Harga Daihatsu Sirion 2018, Review dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga Daihatsu Sirion 2018 – Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil yang cukup banyak menghadirkan beberapa jenis mobil berbagai segmen. Melalui PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang Daihatsu Indonesia,telah melakukan langkah di awal tahun dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Daihatsu Sirion 2018. Untuk mobil terbarunya ini banyak menghadirkan berbagai keunggulan yang bakalan ditawarkannya, seperti halnya pada sektor interiornya yang sangat nyaman sekali. Bahkan pengemudi dan penumpngnya akan sangat nyaman sekali, pasalnya ruang cabin yang sangat lega dan juga fitur hiburan lengkap yang membuat semakin betah berlama-lama didalam mobil.

Kehadiran Daihatsu Sirion 2018 pada segemen city car tentunya akan mendapat pesaing yang sangat cukup berat dari beberapa produsen mobil yang ada di Indonesia. Apalagi untuk harga Daihatsu Sirion 2018 ini akan dibanderol dengan harga diatas 150 jutaan, tentunyaakan sangat sebanding dengan semua yang bakal ditawarkannya. Nah untuk sobat otomotif yang sangat pensaran akan sepifikasinya, untuk dapat membandingkan dengan generasi sebeleumnya. Sobat otomotif dapat langsung saja simak spesifikasi dan harga Daihatsu Sirion 2018 dari Otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion 2018

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion 2018

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sirion 2018

Spesifikasi Daihatsu Sirion 2018

Mesin
Tipe1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 Silinder, 16 Katup
Kapasitas1329 cc
Daya Maksimum95 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum12,2 Kg.m / 4.200 rpm
Diameter X Langkah72,5 x 80,5 mm
Sistem Bahan BakarElectronic Fuel Injection
TransmsiOtomatis 4 Percpatan, Manual 5 Percepatan
Bodi
Dimensi (P x L x T)3.895 x 1.735 x 1.525 mm
Berat980/1000 kg (Kosong) / 1425 kg (Total)
Jarak Pijak1.475 mm (Depan) / 1465 mm (Belakang)
Jarak Terendah ke Tanah150 mm
Jarak Sumbu Roda2.500 mm
Kapasitas tangki36 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depanMac Pherson Struts with coil spring and stabilizer
Suspensi belakangTorsion beam with coil spring and stabilizer
Rem Depan185/55 R15
Rem DepanVentilated Disc Brake with Booster
Rem BelakangDrum, Leading & Trailing
Fitur 
Keselamatan
  • Anti lock brake system (ABS)
  • Electronic brakeforce distribution (EBD)
  • Vehicle stability control (VSC)
  • Traction Control (TRC)
  • Dual SRS Airbag
  • Front & Rear Stabilizer
  • Rear Parking Camera
  • Isofix System
  • Seatbelt Reminder
Keamanan
  • Immobilizer
  • Front Corner Sensor
Kenyamanan
  • AC Digital
  • Tilt Steering
  • 2 Din Touchscreen Audio
  • USB Charger (2) & Power Otlet
  • Seat Height Adjuster Driver Side)
  • Rear srat Full Flat
  • Glove Box
  • Kapasitas Bagasi Besar

Review Daihatsu Sirion 2018

Review Daihatsu Sirion 2018

Review Daihatsu Sirion 2018

Desain dan Dimensi

Untuk mobil terbaru dari Daihatsu ini hadir dengan desain yang terlihat sangat elegan dan juga mewah, terlebih pada bagian depannya. Dimana telah hadir dengan bumper depan dengan lapisan chrome pada bagian grillenya yang menambah kesan mewahnya. Sedangkan untuk sisi samping kanan dan kirinya terdapat fog lamp yang mana teopat diatasnya terdapat lampu utama yang menggunakan LED. Lalu untuk bagian belakangnya sudah menggunakan lampu dengan LED yang mampu menghasilkan cahaya yang sangat jelas. Sedangkan pada bagian atasnya terdapat rear spoiler dengan LED serta terdapat antena fin pada bagian belakang dan paling atas.

Advertisement

Lalu untuk bagian interiornya juga tidak kalah mewahnya dengan sisi eksteriornya loh, dimana untuk dashboardnya terlihat sangat elegan. Bahkan tertadapat glove box yang mana dapat di isi dengan beberapa barang, sedangkan untuk cabinnya lebih luas dan pastinya akan sangat nyaman sekali bil berkendara. Untuk memberikan rasa snagat nyaman ketika berkendara, Daihatsu sudah melengkapinya dengan fitur hiburan audio serta AC digital. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan gadget, Daihatsu Sirion 2018 sudah dibekali dengan USB Charger dan juga power otlet. Dengan ditawarkannya pada interior tersebut pastinya akan memerikan kesan yang sangat nyaman sekali.

Seperti yang kalian ketahui bila harga Daihatsu Sirion 2018 akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari Daihatsu Ayla. Sehingga dalam pembekalnnya sudah dapat dipastikan akan lebih oke sekali, seperti halnya untuk ukuran dimensi dari Daihatsu Sirion 2018 ini. Dimana untuk panjangnya 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tingginya 1.525 mm dengan jarak sumbu rodanya 2500 mm dan ajarak pijaknya 1.475 mm (Depan) dan 1465 mm (Belakang). Memiliki ukuran dimensi seperti diatas pastinya merupakan ukuran dimensi yang sangat ideal untuk mobil berjenis city car.

Performa Dapur Pacu

Selanjutnya beralih pada sektor dapur pacu Daihatsu Sirion 2018, untuk produke terbaru dari Daihatsu ini hadir dengan mengusung mesin bertipe 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4 Silinder, 16 Katup. Dimana mesin tersebut berkapasitas 1329 cc dengan diameter x langkahnya sebesar 72,5 mm x 80,5 mm. Berbekal mesin bertipe seperti tersebut mampu menghasilkan tenag maxsimalnya yang mencapai 95 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Lalu untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 12,2 Kg.m pada putaran mesin 4.200 rpm. Performa diatas memang terbilang sangat tangguh sekali.

Advertisement

Performa yang dihasilkan pada tipe mesin tersebut juga sudah didukung pula dengan sistem bahan bakarnya dengan teknologi Fuel Injection yang mampu menyuplai bahan bakar yang lebih efisiensi. Pastinya akan sangat sepadan dengan harga Daihatsu Sirion 2018 ini, sobat dapat lihat saja dari performa dapur pacunya yang tangguh. Lalu untuk sistem tranmisinya telah tersedia dalam dua varian yaitu manual dengan 5 percepatan dan untuk otomatis 4 percepatan. Semua itu tergantung dari owner masing-masing, mau pilih yang otomatis atau pilih yang manual yang sesuai dengan kesukaan masing-masing.

Interior Daihatsu Sirion 2018

Interior Daihatsu Sirion 2018

Suspensi dan Kaki-kaki

Daihatsu Sirion 2018 merupakan salah satu mobil berjenis city car, yang mana akan siap bersaing dengan para pesaingnya. Adapun mobil city car ini memiliki suspensi dengan kualitas yang sangat oke sekali,dimana untuk suspensi depannya menggunakan Mac Pherson Struts with coil spring and stabilizer. Lalu untuk suspensi pada bagian belakangnya menggunakan Torsion beam with coil spring and stabilizer, kedua tipe suspensi tersebut diklaim mampu bekerja dengan baik. Bahkan akan sangat stabil ketika mobil ini dipacu dengan kecepatan yang tinggi apalagi dengan kecepatan rendah.

Seperti yang sobat otomotif ketahui bila Daihatsu Sirion 2018 hadir dengan dua pilihan tranmisi dan kedua tipe tersebut memiliki ukuran ban yang sama yakni berukuran 185/55 R15. Sedangkan untuk harga Daihatsu Sirion pastinya akan mendapat perbedaan antara tranmisi manual dan otomatis, untuk perbedaannya juga tidak terpaut banyak kemungkinan besar. Nah, untuk menghentikan laju mobil city car yang satu ini. Daihatsu Sirion 2018 dibekali sistem pegereman bertipe Ventilated Disc Brake with Booster untuk bagian belakangnya. Sedangkan untuk pengereman bagian belakangnya bertipe Drum, Leading & Trailing, kedua pengereman tersebut diklaim mampu bekerja dengan sangat baik.

Advertisement

Fitur Lengkap

Nah untuk selanjutnya kita beralih pada fitur-fitur yang telah dibawakan oleh Daihatsu Sirion 2018, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur sistem pengereman tambahan berupa Anti lock brake system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD) dan Vehicle stability control (VSC). Selain itu juga masih banyak lagi fitur-fitur yang dibawakan seperti Dual SRS Airbag, Tracting Control (TRC). Beberapa fitur tersebut tentunya akan memberikan rasa yang aman ketika berkendara, kemudian juga dilengkapi dengan ISOFIX System, Seatbelt Reminder. Memang terdapat banyak sekali fitur-fitur yang telah diterapkannya.

Sangat sepadan dengan harga Daihatsu Sirion 2018, apalagi mobil ini sudah dibekali dengan fitur keamanan seperti Immobilizer serta front corner sensor dan juga rear parking camera. Sungguh lengkap bukan fitur yang dibawakan pada mobil ini, apalagi terdapat pula fitur hiburan seperti audio yang dapat menghibur ketika merasa jenuh saat berkendara. Selain itu juga terdapat AC digital dan juga USB charger yang dapat digunakan untuk mengisi batrai gadget. Nah yang lebih oke lagi, Daihatsu Sirion 2018 ini memiliki ruang bagasi yang cukup luas looh dan yang pastinya akan sepadan dengan harga Daihatsu Sirion 2018.

Harga Daihatsu Sirion 2018

Harga Daihatsu Sirion 2018

Daftar Harga Daihatsu Sirion 2018

Harga Daihatsu Sirion 2018 MT
  • Rp 182.500.000
Harga Daihatsu Sirion 2018 AT
  • Rp 193.500.000
Harga  Terbaru : Daftar Harga Mobil Daihatsu Terbaru

Note :

  • Harga Daihatsu Sirion 2018 Merupakan OTR Jakarta
  • Harga Diatas Kami Ambil Dari Website Resmi Daihatsu
  • Sewaktu-waktu Harga Daihatsu Sirion 2018 Dapat Berubah

Setelah menegtahui secara lengkap akan spesifikasi dari Daihatsu Sirion 2018, tentunya dapat menyimpulkan bila harga Daihatsu Sirion 2018 yang dibanderol dengan harga 182-193. Memang sangatlah sepadan sekali dengan hargas seperti diatas, apalagi mobil besutan dari Daihatsu ini memiliki fitur yang sangat lengkap sekali. Selain itu juga memiliki performa dapur pacu yang sangat tangguh sekali, pasalnya sudah membawa mesin bertipe 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i. Dan mobil inu juga hadir dengan dua pilihan varian tranmisi yaknki tranmsisi manual dan juga tranmisi otomatis.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga All New Daihatsu Terios

Dapat sobat otomotif lihat sendiri untuk harganya, dimana untuk keduanya memiliki perbedaan yang dibilang tidak sangat jauh dari kedua tipe tranmisinya. Untuk keseluruhan memang sangat oke sekali dan untuk sobat otomotif yang ingin memilkinya, dapat pilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu juga harus siapkan budget untuk memiliki salah satunya, yang mana untuk manual 182 jutaan dan otomatis 193 jutaan. Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk sobat otomotif semuanya. Semoga ulasan Spesifikasi dan Harga Sirion 2018 diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Hidup itu simple. Berusaha, berjuang, beribadah, dan tetap usaha tanpa lelah