Spesifikasi dan Kapasitas Oli PCX 160 Terbaik dan Cocok

Spesifikasi dan Kapasitas Oli PCX 160 Terbaik dan CocokPerawatan sebuah kendaraan terutama motor menjadi sangat perlu dilakukan oleh setiap orang untuk menjaga kondisi tetap prima, apalagi bagi yang memiliki motor matic seperti PCX 160, yang kita ketahui bersama ini merupakan varian terbaru garapan Honda dengan berbagai kemewahan didalamnya. Selain mewah dan menarik, perawatannya juga mudah, tapi sekalipun demikian jangan sampai salah memilih Oli PCX 160 Terbaik.

Kenapa dikatakan demikian? pasalnya mesin sendiri adalah sektor vital, keberadaannya dapat dikatakan sebagai jantung pada sebuah kendaraan, didalamnya terdapat berbagai macam komponen yang tersusun rapi dan harus mendapatkan pelumasan terbaik, untuk itu dalam urusan oli, tidak boleh sampai salah, terlebih ini merupakan motor matic dengan transmisi full automatic seperti ini, yang mana secara karakter mesin lebih bekerja keras.

Nantinya bukan hanya jenis oli apa yang digunakan, akan tetapi untuk menjaganya diwajibkan bagi setiap pengguna untuk melakukan service berkala. Mungkin beberapa orang ada yang menyarankan merek oli aftermarket dengan bandrol mahal, yang mungkin tidak semua bisa menjangkaunya, namun jika berbicara terjangkau, belum tentu apa yang dipilih itu tepat dan terbaik, namun sebelum memilihnya, perhatikan terlebih dahulu spesifikasi Oli itu sendiri.

Spesifikasi Oli PCX 160 Terbaik

Spesifikasi Oli PCX 160 Terbaik

Seperti apa yang otomaniac.com katakan dipragraf terakhir tadi, Honda sendiri sebenarnya sudah memiliki pakem dalam hal spesifikasi Oli PCX 160 Terbaik, karena perlu digaris bawaih, setiap motor memiliki tipe mesin serta karakter berbeda, dan itu berlaku pada matic terbaru besutan honda ini yang memiliki kapasitas 160cc dengan kebutuhan oli 1 liter dalam setiap kali penggantian.

Tidak hanya itu, kebutuhan oli lainnya juga terdapat pada gardan, atau penggerak yang menyalurkan tenaga dari mesin ke roda bagian belakang, mungkin terdengar sepele tapi jangan sampai menyepelekannya, karena justru sebagai penghubung, tentunya harus mendapatkan perhatian ekstra, soal takarannya sendiri yakni ganti oli gardan sebaiknya dilakukan setelah 2 kali ganti oli mesin.

Penggantian tersebut tidak lain dan tidak bukan, berguna untuk meminimalisir keausan yang dapat terjadi setiap saat, pasalnya komponen atau part didalamnya pastinya berputar secara terus menerus ketika motor digunakan. Nah, berbicara aus pada part didalam mesin dan untuk menghindarkannya, pilihlah oli sesuai dengan kekentalan yang telah direkomendasikan, yang mana Honda sendiri menyarankan untuk menggunakan tipe oli 10W-30 pada PCX 160.

Selain kentalnya oli, hal lain yang tidak bisa dikesampingkan adalah kandungan sintetik yang terdapat pada Oli, dikarenakan beda brand, beda pula racikan atau kandungan oli yang digunakan, jadi lagii-lagi harus ada pemilihan yang tepat, yaitu yang nyaman tetapi harganya tetap terjangkau. Disini kami memiliki rekomendasi Oli PCX 160 terbaik, yang bisa dicek dibawah.

Rekomendasi Oli PCX 160 Terbaik

Pilihan OLI PCX 160 Terbaik

Kami rekomendasikan oli dari TOP 1, kenapa ? pasalnya merek ini sudah ada sejak lama di Indonesia, setidaknya sudah ada lebih dari 40 tahun mondar-mandir di pasar oli tanah air. Dengan bekal pengalamannya tersebut, tentunya brand yang berpusat di California, Amerika Serikat, ini sudah mengetahui karakteristik serta kondisi alam di negara kita, sehingga dapat menghasilkan Oli PCX 160 Terbaik, yaitu TOP 1 Action Matic 10W-30.

Oli tersebut merupakan oli semi sintetik yang rekomended untuk anda pilih guna melumasi jantung motor matic terbaru garapan honda, tidak lain adalah PCX 160, yang nantinya bukan hanya merawat, akan tetapi menjaga kondisi serta kinerja motor agar selalu nyaman ketika digunakan.

Disamping itu, harga TOP 1 Action Matic juga masuk dalam golongan terjangkau, meski demikian bukan berarti apa yang terkandung didalamnya menggunakan standard yang buruk ataupun pas-pasan, akan tetapi dibalik bandrol yang menempel padanya terdapat berbagai teknologi terbaik, diantaranya :

Teknologi TOP 1 Action Matic

Teknologi TOP 1 Action Matic 10W-30

  • JASO MB 2016

Merupakan sebuah standard yang diterapkan oleh TOP 1 dalam pembuatan oli miliknya ini, yakni menggunakan standard pelumas motor jepang. Berkat adanya hal tersebut nantinya bakal membuat perpindahan transmisi matic menjadi lebih halus, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara terbaik.

  • Aditif Anti Karat & Anti Korosi

Zat aditif dengan takaran yang tepat ada pada oli Action Matic ini, yang nantinya bisa merawat sekaligus menjaga mesin dari berbagai macam bentuk endapan, lalu dapat mencegah kotoran masuk, dan mampu membersihkan berbagai jenis kotoran yang terdapat di ruang pacu.

  • Smooth Riding

Teknologi terbaik pada oli TOP 1 menghasilkan perlindungan maksimal, menyeluruh dan tahan lama, yang memberikan efek terhadap kinerja transmisi motor matic bukan hanya terawat, tapi lebih halus.

Kesimpulan

Dengan melihat berbagai teknologi yang terdapat pada TOP 1 Action Matic, maka tunggu apa lagi, segera pilih dan gunakan oli dari TOP 1 ini untuk mengisi ruang pacu pada matic kesayangan. Bukan hanya menjaga, tapi juga dapat menjaga mesin agar selalu dalam kondisi prima.

Harga Oli PCX 160 terbaik dari TOP 1 ini juga terjangkau, dan untuk mendapatkannya sangatlah mudah, pasalnya kita ketahui bersama kalau keberadaannya hampir setengah abad di negri kita, sehingga penyebarannya sudah mencapai pelosok negri. Selain bisa didapatkan secara Offline melalui bekel terpercaya, juga bisa didapatkan langsung dari ecommerce resmi TOP 1 di sini, maka tunggu apalagi..!!!

Leave a Comment

Hubungi Kami

Office: Jl. Jend. Soedirman 152 A Purwokerto
Telp: +62895-3223-86813
Email: admin@otomaniac.com

Connect

Subscribe

Join our email list to receive the latest updates.