Cara Reset Remot Mobil Paling Mudah

Advertisement

Cara Reset Remot Mobil – Memiliki mobil impian merupakan impian semua orang, bahkan ada perjuangan yang di keluarkan dalam memiliki mobil impian. Mengetahui perjuangan untuk mendapatkan mobil yang di impikan tidak mudah pastinya kita perlu memberikan beberapa proteksi pada mobil tersebut. Adanya proteksi jelas memiliki tujuan untuk menjaga mobil dari tindak resiko kejahatan.

Tak heran rasanya jika hampir semua mobil yang ada di berikan proteksi keamanan berupa alarm mobil. Ada beberapa mobil yang sudah dibekali dengan fitur ini secara bawaan, namun beberapa mobil juga belum memiliki fitur ini. Sehingga membuat si empunya mobil memberikan alarm mobil tambahan pada mobilnya. Untuk sobat Otomotif yang hendak menggenati alarm mobil maka tidak usah khawatir karena ada banyak merek alarm mobil terbaik.

Kondisi keamanan mobil merupakan menjadi salah satu hal yang diperhatikan bagi pemilik kendaraan. Namun tidak semua mobil dengan fitur keamanan mampu memberikan kepuasan tersendiri, bahkan tak jarang mengalami EROR. Salah satu contoh fungsi alarm yang sering mengalami eror adalah alarm mobil Toyota Avanza dan Juga Daihatus Xenia. Modil dengan DNA yang sama tersebut sangat sering mengalami eror.

Advertisement

Mobil yang mendapat predikit sebagai mobil sejuta umat tersebut entah mengapa sering mengalami eror karena beberapa hal di sektor alarm. Namun eror yang terjadi bisa di selesaikan dengan melakukan reset alarm mobil. Bagi pengguna mobil dengan sistem keamanan alarm pastinya sangat wajib tahu bagiamana cara melakukan reset alarm mobil. Dimana cara ini merupakan cara yang paling efektif saat mobil eror di sektor alarm.

Cara Reset Remot Mobil

Cara Reset Remot Mobil

Cara Reset Remot Mobil

Beberapa mobil pastinya memiliki mekanisme alarm yang berbeda meskipun untuk mobil mid range memiliki sistem alarm yang hampir sama. Jadi saat melakukan reset cukup memiliki beberapa persamaan. Kali ini OTOMANIAC akan memberikan iformasi menggenai Cara reset alarm mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dimana mobil tersebut memiliki sistem alarm yang sama.

1. Alarm Mobil Menyala Terus

Kondisi alarm mobil menyala terus dan mengeluarkan bunyi padahal tidak ada sesuatu yang mengancam merupakan sebuah EROR yang bikin kesal. Kejadian ini akan lebih mengesalkan apabila mobil berada di tempat umum, bisa-bisa si empunya mobil malah di tuduh maling. Padahal sedang mengalami eror pada alarm mobil.

Hal tersebut juga bisa terjadi di karenakan proses pergantian aki lama ke aki baru. Proses pencabutan kabel aki ini juga bisa menjadi salah satu masalah yang membuat mobil mengalami eror di alarmnya. Meskipun proteksi tersebut sudah betul namun tindakan yang panik justru dapat membuat mobil sulit di atasi.

Cara Mengatasinya adalah Masukan kunci kontak, lanjutkan dengan putar kunci kontak pada posisi ON setelah itu tunggu sampai 5 detik. Lalu pastikan pintu dalam kondisi tertutup di semua bagian, lanjutkan dengan tekan pedal rem maka secara otomatis pintu akan terkunci semua. hal Ini guna mengaktifkan arming mode secara otomatis tanpa bantuan remote, selanjut nya cabut kunci kontak mobil anda sampai pengunci pintu mobil terbuka secara otomatis.

2. Baterai Remot Mobil Habis

Dalam beberapa kasus yang terjadi masalah yang terjadi adalah baterai remot yang eor dikarenakan habis. Baterai yang habis juga menyebabkan fungi remot menjadi eror. Langkah untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengganti dengan baterai yang baru.

3. Remot Basah Dan Eror

Menjaga remot mobil merupakan sebuah hal yang sudah benar. Banyak dari pemilik mobil yang lalai dalam menjaga remot alarm salah satunya terkena air yang membuatnya eror atau mati. Maka dari itu sangat di anjurkan sobat Otomotif untuk bisa menjaga jangan sampai remot alarm mobil eror dikarenakan terkena air.

4. Cara Reset Alarm

Masuk kebagian dalam mobil. Pisahkan antara kunci dan remot mobil yang bisanya menjadi satu. Pastikan juga saat sobat masuk semua pintu dalam kondisi tertutup semua. Lanjutkan dengan masukan kontak lalu putar kunci sampai dengan posisi ON. Lalu lanjutkan dengan tombol lock pada remot secara terus mnerus jangan di lepas dahulu sebelum berhasil. Setelah itu putar kembali kontak sampai dengan posisi Off. Sobat Otomotif bisa melakukan hal tersebut sampai dengan lampu indikator berwarna merah mati.

Sebelum mengatakan reset berhasil maka lakukanlah beberapa pengujian. Bisa dengan cara melihat lampu led indikator sudah mati lakukan pengetesan dengan cara pencet tombol lock pada remot dan unlock pada remot, jika reset anda berhasil maka central lock akan bis buka dan di tutup dan suara horn akan bunyi serta akan di ikuti dengan lampu sein ikut berkedip. Jika hal tersebut masih belum bisa maka ulangi lagi seperti cara sebelumnya.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Mengemudi Mobil Manual Cara Membuat Mobil Irit BBM

Masalah pada alarm mobil biasanya di karenakan beberapa hal, namun dengan penanganan yang cepat akan membuat alarm mobil bisa berfungsi kembali dengan benar. Namun perlu di ingat jangan sampai panik saat mengalami alarm mobil. Karena rasa panik hanya akan membuat mengatasi masalah ini menjadi lama. Semoga tips dari Otomaniac  menggnai Cara Reset Remot Mobil ini bisa bermanfaat untuk sobat Otomotif yang mengalami masalah serupa dengan sistem keamanan mobilnya.

4.5/5 (2 Reviews)
Advertisement