TOP 1 Action Matic, Oli Terbaik Buat Yamaha XRide 125

Advertisement

Otomaniac.com – Setiap motor matic pasti membutuhkan oli yang bagus untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli yang bagus untuk motor matic Yamaha XRide 125 sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli yang bagus sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Yamaha XRide 125 berikut ini:

Motor Adventure harus memiliki ground clerance tinggi. Tujuannya adalah agar bisa melibas semua medan jalan yang dilalui. Mengerti akan hal itu, maka Yamaha Indonesia merancang XRide 125 dengan ground clerance setinggi 135 mm. Selain itu, kapasitas mesin juga ditingkatkan dari sebelumnya 115c naik menjadi 125cc.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Yamaha XRide 125Mesin yang digunakan Yamaha XRide 125 sama persis dengan Yamaha Mio Series. Mesin dengan konfigurasi SOHC 2 Valve berpendingin angin tersebut sudah dilengkapi teknologi Blue Core yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 7.0 Kw pada 8.000 rpm dan torsi 9.6 Nm pada 5.500 rpm.

Advertisement

Tenaga dan torsinya tergolong cukup kecil untuk sebuah motor matic Adventure. Meskipun begitu motor ini telap didukung beragam fitur yang akan menunjang kenyamanan dalam melibas berbagai medan jalan. Nah salah satu fitur adalannya adalah suspensi belakang SUB-TANK atau shockbreaker tabung.

Yang tak kalah menarik, Yamaha X-Ride 125 memiliki kombinasi lampu LED & Daytime Running Light yang diperkuat dengan Image Amored Case sehingga membuat tampilan motor ini terlihat lebih tangguh dan stylish. Selain itu, motor ini juga memiliki fitur Hazard dan stang bergaya Adventure.

Desain Yamaha XRide 125 berbeda dari motor matic sekelasnya. X-Ride 125 menjadi satu-satunya motor dibawah 20 Juta yang mengusung desain bergaya Adventure. Di sisi lain tersedia pula fitur Answer Back System, dan Eco Indicator.

Body Yamaha X-Ride 125 tergolong ramping dengan dimensi keseluruhan berukuran panjang 1.860 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.070 mm. Lalu bobot keseluruhannya mencapai 98 kg. Berbekal body yang ramping dan ringan, tentu motor ini bisa diandalkan untuk bermanuver di segala medan.

Baca Juga : Empat Pembalap Formula Drift Terbaik Dari Oli TOP 1 di Amerika

Sistem pembakaran Fuel Injection dengan teknologi Blue Core semakin menyempurnakan kehebatan motor ini. Mesinnya juga menggunakan teknologi Diasil Cylider dan Forged Piston yang membuat mesin lebih ringan, kuat, dan awet.

Saat pertama kali memperkenalkan Yamaha X-Ride 125, Yamaha Indonesia membanderolnya dengan harga Rp. 17.25 Juta. Namun sekarang harga Yamaha X-Ride 125 sudah meningkat menjadi Rp. 18 Jutaan. Hal ini tak lepas dari kepopuleran X-Ride 125 yang mendapat sambutan positif dari pecinta otomotif tanah air.

Berdasarkan manual book motor matic Yamaha XRide 125 , idealnya motor matic ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor matic Yamaha XRide 125 memiliki kapasitas oli mesin 0,8 L dan disarankan menggunakan oli yang bagus dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 Action Matic Series.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Yamaha X Ride 125

Yah, TOP 1 Action Matic memang sangat cocok untuk mengoptimalkan kehebatan Yamaha XRide 125. Pasalnya oli tersebut telah diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive. Berkat teknologi inilah, TOP 1 Action Matic mampu memaksimalkan kinerja pelumas dan menjaga kebersihkan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin.

Kualitas oli TOP 1 Action Matic terbukti 30% lebih baik dibandingkan oli motor matic merek lainnya. Terlebih TOP 1 Action Matic akan membuat mesin lebih halus dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa mesin meningkat.

Sobat tak perlu ragu memakai oli TOP 1 Action Matic untuk meningkatkan performa motor kesayangan. Pasalnya oli tersebut telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena memiliki kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Baca Juga : Oli TOP 1 Action Matic, Oli Motor Matic Terbaik Melebihi Spesifikasi Pabrikan

Apabila tertarik membelinya, TOP 1 menyediakan dua pilihan yang terdiri dari kemasan botol berukuran 800 ml dan 1 liter. Soal harga tak perlu khawatir, karena harga oli TOP 1 Action Matic hanya sekitar Rp. 35 Ribu – Rp 45 Ribu.

Dengan harga sangat terjangkau dan kualitas yang sudah terbukti, maka sangat tepat apabila kita memakai oli ini untuk Yamaha X-Ride 125 ataupun motor matic lainnya yang membutuhkan oli dengan tingkat kekentalah kode SAE 10W-40, seperti Yamaha NMAX, Yamaha Lexi, dan Yamaha Mio Series.

Bagi yang menggunakan motor matic bermesin 110cc seperti Honda Genio, Honda Beat, Vario, dan Spacy juga bisa menggunakan TOP 1 Action Matic dengan tingkat kekentalan SAE 10W-30 yang dibanderol dengan harga yang sama.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Yamaha XRide 125

Oli TOP 1 Action matic sendiri telah teruji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan reviewer otomotif melalui channel youtube mereka, tonton videonya disini  dan disini

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli matic yang bagus dapat menjaga Motor Yamaha XRide 125 anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor matic anda selalu mendapatkan oli matic yang bagus seperti TOP 1 Action Matic.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel “Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Yamaha XRide 125” ke social media favorit anda!

Baca Juga : Oli Yang Cocok Untuk Honda Beat

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia, tentu kita tak perlu lagi meragukan kualitas pelumas buatan TOP 1 Oil. Terlebih oli TOP 1 sudah menggunakan teknologi pelumas kelas dunia yang memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

5/5 (1 Review)
Advertisement