Oli Mobil Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

Advertisement

Oli Mobil Terbaik – Bagi kalian yang memiliki kedaraan berjenis mobil jangan lupa yah untuk mengganti oli mobil tersebut dengan rutin, agar mesin mobil yang anda miliki tetap awet dan tahan lama. Oli merupakan salah satu komponen paling penting untuk sebuah kendaraan, karena dengan oli inilah kinerja mesin akan berjalan dengan optimal. Ada pun tata cara memilih oli yang baik dan benar agar pada nantinya kita tidak salah dalam memilih dan menggunakan oli. Karena jika kita salah dalam memilih sebuah oli maka dapat mengakibatkan kerusakan pada mobil anda.

Namun jika kita memilih oli dengan baik maka kita juga akan menghasilkan perfoma mesin yang lebih baik dan kinerja mesin mobil anda akan menjadi lebih optimal. Selain pemilihan oli yang tepat untuk kendaraan anda, kita juga harus rutin untuk mengecek oli mobil kita. Karena jika kita telat dalam menggati oli juga bisa mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil, maka dari itulah kita wajib mengecek oli mesin mobil setiap saat sebelum mesin mobil di hidupkan. Hal ini dimaksudkan agar kita bisa mengetahui apakah oli-nya kurang atau sudah harus diganti?

Nah adapun beberapa cara memilih oli yang baik dan benar, pada umumnya perbedaan yang paling mendasar anatar oli mobil terbaik dan oli mobil yang biasa adalah pada tingkat kekentalan oli tersebut atau yang biasa kita sebut dengan SAE (Society Of Automotive Engineer). Untuk pelumas dengan tingkat kekentalan yang tinggi mampu bekerja secara efisien dan lebih optimal sehingga mampu membuat umur mesin mobil ini menjadi lebih awet dan tahan lama. Selain itu oli juga memiliki fungsi sebagai pembersih celah-celah mesin, pendingin mesin dan mampu membuat  perfoma mesin mobil menjadi kencang.

Advertisement

Untuk memilih oli mobil terbaik kita memang tidak boleh sembarangan, agar tidak mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil. Setiap jenis dan type oli memang memiliki spesifikasi yang berbeda dan memakai oli mobil yang kurang pas juga akan beresiko pada perfoma mesin mobil tersebut. Dan jika hal itu tejadi maka kewetan pada mesin mobil ini akan berkurang. Saat ini ada beberapa jenis oli mobil terbaik yang berkualitas tinggi yang memiliki harga yang cukup terjangkau. Nah untuk mengetahui jenis-jenis Oli Mobil Terbaik di Indonesia mari kita simak ulasanya berikut ini.

Daftar Oli Mobil Terbaik di Indonesia

Daftar Oli Mobil Terbaik di Indonesia

Daftar Oli Mobil Terbaik di Indonesia

1. Castrol Magnatec SAE 10W/40

Castrol merupakan salah satu merel oli mobil terbaik dan terlaris di pasar otomotif tanah air. Dalam kurun beberapa tahun terakhir ini Castrol memang menjelma sebagai oli terlaris dan terpopuler di tanah air. Hal ini tidak diherankan lagi karena Castro selalu menjaga kualitas olinya agar semakin baik dan mampu membuat mobil anda menjadi lebih tangguh di jalanan. Castrol Magnatec menawarkan beberapa kelebihan dan keunggulanya diantaranya memiliki melekul pintar yang mampu membersihkan mesin dan telah dilengkapi dengan teknologi synthetic. Dengan teknolgi tersebut oli mampu menempel secara kuat pada permukaan mesin dan membentuk lapisan ekstra yang melindungi mesin selama mesin perjalanan. Untuk harga oli Catrol ini cukup terjangkau karena untuk kemasan 4 liter oli mobil terbaik ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 360.000,-.

2. Eneos CVT Fluid Asia 1 L

Eneos CVT Fluid Asia 1 L

Eneos CVT Fluid Asia 1 L

Untuk oli mobil yang satu ini mengkin kedengaranya cukup asing bagi kita, tapi siapa sangaka Eneos adalah salah satu vendor oli mobil terbaik yang mampu mencuri perhatian dipasar otomotif Asia Tenggara termasuk Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau karena di Indonesia oli mobil terbaik dengan merek Eneos ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 150.000. Dari informasi yang kami dapat, Eneos pernah menjalin kerja sama dengan produk mobil asal Malaysia sebagai salah satu seponsor resmi. Eneos sendiri juga merupakan salah satu oli pelumas untuk mobil bertrasmisi CVT metal Belt. Jadi bagi anda yang memiliki mobil bertransmisi CVT, baiknya anda memakai oli pelumas jenis ini agar perfoma kendaraan anda menjadi lebih maksimal dan mesin mampu bertahan lebih lama.

3. Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40

Advertisement

Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40

Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40

Satu lagi oli buatan pabrikan internasional Lucas ini menjadi salah satu oli mobil terbaik dikelasnya. Oli mobil bervolume 5 liter ini bukan hanya akan membuat mobil anda menjadi lebih kencang dan mulus, tapi oli pelumas jenis ini juga memiliki kelebihan-kelebihan lainya. Diantara kelebihan tersebut ialah oli pelumas ini mampu memberikan perlindungan pada mesin dari keausan yang diakibatkan karena kinerja mesin yang cukup berat, selain itu mampu menurunkan suhu mesin dengan cepat, mampu meningkatkan perfoma mobil anda agar menjadi lebih cepat dan mulus serta mampu mengurangi kebisingan pada mesin. Untuk harga oli pelumas ini terbilang cukup mahal karena di Indonesia oli mobil terbaik dengan merek Lucas ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 710.000,-.

4. ELF GL-5 80W-90 1 L

ELF GL-5 80W-90 1 L

ELF GL-5 80W-90 1 L

Dari nama saja pasti kalian sudah pasti bisa menebakanya, bahawa oli pelumas yang satu ini buatan pabrikan ELF. Oli pelumas ini sangat cocok sekali jika digunakan untuk mobil-mobil bertrasmisi manual. Selain itu oli pelumas ini juga dikenal memiliki perfoma yang baik dan juga dapat membuat kendaraan anda menjadi lebih ringan. Hal ini disebabkan oli plumas ELF ini telah mengusung teknologi liquid yang mampu membersihkan mesin mobil secara menyeluruh sehingga tarikan mobil menjadi lebih enak. Untuk harganya pun terbilang cukup terjangkau karena untuk oli mobil terbaik dengan merek ELF ini di jual dengan harga sekitar Rp 95.000,- per liternya.

5. Liqui Moly TOP TECH 4100 SAE 5W-40

Liqui Moly TOP TECH 4100 SAE 5W-40

Liqui Moly TOP TECH 4100 SAE 5W-40

Untuk yang satu ini jangan heran, merek oli dengan nama Liqui ini merupakan jenis oli pelumas yang dibuat oleh sebuah prusahaan besar asal Eropa. Oli ini juga merupakan salah satu oli mobi terbaik yang mampu menyita berhatian pasar otomotif dunia tidak terkecuali negara Indonesia. Oli yang memiliki kemasan 4 liter ber galonya ini dapat digunakan untuk kendaraan bermesin deisel maupun bensin. Selain itu oli pelumas ini juga memiliki perfoam yang optimal sehingga mampu membuat perfoma kedaraan anda menjadi lebih tangguh. Adapun beberapa kelebihan lainya antar lain mampu memberikan perlindungan pada mesin akibat kinerja mesin yang berat, handal dalam berbagai kondisi baik pada suhu tinggi maupun rendah. Untuk harga oli ini terbilang cukup mahal, karena di Indonseia oli ini dibanderol dengan harga sekita Rp 810.000,- .

6. Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30

Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30

Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30

Dan yang terakhir ada oli dengan merek Chevron, Oli pelumas mobil ini dibuat oleh sebuah perusahaan besar asal Amerika serikat. Sebagai pionir oli kelas dunia tentu saja perfoma serta kualitas dari oli Chevron ini tidak perlu diragukan kembali. Oli buatan Chevron ini memang memiliki daya ketangguhan yang baik, sehingga oli pelumas ini mampu memberikan perlindungan secara maksimal pada mesin kendaraan anda sehingga mesin menjadi tetap awet dan tahan lama. Selain itu Oli pelumas ini juga mampu membersihakn seluruh bagian mesin hingga kecelah-celah mesin yang menjadikan mesin tetap bersih dan tarikan pun akan menjadi lebih enteng. Untuk harga oli ini terbilang cukup terjangkau, pasalnya di Indonesia oli mobil terbaik merek Chevron ini dibanderol dengan harga sekita Rp 660.000,-.

Baca Juga : Cara Membuat Sim Online

Itulah beberapa jenis dan type oli mobil terbaik ditanah air, harga yang terjangkau serta kualitas oli yang baik mampu menarik perhatian para konsumenya untuk membeli dan memakai oli dengan merek-merek tersebut. Selain itu oli-oli yang kami sebutkan diatas merupakan oli mobil dengan tingkat kekentalan yang baik, sehigga baik untuk kendaraan-kendaraan anda. Semetara itu dengan memakai oli yang berkualitas dan memiliki spefikasi yang pas mampu membuat kendaraan anda menjadi lebih awet dan tahan lama serta mampu memberikan perfoma yang lebih pada kendaraan anda. Demikian informasi mengenai Oli Mobil Terbaik di Indonesia yang dapat kami sampaikan, semoga bermafaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...