Daftar Harga Karburator Motor Racing Terbaru 2019

Advertisement

Harga Karburator Motor Racing – Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai karburator motor racing, lebih dulu kita cari tahu apa itu Karburator? Karburator adalah sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakaran dalam. Saat ini karburator masih digunakan mesin kecil dan dalam mobil tua atau khusus seperti yang dirancang  untuk balap mobil stok. Kabanyakan mobil yang diproduksi pada awal tahun 1980-an dan telah menggunakan injeksi bahan bakar elektronik terkomputerisasi.

Akan tetapi mayoritas kendaraan bermotor masih menggunakan karburator dikarenakan lebih ringan dan lebih murah, namun  ditahun 2005 yang lalu sudha banyak model motor baru diperkenalkan dengan injeksi bahan bakar. Nah, untuk kali ini kami akan mengulas sedikit informasi mengenai harga karburator motor racing yang saat ini masih banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat kita yang menggemari dunia otomotif khususnya pada kendaraan sepeda motor.

Saat ini memang ada beberapa jenis karburatir yang sangat digemari oleh rider-rider balap motor tanah air salah satunya adalah karburator PE 28. Karburator tipe ini memang karburator yang paling ekonomis dan sangat mudah sekali untuk disetting. Ada beberapa type karburator PE yakni PE 24, PE 28 dan PE 38, nah bagi kalian yang suka dengan kecepatan mungkin karburator type ini sangat cocok untuk anda. Selain itu karburator ini juga sangat pas untuk keseharian maupun balap drag motor bebek 105 – 125 cc.

Advertisement

Sementara itu karburator type PE ini juga sangat cocok untuk skutik bore up hingga 200 cc karena kemampuanya untuk direamer menjadi 31 mm dan sangat cocok untuk yang menginginkan top speed dan turing dalam kota maupun luar kota. Saat ini harga karburator motor racing memang terbilang cukup mahal, bayangkan saja untuk satyu unit karburator type PE 28 (Venturi 28) untuk motor Yamaha Scorpio dan Honda tiger dibanderol dengan harga sekitar Rp 225. ribuan. Nah mau tau jenis dan Harga Karburator Motor Racing lainya? berikut informasinya.

Daftar Harga Karburator Motor Racing

Daftar Harga Karburator Motor Racing

Daftar Harga Karburator Motor Racing

Sistem Bahan Bakar

Puel sistem dalam Pilot sistem atau dalam kecepatan rendah bahan bakar ditukar oleh pilot jet tercampur dengan udara bagian pilot air jet dan disetel oleh pilot air screw. Setelan udara, aliran berair pada pilot out jet dan berpaspor pada main sistem, bahan bakar ditukar oleh main jet tercampur dengan udara pada main air jet. Selanjutnya ditukar kembali dan di keluarkan oleh nedel jet dan nedel yang digerakan oleh gerakan piston palpe tercampur pada udara pada bagian main air sistem yang selanjutnya masuk kemesin.

Cara Kerja Pada Berbagai Posisi

kecpatan rendah piston slow sistem aliran bahan bakar mengalir dan berahir pada main jet dan terukurpada bagian blidol pilot jet, pada putaran langsam troter palpe hampir tertutup penuh dan campuran bahan bakar dan udara ditukar oleh pilot screwdann keluar pilot outlet dan selanjutnya ke mesin. Pada kecepatan rendah (trotel) palpe mulai terbuka dan selanjutnya secara teransur-ansur membuaka bag pasport, dan menambah aliran gas pada bagian pilot jet.

Advertisement

Komponen pada bag pasport mengontrol dengan tepat pada putarn langsam dan putaran rendah, tugas dari bag pasport tidak hanya mensuplai campuran bahan bakar dan udara. Pada sistem kecepatan rendah tetapi juga untuk menyuplai udara, aliran udara bag pasport dipengaruhi oleh posisi dari trotel palpe, hanya dengan sedikit membuka trotel palpe maka campuran bahan bakar bisa didapatkan.

Diameter dalam posisi dan ukuran pada bag pasport sudah disetel sedemikian rupa dan dites secara berulang-ulang. Penyetelan pada aliran lambat (selalu sistem) dapat dibuat dengan merubah diameter pada pilot jet dan pada pilot main jet. Tetapi pada umumnya dengan cara menyetel pilot (setelan angin) jika menyetel kerapatan atau dari CO pada gas buang pada kecepatan langsam.

Siaten utama dari main sistem kecepatan menengah dan tinggi, bahan bakar pada main sistem diukur pada main jet dan dikontrol pada perbedaan diameter yang ada pada keterusan jet nedel, dimana jet nedel digerakan oleh piston palpe dan naik turunya dikarenakan oleh tekanan negatif pada diagpragma. Sementara itu sejumpalah udara dikontrol secara otomatis adri luas area pada bagian sentury melalui piston palpe tekanan negatif udara mengalir juga diukur pada komponen main jet dan blid hol pada main jet.

Advertisement

Kecepatan menengah (medium spid) selanjutnya terbukanya trotel palpe akan akan  membuat tekana negatif makin besar untuk mengangkat piston palpe yang menghasilkan diameter antara jet nedel dan memperngaruhi bahan bakar akan diukur pada main jet tercampur dengan udara dan terkontrol dari celah-celah antara jet nedel dan nedel jet menyambut dan tercampur udara dengan main sistem. Untuk mengontrol putran tengan dapat diubah dengan mengubah posisi pada jet nedel sehingga akan mengubah celah antara jet nedel dan nedel jet.

Kecepatan tinggi (Haistid) jika trotel palpe terbuka lebih jauh terbuka penuh maka tenakan negatif pada lubang masuk dengan piston palpe yang terangkat, akan menambah luas area pada bagian pentury sehingga akan menambah udara pada posisi maksimum. Pada saat bersamaan perbedaan diameter dalam jet nedel dan diameter nedel jet semakin besar dan bahan bakar tertukar oleh main jet dan terindek oleh udara, setelah itu dari main jet mengalir dan berakhir pada nedel jet dan tercampur dengan udara dari main sistem pengontrol dilakukan oleh main jet. Nah guys sekarang mari kita lihat daftar harga karburator motor racing terbaru dibawah ini.

Daftar Harga Karburator Motor Racing

Type dan Merek Karburator Motor Racing

Type dan Merek Karburator Motor Racing

Tipe dan Merek KerburatorHarga 
Karburator Mio, MikuniRp. 265.000
Karburator Mio, OriginalRp. 500.000
Karburator RX King, MikuniRp. 150.000
Karburator RX King, LippoRp. 130.000
Karburator RX King, Keihin PE 28 TahilandRp. 450.000
Karburator Force 1, LippoRp. 120.000
Karburator Alfa, LippoRp. 120.000
Karburator Shogun New, LippoRp. 120.000
Karburator RC 100, LippoRp. 120.000
Karburator Thunder, KeihinRp. 235.000
Karburator Ninja, PWL 28Rp. 200.000
Karburator Ninja, LippoRp. 210.000
Karburator Ninja, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Tiger, Keihin PE 28 ThailandRp. 450.000
Karburator Tiger, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Scorpio, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Scorpio, Keihin 28 ThailandRp. 450.000
Karburator KLX, Keihin 28 ThailandRp. 450.000
Karburator D Tracker, Keihin 28 ThailandRp. 450.000
Karburator Byson, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Jupiter MX, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Megapro, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Vixion, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Supra, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Supra, LippoRp. 120.000
Karburator Grand, LippoRp. 120.000
Karburator Satria FU, PE 28 (Venturi 28)Rp. 225.000
Karburator Satria F, Keihin PE 28 ThailandRp. 450.000
Karburator V80, LippoRp. 120.000
Karburator GL, LippoRp. 120.000

Note :

  • Harga karburator motor racing diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda penjual dapat dipastikan akan berbeda pula harga karburator motor racing tersebut

Dari beberapa jenis karburator racing diatas memang kebanyakan adalah karburator untuk motor-motor lama yang belum menggunakan teknologi injection. Selain itu harga karburator motor racing tersebut juga terbilang relatif murah serta sebanding dengan kemapuanya. Selain itu yang paling banyak digunakan adalah karburator type PE pasalnya selain harganya yang cukup terjangkau karburator type PE ini juga sangat mudah untuk disetting.

Baca Juga Informasi Lainnya
Harga Knalpot Motor RacingHarga CDI BRT Racing 

Saat ini karburtor motor racing memang masih banyak dicari oleh para biker-biker tanah air, selain memiliki kemampauan yang tangguh karburator motor rcaing juga memiliki perfoma yang handal untuk menyuplai bahan bakar kedalam mesin motor. Nah sobat demikian informasi mengenai Daftar Harga Karburator Motor Racing Terbaru, semoga informasi ini bisa menjadi referensi kalian dalam memilih sebuah karburator motor. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...