Suzuki RG 150 Terbaru 2019 : Spesifikasi & Harga Bekas

Suzuki RG 150 2019– Suzuki RG merupakan salah satu motor legendari yang dimiliki oleh Suzuki saat ini. Desain motor yang cool dengan tampilan motor yang cukup enerjik menjadikan motor ini banyak digemari oleh anak-anak muda tahun 1990. Awal keluarnya Suzuki RG diperkirakan pada tahiun 1985 dengan seri motor RG V 150S. Motor ini menjadi salah satu primadona karena tampilanya yang cukup sangar.

Saat ini motor dengan nama Suzuki RG memang sudah tidak diproduksi lagi oleh pihak Suzuki, namun ketangguhan dan keunggulan dari motor yang satu ini memang sudah sangat populer sekali hingga saat ini. Untuk saat ini pun banyak penggemar motor-motor tua yang mencari motor Suzuki RG ini. Ya, selain tangguh dan handal pada sektor perfoma mesin motor ini juga memiliki desain motor yang layaknya motor balap.

Untuk spesifikasi dari motor sport 150 cc ini memang terkesan tangguh dan handal. Ya, dengan mesin 2 tak yang dibawa motor ini Suzuki RG ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 26.5 Ps pada putaran mesin 9,500 Rpm. Tak hanya itu saja untuk torsi yang dihasilkan pun terbilang cukup tinggi yakni mencapai 2.1 Kg.m pada putaran 8,000 Rpm. Sementara itu motor dengan trasmisi 6 speed ini juga dibekali dengan teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control) yang berfungsi mengontrol pasokan bahan bakar yang masuk kedalam mesin.

Tak hanya itu saja, Suzuki RG ini pun dibekali dengan teknologi SSS (Suzuki Super Scavenging System) yang akan membuat perfoma motor ini jauh lebih tangguh dan lebih handal. Nah, dengan teknologi-teknologi yang ada saat itu menjadikan motor ini Suzuki RG ini menjadi motor terkencang pada saat itu. Nah mau tau lebih lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Suzuki RG 150 Bekas, berikut informasinya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki RG 150 Bekas

Spesifikasi dan Harga Suzuki RG 150 Bekas

Spesifikasi dan Harga Suzuki RG 150 Bekas

Spesifikasi Suzuki RG 150

Untuk spesifikasi dari motor ini memang tergolong cukup mempuni, dimana motor ini dibekali dengan mesin motor 2 tak yang bekapasitas 150 cc. Dengan diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 59.0 mm x 54.0 mm menjadikan motor sport 150 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 26.5 Ps pada putaran mesin 9,500 Rpm dengan torsi maksimum yang dihasilkan mencapai  2.1 Kg.m pada putaran mesin 8,000 Rpm.

Sementara itu motor RG 150 ini juga dibekali dengan teknologi-teknologi canggih yang akan menjadikan perfoma motor ini makin keren dan tangguh. Ya, untuk teknologi yang pertama yang digunakan pada motor ini ialah teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control) yang berfungsi untuk mengontrol masuknya bahan bakar yang dibutuhkan mesin. Selain itu ada juga teknologi SSS (Suzuki Super Scavenging System).

Teknologi SSS ini adalah teknologi yang berupa lubang yang ada diblok mesin yang dihubungkan dengan semacam selang menuju tempat penyimpanan udara. Sistem SSS ini sendiri berfungsi untuk memberi asupan udara yang lebih besar ketika mesin membutuhkannya diputaran (RPM) tinggi. Dengan adanya sistem SSS dan SIPC ini maka tenaga mesin pada motor Suzuki RG 150 ini akan tetap maksimal baik pada RPM rendah maupun RPM tinggi. Bahkan pada RPM tertentu akan memberikan lonjakan power yang cukup besar.

Dengan adanya teknologi-teknologi tersebut menjadikan perfoma mesin yang dihasilkan pun menjadi lebih tinggi dan dapat mengeluarkan poewer maksimum sebesar 26.5 Ps dengan torsi maskimum sebesar 2.1 kg.m. Dan kalian bisa bandingkan dengan tenaga maksimum Suzuki Satria FU 150 yang sebesar 16 Ps pastinya lebih tinggi dari power maksimum yang dihasilkan oleh motor RG 150 ini kan?

Desai motor yang sangar dengan ukuran dimensi yang cukup ideal untuk sebuah motor sport tentu akan membuat motor ini terlihat lebih lansing dan lebih parktis untuk dibawa ngebut. Tak hnay itu saja tampilan motor yang layaknya motor balap akan membuat kalian tertarik untuk memiliki motor tersebut. Nah ingin tau lebih lengkap dari Spesifikasi Suzuki RG 150 ini? berikut informasi lengkap mengenai Spesifkasi Suzuki RG 150.

Spesifikasi Suzuki RG 150

Spesifikasi Suzuki RG 150

Mesin
Keluaran Motor1990 – 1999
Tipe Mesin2 Stroke, Forced Air-Cooled
Kapasitas147 cc
Diameter Langkah59.0 x 54.0 mm
Rasio Kompresi
Power Max26.5 Ps/9,500 Rpm
Torsi Max2.1 Kg.m/8,000 Rpm
Tipe KoplingWet Multi-Plate
StarterKick Starter
Intake SystemPiston And Reed Valve
Sistem Bahan BakarSss And Sipc
Transmsi6 Speed Constant Mesh
Bodi
P x L x T1,970 x 1,120 x 680 mm
Berat Kosong99.8 Kg
Kapasitas Tangki11 Liters
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depanTelescopic, Coil Spring, Oil Dampened
Suspensi belakangwing Arm, Oil Dampened
Ban Depan2.75 – 18 4pr
Ban Belakang3.00 – 18 4pr
Rem DepanDisk Brake
Rem BelakangTromol

Harga Suzuki RG 150 Bekas

Harga Suzuki RG 150 Bekas

Harga Suzuki RG 150 Bekas

Daftar Harga Suzuki RG 150 Bekas

Harga Suzuki RG 150 V tahun 1985-1993Rp. 3-4 jutaan
Harga Suzuki RG 150 V Mageton tahun 1993-1999Rp. 5-6 jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :

  • Harga Suzuki RG 150 diatas masih bisa berubaj sewaktu-waktu
  • Kondisi barang juga sangat menentukan harga Suzuki RG 150 tersebut

Dibandingkan dengan motor Suzuki Satra Fu 150 motor Suzuki RG 150 ini jauh lebih tangguh dan lebih keren. Untuk harga motor ini juga terbilang cukup murah untuk ukuran motor sport bekas. Akan tetapi untuk mencari motor sport 150 cc dengan nama Suzuki RG ini nampaknya cukup susah mengingat umur motor yang sudah tua dan sudah tidak lagi di produksi. Lantas apakah kalian  ingin mencicipi perfoma dari motor ini?

Baca Juga : Harga Motor Suzuki Katana

Saat ini memang banyak motor-motor terbaru dari berbagai merek, namun kualitas motor lama juga tidak kalah bagusnya dengan motor-motor baru saat ini. Seperti motor Suzuki yang satu ini. Mengusung nama Suzuki RG motor ini sangat diperhitungkan sekali di arena balap motor sport 150 cc. Demikian infromasi mengenai Spesifkasi dan Harga Suzuki RG 150 Bekas, semoga bermanfaat dan “SALAM OTOMOTIF”.