Harga Hyundai Santa Fe dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Hyundai Santa Fe – SUV, maobil satu ini memang diketahui memiliki ciri khas yang tak bisa ditinggalkan, dimana berbentuk besar dengan kesan kokoh yang dapat sobat lihat pada bagian kaki serta mesin yang digunakannya. Seperti yang ada pada Mobil SUV keluaran Hyundai bernama Santa Fe. Mobil tersebut mungkin cukup jarang berlalu-lalang dijalanan negri ini, karena selain merek dari Hyundai yang kalah tenar dibanding Toyota, Honda maupun Daihatsu, harga Hyundai Santa Fe juga menjadi salah satu akar permasalahan yang memang sulit terpecahkan.

Advertisement

Akan tetapi meski demikian, Hyundai Santa Fe tak bisa sobat ragukan akan kualitas dan kuantitas yang dimilikinya. Alasannya cukup nyata, karena seperti kita ketahui, Hyundai Santa Fe telah banyak meraih berbagai penghargaan, setidaknya ada 6 catatan yang menyatakan kalau salah satu mobil koleksi Hyundai ini memang layak untuk mendapatkan predikat terbaik, diantaranya ada dari Autocar Indonesia dengan kategori Technology Awards, dan yang paling baru ada dari AutoBild pada tahun 2014 lalu.

Bagaiamana ? keren bukan?, jadi tak ada alasan lagi untuk anda meremehkan Mobil SUV dari Hyundai yang satu ini. Dan perlu anda ketahui juga, bahwasannya Hyundai Santa Fe tersedia dalam dua opsi pilihan, yakni versi Gasoline (Bensin) dan Diesel (Solar). Meski berbeda bahan bakar yang digunakan oleh keduanya, tetapi untuk urusan performa, keduanya sama-sama tangguh, yang siap untuk sobat otomotif ajak berpetualang melewati berbagai medan tanpa harus menemui kendala berarti.

Bodynya yang besar dan kaki-kakinya yang kokoh, merupakan satu dari sekian banyaknya faktor pendukung dalam sisi kenyamanan berkendara pada Hyundai Santa Fe. Apalagi pada sisi bagian interior, dimana pada bagian tersebut Hyundai melengkapinya dengan berbagai aksen serta fitur menarik, termasuk didalamnya adalah fitur keamanan yang sangat dijunjung tinggi oleh Hyundai Santa Fe. Selanjutnya untuk mengetahui lebih jauh lagi, sobat otomotif bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Hyundai Santa Fe dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Hyundai Santa Fe

Spesifikasi dan Harga Hyundai Santa Fe

Spesifikasi dan Harga Hyundai Santa Fe

Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Mesin
  • Tipe mesin : 2.4 MPI D-CVVT (Gasoline), R 2.2 VGT High Output Turbocharged (Diesel)
  • Sistem mesin : Naturally aspirated (Gasoline), Turbo Charge (E-VGT) (Diesel)
  • Kubikasi : 2.359 cc (Gasoline), 2.199 cc (Diesel)
  • Bore x stroke : 88 x 97 mm (Gasoline), 85.4 x 96.0 mm (Diesel)
  • Rasio kompresi : 10,5 (Gasoline), 16 (Diesel)
  • Sistem bahan bakar : Multi Point Injection (Gasoline), Common Rail System (Diesel)
  • Kapasitas oli mesin : 5,5 L (Gasoline), 6.7 L (Diesel)
  • Kapasitas tangki BBM : 64 L (Gasoline), 64 L (Diesel)
Dimensi
  • P x L x T : 4,690 x 1,880 x 1,690 mm
  • Jarak sumbu roda : 2,700 mm
Kaki-Kaki
  • Roda depan : 7.5J X 18
  • Roda belakang : 7.5J X 18
  • Ban depan : 235/55 R18
  • Ban belakang : 235/60 R18
Interior
  • Leather Steering wheel with Audio Remocon & Cruise Control
  • One Touch Second Seat Remote Folding
  • Dual Zone with Climate Control
  • 3rd Row Rear Air Condition Vent
  • 6 Speakers
Ekterior
  • Panoramic Sunroof
  • Surround Chrome Molding
  • Rectangle Xenon Projection head light with
  • LED Positioning Lamp
  • Multi Focus Reflector Fog Lamp with DRL
  • Outsida Mirror with LED Turning Signal,
  • Eqquipped with Puddle Lamp
  • LED Rear Combination Lamp
  • LED High Mount Stop Lamp
  • Sporty Twin Exhaust TIP
  • Thin & Bigger New Design 18″ Alloy Wheel (Gasoline)
    19″ Alloy Wheel (Diesel)
Fitur Keselamatan
  • Dual SRS airbags
  • Brake Assistant System (BAS)
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Reverse Parking Sensor
  • Immobilizer
  • Burglar Alarm
Review Hyundai Santa Fe

Review Hyundai Santa Fe

Desain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dalam dimensi ukuran 4.690 x 1.880 x 1.690 mm, membuat body Hyundai Santa Fe terlihat amat begitu besar. Akan tetapi meski demikian, kesan kokoh pun tak ketinggalan, terlebih konsep desain yang mengusung konsep strom edge menjadikannya terkesan lebih stylish dan kokoh. Dan seperti yang sobat lihat mulai dari bagian depan, yang mana Hyundai melengkapinya dengan Grill berwarna chrome dengan dibagian tengah disematkan emblem Hyundai.

Kemudian untuk Head-lamp menggunakan Xenon Projector dengan LED Positioning lamp, yang dapat memberikan sorotan cahaya lebih tajam serta garang. Lalu di bagian bawah, dibenamkan multi focus Reflector Fog Lamp with DRL, selain memberikan kesan sporty juga memiliki fungsionalitas tinggi, untuk memecah kabut dipagi hari. Pindah ke bagian samping, tepatnya spion, Hyundai Santa Fe melengkapinya dengan Outside Miror with LED Turning Signal, sehingga pengemudi lawan arah mengetahui pada saat kita akan melakukan belok.

Tak berhenti sampai disitu saja, di body bagian samping, akses siluet yang sangat khas dan beda daripada lainnya, membuktikan kalau Hyundai Santa Fe bukanlah mobil pasaran yang suka meniru desain dari pabrikan lain. Warna handle chrome di bagian pintu pun semakin memantapkan Hyundai Santa Fe untuk tampil lebih modern dihadapan para paenggemar dan penggunanya. Sedangkan di bagian buritan, disematkan LED Rear Combination Lamp, dengan stop lamp yang didesain terpisah dalam dua bagian, yang membuatnya terlihat sport.

Lalu ada juga spoiler berbentuk kecil lengkap dengan LED High Mount Stop Lamp, dan terakhir Hyundai Santa Fe membuat bagian pembuangan bergaya sporty dengan Twin Exhaust TIP, yang tak hanya menambah kesan menarik, tetapi juga memiliki fungsi untuk mengoptimalkan performa dari Hyundai Santa Fe itu sendiri. Eitss, ada satu yang ketinggalan, yaitu bagian velg berukuran super besar mencapai 18 inch untuk versi bensin dan 19 inch versi Diesel.

Advertisement

Beralih ke sisi interior, kesan awal masuk kabi Hyundai Santa Fe. Pasti anda akan merasakan susana yang megah serta luas. Tata letak interior ergonomis serta kualitas tempat duduk mewah berbahan kulit pilihan, dan flexibilitas tingi yang hanya diberikan oleh mobil jenis SUV, menjadikan sobat otomotif akan merasa lebih betah berlama-lama didalam mobil SUV dari Hyundai satu ini. Apalagi dengan adanya fitur Dual Zone AC dengan Control Climate.

Dengan fitur tersebut memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan kesejukan didalam kabin secara maksimal. Selain itu ada juga panel hiburan didukung dengan 6 spekaer yang tersebar di setiap sisi bagian samping tempat duduk, serta terintegrasi dengan Leather steering wheel with audio remocon, dengan demikian, bukan hanya kualitas tinggi dalam hal audio, tapi sobat juga dapat dengan mudah untuk mengganti dan mengatur volume langsung dari bagian kemudi.

Kemewahan pun masih terus berlanjut, sesuai dengan Harga Hyundai Santa Fe yang mahal, membuatnya dilengkapi dengan fitur panoramic sunroof yang ditempatkan pada bagian atap. Jadi tidak hanya dapat kemewahan dari sisi luar saja, tetapi juga sobat otomotif bisa mendapatkannya dari bagian interior, yang memadukan antara unsur kemewahan dan teknologi tinggi untuk disandingkan terhadap setiap para pengguna Hyundai Santa Fe.

Dapur Pacu

Desain Hyundai Santa Fe

Desain Hyundai Santa Fe

Perbedaan pastilah ada, apalagi Hyundai Santa Fe hadir dalam dua varian berbeda. Tapi kita mulai dulu dari versi bensin. Dimana untuk versi ini menggunakan mesin jenis Theta II 2.4 MPI berteknologi D-CVVT, yang dipadukan sistem intake Naturraly Aspirated dengan sistem supali bahan bakar Multi-point injection, yang dijalankan pada perbandingan kompresi 10,5, sehingga dengan semua itu dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 176ps pada putara mesin 6000rpm.

Sedangkan untuk perolehan nilai torsi mencapai 23,1kg pada putaran 3.750rpm. Lalu disisi lain pada bagian bahan bakar tepatnya tangki BBM, sobat bisa menjejali Hyundai Santa-Fe D-CVVt sampai dengan 64 liter bensin. Selanjutnya untuk versi diesel yang menjadikan solar sebagai bagan bakar utamanya, di berikan bekal mesin jenis CRDi-VGT, dengan kemampuan power maksimum mencapai 197ps pada 3.800rpm, dan untuk torsi meraih angka 43,0kg pada putaran mesin 1800 – 2500rpm.

Hebatnya lagi, khususnya pada Hyundai Santa Fe telah megadopsi sistem bahan bakar Common Rail System dan teknologi Turbo Charger (E-VGT), jadi performanya tidak kalah jauh dibanding dengan Hyundai Santa Fe yang menggunakan bensin sebagai bahan bakat. Keren bukan sob ?. Meskipun berbeda divisi dalam pemakaian mesin. Namun, untuk performa telah teruji, kalau keduanya memang sama-sama memiliki performa powerfull, akselerasi dan handling super mantabs.

Suspensi dan Kaki-kaki

Dukungan suspensi berukuran besar serta kokoh, membuat Hyundai Santa Fe memiliki tingkat keseimbangan tinggi, serta mampu melakukan peredaman getar yang diakibatkan mesin maupun jalanan bergelombang, sehingga sobat otomotif tetap nyaman pada saat melakukan perjalanan menggunakan Hyundai Santa FE. Begitu juga pada bagian velg, dimana Hyundai menggunakan material dasar berupa magnessium alloy, untuk membentuk velg berukuran ring 18, jadi meskipun hasil ahirnya ringan, tetapi tetap kuat untuk menopang keseluruhan body serta seisinya dari Hyundai Santa Fe.

Fitur Keamanan

Seperti yang kami katakan diawal, Harga Hyundai Snata Fe yang begitu mahal, menjadikan mobil satu ini teramat sangat menjunjung tinggi fitur keamanan, hal itu dibuktikannya dengan menyematkan Dual SRS Airbags, yang dapat memberikan perlindungan terhadap penumpang serta pengemudi di bagian depan sewaktu terjadi tumbukan atau kecelakaan. Kemudian di sisi lain, tepatnya pada bagian pengereman, hyundai juga membekali diri dengan teknologi BAS ( Barake Assistant System) dan EBD (Electronic Brake Distribution.

Dengan adanya dua teknologi pengereman tadi, bisa dipastikan sobat otomotif sebagai pengguna Hyundai Santa Fe dapat melakukan pengereman secara maksimal dan sempurna, meskipun sedang berada pada kecepatan tinggi di track lurus maupun berkelok, tanpa harus mengurangi kenyamanan penumpang di didalam Hyundai Santa Fe. Parkir pun terasa lebih mudah, meski tak ada tukang parkir, sobat tetap bisa melakukan parkir secara tepat berkat bantuan parking sensor yang ditanamkan pada sisi tepi body dari Hyundai Santa Fe.

Selanjutnya, untuk menjaga keamanan dari dalam mobil, Hyundai didapati menyematkan fitur Immobilizer, yang bekerja pada bagian kunci, yang mana adanya fitur ini sobat tak perlu kawatir akan bahaya maling, karena hanya sobat otomotif yang memiliki kunci utama, yang bisa menghidupkan mesin menggunakan kunci asli dari bawaan pabrik. Ada juga burglar Alarm, dengan fungsi untuk memberikan isyarat sewaktu mobil dicongkel paksa oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Harga Hyundai Santa Fe

Harga Hyundai Santa Fe

Harga Hyundai Santa Fe

Harga Hyundai Santa Fe CRDi A/T Baru
  • Rp.481.300.000,-
Harga Hyundai Santa Fe Petrol A/T Baru
  • Rp.421.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe CRDi A/T 4WD Baru
  • Rp.650.000.000,-
Harga Hyundai Santa Fe Bekas
Harga Hyundai Santa Fe Terbaru

Note : 

  • Harga Hyundai Santa Fe diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Disetiap daerah kemungkinan Harga Hyundai Santa Fe akan berbeda-beda
  • Harga Hyundai Santa Fe diatas merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta

Ruang kabin luas dengan tingkat kenyamanan tinggi, yang didukung performa handal, sangat pantas rasanya jika Harga Hyundai Santa Fe berada pada nominal angka tinggi. Terlebih bagian atap mobil yang ditambahkan akan fitur panoramic sunroof, membuat berkendara terasa lebih menyenangkan dan berbeda dari pada mobil SUV lainnya. Dan untuk mengetahui Harga Hyundai Santa Fe terbaru, sobat otomotif bisa cek langsung pada daftar Harga Hyundai Santa Fe yang kami buat diatas.

Baca juga : Harga Hyundai Avega

Tapi perlu kami tekankan disini, kalau Harga Hyundai Santa Fe diatas merupakan banderol yang diberikan oleh Hyundai untuk area jakarta, dimana sobat akan disandingkan terhadap dua opsi pilihan berbeda, yaitu versi diesel dengan tipe mesin CRD-VGT, dan satunya lagi Hyundai Santa Fe Bensin dengan mesin Theta II 24 MPI D-CVVt. Sekian informasi yang dapat kami berikan, dan semoga ulasan diatas mengenai review, spesifikasi dan Harga Hyundai Santa Fe diatas bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan acuan sebelum berangkat membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement