TOP 1 MC, Oli Terbaik Motor Honda VERZA 150

Advertisement

Otomaniac.com Honda Verza 150 menjadi salah satu motor sport termurah di Indonesia. Motor sport bermesin 150cc ini bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 19.9 Jutaan untuk tipe SW (Spoke Wheels) dan Rp 20.5 Jutaan untuk tipe CW (Cast Wheel). Itu harganya harga Honda Verza 150 jauh lebih murah dibandingkan CB150R StreetFire yang mencapai Rp. 27 Jutaan untuk tipe termurah.

Meskipun murah, bukan berarti kualitas Honda Verza 150 murahan. Motor ini menawarkan beragam fitur keren yang dipadukan dengan desain sporty serta modern. Motor ini juga sudah mengadopsi teknologi Fuel Injection, sehingga konsumsi bahan bakarnya sangat irit.

gilamotor-TOP 1 MC, Oli Terbaik Motor Honda VERZA 150Teknologi PGM-FI yang berpadu dengan mesin 150cc menjadikan Honda Verza 150 semakin menark untuk dimiliki. Pasalnya motor ini menawarkan performa yang tangguh, responsif, irit bahan bakar serta ramah lingkungan.

Advertisement

Secara performa memang dibawah Honda CB150R StreetFire. Meskipun begitu, performa Honda Verza 150 tetap bisa diandalkan untuk berakselerasi dengan cepat. Hal ini tak lepas dari konfigurasi mesin yang ditenagai mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 150cc.

Mesin Honda Verza 150 bisa memuntahkan tenaga sebesar 9.59 kW atau setara 13.04 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 12.73 Nm pada 6.000 rpm. Sayangnya transmisi motor ini hanya manual 5 percepatan dan masih menggunakan sistem pendingin udara.

TOP 1 MC, Oli Terbaik Motor Honda VERZA 150-3Nah untuk memaksimalkan performa Honda Verza 150, ada baiknya kita mengganti oli pabrikan dengan TOP 1 MC yang memiliki kekentalan SAE 10W-30. Oli tersebut juga menjadi oli motor terbaik untuk Honda CBR150 dan beragam motor sport Honda lainnya, seperti CB150R, CRF150, Sonic 150R dan Supra GTR 150.

Kualitas oli TOP MC Series memang lebih baik dibandingkan oli standar pabrikan. Pasalnya oli tersebut terbuat dari bahan dasar sintentik dan diformulasikan secara khusus dengan teknologi Maximum Protection yang membuat mesin Honda Verza 150 lebih optimal saat berakselerasi maupun bermanuver.

Teknologi Maximum Protection mampu menjaga kebersihan mesin secara optimal, sehingga tenaga dan akselerasinya bisa meningkat. Tak hanya itu, TOP 1 juga melengkapi produknya dengan Cleaning Agent additive yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen yang ada didalamnya.

Perpindahan gigi Honda Verza 150 juga lebih mulus apabila menggunakan oli TOP 1 MC Series. Pasalnya oli tersebut sudah memenuhi standar JASO MA2 2016 yang memberkan koefisien gerak lebih bagus sehingga mempermudah perpindahan transmisi Honda Verza 150.

Dengan beragam kelebihan di atas, maka sangat tepat apabila kita menggunakan TOP 1 MC Series sebagai oli terbaik untuk motor Honda Verza 150. Sobat bisa memakai oli ini saat service rutin setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali. Oli yang digunakan harus memiliki kekentalan SAE 10W-30, karena TOP 1 juga menyediakan tipe 10W-40 dan 20-W500.

Kebutuhan oli motor sport Honda memang berbeda dengan motor matic Yamaha, Suzuki, ataupun Kawasaki. Oleh karena itulah kita tidak boleh asal memilih oli dan harus terlebih dahulu mengenal jenis oli yang tepat untuk motor yang kita miliki.

Hal yang sama juga berlaku bagi sobat yang sedang mencari oli motor matic terbaik ataupun oli motor bebek terbaik. Nah bagi yang mencari oli motor matic, kami merekomendasikan TOP 1 Action Matic yang telah terbukti tahan panas dan bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Dengan memakai oli motor berkualitas, kami yakin Honda Verza 150 akan semakin nyaman dikendarai sehingga kita bisa menikmati semua fitur yang ada pada motor ini secara maksimal. Adapun fitur andalannya adalah speedometer full digital dan suspensi ganda yang bisa diatur tingkat kekerasannya.

Tak hanya itu, motor ini juga memiliki desain modern yang terlihat elegan dan stylish. Dimana pada bagian depan sudah ada headlamp berbentuk bundar dan memiliki shroud dan fuel cap yang terlihat maskulin. Namun sayangnya harga Honda Verza 150 yang murah membuatnya belum memakai lampu LED.

Motor ini masih memiliki banyak kekurangan dibandingkan Honda CB150R StreetFire ataupun Yamaha Vixion. Salah satunya adalah rem belakang yang masih tromol. Kekurangan lainnya adalah untuk tipe SW masih memakai ban tubetype. Sedangkan untuk tipe CW sudah menggunakan ban tubeless.

Nah demikianlah informasi otomaniac.com kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. “Salam Otomotif”

5/5 (1 Review)
Advertisement