Oli Mobil Terbaik Untuk Mobil Honda Brio Satya

Advertisement

Otomaniac.com Semua pemilik Honda Brio Satya wajib melakukan perawatan rutin dengan cara mengganti oli secara berkala. Oli yang digunakan pada mobil LCGC tersebut harus sesuai dengan spesifikasi mesin, sehingga bisa bekerja secara optimal dalam melumasi setiap komponen mesin Honda Brio.

Mesin Honda Brio memang lebih istimewa dibandingkan mobil LCGC lainnya, seperti Agya, Ayla, ataupun Datsun Go. Pasalnya mesin mobil ini sudah dilengkapi teknologi i-VTEC yang menjadikan mesin lebih bertenaga serta mampu mengeluarkan torsi lebih besar.

Oli Honda Brio SatyaHonda Brio Satya juga menjadi satu-satunya mobil LCGC yang mengusung transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Adapun kapasitas mesinnya sebesar 1.199cc dan mengusung mesin SOHC 4 Silinder Segaris dengan 16 katup serta dilengkapi teknologi Drive By Ware.

Advertisement

Tenaga yang dikeluarkan mesin Honda Brio Satya sebesar 90 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi puncak mencapai 110 Nm pada 4.800 rpm. Berbekal mesin tersebut, Honda Brio Satya berhasil menjadi mobil LCGC dengan tenaga terbesar di kelasnya sehingga bisa menghasilka akselerasi yang lebih responsif.

Sayangnya harga Honda Brio Satya menjadi yang termahal di antara mobil LCGC lainnya. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa tipe berbeda, dan untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi berikut “Spesifikasi dan Harga Honda Brio Satya”.

Meskipun harganya lebih mahal, namun fitur mobil ini jauh lebih lengkap. Tercatat Honda Brio sudah dilengkapi sistem pengereman Antic Lock Breaking System (ABS) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) sebagai pengereman standar pada setiap tipe Honda Brio.

Semua tipe Honda Brio juga dilengkapi Dual SRS Airbag yang akan menjaga supir dan penumpang depan saat terjadi benturan. Di sisi lain, mobil ini menawarkan interior yang luas dengan sentuan modern di setiap sisinya. Sentuhan moodern tersebut berupa head unit touchscreen 6.1 inci yang didukung audio steering switch.

Kabin Honda Brio juga terasa lebih luas dibandingkan Brio generasi sebelumnya. Pasalnya Honda sudah merombak total mobil ini menjadi jauh lebih berkelas dan modern. Namun setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda yang disesuaikan dengan harga jualnya. Nah untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak informasi berikut ini “Daftar Harga Honda Brio“.

Cara Merawat Honda Brio Satya

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Honda Brio Satya Setelah sobat mengetahui harga mobil ini dan membelinya, maka selanjutnya sobat harus tahu bagaimana cara merawat Honda Brio dengan baik dan benar. Cara perawatan mobil LCGC ini sebenarnya cukup gampang. Pasalnya kita hanya perlu mengganti oli mesin secara berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali.

Oli yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi mesin Honda Brio yang dilengkapi mesin 1.2 Liter i-VTEC. Adapun oli yang bagus untuk Honda Brio adalah TOP 1 HP Sport dengan kekentalan SAE 0W-20. Oli tersebut tergolong cukup encer, sehingga bisa melumasi setiap komponen mesin yang ada didalamnya.

Alasan kami merekomendasikan TOP 1 HP Sport SAE 0W-20 tak hanya berpatok pada tingkat kekentalannya saja, namun juga bahan dasar yang digunakan. Pasalnya cara memilih oli mobil terbaik wajib melihat bahan dasarnya terlebih dahulu. Nah bahan dasar yang digunakan TOP 1 HP Sport adalah bahan dasar Sintetik.

Sebagai salah satu oli mobil terbaik untuk mobil LCGC, TOP 1 HP Sport menawarkan oli yang tahan panas yang menjadikan mesin Honda Brio Satya tetap optimal saat dipakai di berbagai kondisi jalan. Tak hanya itu, oli ini juga dilengkapi cleansing agent additive yang bisa menjaga dan melindungi kebersihan mesin secara optimal.

Bisa dikatakan kualitas TOP 1 HP Sport 30% lebih baik dibandingkan oli mobil LCGC sekelasya. Terlebih oli tersebut sudah memenuhi standarisasi internasional API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee) yang membuatnya menjadi oli berkelas dunia.

Sobat akan menjumpai kode SN dan GF-5 pada label kemasan oli Honda Brio Satya terbaik ini yang merupakan kode dari standarisasi yang dimiliki oli TOP 1 HP Sport. Menariknya lagi, harga oli Honda Brio Satya tersebut sangat terjangkau. Sobat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 75 Ribu sampai Rp. 90 Ribu per liter.

Meskipun murah, namun kualitasnya terbukti jempolan. Sobat juga bisa memakai oli ini untuk beragam jenis mobil LCGC yang ada di pasaran. Akan tetap sebelum membelinya, sobat harus melihat terlebih terlebih dahulu tingkat kekentalannya agar sesuai dengan spesifikasi mesin mobil yang akan menggunakan TOP 1 HP Sport. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak di bawah ini.

SAE 0W-20
  • Honda Brio Satya
  • Honda Mobilio >2018
  • Honda HR-V
  • Toyota Calya
  • Toyota Agya
  • Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
  • Nissan Livina 2019
  • Mitsubishi Xpander
  • Suzuki Ertiga >2018
  • Suzuki Ignis
 SAE 5W-30
  • Honda BR-V
  • Toyota Rush
  • Daihatsu Terios
  • Suzuki Baleno Hatchback
  • Suzuki S-Cross
SAE 10W-40 dan 15W-40
  • Toyota Avanza

Seperti yang sobat lihat di atas, TOP 1 HP Sport bisa digunakan pada mobil LCGC, MPV, City Car, hingga SUV. Bagi sebagian orang mungkin ragu memakai oli buatan TOP 1. Padahal TOP 1 menjadi salah satu produsen pelumas terbaik di dunia yang telah ikut serta menjadi salah satu penyedia pelumas mobil yang berlomba dalam ajang Formula Drift Amerika.

Tak hanya cukup mengganti oli secara berkala, cara merawat Honda Brio Satya juga perlu melakukan tune up secara rutin untuk membersihkan sistem bahan bakar mobil. Cara termudah untuk tune up mobil adalah dengan menggunakan produk bernama TOP 1 Evo Engine Tune Up yang berguna untuk meningkatkan kinerja mesin serta merawat kebersihan seluruh sistem pembakaran mobil.

TOP 1 Evo Engine Tune Up bisa kita dapatkan dengan harga sangat terjangkau. Harganya lebih murah dibandingkan kita melakukan tune up mobil dibengkel. Cara memakai produk perawatan sistem bahan bakar mobil tersebut juga sangat terjangkau, karena cukup dituangkan ke tangki bensin saat mengisi BBM secara penuh atau setiap 5.000 km sekali.

Nah demikianlah cara merawat Honda Brio Satya menggunakan produk terbaik dari TOP 1. Silahkan sobat mengikuti saran yang kami sampaikan di atas agar performa Honda Brio tetap terjaga dan membuat mobil tetap awet. Jangan lupa simak pula informasi mengenai harga honda Brio bekas yang kami sampaikan sebelumnya. “Salam Otomotif”

5/5 (1 Review)
Advertisement