Harga Honda CRF150 November 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement


Harga Honda CRF150 – Setelah mendatangkan motor bergenre adventure terbarunya ke Indonesia, yang disebut sebagai Honda CRF250 Rally, kini honda tengah bersiap mendatangkan motor dengan jenis yang sama, tapi dengan kapasitas mesin lebih kecil, disebutnya sebagai Honda CRF150. Secara tampilan jelas berbeda, karena varian ini diperuntukan bagi kelas menengah yang menginginkan sebuah kesempurnaan berkendara di jalanan terjal, berbatu, dan medan ekstrim lainnya.

Meski demikian, penampilannya tidak kalah menarik dibanding motor trail dari brand lain, mulai dari penggunaan bodi yang jelas sama dengan motor trail lainnya, dan performanya yang di jamin tangguh, yang siap mengantarkan setiap pengguna untuk merasakan kepuasan secara lebih saat berada di atas motor trail yang satu ini. Lalu bedanya dengan Honda CRF150 yang ada di luar negri, nantinya di negri kita ini, honda akan melengkapinya dengan suspensi upside down, serta lebih jelasnya lagi, bisa sobat ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Honda CRF150 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CRF150

Spesifikasi dan Harga Honda CRF150

Spesifikasi dan Harga Honda CRF150

Spesifikasi Honda CRF150

Mesin
TipeAir-cooled 4 stroke single-cylinder OHV
Kapasitas149cc
Diameter Langkah
Rasio Kompresi
Power Max13.2 HP / 8500 rpm
Torsi Max12.3 Nm / 6500 rpm
Pengapian
Sistem Bahan BakarPGM-FI
StarterElectric stater & kick starter
Transmsi5-speed
Bodi
P x L x T– mm
Berat Isi– kg
Tinggi Tempat Duduk– mm
Tinggi terhadap tanah– mm
Jarak Sumbu Roda– mm
Kapasitas tangki6.7 L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangkaframe twin spar (ES)
Suspensi depanUpside down
Suspensi belakangMonoshock Prolink System
Velg / Ban– Jari – Jari
– 21 (Depan)
– 18 (Belakang)
Rem DepanHydraulic single disc
Rem BelakangHydraulic single disc
Fitur
Fitur– Upside down

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Review Honda CRF150

Review Honda CRF150

Review Honda CRF150

Desain dan Dimensi

Belum diketahui secara pasti akan detail desain yang bakal di terapkan oleh honda terhadap motor trail terbarunya ini, namun bila melihat prototype yang di munculkan pada ajang GIIAS 2017, dimana secara penampilan tidak berbeda jauh jika dibandingkan trail dari kawasaki maupun viar, tapi bila berkaca akan apa yang dilakukan oleh Honda terhadap motor sport terbarunya, yakni Honda CBR250RR, bisa jadi antara prototype dengan aslinya bakal tidak jauh berbeda.

Advertisement

Kabar terakhir mengungkapkan, CRF150 memiliki ukuran tubuh yang tinggi, dimana pada bagian dashboard, motor jenis adventure sekaligus adik dari CRF250 ini bakal dilengkapi dengan speedometer full digital, yang pastinya memiliki tingkat akurasi tinggi, serta mudah di pahami sekalipun sobat baru pernah menggunakan motor ini. Sementara itu, guna memaksimalkan penampilannya, Honda CRF150 yang ada di Indonesia bakal dilengkapi suspensi upside down, yang membuatnya makin menarik.

Dapur Pacu

Tidak perlu lagi ragukan performa Honda CRF150, pasalnya honda kini makin mengerti kebutuhan para pengguna, untuk itu bekal mesin single silinder tegap berkapasitas 150cc yang terpasang pada motor trail miliknya ini, tentunya memiliki torsi tinggi, lalu pada bagian transmisi dilengkapi dengan 5-speed atau 6-speed manual, yang memungkinkan akselerasi terasa begitu mantap, dan itu bakal bisa pengguna rasakan mulai dari putaran mesin bawah, sehingga sangat cocok untuk membelah medan ekstrim.

Menariknya lagi, berbeda dari motor trail dari kawasaki, Honda CRF150 tidak mengadopsi sistem suplai bahan bakar berupa karburator, akan tetapi honda mengadopsi teknologi fuel injection (PGM-FI), sehingga secara pemakaian bahan bakar bakal jauh lebih efisien. Kabarnya Honda CRF150 bisa semburkan tenaga sebesar 13.2 HP pada 8500rpm, sedangkan torsi sebesar 12.3 Nm pada putaran 6500rpm. Disamping itu, guna mengoptimalkannya, sepertinya honda terapkan teknologi OHV, yang memastikan motor bergenre adventure ini lebih bertenaga pada setiap putaran mesin.

Advertisement

Suspensi dan Kaki – Kaki

Berbeda dengan Honda CRF150 yang telah resmi mengaspal di luar negri, nampaknya honda akan melakukan perubahan pada bagian suspensi depan, pasalnya guna menarik minat para konsumen, serta agar lebih baik dibanding para kompetitornya, honda pasang suspensi upside down, bahkan ukurannya tidak akan jauh berbeda dari apa yang di gunakan oleh Honda CBR250RR, sehingga secara hanlding, motor trail terbaru garapan honda terasa jauh lebih mantap, serta memiliki kestabilan tinggi.

Sementara itu di lini belakang, dipastikan trail yang satu ini adopsi model prolink, dan dimungkinkan honda gunakan suspensi model tabung, alhasil pengguna nantinya bakal merasakan nyaman saat melintasi medan terjal sekalipun. Sedangkan untuk ukuran velg, kabar terakhir menyebutkan, honda CRF150 terapkan velg dengan besar 21 inch di lini depan, dan belakang sebesar 18 inch, serta gunakan gear berukuran 47, yang di klaim lebih efektif untuk meningkatkan nilai torsi menjadi lebih.

Advertisement

Fitur

Hadir sebagai motor trail kelas mengengah, Honda CRF150 bakal memberikan yang terbail di kelasnya, selain desain, honda menambahkan shockbreaker upside down pada bagian depan, tentunya adanya hal demikian bukan hanya menunjang penampilannya lebih baik, akan tetapi dapat memberikan tingkat keseimbangan tinggi, serta memiliki tingkat redam tinggi, jadi dipastikan pengguna tetap merasa nyaman saat berada di atas motor bergaya adventure terbaru dari honda ini.

Lalu pada lini dashboard, dipastikan honda pasang speedometer full digital, yang didukung dengan berbagai indikator lengkap, serta memiliki tingkat akurasi tinggi, plus memiliki tampilan user friendly. Hanya saja, belum di ketahui, apakah nantinya honda tambahkan indikator ECO atau tidak, tapi pastinya motor garapan honda terasa jauh lebih irit, pasalnya honda terapkan teknologi PGM-FI, dimana dengannya akan memastikan pemakaian bahan bakar terasa jauh lebih irit dan performa dapur pacu lebih powerfull.

Harga Honda CRF150

Harga Honda CRF150

Daftar Harga Honda CRF150 Terbaru

Harga Honda CRF150 Baru
  • Rp. 30 Jutaan (Perkiraan)
Harga Honda CRF150 Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda

Note :

  • Harga Honda CRF150 bisa jadi berbeda antara wilayah satu dengan lainnya
  • Harga Honda CRF150 pada tabel diatas dapat berubah sewaktu – waktu
Advertisement


Mungkin terlalu cepat jika berbicara akan harga Honda CRF150, pasalnya info terakhir menyebutkan kalau honda baru akan merilisnya pada akhir tahun ini, dan belum jelas akan tanggal maupun bulannya, tetapi kemungkinan ada sekitar November sampai dengan Desember. Tapi kalau di perkirakan, Harga Honda CRF150 berada pada kisaran Rp.30 jutaan. Harga Honda CRF150 tersebut dengan melihat akan harga yang diberikan honda terhadap CRF250 Rally di pasat otomotif Indonesia.

Baca juga : Harga Honda Revo X Terbaru

Dan Harga Honda CRF150 yang demikian, akan bersaing ketat dengan kompetitornya, baik itu dari kawasaki maupun yamaha. Moga saja pihak honda bakal membandrol motor tersebutnya sesuai dengan prediksi di atas, agar lebih mudah di jangkau oleh semua kalangan, serta membuat konsumen mau beralih dari motor lamanya dengan motor terbaru dari honda ini. Demikian yang dapat kami sampaikan, untuk lebih jelasnya lagi, sobat bisa simak update selanjutnya pada artikel ini, termasuk dengan Harga Honda CRF150 terbaru di Indonesia, hanya di Otomaniac. “SALAM OTOMOTIF”

loading...