, KTM, ataupun Husqvarna. Untuk itu buat sobat otomotif yang saat ini tertarik untuk memiliki supermotor terbaik, mungkin informasi dari otomaniac.com seputar harga motor supermoto terbaru dan terbaik berikut ini bisa menjadi referensinya.

Daftar Harga Supermoto Terbaru & Terbaik

Daftar Harga Supermoto Terbaru

Daftar Harga Supermoto Terbaru

1. Kawasaki D-Tracker X

Seperti diatas kami sampaikan, bahwa Kawasaki masih mendominasi pasar Supermoto di Indonesia. Dimana salah satu Supermoto Kawasaki yang paling menarik untuk bisa sobat otomotif miliki adalah Kawasaki D-Tracker X. Berbekal spesifikasi mesin silinder tunggal dengan kapasaitas 250cc, motor ini mampu menghasilkan power dan torsi yang cukup besar yakni 18 kW pada putaran mesin 9.000 rpm dan 21 Nm pada putaran 7.000 rpm. Tak saja hanya sampai disitu, dengan harga supermoto Kawasaki D-Tracker X yang dibandrol sekitar Rp 63.8 juta-an ini, sobat juga akan mendapatkan sebuah transmisi manual dengan 6 tingkat percepatan yang tentunya akan mampu membuat akselerasi, balance, dan riding position yang cukup sempurna.

2. Kawasaki D-Tracker SE

Kawasaki D-Tracker SE

Kawasaki D-Tracker SE

Harga supermoto Kawasaki yang satu ini bisa dibilang cukup murah dan terjangkau di kelasnya. Dengan harga Rp 33.3 juta-an, sobat otomotif sudah bisa memiliki supermoto dengan mesin berkapasitas 144cc yang mampu menghasilkan power sebesar 8.6 Kw pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum yang didapat 11.3 Nm pada putaran 6.500 rpm. Tidak seperti motor off-road lainnya, dengan harga supermoto Kawasaki D-Tracker SE yang terjangkau, motor ini juga sudah dilengkapi dengan istrumen menarik seperti indikator bahan bakar, Fatbar, Handle Cover, Frame cover, Skid Plate, Velg hitam berdiameter 17 inci serta suspensi depan yang sudah upside down berwarna emas yang membuatnya terasa spesial dan mewah.

Advertisement

3. Kawasaki D-Tracker 150

Kawasaki D-Tracker 150

Kawasaki D-Tracker 150

Jika dirasa harga supermoto Kawasaki diatas masih cukup mahal, sobat masih bisa memiliki supermoto Kawasaki lainnya seperti salah satunya adalah kawasaki D-Tracker 150. Motor yang desain begitu elegan dan mewah khas motor off-road ini memiliki mesin 4 tak berteknologi SOCH dengan silinder tunggal berkapasitas 150cc. Mesin tersebut diklaim mampu menawarkan power sebesar 11.7 PS pada puntaran 8.000 rpm dengan torsi sebesar 12 Nm pada putaran 6.500 rpm. Kenyamanan motor ini sangatlah diperhatikan, dimana dengan harga supermoto Kawasaki D-Tracker 150 yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 31.8 juta sobat akan mendapatkan motor dengan sistem supensi upside down pada bagian depannya,

4. Honda CRF250M

Honda CRF250M

Honda CRF250M

Berkeinginan memiliki supermoto dengan mesin 250cc, selain kawaskai D-Tracker X sobat juga bisa menjadikan Honda CRF250M sebagai pilihannya. Dimana dengan harga sekitar Rp 63 juta-an motor ini sudah dilengkapi mesin bertipe DOHC bersilinder tunggal dengan kapasitas 250cc yang kabarnya mampu menawarkan power sebesar 23 HP pada setiap putaran 8.500 rpm dan torsi sebesar 22 Nm pada putaran 7.000 rpm. Hebatnya lagi dengan harga supermotor Honda yang cukup mahal ini, sobat otomotif juga akan mendapatkan sebuah sistem pembakaran berupa Fuel Injection (PGM-FI) yang bisa membuatnya cukup irit dalam pengunaan bahan bakarnya.

5. Yamaha WR250X

Yamaha WR250X

Yamaha WR250X

Selain lima supermoto terbaik diatas, sobat otomotif juga masih memiliki beberpa pilihan lain seperti salah satunya adalah Yamaha WR250X. Harga Supermoto ini memang dibandrol dengan cukup mahal yakni sekitar Rp 94 juta rupiah, namun dengan harga mahalnya tersebut sobat benar-benar akan mendapatkan sebuah pengalaman baru dalam berkendara. DImana motor ini hadir dengan ditopang sebuah mesin berkapasitas 249cc. Adapun mesin yang dibawanya tersebut diklaim mampu mendapatkan raihan power sebesar 31 PS pada putaran 10.000 rpm dan torsi maksimumnya 24 Nm pada putaran mesin 8.000 rpm. Dan hebatnya lagi dengan harga Supermotor Yamaha WR250X yang mahal, sobat juga akan memperoleh sebuah suspensi Upside Dows pada bagian depannya.

Advertisement

6. Suzuki DRZ400SM

Suzuki DRZ400SM

Suzuki DRZ400SM

Harga supermoto Suzuki DRZ400SM bisa dibilang sangatlah mahal yakni mencapai Rp 108 juta rupiah. Harga yang mahal membuat motor ini bisa dibilang menjadi salah satu supermoto terbaik saat ini. Bahkan tak tanggung-tanggung Suzuki juga meletakan sebuah mesin 4 tak dengan membawa kapasitas 398 cc yang sudah dilengkapi dengan sistem pendingin berupa cariran. Adapun dengan bekalan mesin besar tersebut sudah pasti motor ini mampu menawarkan akselerasi yang cukup baik. Dan tidak saja hanya sampai disitu, sebanding dengan harga supermoto Suzuki DRZ400SM yang mahal ini, pada bagian suspensinya, Suzuki juga menematpan sebuah tipe Upside Down buatan Sowa dengan diameter 49mm yang tentunya akan membuat berkendara sobat lebih nyaman.

7. KTM 690 SMC R

KTM 690 SMC R

KTM 690 SMC R

Jika sobat beranggapan bahwa Suzuki DRZ400SM diatas merupakan supermoto termahal, tentu saja sobat salah. Pasalnya brand KTM memiliki supermotor KTM 690 SMC R yang dibandrol dengan harga Rp 380 juta-an. Harga supermotor KTM yang satu ini memang begitu mahal. Namun sebanding dengan harga yang ditawarkan, motor ini memiliki bekalan mesin berkapasitas besar yaitu 690 cc yang ditawarkan dalam satu silinder. Adapun mesin tersebut mampu mengeluarkan power sebesar 67 HP dengan torsi yang sudah pasti sangatlah tinggi. Dan sama seperti supermoto berbandrol mahal lainnya, supermoto KTM ini juga memiliki bekalan suspensi terbaik yang ada dipasaran saat ini untuk bisa memberikan rasa nyaman pada setiap pengendaranya.

8. Aprilia SXV 550

Aprilia SXV 550

Aprilia SXV 550

Aprilia yang juga terkenal sebagai produsen motor sport pun sebelumnya pernah menghadirkan satu produk supermoto yaitu Aprilia SXV 550. Motor ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang cukup memukau. Dimana dengan harga yang ditawarkan berkisarn Rp 136 juta-an, Aprilia menawarkan sebuah mesin 4 tak dengan kapasitas 549 cc. Jadi jangan heran apabila akselerasi yang didapat benar-benar sangatlah cepat. Bahkan dari inforamsi yang kami peroleh, diketahui jika mesin tersebut mampu menawarkan power sebesar 70 Hp. Hanya saja supermoto terbaik ini belum dipasarkan secara resmi ke pasar otomotif Indonesia sampai dengan saat ini.

9. Ducati Hypermotard 939

Ducati Hypermotard 939

Ducati Hypermotard 939

Jika sobat sedang mencari supermoto terbaik yang ada dipasar Indonesia, tentunya kami merekomendasikan untuk membeli Ducati Hypermotard 939. Dimana motor ini hadir dengan menawarkan mesin berkapasitas 937 cc yang mampu menawarkan power sebesar 81 Kw dan juga torsi sebesar 95 Nm. Raihan tersebut tentu saja sangatlah memuaskan untuk bisa membawa hasrat sobat untuk berkendara terasa terpuaskan. Sanyangnya dengan spesifikasi supermoto Ducati Hypermotard 939 yang begitu menarik tersebut, sobat yang memang tertarik harus rela membayar harga supermoto Ducati Hypermotard 939 ini dengan harga yang sangatlah mahal yakni sekitar Rp 480 juta-an

10. Husqvarna 701 Supermoto

Husqvarna 701 Supermoto

Husqvarna 701 Supermoto

Dan supermoto terakhir yang akan kita tawarkan untuk sobat pada informasi harga supermoto terbaik ini adalah Husqvarna 701 Supermoto. Motor ini merupakan sebuah motor yang berasal dari pabrikan Austria. Menariknya, motor yang satu ini menawarkan mesin silinder tunggal dengan menawarkan kapasitas hingga 692 cc. Beragam fitur menarik dan mewah pun sudah psati diberikan Husqvarna pada motor yang satu ini. Dan perlu juga sobat ketahuai, dengan harga supermoto Husqvarna 701 Supermoto yang dibandorl lebih dari 200 juta rupiah, motor ini mampu menawarkan power sbesar 74 HP yang tentu sangat mampu membuat akselerasi yang ditawarkan cukup cepat.

Baca Juga : 10 Fitur Terbaru Motor Suzuki Nex II

Dari ke-10 supermoto diatas pastinya sobat sudah memiliki salah satu pilihan yang mungkin ingin sekali dimiki. Namun seperti diatas kami sampaikan ada beberpa tipe motor yang masih belum dipasarkan secara resmi dipasar Indonesia. Untuk itu jika saat ini sobat ingin membeli sebuah supermotor, kami menyarakan untuk memiliki tipe Kawasaki D-Tracker. Selain harga supermoto Kawasaki yang ditawarkan lebih murah dibandingkan supermoto lainnya, namun spesifikasi dan fitur yang diberikan mampu membuat sobat merasa puas saat menggunakannya. Nah itulah dia informasi terbari kami seputar harga supermotor terbaru dan terbaik yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Seorang mantan penjaga minimarket yang sekarang telah menjadi seorang ayah dan memilih menjadi blogger dengan mengisi content di otomaniac.com