Harga Husqvarna Svartpilen 401 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Husqvarna Svartpilen 401 – Keberadaannya di tanah air memang sudah terlihat, dan bagi yang bosan dengan tampilan motor sport full fairing, bisa jadi Husqvarna Svartpilen 401 menjadi pilihannya. Pasalnya motor bergenre Neo Cafe Racer ini memiliki tampilan yang bisa di bilang beda dari pada yang lain, bahkan bisa dikatakan nyentrik. Apalagi jika sobat melihatnya dari sisi luar, atau bodi, sangat jelas akan setiap potongan detailnya, kemudian dari sisi rangka juga terlihat kokoh berkat tipe tubular yang dibawanya.

Soal performa terbilang mantap, apalagi didukung dengan mesin berkapasitas 373cc plus transmisi 6-percepatan manual, serta posisi riding yang demikian, memastikan pengendara mendapatkan pengalaman berkendara baru, dan pastinya bakal membuat sobat menjadi pusat perhatian banyak orang karena desain yang dibawa Husqvarna Svartpilen 401 ini. Selain itu pabrikan yang kerap disapa husky ini melengkapi kaki – kaki dengan suspensi berkualitas, yang rasa nyaman sertai detail lengkapnya dapat sobat ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Husqvarna Svartpilen 401 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Husqvarna Svartpilen 401

Spesifikasi dan Harga Husqvarna Svartpilen 401

Spesifikasi dan Harga Husqvarna Svartpilen 401

Spesifikasi Husqvarna Svartpilen 401

Mesin
Tipe1-cylinder, 4-stroke engine
Kapasitas373 cc
Diameter Langkah89 x 60 mm
Rasio Kompresi
Power Max32 kW
Torsi Max– Nm
PendinginLiquid Cooled
Sistem Bahan BakarFuel injection
StarterElectric stater
TransmsiPASC antihopping clutch, mechanically operated 6-speed
Bodi
P x L x T– mm
Berat Isi150 kg
Tinggi Tempat Duduk– mm
Tinggi terhadap tanah170 mm
Jarak Sumbu Roda1357 ± 15.5 mm
Pemakaian bahan bakar9.5 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaSteel trellis frame, powder coated
Suspensi depanWP upside-down 43 mm
Suspensi belakangWP monoshock
Velg / Ban
Rem DepanFour-piston radial fixed calliper, brake disc
Rem BelakangSingle-piston floating calliper, brake disc
Fitur
Fitur– Panel Speedometer Full Digital
– Headlight Protection
– Engine Protection
– ABS

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review Husqvarna Svartpilen 401

Review Husqvarna Svartpilen 401

Review Husqvarna Svartpilen 401

Desain dan Dimensi

Usung konsep motor neo cafe racer, Husqvarna Svartpilen 401 terlihat begitu menarik, apalagi diperjelas dengan detail desain disetiap bagian, mulai dari bagian depan, headlamp berbentuk bulat ini di lengkapi semacam cover pelindung, tapi meskipun demikian, pencahayaan tetap maksimal karena didalamnya sudah menggunakan lampu LED. Kemudian bagian futuristik lainnya ada pada tempat duduk, meski nampak pendek, tetapi motor yang satu ini memiliki tetap bisa di gunakan untuk dua orang.

Sementara itu, guna menunjukan keaslian dari Husky, selain desain knalpot yang menarik, juga dilengkapi dengan emblem logo dari Husqvarna berwarna putih. Balutan rangka tubular juga turut di tunjukan olehnya, menjadikan tampilannya terlihat kokoh dan kuat.  Tidak ketinggalan detail Filler Cap juga mengusung logo Husqvarna, sehingga membuatnya benar – benar premium. Jarak terhadap tanah juga terbilang tinggi, mencapai 170mm, jadi tidak perlu takut ketika melewati polisi tidur, dan bobotnya termasuk ringan dengan mesin lebih dari 300cc, Husqvarna Svartpilen 401 hanya memiliki berat 150kg, alhasil makin lincah saat di ajak bermanuver dijalanan.

Advertisement

Dapur Pacu

Performa yang tak perlu lagi diragukan, meski bekal mesin yang dibawanya hanya satu silinder berkapasitas 373cc, neo cafe racer besutan Husqvarna dapat hasilkan tenaga cukup besar di kelasnya. Apalagi didukung dengan kopling tipe PASC antihopping clutch 6-percepatan dan menggunakan bore x stroke : 89mm x 60mm, membuatnya mencatatkan nilai power maksimum sebesar 43 HP, maka wajar saja jika para pengguna nantinya bisa mendapatkan top speed dala waktu cepat.

Pemakaian bahan bakar juga terbilang irit, pasalnya teknologi fuel injection sudah di adopsinya, disamping dapat menekan efisiensi BBM, juga menjadikan mesin lebih responsif. Kemudian guna menjaga mesin agar tetap berada suhu serta performa yang stabil, Svartpilen 401 melengkapi sistem pendinginan dengan Liquid cooled. Untuk menghidupkan mesin juga layaknya motor modern jaman sekarang, yakni menggunakan electric starter. Nah yang perlu sobat ketahui, suara mesin yang dihasilkannya terdengar cukup halus dikelasnya.

Advertisement

Fitur Husqvarna Svartpilen 401

Fitur Husqvarna Svartpilen 401

Suspensi dan Kaki-kaki

Menggunakan handle bar + stabilizer saja tidak cukup bagin Husqvarna Svartpilen 401 memberikan rasa nyaman terhadap para penggunanya, akan tetapi husky melengkapi motor miliknya ini dengan shock model upside down berdiameter 43mm, yang dapat meredam getaran dan memberikan kestabilan saat di kendarai. Lalu bagian belakang gunakan WP monoshock, dengannya tidak hanya menunjukan kalau motor ini kokoh, akan tetapi shock ini juga memiliki karakter yang empuk.

Sedangkan mengenai rangka, husky terapkan steel trelis frame, yang dikenal kuat. Beranjak ke sisi keamanan, Husqvarna tidak main – main pada bagian ini, itu jelas nampak pada bagian depan, dimana sektor tersebut bukan hanya dilengkapi dengan disc brake berukuran besar, akan tetapi husky terapkan kaliper 4 piston tipe radial, yang dapat melakukan pengereman secara maksimal. Adapun lini belakang juga tidak mau ketinggalan, yaitu dengan disc brake + single piston floating calliper.

Fitur

Tampang bolek klasik, tetapi untuk penampilanya bisa di bilang urban dan berani, belum lagi di lini dahboard, Husqvarna Svartpilen 401 sajikan instrumen full digital berbentuk bulat sesuai karakter yang dibawanya, didalamnya terdapat berbagai indikator yang lengkap dan simple, serta pastinya dengan tingkat akurasi tinggi. Teknologi ABS Bosch 9M+ dengan dua channel turut serta mengoptimalisasi dari segi pengereman, yang akan memastikan pengendara tetap aman ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Detail dari Husqvarna Svartpilen 401 jelas sangat diperhatikan oleh Husky, beberapa bagian menunjukan adanya emblem logo khas Husky, mulai dari cap + tangki bagian samping, velg, knalpot, dan yang menarik, guna mempertegas lekukan dari setiap lekukan, Husqvarna menggunakan striping garis berwarna kuning, bagaimana ? menarik kan ? Pengguna nantinya juga dimanjakan dengan rasa nyaman saat duduk berkat jok berbahan kualitas tinggi, yang tidak licin ketika digunakan. Husqvarna Svartpilen 401 juga tambahkan perlindung mesin pada bagian bawah.

Harga Husqvarna Svartpilen 401

Harga Husqvarna Svartpilen 401

Daftar Harga Husqvarna Svartpilen 401 Terbaru

Harga Husqvarna Svartpilen 401 Baru
  • Rp.180 jutaan
Harga Husqvarna Svartpilen 401 Bekas
  • Rp.-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Husqvarna

Note :

  • Harga Husqvarna Svartpilen 401 pada tabel diatas dapat berubah sewaktu – waktu
  • Kami dapatkan Husqvarna Svartpilen 401 dari sumber terpercaya
  • Harga Husqvarna Svartpilen merupakan OTR di jakarta

Mengetahui akan harga Husqvarna Svartpilen 401 di tanah air memang membuat kita geleng kepala, karena akan memaksa sobat oto untuk merogoh kantong dalam – dalam. Akan tetapi kabar terakhir menyebutkan, kalau KTM yang sekarang ini sudah memiliki sebagian saham dari Husqvarna, bakal membawanya masuk secara resmi ke pasar Otomotif tanah air, boleh jadi harga Husqvarna Svartpilen 401 lebih murah dibanding yang ada pada saat sekarang ini di pasaran.

Sayangnya mengenai Bendera KTM tersebut belum ada kejelasan lebih lanjut, namun pastinya kita sebagai pcinta otomotif agar hal itu benar terealisasi, sehingga Harga Husqvarna Svartpilen 401 dapat lebih murah, dan pastinya dengan demikian makin banyak yang bisa menjangkaunya. Dan bagi sobat yang tertarik dengan neo cafe racer dari Husky ini, bisa langsung hubungi para importir resmi di tanah air untuk mendapatkan info akan keberadaannya, serta Harga Husqvarna Svartpilen 401 terbaru saat sobat membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Berjuang keras demi cita-cita dan membahagiakan keluarga. Pantang menyerah dan tetap sabar demi tercapai cita-cita.