Harga Knalpot Tsukigi Embos & Non Embos Terbaru 2019

Advertisement

Harga Knalpot Tsukigi – Memodifikasi motor kurang lengkap rasanya apabila tidak merubah knalpot. Ada banyak sekali merek knalpot yang bisa dipilih, seperti R9, Akrapovic, Yoshimura, Norifumi, SC Project, dan masih banyak lagi lainnya. Semua knalpot tersebut dibanderol sangat mahal. Harganya bisa mencapai jutaan rupiah dan rata-rata diperuntungkan untuk motor sport bermesin 150cc ke atas.

Setiap jenis motor memiliki knalpot berbeda-beda yang disesuaikan dengan kapasitas mesin serta jumlah silindernya. Bagi yang hobi modifikasi pasti tak asing dengan merek-merek tersebut. Begitu pula dengan merek yang satu ini, yakni Tsukigi. Namanya memang unik dan sering diplesetkan menjadi knalpot Tusuk Gigi. Pada dasarnya knalpot Tsukigi merupakan merek knalpot asli dari Jepang, jadi soal kualitas tak perlu diragukan lagi.

Walaupun berkualitas, namun harga knalpot Tsukigi tergolong murah. Knalpot tersebut sedang naik daun akhir-akhir ini dan sering digunakan untuk memodifikasi motor matic bergaya Babylook maupun Thailook. Yah, modifikasi mothai (Motor Thailand) sedang digandrungi masyarakat Indonesia karena terbukti membuat tampilan motor semakin keren dan terlihat berbeda dari motor pada umumnya.

Advertisement

Kepopuleran knalpot Tsugiki di Indonesia memang tak lepas dari maraknya anak muda yang merubah tampilan motor matic menjadi bergaya Thailook maupun Babylook. Sebenarnya knalpot Truskigi diciptakan sebagai knalpot racing untuk kebutuhan balapan. Namun saat ini merek asal Jepang tersebut berubah menjadi salah satu aksesoris yang wajib digunakan pada aliran modifikasi Mothai.

Dengan mudahnya kita bisa mendapatkan knalpot Tsukigi secara online maupun membelinya secara langsung di toko aksesoris motor. Namun sobat harus hati-hati saat membelinya, karena banyak sekali knalpot Tsukigi palsu yang beredar dipasaran. Tentu sobat tidak ingin tertipu dengan membeli knalpot palsu yang kualitasnya tak terjamin meski harga knalpot Tsukigi tersebut jauh lebih murah.

Daftar Harga Knalpot Tsugiki OriginalHarga Knalpot Tsugiki

Cara membedakan antara knalpot Tsugiki asli dengan yang palsu sebenarnya sangat gampang. Sobat hanya perlu melihat finishingnya, rapi atau tidak. Selain itu, kita bisa melihatnya dari segi harga. Apabila harga knalpot Tsukigi yang dibeli jauh dari harga pasar, maka besar kemungkinan merupakan knalpot palsu. Lalu berapakah sebenarnya harga knalpot Tsukigi yang asli ?

Advertisement

1. Harga Knalpot Tsukigi Non Embos

Knalpot motor Tsukigi yang asli hanya ada dua tipe, yaitu tipe EMBOS dan NON EMBOS. Keduanya memiliki karakteristik berbeda-beda, namun sama-sama murah dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah. Nah untuk varian Non Embos memiliki ciri khas suara ngebass seperti knalpot pada umumnya dan memiliki bentuk silincer sama persis dengan bawaan motor.

Yah, yang unik dari knalpot Tsukigi Non Embos adalah desainnya. Pasalnya knalpot ini terlihat mirip dengan knalpot ori bawaan motor namun dengan ukuran lebih kecil sekitar 1-2mm. Selain itu, knalpot ini memiliki las cacing pada leher knalpot berjumlah 5 serta dibuat lurus seperti knalpot racing pada umumnya, sehingga bisa mengeluarkan suara ngebass yang terdengar lebih adem.

Ciri khas lainnya adalah dilengkapi tiga buah baut L di ujung silincer yang bisa digunakan untuk menambahkan atau mengganti glasswool. Kemudian soal harga, knalpot ini dibanderol sekitar 350 Ribuan sampai 500 Ribuan tergantung jenis motor yang memakainya. Harganya memang sangat murah, namun knalpot tersebut terbukti berkualitas dan bisa meningkatkan performa motor.

Advertisement

2. Harga Knalpot Tsukigi Embos

Apabila knalpot Tsukigi Non Embos memiliki karakteristik suara Ngebass Adem, maka untuk varian Embos memiliki ciiri khas suara cring-cring atau bisa dikatakan suaranya lebih pelan. Knalpot ini memang diperuntungkan untuk motor harian, jadi suaranya hampir mirip knalpot bawaan motor. Desain knalpot ini juga 100% mirip dengan knalpot ori bawaan motor.

Nah yang membuat knalpot Tsukigi Embos menarik untuk dibeli adalaha memiliki leher knalpot dengan las cacing berjumlah 8 atau bisa lebih, sehingga memberikan kesan sporty pada motor yang memakainya. Bentuk leher knalpotnya juga mirip dengan bawaan pabrik, yakni berbentuk huruf “S”. Kemudian pada bagian silincer memiliki 3 baut berbentuk (+) yang berada di ujung silincer.

Baut + tersebut berguna untuk menambahkan ataupun mengganti glasswool, sehingga perawatan knalpot ini lebih mudah dibandingkan knalpot racing pada umumnya. Sedangkan untuk harganya hampir sama dengan harga knalpot Tsukigi Non Embos, yakni berkisar 350 Ribu sampai 500 Ribu Rupiah. Harga knalpot Tsukigi di setiap penjual bisa berbeda-beda, jadi silahkan sobat mencari yang termurah.

Material Knalpot Tsukigi

Soal material yang digunakan sama persis dengan knalpot asli bawaan motor. Dimana silincernya terbuat dari besi dan leher knalpotnya menggunakan bahan stainless yang anti karat. Saat ini juga banyak beredar knalpot merek lain yang memiliki desain mirip knalpot Tsukigi, seperti buatan AHM Malaysia, VND Thailand, dan masih banyak lagi merek lainnya.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Knalpot SC ProjectHarga Jari-jari TRD

Bagi yang masih ragu antara knalpot Tsukigi yang asli dan palsu maka bisa melihat bagian silincernya. Jika label Tsukigi terlihat jelas dan rapi, maka bisa dipastikan merupakan knalpot asli. Selain itu, ciri khas knalpot Tsukigi asli adalah memiliki las cacing pada leher yang dibuat rapi & presisi serta suara yang dikeluarkan tidak pecah.Nah demikianlah informasi mengenai harga knalpot motor kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

Advertisement

loading...