TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Mobil Suzuki Ertiga 2019

Advertisement

Otomaniac.com – Banyak orang mencari mobil keluarga yang nyaman dikendarai dan harganya murah. Ada beberapa tipe mobil yang bisa dibeli, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Setiap tipe mobil memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Namun bagi yang mencari mobil keluarga murah dengan fitur terlengkap, maka bisa membeli Suzuki Ertiga. Mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga mulai Rp. 201 Jutaan sampai Rp. 256 Jutaan

Harganya tergolong kompetitif dan bisa bersaing melawan mobil MPV sekelasnya. Kemudian untuk spesifikasinya, Suzuki Ertiga mengandalkan mesin 4 Silinder DOHC 16 Katup berkapasitas 1.462cc dan dilengkapi teknologi VVT.

Advertisement

Mesin Suzuki Ertiga tergolong sangat irit dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 104.7 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Tersedia pula sistem pembakaran Multipoint injection yang menjadikan konsumsi bahan bakar semakin irit.

gooto.com-TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Mobil Suzuki ErtigaBelum lama ini Suzuki juga meluncurkan Ertiga Sport yang memiliki tampilan eksterior lebih sporty dengan dengna mengusung desain grille baru serta dilengkapi front under spoiler, side under spoiler, rear defogger, upper spoiler, dan rear under spoiler.

Mobil ini juga memiliki beragam fitur keselamatan canggih yang siap menjaga keamanan dan keselamatan pengendara Suzuki Ertiga. Adapun fitur keselamatannya terdiri dari Hild Hold Control, Electronic Brake Force Distribution, Dual SRS Airbag, Electronic Stability Programme, dan Anti-lock Braking System.

Semua fitur di atas sudah sepantasnya dimiliki Suzuki Ertiga. Namun bukan itu saja kelebihan mobil ini, karena berdasarkan hasil pengujian bahan bakar, All New Suzuki Ertiga 2019 dengan transmisi manual memiliki konsumsi BBM rata-rata mencapai 18,06 km/liter, dan transmisi matic mencapai 16,73 km/liter.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Mobil Suzuki Ertiga terbaru-2Mesin K15B milik Suzuki Ertiga sudah memenuhi standar emisi EURO 4, jadi wajar apabila konsumsi bahan bakarnya sangat irit dan pastinya ramah lingkungan. Nah untuk menjaga performa mesin tersebut, maka dibutuhkan perawatan secara rutin dan diimbangi dengan penggunaan oli terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mesin Ertiga.

Penggantian oli Suzuki Ertiga bisa dilakukan setiap 6 bulan atau setiap 6.000 sekali. Kami sarankan untuk memakai oli yang memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20 dan terbuat dari bahan dasar sintentik. Nah bagi yang bingung mencari oli dengan kriteria seperti itu, maka kami sarankan untuk membeli oli TOP 1 HP Sport.

TOP 1 HP Sport menjadi pelumas andalan TOP 1 sebagai oli yang bagus untuk mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra ataupun Toyota Calya. Tak hanya itu oli ini juga sudah memenuhi standar internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee) sebagai bukti kualitas TOP 1 HP Sport.

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Mobil Suzuki Ertiga terbaru-1Ada banyak sekali kelebihan oli full synthetic dibandingkan oli biasa. Pasalnya oli full sytentic mampu menjaga kebersihan mesin secara optimal dan melindungi semua komponen mesin dari korosi dan gesekan berlebih. Selain itu, oli full sytentic lebih tahan panas, sehingga performa mobil semakin optimal.

TOP 1 juga melengkapi pelumas buatannya dengan cleansing agent additive yang diformulasikan secara khusus untuk mobil LCGC dan beragam jenis mobil lainnya dengan kualitas melebihi oli standar. Padahal dari segi harga cukup terjangkau, karena harga oli TOP 1 HP Sport hanya berkisar antara Rp. 75 Ribu sampai Rp. 90 Ribu per liter.

Yah, murah bukan berarti murahan. Inilah yang kita dapatkan apabila memakai oli mobil terbaik untuk mobil LCGC yang dipasarkan TOP 1. Selain itu, TOP 1 juga menyediakan beberapa pilihan tingkat kekentalan yang bisa kita sesuaikan dengan spesifikasi mobil. Nah untuk mengetahui apa saja pilihannya silahkan simak di bawah ini.

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Mobil Suzuki Ertiga terbaru

TINGKAT KEKENTALAN REKOMENDASI MOBIL
SAE 0W-20
  • Honda Brio Satya
  • Honda Mobilio >2018
  • Honda HR-V
  • Toyota Calya
  • Toyota Agya
  • Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
  • Nissan Livina 2019
  • Mitsubishi Xpander
  • Suzuki Ertiga >2018
  • Suzuki Ignis
 SAE 5W-30
  • Honda BR-V
  • Toyota Rush
  • Daihatsu Terios
  • Suzuki Baleno Hatchback
  • Suzuki S-Cross
SAE 10W-40 dan 15W-40
  • Toyota Avanza
  • Daihatsu Xenia

Hampir semua mobil yang dibanderol Rp. 100 Jutaan sampai Rp. 300 Jutaan direkomendasikan memakai pelumas buatan TOP 1. Pengalaman TOP 1 yang sudah lebih dari 40 tahun membuat pelumas dengan teknologi kelas dunia menjadi bukti kualitas oli TOP 1 HP Sport.

Selain mengganti oli secara rutin setiap 6 bulan sekali, kita juga perlu melakukan Tune Up dengan tujuan untuk menjaga kebersihan ruang bakar secara menyeluruh. Cara tune up mobil sebenarnya cukup gampang, karena kita bisa menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up yang terbukti ampuh dalam melindungi ruang bakar mesin Suzuki Ertiga.

Kelebihan TOP 1 Evo Engine Tune Up adalah mampu membersihkan seluruh ruang bakar mesin, mulai dari injektor bahan bakar, karburator, katup intake sampai intake manifold. Cara menggunakan produk tune up mobil tersebut juga sangat gampang, karena cukup dimasukan ke tangki bensin saat mengisi penuh bahan bakar (50-60 Liter) atau setiap 5.000 km sekali.

Dari pada pergi ke bengkel untuk Tune Up, lebih baik kita menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up. Lagi pula biaya yang dikeluarkan jauh lebih terjangkau, karena harga Evo Engine Tune Up tak sampai 100 Ribu. Nah sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam merawat Suzuki Ertiga. “Salam Otomotif”

5/5 (1 Review)
Advertisement