Harga Renault Duster Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Renault Duster – Tampil Nyentrik dan memiliki ciri khas yang kuat merupakan modal utama bagi tiap produsen otomotif untuk tetap bisa berdiri kokoh menghadapi lawan-lawannya. Tak terkecuali dengan produsen otomotif asal prancis yang mengusung nama Renault. Diketahui pabrikan ini berdiri mulai dari tahun 1899, dirinya bukan hanya memproduksi mobil saja, melainkan ada pula Van, bus dan truck. Tak hanya itu saja, Renault juga diketahui sebagai salah satu produsen terbesar ketiga di Eropa.

Advertisement

Sebagai distributor resmi pabrikan asal Prancis PT Auto Euro Indonesia memperkenalkan Suv terbaru yakni Renault Duster 4X4 Terbaru, sejk diperkenalkan secara resmi pada ajang Internasional Motor Show 2013 lalu Renault Duster tampil menawan dengan tampilan yang kokoh dan gagah, secara mengejutkan Renault memberi keputusan untuk merakit mobilnya di Indonesia, jika sebelumnya didatatangkan secara utuh atau CBU. Perubahan yang mendalam juga sekilas nampak dari Renaul Duster meskipun tidak terlalu mencolok.

Bermesin turbo diesel 1.461 cc 4 silinder berjalan lembut dan sangat minim getaran meskipun masih ada suara gemertak khas dari mesin diesel, Diputaran rendah respons yqng biasa saja pada putaran rendah berubah sangat responsif begitu melewati 2.000 rpm, alhasil laju kendaraan menjadi sangat enteng, mendahului kendaraan lain pun nampak sangat mudah. Aktifitas shifing direntang putaran 2000-3000 rpm yang sangat nyaman, meskipun demikian Renaul Duster tidak tersedia yang memiliki transmisi Otomatis.

Menciptakan dua keseimbangan antara kenyamanan dan keamanan nampaknya hal ini diterapkan oleh Renault Duster, menghasilkan Sebuah SUV yang berpadu dengan kenyamanan sebuah sedan, dengan eksterior yang tangguh. i bagian pengereman tersemat ABS + EBD + BA. Dengan adanya semua itu, sudah barang tentu keamanan dari para penggunanya lebih terjamin. Lantas di sisi kenyamanan, terutama pengemudi, disediakan adanya 8 way Adjustable Driver Seat, yang nantinya bisa sobat otomotif merubahnya hingga 8 posisi menyesuaikan dengan kebutuhan, Berikut Harga Dan Spesifikasi Renault Dauster Terbaru :

Spesifikasi Dan Harga Renault Duster

Spesifikasi Dan Harga Renault Duster

Spesifikasi Dan Harga Renault Duster

Spesifikasi Renault Duster

Mesin
  • Jenis : 1.5 dCi K9K HP
  • Isi Silinder : 4 Cyl in-line
  • Jumlah Silinder : 4 inline
  • Daya Maksimum : 85 PS @ 3750 rpm
  • Torsi : 200 Nm @ 1900 rpm
  • Transmisi : Manual 6 percepatan
  • Tangki Bahan Bakar : 50 Liter
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 4315 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1822 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1695 mm
  • Jarak Poros Roda : 2673 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.560 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.567 mm
  • Jarak Terendah : 205 mm
  • Tempat Duduk : 5 Persons
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Independent McPherson Strut with coil springs & anti-roll bar
  • Suspensi Belakang : Torsion beam axle with coil springs & anti-roll bar
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Drum
Review Renault Duster

Review Renault Duster

Desain Dan Dimensi

Advertisement

Langsung saja sob pada bagian dalam kabin terdapat setir kemudi yang mempunyai tombol Cruish Control, Warna dashbore bawah menggunakan warna Abu-abu, jarum spedometer menggunakan warna chrome dipadukan dengan cincin chrome, dengan dimensi lebih besar membuat sobat terasa nyaman karena sangat pas ditangan, penggunaan kulit jok yang menggunakan kulit sintetis namun masih mudah di bersihkan, memiliki 5 kursi duduk mobil ini cukup lega meskipun gerak penumpang nantinya akan terbatas.

Dengan bagasi luas juga diberikan oleh Reanult Duster, yang sangat bisa di andalkan untuk menyimpan lebih banyak barang tanpa perlu menambah bagasi tambahan dibagian atap. Kenyamanan pun masih terus berlanjut untuk si pengemudi, kini ada pada bagian stir kemudi, yang mana renault sendiri membekalinya dengan Tilt Steering dan steering mounted audio & phone cotrols. Sehinga dengan demikian, ketika ingin mengganti musik, mengangkat telfon, mengubah tingi dari kemudi, semua bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus mengurangi konsentrasi dengan apa yang ada didepannya.

Memiliki panjang keseluruhan 4315, lebar 1822, dan tinggi mencapai 1695 dari sini saja sudah terbayang yah sob mengenai dimensi mobil yang gagah ini, memiliki tampilan yang gagah Terlihat pada aksen pada headlamp yang memiliki tambahan warna hitam hal ini juga yang tidak dimiliki pada versi CBU nya Layaknya mobil offroad Renault Duster hadir dengan bumper yang cukup besar sob, dengan tambahan fog lamp yang berbentuk bulat, Untuk front grill dendiri tampil sederhana dengan aksen chrome yang dominan ditambah logo Renault Yang tersemat pada tengah Front grill ini dan memiliki laposan Chrome.

Dapur Pacu

Advertisement

Dengan Mesin 1.5 dCi K9K HP serta teknologi DOHC yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 85 PS pada radius putaran 3750 rpm. untuk torsi maksimalpun mencapai 200 Nm pada putaran 1.900 rpm, dibekali dengan 4buah silinder dengan kapasitas 1.461 cc, nampaknya dari performa mesin tak perlu diragukan lagi sob, ditopang dengan dengan sistem transmisi manual dengan 6 percepatan yang memungkinkan sobat bisa melakukan akselerasi dengan cepat.

Yang sangat disayangkan adalah Renault Buster tidak menghadirkan varian metic, so sobat harus menggendarainya pada sistem transmisi manual, hal ini akan merepotkan untuk anda yang tinggal pada daerah rawan kemacetan, diklaim memiliki konsumsi BBM yang sangat irit, tercatat sobat hanya membutuhkan bensin 1 liter untuk menempuh jarak 24,3 km, sedangkan untuk kapasitas tangki bahan bakar fullnya mencapai 50 Liter, jadi untuk sobat yang akan menempuh perjalanan jarak jauh tidak perlu repot repot memikirkan mengisi bahan bakar karena irit dan kapasitanya juga besar.

Interior Renault Duster

Interior Renault Duster

Suspensi Dan Kaki Kaki

Dikhususkan untuk para pecinta otomotif yang hobi offroad, mobil ini pastinya sudah di sertai pula dengan beberapa aspek yang dapat membuatnya terlihat lebih kokoh dan aman. Hal ini jelas terlihat dari penggunaan tipe suspensi depan yang berjenis Independent McPherson Strut with coil springs & anti-roll bar serta tipe suspensi belakang yang bejenis Torsion beam axle with coil springs & anti-roll bar. sehingga tak heran bila nanti mobil ini termasuk menjadi primadona. Dilain sisi, semakin meningkatnya penguna mobil  juga membuat Renault Duster kembali menjadi pilihan terbaik.

Kemudian untuk masalah fitur keamanan,Pada bagian pegereman mobil ini dibekali dengan sistem pengereman Hydraulically operated Diagonal Split Dual Circuit Braking pada semua tipenya, untuk rem depan menggunakan Ventilated Disc sedangkan untuk rem belakang menggunakan jenis rem drum yang terkenal mampu menaham laju mobil dengan sempurna, ditambah dengan sistem pengereman terbaik saat ini yakni sistem pengereman Hydraulically operated Diagonal Split Dual Circuit Braking yang sudah terpasang.

Fitur

Dengan Harga Renault Duster yang mencapai 300 jutaan maka fiturnya tergolong lengkap dari segi keamanan sendiri terdapat. Dual airbags. ABS+EBD+Brake Assist, Engine Immobiliser, Central Locking, Engine Protective Under Guard, Door Open Warning Lamp, Rear Defogger,Front Fogs Lamps, Driver Seat Belt Reminder dan tak lupa Reverse Parking Sensor, berbekal fitur keamanan yang memadai rasanya sudah cukup untuk sobat memilih mobil ini, apalagi jika melihat desain fitur hiburan yang sangat memadai.

Harga Renault Duster

Harga Renault Duster

Harga Renaul Duster Harga
Renault Duster 1.5 4×4
  • Rp.350.000.000,-
Renault Duster 1.5 DCI
  • Rp.239.000.000,-
Renault Duster 1.5 DCI RxL
  • Rp.269.000.000,-
Renault Duster 1.5 DCI RxL 4×2
  • Rp.269.000.000,-
Renault Duster 1.5 DCI RxL 4×4
  • Rp.333.500.000,-
Renault Duster 1.5 DCI RxZ 4×4
  • Rp.339.500.000,-
Harga Renault Duster Terbaru

Note :

  • Harga Renault Duster diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga Renault Duster diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah tidak menutup kemungkinan akan berbeda harga Renault Duster

Keseriusan Renault dalam memproduksi dan menjual mobilnya dengan cara merakinya di Indonesia Patut diacung Jempol, terlebih hal ini membuat Renault bisa diterima oleh pecinta Otomotif karena menekan biaya masuk Barang CBU, menawarkan pilihan warna pada setiap serinya yakni Hitam Glossy, Metalic Graphite Grey, Silver Metalic, Putih Mutiara, Coklat Metalik tak sampai disitu saja bagian jok mobil juga memilik banyak pilihan warna, yang tentusaja warna tadi disesuaikan dengan warna Dashbor.

Bagaiamana Sobat yang tertarik dengan mobil yang satu ini ?, bila kalian semua ada yang berminat untuk memilkinya. kalian harus rela merogoh saku anda dengan angka yang cukup mahal yaitu kurang lebih 300 jutaan. Dan untuk mengetahui lebih lengkap tentang mobil yang satu ini, kalian dapat datang langsung saja ke dealer Renault di sekitar kota anda. Demikianlah ulasan dari otomaniac.com tentang Harga Renault Duster Dan Spesifikasi, semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda dan menjadi referensi untuk memilki mobil ini.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement