Harga Kawasaki W175 Desember 2017, Review dan Spesifsikasi

Advertisement

Harga Kawasaki W175 – Sukses besar dengan motor Kawasaki Estrella dan juga Kawasaki W800, kali ini pabrikan motor yang cukup ternama ini kembali menghadirkan satu lagi produk terbarunya dengan nama Kawasaki W175 yang diciptakan dengan desain retro klasik yang membuatnya tampil dengan bentuk yang berbeda dengan kendaraan lainnya. Meski begitu, Kawasaki tetap menempatkan beragam teknologi dan juga fitur baru yang tergolong cukup modern sehingga kendaraan ini tetap bisa menjadi pilihan bagi kalian yang memnag tertarik untuk memiliki motor dengan desian klasik.

Kawasaki membandrol kendaraan terbarunya ini dengan harga yang jauh berada dibawah Kawasaki W800 dan juga Kawasaki Estrelaa. Namun begitu dengan harga Kawasaki W175 yang tetap terjangkau, kalian akan tetap bisa mendapatkan sebuah kendaraan dengan desain klasik yang ditawarkan dengan mesin berkapasitas besar yaitu 177cc. Mesin ini dikabarkan mampu menawarkan kualitas kerja yang super keren dan juga menarik karena sudah disertakan pula beragam fitur dan juga teknologi didalamnya. Lalu berapa harga Kawasaki W175 di Indonesia? Langsung saja simak ulasan lengkapnya dari otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Kawasaki W175

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175

Spesifikasi dan Harga Kawasaki W175 

Spesifikasi Kawasaki W175

Mesin
Tipe4 Langkah, SOHC – 2 Katup, Pendingin udara
Kapasitas177 cc
Daya Maksimum6,6 KW (13 PS) @7.500 rpm
Torsi Maksimum13,2 Nm @6000 rpm
Diameter X Langkah65,5 x 52,5 mm
Rasio Kompresi9.3:1
Sistem PembakaranKarburator Mikuni VM24
Tipe KoplingMultiple Wet Clutch Coil Spring
Transmsi5– Kecepatan (1 – N – 2 – 3 – 4 – 5)
Bodi
Dimensi (P x L x T)1.930 x 765 x 1.030 mm
Berat126 kg
Tinggi Tempat Duduk775 mm
Jarak Terendah ke Tanah165 mm
Jarak Sumbu Roda1275 mm
Kapasitas tangki
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTubular Semi Double Cradele Frame
Suspensi depanTeleskopik 30 mm
Suspensi belakangDual Shockbreaker
Ban Depan80/100-17 M/C (46P) Tube Type
Ban Belakang100/90-17 M/C (55P) Tube Type
Rem DepanCakram Hidrolik 220mm kaliper 2 piston
Rem BelakangTromol

Review Kawasaki W175

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki W175

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki W175

Desain dan Dimensi

Kawasaki W175 yang hadir dengan harga cukup terjangkau ini hadir dalam dua varian berbeda yang dapat kalian pilih sesuai dengan selera yaitu Kawasaki W175 Standar dan Special Edition. Keduanya sama-sama hadir dengan membawa dimensi serupa yang didesain dengan panjang 1.930 mm, lebar 765 mm, dan tinggi mencapai 1.030 mm. Hal ini tentu akan membuatnya terlihat lebih elegan. Dilain sisi, motor ini juga dibentuk dengan membawa sumbu roda dengan panjang 1.275 mm serta memiliki tingi tempat duduk 775 mm. Yang menariknya meski harga Kawasaki W175 ini dibandrol murah, namun Kawasaki membuat jarak terendah ketahan mencapai 165mm. Untuk bobotnya sendiri Kawasaki W175 hanya seberat 126 kg.

Advertisement

Bermodal tersebut, tentu saja kendaraan ini akan dapat di gunakan diberbagai medan jalan yang ada di Indonesia. Sayangnya untuk saat ini Kawasaki hanya menawarkan satu pilihabn warna untuk varian standar yaitu Pearl Crystal White. Sementara untuk anda yang memiliki budget lebih mungkin bisa memilih cvarian SE karena terdapat tiga pilihan warna menarik mulai dari Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green, dan New Silver. Bersama dengan harga Kawasaki W175 SE yang lebih mahal, kalian juga akan mendapatkan tampilan yang apik mengingat Kawasaki sudah meletakan baut-baut berwarna chrome yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Dapur Pacu

Dengan bodi dan dimensi yang ditawarkan tak terlalu besar, tentu saja membuat para pengendara akan merasa nyaman saat menggunakannya, terlebih lagi dengan adanya posisi stang yang tak terlalu tinggi, jok yang dibuat cukup empuk serta footpage yang dibuat dengan lebih natural. Sebanding dengan harga Kawasaki W175 yang dibandrol cukup terjangkau, motor ini juga tetap bisa dibilang mumpuni mengingat kendaraan ini sudah dilengkapi mesin satu silinder berkapasitas 177cc dengan membawa teknologi SOHC 2 katup yang mampu menawarkan power sebesar 13 PS per 7.500 rpm dengan torsu tertingginya 13.2 Nm pada 6.000 rpm.

Meski harga Kawasaki W175 ini dibandrol sangat terjangkau di kelasnya, namun performa mesin yang dihasilkan tersebut akan langsung di teruskan ke roda menggunakan sistem transmisi dengan 5 tingkat percepatan. Dan untuk mendinginkan mesin, Kawasaki menempatkan sistem pendingin udara. Hal menarik yang pastinya akan sangat di sukai para penggunannya adalah penggunaan karburator Mikuni VM24 yang mana hal ini akan dapat membuat kalian bisa memodifikasinya. Tak tertinggal ada pula teknologi Chrankshaft Balancer yang diklaim akan dapat mengurai getaran pada sektor mesin.

Advertisement

Fitur Motor Kawasaki W175

Fitur Motor Kawasaki W175

Suspensi dan Kaki-kaki

Motor klasik Kawasaki ini memang dibentuk dengan tampilan yang begitu elegan. Dimana selain adanya teknologi Chrankshaft Balancer, kendaran ini juga sudah dilengkapi dengan adanya penggunaan starter elektrik dan juga knalpot bertipe Peashooter-Style yang membuat tampilan Kawasaki W175 ini lebih mantap. Disamping itu sebanding dengan harga Kawasaki W175 yang diberikan, kendaraan ini juga ternyata didesain dengan menggunakan rangka yang memiliki tingkat rigiditan dan durabilitas sasis yang cukup tinggi sehingga membuatnya cukup nyaman dan aman saat digunakan di medan yang akan dilaluinya.

Tak saja hanya sampai disitu, dengan harga Kawasaki W275 yang murah dan terjangkau, Kawasaki juga sudah meletakan suspensi depan bertipe teleskopik dengan diameter 30 mm dengan membawa wheel travel sebesar 110 mm. Sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan dua buah shockbreaker dengan wheel travel 65 mm yang dibuat dengan sudut kemiringan 77 derajat dan membawa 5 tingkat pengaturan. Yang tak kalah menariknya, ternyata suspensi depan sudah ditutup dengan cover yang difungsikan untuk melindungu tabung shock sekaligus membuat tampilan Kawasaki W175 ini terlihat lebih menarik.

Fitur dan Kelistrikan

Salah satu fitur yang mungkin sangat sebanding dengan harga Kawasaki W175 yang ditawarkan adalah terseduanya sistem pengereman yang berkualitas. Yang dimana seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi, Kawasaki sepertinya tetap mempertahankan kesan retro dan klasiknya sehingga memilih untuk menggunakan rem cakram berdiameter 220 mm dibagian depan dengan menggunakan kaliper dua piston. Sementara untuk bagian belakangnya, Kawasaki lebih memilih untuk menggunakan rem tromol dengan diameter 110 mm. Hal ini tentu saja menambah kesan klasik para Kawasaki W175 yang dibandrol cukup terjangkau.

Advertisement

Dengan harga Kawasaki W175 yang relatif terjangkau, bisa dipastikan kendaraan retri klasik ini akan cukup laris manis dipasaran Indonesia. Terlebih lagi dengan harga tersebut, motor ini juga sudah disertai adanya speedometer analog serta adanya tampilan odometer, trip meter, indikator lampu, serta adanya sebuah penunjuk posisi gigi yang sangat membuatnya terasa lebih keren. Kemudian untuk membuatnya lebih terlihat klasik, Kawasaki pun membuat motor ini dengan desain tangki teardrop yang membatnya telrihat lebih berkelas. Lalu berapa sih harga motor Kawasaki W175 di Indonesia?

Harga Kawasaki W175

Harga Kawasaki W175

Harga Kawasaki W175

Harga Kawasaki W175 Standar
  • Rp 29.800.000
Harga Kawasaki W175 Special Edition
  • Rp 30.800.000
Harga Kawasaki W175 Terbaru

Note :

  • Harga Kawasaki W175 diatas merupakan harga OTR Jakarta dan sekitarnya
  • Beda darah bisa jadi harga yang ditawarkan akan berbeda pula
  • Yang jelas harga motor Kawasaki W175 yang kami sampaikan diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu

Buat anda yang hobi memodifikasi motor, mungkin Kawasaki W175 ini akan sangat cocok untuk bisa kalian jadikan bahan motor custom. Selain desain yang dibawanya cukup ringkas dan simple yang membuatnya mudah untuk di custom, ternyata seperti diatas kami sampaikan ternyata Kawasaki juga menggunakan tipe karburator Mikuni VM24 yang membuatnya akan sangat mudah di modifikasi. Adapun untuk anda yang tertarik memiliki kendaraan ini, Kawasaki membandrolnya dengan harga Rp 29.8 Juta-an untuk varian standar serta Rp 30.8 juta-an untuk harga Kawasaki W175 Special Edition.

Baca Juga : Harga Kawasaki Z900RS

Kualitas dan kuantitas yang selalu ditwarkan Kawasaki memang tak perlu lagi kita pertanyakan. Meski terkesan jadul, namun motor ini dapat menjadi pilihan yagn paling menarik untuk bisa kalaian miliki. Terlebih lagi seperti diatas kami sampaikan motor ini juga sangat mudah sekali untuk di modifikasi mengingat masih menggunakan teknologi karburator yang mungkin akan sangat jarang kita temui saat ini. Jadi tak heran bagi kalian yang memiliki hobi mengoleksi motor klasik, bisa jadi motor kalsik Kawasak ini bisa menjadi incaranya. Nah itulah kiranya ulasan yang dapat kami sampaikan seputar spesifikasi dan harga Kawasaki W175 semoga bisa bermanfaat dan pastinya, “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...