Harga Nissan GT-R Terbaru : Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Nissan GT-R Terbaru – Industri otomotif yang terus berkembang setiap waktu membuat begitu banyak orang menginginkan sebuah kendaraan baru dalam kehidupan mereka sebagai pelengkap kebutuhan tansportasi. Dari cukup banyaknya pilihan kendaraan yang ada Nissan merupakan salah satu pabrikan mobil yang terus mampu memanjakan setiap konsumen dengan sederet produk baru yang berhasil mereka rilis. Dan salah satu dari deretan mobil baru Nissan adalah Nissan GT-R. Pastinya sudah tidak asing lagi kan bagi sobat para pecinta otomotif.

Sering juga disebut dengan julukan Godzilla, Nissan GT-R menjadi salah satu mobil supercar yang cukup di inginkan banyak orang, bagaimana tidak, selain dari spesifikasinya yang begitu mumpuni dengan mesin berkapasitas besar dan berteknologi tinggi, desain yang ditawarkan dari mobil ini juga sangatlah mewah dan pastinya berkualitas tinggi. Jadi tidak heran pula harga Nissan GT-R ini sangatlah mahal. Generasi demi generasi tentunya selalu di perbaharui oleh pihak Nissan agar mampu memanjakan setiap konsumen yang ada. Dan berikut adalah ringasan spesifikasi & harga Nissan GT-R terbarunya.

SPESIFIKASI & HARGA NISSAN GT-R

Desain Eksterior

Spesifikasi dan Harga Nissan GT-R

Spesifikasi dan Harga Nissan GT-R

Rasa mewah dan ekslusif benar-benar terpancar dari supercar yang satu ini, dengan harga Nissan GT-R yang ditawarkan begitu mahal, mobil ini mempunyai bentuk desain yang sangat istimewa. Terlihat dari sisi luar, Nissan menawarkan tampian aerodinamis yang begitu apik dengan memanfaatkan grille yang mempunyai ukuran besar. Menariknya lagi, Nissan juga menempatkan sebuah teknolog LED pada bagian depan yang di bentuk dengan desian begitu mewah dan eksotis serta sudah terhubung dengan fitur DRL sehingga membuatnya begitu menawan.

Advertisement

Terlepas dari harga mobil Nisaan GT-R yang ditawarkan begitu mahal, tampilan eksterior dari mobil asal Jepang ini juga dirasa cukup ideal dibandingkan dengan pendaulunya. Hal tersebut tentu saja membawa dampak yang begitu baik pada bagian desainnya ini. Yang dimana seperti diatas kami sampaikan sistem aerodimanis yand i buat dengan sedmikian rupa akan berfungsi dengan lebih optimal. Bahkan tidak hanya sampai disitu serat fiber pun menjadi bahan dasar dari pembuatannya yang mana hal tersebut akan menjadikannya lebih sempurna.

Penggunaan serat fiber tersebut pun tidak hanya terpaku pada bagian tersebut, melainkan juga pada bagian spoiler dan side sills. Kemudian mahalnya harga Nissan GT-R juga membuat mobil ini dilengkpai dengan adanya front intake, spoiler depan, samping dan juga belakang yang di buat dengan bentuk lebih besar dari generasi sebelunya. Hal tersebut tentu saja akan memberikan sentuhan yang berbeda pada setiap pemiliknya nanti. Hebatnya lagi dari beberapa generasi yang ada bisa dibilang inilah seri terbaik yang bisa kita rasakan saat ini.

Desain Interior

Desain Interior Nissan GT-R

Desain Interior Nissan GT-R

Bukan menjadi hal yang aneh apabila desain interior dari Nissan GT-R ini menjadi begitu mewah saat ini. Hal ini tentu saja sangatlah sebanding dengan desain eksterior yang di tawarkan. Penggunaan bahan premium menjadi pilihan utama dari keseluruhan bagian interior yang di suguhkan baik dari bagian penumpang ataupun kabin depannya. Ketika memasukinya sobat akan disuguhi dengan sebuah desain mewah pada bagian kabin yang dimana tepat di bagian dashbord terdapat display screen yang memiliki ukuran lebih besar dari generasi sebelumya.

Advertisement

Penggunaan warna coklat tua dan warna hitam menjadi hal yang sangat menyatu sehingga tampilannya terkesan mewah. Lalu masih dari sektor interior, mobil ini jgua sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk bisa menampung 4 orang penumpang. Dimana dua berada pada bagian kabin depan dan dua lagi berada di bagian belakang meskipun pada nyatanya jok belakang Nissan GT-R ini di buat lebih sempit. Hal tersebut
tentu bukan tanpa alasan, tepatnya untuk bisa membuat ruang kabin depan sedikit lebih luas agar semakin nyaman digunakan.

Lebih asiknya lagi, meski dirancang sebagai supercar yang mewah dan elegan serta sporty, Nissan tetap mengedepankan bebutuhan pengguna yang mungkin akan selalu direptokan dengan barang bawaan. Berkaca dari hal tersebut, setidaknya mobil ini juga memiliki sebuah ruang bagasi yang cukup lega. Dimana diatas kertas bagasi tersebut mampu menampung kapasitas hingga 249 liter. Lalu beberapa fitur menarik pun diberikan seperti halnya adanya sebuah sematan playback, serta fitur GPS yang akan membuat berkendara lebih mengasikan.

Spesifikasi Mesin

Performa Mesin Nissa GT-R

Performa Mesin Nissa GT-R

Harga Nissan GT-R yang ditawarkan begitu mahal memang tidak pernah membohongi kita sebagai konsumen. Pada dasarnya dengan harga yang mahal tentu saja kita akan mendapatkan begitu banyak kemewahan dan sederet teknologi canggih yang pastinya akan memberikan kita kemuddahan dalam menjalankan mobil yang satu ini. Dan hal tersebut juga diberikan Nissan pada produk terbarunya ini. Yang mana sobat akan dapat merasakan sebuah sensasi berkendara dengan begitu mengasikan karena performa mesin yang ditawarkan cukup mumpuni.

Advertisement

Dirancangnya sebagai salah satu supercar terbaik di dunia ini, Nissan GT-R keluaran terbaru ini menggunakan mesin yang memiliki tenaga begitu besar dengan adanya mesin berkapasitas 3.8L yang dimana didalamnya sudah disuguhkan sebuah teknologi Twin-Turbocharged dengan 24-Valve V6. Bermodal mesin turbo tersebut, tentu saja performa yang ditawarkan dan disuguhkan akan lebih besar di bandingkan dengan mesin biasa yang ada pada mobil-mobil konvensional dan bukan supercar.

Lalu berapa power dan torsi yang didapat Nissan GT-R dengan mesin tersebut? Jawabannya tentu saja sangatlah powerfull. Yang mana dari data yang kami peroleh disebutkan jika mobil ini mampu mengeluarkan power sebesar 565 PS ketika berada pada putaran 6.800 dan torsi puncak yang diperleh sebesar 467 Nm pada putaran mesin 3.300 – 5.800. Jadi tidak salah apabila bandrol harga Nissan GT-R ini begitu mahal. Bahkan bermodal mesin tersebut supercar ini mampu menawarkan top speed hingga 7.100 rpm.

Suspensi & Kaki-kaki

Suspensi & Kaki-kaki

Suspensi & Kaki-kaki

Kemudian beralih pada bagian suspensi dan kaki-kakinya, mobil ini bisa dibilang juga sangatlah menarik karena dari data yang ada Nissan telah melengkapi mobil ini menggunakan sistem suspeni Bilstein DompTronic yang akan secara sempurna bisa memberikan efek daya redam kejut yang begitu tinggi. Lalu untuk suspensinnya sendiri menggunakan jenis Double-Whisbone untuk bagian depannya dan Multi-Link pada bagian belakangnya.

Sementara untuk sistem pengeremannya bisa dibilang sangatlah menarik dan sempurna untuk bisa dibilang sebagai supercar. Karena terlepas dari harga Nissan GT-R yang mahal, mobil ini telah mengusung sistem pengerman dari Brembo yang sudah terpasang pada keempat roda yang dimiliki. Yang dimana untuk sisi bagian depannya Nissan menggunakan 6 piston monoblock caliper sedangkan pada bagian belakang menggunakan 4 piston monoblock caliper.

Yang tidak kalah menariknya lagi, keempat sistem pengeremannya tersebut juga sudah disertai dengan adanya sebuah teknologi ABS dan EBD yang tentu akan semakin memaksimalkan sistem pengeremanya. Lalu untuk bagian kaki-kakinya Nissan GT-R telah membekali mobil ini dengan sebuah velg berbaha dasar forged alumunium dengan ukuran 20 inci. Dengan bahan tersebut membuat velg terebut memiliki bobot yang begitu ringan. Dan untuk bannya menggunakan merk Dunlop SP Sport Maxx FT 600 DSST CTT.

Fitur Kamanan

Fitur Keselamatan

Fitur Keamanan

Urusan Keamanan tentu saja sudah seharusnya mobil dengan spesifikasi mesin begitu besar ini dilengkapi fitur keamanan yang tinggi. Dan untuk itu semua sudah disertkan pula sebuah airbag sebanyak 6 buah yang akan melindungi setiap orang yang berada didalamnya dengan begitu sempurna. Lalu sebanding dengan harga Nissan GT-R yang mahal ada pula fitur bernama TPMS (Tire Pressure Monitoring System) yang akan memungkinkan kita bisa melihat tekanan angin secara real-time saat itu juga.

Sementara itu, Nissan GT-R yang merupakan mobil sport terbaik dari pabgikan asal Jepang ini juga telah dilengkapi adanya fitur Vehicle Dynamic Control System yang akan bisa kita manfaatkan untuk meminimalisir overstreer ataupun juga understeer. Dan seperti diatas telah kami sampaikan ada pula fitur Traction Control System serta sistem pengerman berupa ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution). Jadi bukan hal yang aneh apabila mobil ini banyak di incar para pemilik budget besar.

Spesifikasi Nissan GT-R

Spesifikasi Nissan GT-R

Spesifikasi Nissan GT-R

Mesin
Tipe3.8L V6 twin-turbo DOHC 24-valve
Kapasitas1.988cc
Power Max565 hp @ 6800 rpm
Torsi Max467 lb-ft @ 3.600-5.600 rpm
Sistem PenggerakAll-Wheel Drive
TransmisiDual Clutch 6-speed Automated Transmision
Sistem KemudiElectric Assist Speed-Sensitive Rack & Pinion Steering
Pengereman
Rem DepanCakram + Brembo Monoblock Caliper 6 Piston
Rem BelakangCakram + Brembo Monoblock Caliper 4 Piston
Sistem PengermanABS, EBD
Kaki-Kaki
Ban255/40ZRF20
Velg20 inci
Sistem SuspensiBilstein DampTronic
Suspensi DepanDouble-wishbone With Aluminum Arms
Suspensi BelakangMulti-link With Aluminum Arms
Fitur Hiburan
Fitur
  • Hd Radio
  • Two Usb Ports
  • Streaming Audio Via Bluetooth® Wireless Technology
  • Steering Wheel-mounted Audio Controls
  • Diversity Antenna

Bermodal spesifikasi diatas tidak heran apabila mobil ini sangat menarik untuk bisa kita miliki dan pastinya sebanding dengan harga Nissan GT-R yang ditawarkan. Spesifikasi diatas bisa menjadi salah satu modal utama bagi Nissan untuk bisa mendapatkan perhatian dari masyarakat papan atas. Yang jelas untuk sebagaian besar orang mungkin harganya yang mahal menjadi salah satu hal yagn mungkin membuat mereka hanya bisa mendambakan untuk bisa memilikinya. Namun tidak bagi mereka yang memiliki budget lebih.

Daftar Harga Nissan GT-R

Harga Nissan GT-R

Harga Nissan GT-R

Daftar Harga Mobil Nissan GT-R

Nissan GT-R Pure$99.990
Nissan GT-R Premium$110.490
Nissan GT-R Track Edition$128.490
Nissan GT-R Nismo$175.490
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Nissan

Note:

  • Harga Nissan GT-R diatas merupakan harga untuk wilayah Amerika Serikat
  • Harga diatas juga masih bisa berubah sewaktu-waktu

Bisa dilihat bahwa harga Nissan GT-R diatas sangatlah mahal, yang mana dari data yang kami dapat diatas merupakan harga untuk pasar Amerika Serikat. Dan seperti dapat sobat lihat di tabel daftar harga diatas, mobil sport yang satu ini dijual paling murah sekitar USD $99.990 atau sekitar 1.45 Miliar dan untuk versi termahalnya di bandrol sekitar USD $175.490 atau sekitar 2.5 Miliar.

Baca Juga Harga Mobil Nissan Lainnya
Harga Nissan TerraHarga Nissan TerraHarga All New Nissan TeanaHarga All New Nissan Teana

Dengan spesifikasi super mewah tersebut tidak bisa dipungkiri bahwa mobil ini akan menjadi salah satu pilihan terbarik bagi sebagaian besar orang yang memiliki budget lebih. Namun sangat disayangkan untuk saat ini kabarnya Nissan Indonesia tidak akan memasakran Nissan GT-R kepasar Indonesia. Jadi bagi sobat yang tertarik memilikinya mau tidak mau harus mereklakannya. Nah itulah kiranya ulasan seputar spesfikasi dan harga Nissan GT-R dari kami semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Seorang mantan penjaga minimarket yang sekarang telah menjadi seorang ayah dan memilih menjadi blogger dengan mengisi content di otomaniac.com