Harga All New Honda CB190R dan Spesifikasi Desember 2016

Harga All New Honda CB190R – Kabar baik akhirnya datang dari salah satu brand motor ternama yakni Honda yang secara resmi telah merilis satu lagi motor terbariknya. Adalah seri All New Honda CB190R yang hadir sebagai generasi terbaru motor sportnya. Dalam segala aspek, seri terbarunya ini bisa di bilang cukup sempurna karena baik dari tampilan luar alias desain hingga performa mesin yang di sodorkan cukup bisa di andalkan sebab tatanan komponen yang di gunakan pun merupakan yang terbaik di kelasnya.

Membawa kreasi yang berbeda dari beberpa seri motor sport Honda lainnya, All New Honda CB190R ini pertama kali di hadirkan di pasar Tiongkok untuk menembus pangsa pasar di segmen kelas menengah atas karena harga All New Honda CB190R ini dibandrol mulai dari 40 Jutaan hingga 50 jutaan. Walapun harganya relatif mahal, namun sebenarnya teknologi mempuni seperti OHC yang di klaim mampu membuat mesin berfungsi lebih cepat pun sudah di benamkannya.

Bahkan bukan hanya menawarkan mesih berkemampuan super, teknologi canggih yang di tawarkan motor sport Honda terbaru ini juga datang dari sisi suspensi dengan mengadopsi tipe sustensi Up Side Down di bagian depan sehingga kesan elegan benar-benar sangat terpancar darinya. Menariknya meskipun memiliki kapasitas mesin 184cc yang terbilang cukup besar dengan relatifnya memakan cukup banyak konsumsi bahan bakar, Honda mengklaim bahwa kendaraan ini cukup irit.

Advertisement

Yah hal tersebut tentu saja karena teknologi PGM-FI atau yang sering kita kenal dengan sebutan fuel injeksi pun sudah di benamkan di dalamnya. Sehingga bagi sobat otomotif yang tertarik membelinya tentu saja tak usah ragu lagi akan kehebatan, performa dan keiritan konsumsi bahan bakarnya. Melihat sedikit spesifikasi yang di tawrakan tentu saja sudah menggugah para pecinta otomotif untuk bisa memilikinya, namun sebelum itu mari simak bersama uraian spesifikasi dan harga All New Honda CB190R terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga All New Honda CB190R

Harga All New Honda CB190R

Spesifikasi dan Harga All New Honda CB190R

Spesifikasi All New Honda CB190R

Mesin
  • Tipe Mesin : Air-cooled 4-stroke silinder tunggal OHC
  • Kapasitas Mesin : 184cc
  • Diameter x Langkaj : 61 × 63 mm
  • Rasio Kompresi : 9.5: 1
  • Daya Maksimum : 11,7kW / 8,000 rpm
  • Torsi Maksimum : 15.0Nm / 7,000rpm
  • Karburator : PGM-FI electronic fuel injection
  • Transmisi : 5-speed
  • Starter : Electric
Dimensi
  • Dimensi : 1982 × 744 × 1041 mm
  • Kapasitas Tangki : 12 liter
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 138 mm
  • Berat : 140 kg
  • Tinggi Tempat Duduk : 771 mm
  • Jarak Poros Roda : 1356 mm
Rangka
  • Frame Aluminium : Diamond frame
  • Suspension Depan: USD Front Forks
  • Suspension Belakang : Mono shock, Arm type (central damping)
Pengereman
  • Rem Depan : Hydraulic disc brakes
  • Rem Belakang: Hydraulic disc brakes
  • Ukuran Roda Depan : 110 / 70R17 TL
  • Ukuran Roda Belakang : 140 / 70R17 TL
Review Spesifikasi All New Honda CB190R

Review Spesifikasi All New Honda CB190R

Desain dan Dimensi

Sebanding dengan bandrol harga All New Honda CB190R yang cukup tinggi, desain yang di tawarkan Honda pada kendaran yang satu ini pun terbialang cukup mempuni karena pada bagian depan Honda membuat headlamp yang dibawanya berbentunk meruncing dengan sisi bagian dalamnya terdapat lampu LED yang membuatnya cukup bisa di andalkan ketika digunkan berkendara dimalam hari. Yang lebih menariknya lagi, kendaran roda dua ini juga di bekali dua lampu sein yang di letakan persis diatas headlamp tersebut sehingga tampilan depan benar-benar terasa ciamik.

Advertisement

Dibuatnya motor terbaru Honda ini dengan dimensi 1982 × 744 × 1041 mm dengan bobot 140 kg menjadikan kendaran ini sangat amat cocok bagi radier yang memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi, terlebih motor ini juga memiliki jarak tempat duduk setinggi 771 mm. Oya dengan harga All New Honda CB190R yang mahal, sobat juga bisa mendapati kendaraan ini memiliki sebuah tangki bahan bahar yang cukup besar di bagian depan karena memiliki daya tampung hingga 12 liter. Dan yang tak kalah menariknya Honda juga memberikan jaran ternedah ketanah 138 mm sehingga para rider bisa bermanufer secara sempurna.

Perfoma Mesin

Bergeser pada urusan performa mesin, seperti bisa sobat otomotif lihat diatas, kendaraan ini memiliki tipe mesin silinder tunggal dengan membawa teknologi OHC yang di klaim mampu membuat peforma mesin lebih sempurna dan memiliki kapasitas 184cc serta membawa 4 stroke dengan sistem pendinginan berupa Air Cooled. Dimikikian mesin tersebut tentu saja menjadikan setiap pengendara dapat menikmati akselerisasi yang cukup cepat ketika berkendara. Bahkan tak tanggun-tanggung seperti diawal kami sampikan, kendaran ini juga menawarkan fitur PGM-FI electronic fuel injection.

Yang mana sebanding dengan harga All New Honda CB190R yang mahal, teknologi tersebut secara tak langsung akan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit. Dengan menggunakan mesin tersebut, diklaim All New Honda CB190R yang satu ini mampu memberikan performa luar biasa dengan menawarkan daya maksimum sebesar 11,7kW / 8,000 rpm dengan torsi maksimum 15.0Nm / 7,000rpm. Dirancangnya kendaran ini dengan menggunakan tipe stater elektrik pun menjadikannya lebih mudah untuk di operasikan. Sementara dengan harganya yang mahal disediakan pula transmisi hingga 5 speed.

All New Honda CB190R

All New Honda CB190R

Rangka dan Suspensi

Untuk menunjang kenyamanan saat berkendara menggunakan motor yang satu ini, Honda sudah melengkapinya dengan dukungan suspensi terbaik saat ini, dimana untuk sisi bagian depan, seperti dijelaskan diatas All New Honda CB190R ini sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang di balut warna yang cukup cerah, sedangkan untuk sisi bagian belakangnya, Honda menyertakan model suspensi monoshock dengan diameter yang besar. Hal ini bertujuan untuk memberikan menghindarkan daya kejut lebih rendah sehingga rider akan tetap meras nyaman.

Advertisement

Dengan harga All New Honda CB190R yang mahal, setidaknya kenyamana dalam berkendara menggunakan motor terbaru ini akan benar-benar terasa nyaman. Dan bahkan untuk memberikan kepuasan terhadap para konsumen setianya, pada All New Honda CB190R yang satu ini, Honda sudah menawarkan rangka bermodel Frame Aluminium Diamond yang tentunya memiliki kekuatan cukup keras sehingga tak heran bila bobot kendaran terbaru Honda ini cukup berat. Pun begitu All New Honda CB190R pastinya tetap akan menjadi pilihan terbaik sobat otomotif yang sedang berencana membeli motor sport.

Fitur

Memiliki posisiriding tegak dengan jarak tempat dukuk dibuat lebih rendah ketimbang posisi tangki bahan bakar, menjadikan kendaran ini cukup menarik untuk para sobat otomotif yang seringkali bermanufer menggunakan sepeda motor. Apalagi untuk meningkatkan kesempurnaannya, motor yang satu ini sudah di bekali dengan velg bertapak lebar dan memiliki ukuran ring 17 inci serta memiliki ban berukuran 110/70 untuk sisi bagian depan. Sementara untuk sisi bagian belakang, dengan harga All New Honda CB190R pada bagian belakang disematkan ukuran ban 140/70.

Nah dibalik semua itu, kendaraan yang satu ini juga dibekali teknologi pengereman yang cukup maksimal sebagai salah satu fitur keselamatannya. Dimana seperti terlihat pada tabel spesifikasi diatas, baik sisi depan ataupun sisi belakang All New Honda CB190R sudah di sertai denga tipe Hydraulic disc brakes untuk pengeremannya. Yang pastinya mampu memberikan akses yang sempurna ketika sobat melakukan pengereman karena tipe ini memiliki daya cengkram yang cukup tinggi. Lalu berapa sih bandrol harga All New Honda CB190R yang akan kita dapatkan ketika ingin memilikinya ?

Harga All New Honda CB190R

Harga All New Honda CB190R

Daftar Harga All New Honda CB190R

Harga All New Honda CB190R Reguler
  • Rp 50,6 Jutaan
Harga All New Honda CB190R Repsol
  • Rp 48,9 Jutaan
Harga All New Honda CB190R Terbaru

Note :

  • Harga Harga All New Honda CB190R diatas masih dapat berubahsewaktu-waktu
  • Kemungkinan besar di wilayah lain Harga All New Honda CB190R ini akan ada sedikit perbedaan

Ditawekannya sederet teknologi dan juga fitur mempuni pada All New Honda CB190R ini tentu saja menjadikan setiap langkah berkendara menggunakan motor ini terasa lebih menyenangkan dan lebih terlihat sempurna. Hanya saa bagi sobat otomotif yang ingin memilikinya mungkin harus menunggu kehadiran All New Honda CB190R ini beberpa waktu kedepan karena samapi saat ini Honda masih memasarkannya untk wilayah Tiongkok dengan bandrol harga All New CB190R berkisar 28.000 Dollar Hongkong atau jika di rupiahkan hampir setara dengan Rp 48,9 jutaan.

Baca Juga : Harga Honda MSX 125 dan Spesifikasi

Harga tersebut merupakan harga All New Honda CB190R untuk model reguler, sementara bagi sobat otomotif yang tertarik untuk memiliki model keren Repsol di Tiongkok sekiranya di bandrol seharga 29.800 Dollar Hongkong atau bila di rupiahkan hampir setara dengan Rp 50.6 Jutaaan. Yah harga tersebut memang cukup mahal namun dibalik mahalnya harga All New Honda CB190R diatas banyak tersimpan spesifikasi dan teknologi canggih didalamnya jadi sobat tak perlu meragukannya lagi ketika ingin memilihnya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement