Oli Terbaik Untuk Mobil Mitsubishi Xpander (TOP 1 HP Sport)

Advertisement

Otomaniac.com – Memilih oli yang bagus untuk mobil Mitsubishi Xpander gampang-gampang susah. Pasalnya kita harus mencari oli yang memiliki tingkat kekentalan sesuai dengan spesifikasi mesin Xpander. Apabila salah memilih, maka performa mobil MPV tersebut bisa menurun dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros.

Tentu sobat tidak ingin mobil yang dimiliki boros bensin dan tarikan mesinnya berat. Oleh karena itulah kia harus mencari oli yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mesin. Terlebih Mitsubishi Xpander merupakan mobil keluarga yang otomatis digunakan sebagai mobil harian untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

otospirit-TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Mitsubishi XpanderKami sendiri memiliki satu rekomendasi oli terbaik untuk mobil Mitsubishi Xpander, yakni TOP 1 HP Sport. Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, TOP 1 HP Sport merupakan salah satu oli mobil terbaik untuk mobil LCGC ataupun mobil bermesin bensin lainnya.

Advertisement

Oli tersebut akan mengoptimalkan performa Mitsubishi Xpander, sehingga mobil tersebut tetap irit dan memiliki performa akselerasi yang responsif. Owh yah, saat membeli TOP 1 HP Sport kita juga harus mencari oli yang memiliki kekentalan SAE 0W-20.

Oli tersebut akan mengoptimalkan performa Mitsubishi Xpander, sehingga mobil tersebut tetap irit dan memiliki performa akselerasi yang responsif. Owh yah, saat membeli TOP 1 HP Sport kita juga harus mencari oli yang memiliki kekentalan SAE 0W-20. Pasalnya tingkat kekentalan tersebut sudah sesuai dengan mesin Xpander yang berkapasitas 1.5 Liter.

 Oli Terbaik Untuk Mobil Mitsubishi Xpander Mesin Mitsubishi Xpander bukanlah mesin sembarangan, karena sudah dilengkapi mesin MIVEC DOHC 16 Katup berkapasitas 1.499cc. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Mitsubishi juga melengkapi mobil miliknya dengan transmisi manual 5-percepatan dan automatic 4-percepatan. Kita tinggal memilihnya sesuai budget yang dimiliki. Nah berbicara soal harga, Mitsubishi membanderol mobil ini dengan harga termurah sekitar Rp. 210 Jutaan dan yang termahal mencapai Rp. 265 Jutaan.

Harga Mitsubishi Xpander memang tidak bisa dikatakan murah, jadi sobat wajib melakukan perawatan rutin agar mobil ini tetap awet dan nyaman dikendarai. Nah, salah satu perawatan yang wajib dilakukan adalah mengganti oli mesin setiap 6 bulan sekali atau setiap 10.000 km sekali.

Seperti yang kami sampaikan di atas, pilihan oli terbaik untuk mobil Mitsubishi Xpander adalah TOP 1 HP Sprot SAE 0W-20. Lalu apa saja kelebihan oli tersebut? nah untuk mengetahui apa saja kelebihannya, silahkan simak di bawah ini.

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Untuk Mobil Mitsubishi Xpander-2

Kelebihan Oli Terbaik Untuk Mitsubishi Xpander

  1. Terbuat dari bahan dasar sitentik dengan tingkat kekentalan yang pas, sehingga bisa melumasi seluruh bagian mesin secara optimal
  2. Telah memenuhi standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee)
  3. Harga TOP 1 HP Sport sangat terjangkau. Kita hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 75 Ribu sampai Rp. 95 Ribu
  4. Membuat tarikan mesin semakin enteng dan mampu meningkatkan tenaga serta akselerasi Mitsubishi Xpander
  5. Dilengkapi cleansing agent additive yang bisa menjaga kebersihan seluruh komponen mesin sehingga terhindar dari korosi dan mencegah endapan
  6. Sangat cocok untuk mobil yang sering digunakan melewati kemacetan dan mengharuskan pengendaranya STOP & GO
  7. Memiliki stabilitas thermal dan oksidasi yang tinggi

Dengan semua kelebihan di atas, tentu sangat tepat apabila kita memilih TOP 1 HP Sport sebagai oli terbaik untuk mobil Mitsubishi Xpander. Selain itu, oli ini juga cocok digunakan untuk beragam jenis mobil lainnya, namun dengan tingkat kekentalan yang berbeda.

Adapun mobil yang direkomendasikan memakai TOP 1 HP Sport silahkan simak di bawah ini.

 Oli Mitsubishi Xpander Terbaik

TINGKAT KEKENTALAN REKOMENDASI MOBIL
SAE 0W-20
  • Honda Brio Satya
  • Honda Mobilio >2018
  • Honda HR-V
  • Toyota Calya
  • Toyota Agya
  • Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
  • Nissan Livina 2019
  • Mitsubishi Xpander
  • Suzuki Ertiga >2018
  • Suzuki Ignis
 SAE 5W-30
  • Honda BR-V
  • Toyota Rush
  • Daihatsu Terios
  • Suzuki Baleno Hatchback
  • Suzuki S-Cross
SAE 10W-40 dan 15W-40
  • Toyota Avanza

Seperti yang sobat lihat di atas, TOP 1 HP Sport bisa digunakan untuk mobil LCGC, MPV, SUV, hingga mobil Hatchback. Namun agar performa mobil semakin optimal, kita juga perlu melakukan Tune Up menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up serta mengganti air radiator dengan TOP 1 Power Coolant.

Produk perawatan mobil dari TOP 1 memang sangat banyak dan semuanya dibuat dengan teknologi kelas dunia yang memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal pada setiap mobil yang memakainya. Hal ini sebanding dengan pengalaman TOP 1 yang sudah lebih dari 40 tahun memproduksi pelumas berkualitas dunia.

TOP 1 juga sudah memasarkan produknya ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Bahkan TOP 1 menjadi salah satu official lubricant yang digunakan empat pembalap Formula Drift di Amerika, jadi tak perlu meragukan kualitas produk buatan TOP 1. Nah sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pemilik Mitsubishi Xpander dalam memilih oli mobil terbaik untuk mobil Xpander.

5/5 (1 Review)
Advertisement