Harga Ducati Panigale 353 2018 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Ducati Panigale 353 – Kabar gembira bagi sobat yang menantikan motor murah Ducati. Pasalnya perusahaan asal Italia ini dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan salah satu pabrikan India, Hero Motorcorp. Jalinan kerjama tersebut disinyalir kuat menjadi langkah Ducati untuk menghadirkan motor sport murah. Hal serupa juga dilakukan BMW yang menjalin kerjasama dengan TVS untuk merilis motor termurahnya, yakni BMW G310GS dan BMW G310R.

Tidak hanya BMW, KTM juga menjalin kerjasama dengan perusahaan asal India, Bajaj. Kolaborasi keduanya menghasilkan beberapa motor sport yang sukses besar dipasaran, seperti KTM Duke 390, KTM RC 390 dan Bajaj Dominar 400. Semoga hal serupa juga terjadi pada Ducati, sehingga nantinya kita bisa mendapatkan motor sport Ducati dengan harga terjangkau. Paling tidak harganya tidak akan berbeda jauh dengan KTM RC390 yang notabennya merupakan motor sport full fairing.

Banyak media yang mengabarkan bahwa hasil kolaborasi antara Ducati dan Hero Motorcorp akan melahirkan motor sport murah bernama “Ducati Panigale 353”. Kabar ini memang belum terbukti benar, karena sampai saat ini Ducati masih menutup mulut rapat-rapat soal motor murah milikinya. Andai saja berita tersebut menjadi kenyataan, tentu perusahaan asal Jepang harus mewaspadai kehadiran Ducati 353 yang berpontensi merusak pasar motor sport.

Advertisement

Mengingat kapasitas mesinnya cukup kecil, tentu harga Ducati Panigale 353 jauh lebih murah dibandingkan motor Ducati lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, harga motor Ducati memang sangat mahal. Paling tidak kita harus mengeluarkan uang melebihi 500 Juta Rupiah untuk mendapatkan motor sport Ducati yang memiliki bodi full fairing, seperti Ducati Panigale 959 yang dibanderol 530 Jutaan dan Ducati Panigale R yang hampir menembus 2 Miliar.

Walaupun masih sebatas rumor, namun kabar hadirnya Ducati Panigale 353 di sambut meriah oleh pecinta motor sport. Pasti banyak orang bermimpi memiliki motor sport Ducati. Sayangnya harga motor Ducati yang mahal mengharuskan kita menguburkan impian untuk memiliki motor Ducati. Untungnya harga Ducati 353 jauh lebih terjangkau, sehingga bisa menjadi solusi untuk meraih impian memiliki motor Ducati. Lalu bagaiman dengan spesifikasinya ?

SPESIFIKASI DAN HARGA DUCATI PANIGALE 353

Spesifikasi dan Harga Ducati Panigale 353

Foto : Mich Motorcyle

Spesifikasi Ducati Panigale 353

Kabarnya spesifikasi Ducati Panigale 353 akan ditenagai mesin 2 Silinder L-Twin yang menjadi ciri khas Ducati. Sedangkan untuk kapasitasnya sama persis dengan nama motor ini, yakni 353cc. Kapasitas mesinnya jauh lebih kecil dibandingkan motor Ducati lainnya, jadi jangan heran apabila tenaga dan torsinya juga jauh lebih minim. Soal tenaga bukan menjadi masalah, karena yang terpenting adalah kebanggaan bisa memiliki motor Ducati.

Advertisement

Kami juga mendapatkan bocoran gambar desain Ducati Panigale 353 yang didesain oleh Mich Motorcyle. Pada gambar di atas terlihat bahwa Ducati Panigale 353 memiliki desain sangat sporty dengan LED yang akan menjorok ke dalam layaknya Ducati Panigale 939 atau Ducati Panigale R. Desain headlamp tersebut memang menjadi ciri khas motor sport Ducati, jadi jangan heran apabila ada kesamaan antara Panigale 353 dengan motor sport Ducati lainnya.

Suspensi depan Ducati Panigale 353 menggunakan suspensi Upside Down yang menjadi standar wajib bagi moge yang dibanderol mahal. Kemudian untuk bagian belakang memakai suspensi mendatar dan memiliki jok belakang terpisah atau split-seat yang memisahkan antara penumpang dengan pengendara. Desain bagian belakangnya juga sangat keren dan terlihat super sporty layaknya moge bermesin besar.

Desain di atas mungkin hanya menjadi gambaran bagaimana kegagahan Ducati Panigale 353. Bisa saja desainnya berbeda mengingat harga Ducati Panigale 353 akan cukup terjangkau. Walaupun begitu kami yakin Panigale 353 tetap memakai suspensi Upside Down dan pada roda depan dikawal disk brake ganda. Sedangkan untuk bagian belakang tidak akan memakai Mono-Arm, melainkan swing arm biasa yang dipadukan dengan satu buah disk-brake.

Advertisement

Harga Ducati Panigale 353

Harga Ducati Panigale 353

Foto : Mich Motorcyle

Dirilis juga belum, masa kami tahu harga Ducati Panigale 353. Pasti sobat sedikit kecewa karena kami belum bisa memberitahukan harga Ducati Panigale 353. Kami sendiri memprediksikan motor ini akan dipasarkan dengan harga 100 Jutaan sampai 200 Jutaan. Soal ketersediaan juga belum bisa diketahui secara pasti, jadi sobat harus bersabar menantkan kehadiran Panigale 353 yang masih sebatas rumor.

Semoga saja motor ini benar-benar dirilis secara resmi. Ducati tentu ingin memperkuat lini produknya yang saat ini lebih didominasi oleh moge-moge bermesin besar yang harganya sangat mahal. Sebenarnya Ducati juga memiliki moge murah, yakni Ducati Scrambler. Di Indonesia harganya dibanderol mulai 240 Jutaan untuk tipe terendah yang memakai mesin 2 Silinder DOCH dengan kapasitas sebesar 399cc.

Baca Juga : Review Spesifikasi Ducati Scrambler Sixty2

Kemungkinan harga Ducati Panigale 353 tidak berbeda jauh dengan Ducati Scrambler Sixty2. Bisa juga harganya lebih mahal mengingat Ducati Scrambler Sixty2 dan Ducati Panigale 353 berada di kelas berbeda. Untuk membuktikannya mari kita menunggu dengan sabar, dan semoga nantinya Ducati memasarkan Panigel 353 di Indonesia apabila motor ini benar-benar menjadi kenyataan. Untuk saat ini lebih baik menambung agar nantinya bisa membeli Panigale 535.

Advertisement

loading...