Oli Honda Mobilio Terbaru dan Terbaik, TOP 1 HP Sport

Advertisement

Otomaniac.com Hampir semua pabrikan memasarkan mobil MPV di Indonesia, tak terkecuali Honda yang memiliki mobil MPV bernama Honda Mobilio. Mobil ini sudah beberapa kali mendapatkan pembaruan dan yang terbaru diluncurkan pada tahun 2019 dengan membawa beberapa pembaharuan, terutama pada bagian eksterior.

Saat ini Honda menyediakan beberapa tipe Mobilio yang tediri dari tipe S Manual, E Manual, E CVT, dan RS CVT. Harganya dibanderol mulai Rp. 198 Jutaan sampai Rp. 254 Jutaan (OTR Jakarta). Itu artinya harga Honda Mobilio tidak berbeda jauh dengan Avanza, Xenia, Ertiga, ataupun Xpander.

Oli Honda Mobilio TerbaikYah, mobil ini menjadi pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander di kelas MPV. Untuk mengalahkan kompetitornya tersebut, Honda melengkapi Mobilio dengan mesin 4 Silinder 1.5 Liter 16 Katup lengkap dengan DWB (Drive By Wire).

Advertisement

Mesin Honda Mobilio terbukti sangat tangguh dengan keluaran tenaga mencapai 88 kW atau setara 118 PS pada 6.6000 rpm dan mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Menariknya lagi, Honda menyediakan transmisi CVT yang notabennya tidak dimiliki mobil MPV sekelasnya.

Hadirnya transmisi CVT membuat performa Honda Mobilio lebih responsif sehingga semakin nyaman dikendarai. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual 5 perepatan yang dibanderol lebih murah dibandingkan varian CVT.

Performa mesin Honda Mobilio tak lepas dari teknologi i-VTEC yang menjadikan akselerasi semakin cepat, repsonsif, dan hemat bahan bakar. Lalu ada pula sistem pengereman ABS + EBD yang didukung Dual Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan standar Honda Mobilio.

Rekomendasi Oli Mesin Honda MobilioYang kurang dari mobil ini adalah tidak memiliki fitur Hill Start Assist dan Vehicle Dynamic Control. Mungkin sebagian orang tidak mempermasalahkan kekurangan tersebut. Namun kami sendiri sangat berharap Honda memberikannya pada Mobilio generasi terbaru.

Fitur kenyamanan yang dimiliki Honda Mobilio juga tergolong sangat lengkap. Mobil ini sudah dilengkapi A/C Digital yang mendukung Double Blower serta Head Unit layar sentuh berukuran 6.2 inci yang terpasang pada dashboard bergaya modern.

Kabin Honda Mobilio juga sangat lega. Di dalamnya sudah ada tiga baris kursi yang bisa menampung 7 penumpang. Namun apabila menginginkan interior lebih sporty, maka bisa membeli tipe RS yang memiliki interior bernuansa hitam dengan orange lining.

Perlu sobat ketahui, setiap tipe Honda Mobilio memiliki fitur berbeda-beda yang disesuaikan dengan harga jualnya. Kami sendiri menyarankan untuk membeli tipe E M/T ke atas yang sudah dilengkapi Headlight Projector dengan DRL (Daytime Runnung Light) serta velg dual tone 15″.

Cara Merawat Mobil Honda Mobilio

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Honda Mobilio-3Bagi sobat yang sudah  membeli mobil MPV ini, maka wajib melakukan perawatan secara rutin. Nah yang perlu diperhatikan dalam perawatan Honda Mobilio adalah harus memakai oli berkualias yang bisa memenuhi kebutuhan mesin Mobilio. Lalu apa oli terbaik untuk mobil Honda Mobilio ?

Bagi sobat yang sudah  membeli mobil MPV ini, maka wajib melakukan perawatan secara rutin. Nah yang perlu diperhatikan dalam perawatan Honda Mobilio adalah harus memakai oli berkualias yang bisa memenuhi kebutuhan mesin Mobilio. Lalu apa oli terbaik untuk mobil Honda Mobilio ?

Ada beberapa pilihan oli Honda Mobilio terbaik yang beredar dipasaran. Rata-rata merupakan oli sintentik dan oli mineral. Kedua jenis oli tersebut berbeda, dan untuk mengetahui perbedaannya, silahkan simak informasi berikut “Paling Bagus Oli Sintentik atau Oli Mineral?

Kami sendiri lebih merekomendasikan oli sitentik sebagai oli Honda mobilio terbaik. Pasalnya oli tersebut mampu mendinginkan suhu mesin lebih optimal dan bisa menjaga serta merawatk kebersihan mesin secara maksimal. Nah salah satu oli sintetik terbaik untuk Honda Mobilio adalah TOP 1 HP Sport.

Oli mesin TOP 1 HP Sport tersedia dalam beberapa pilihan tingkat kekentalan yang terdiri dari SAE 0W-20, SAE 5W-30, SAE 10W-40, dan SAE 15W-40. Nah yang cocok untuk Honda Mobilio adalah oli TOP 1 HP Sport yang memiliki kekentalan SAE 0W-20.

Tak hanya memiliki tingkat kekentalan yang pas, oli Honda Mobilio ini juga diformulasikan secara khusus dengan cleansing agent additive yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi semua komponen mesin Honda Mobilio, 30% lebih baik dibandingkan oli mobil lainnya.

Selain itu, TOP 1 HP Sport sudah memenuhi standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee) yang bisa kita lihat dari kode SN dan GF-5 yang tertera pada label kemasan TOP 1 HP Sport.

Sobat juga bisa menggunakan pelumas TOP 1 HP Sport untuk berbagai jenis mobil MPV, Hatchback, City Car, hingga menjadi oli yang bagus untuk mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Namu sobat harus memperhatikan tingkat kekentalan olinya, karena setiap jenis mobil membutuhkan oli berbeda-beda. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

TINGKAT KEKENTALAN REKOMENDASI MOBIL
SAE 0W-20
  • Honda Brio Satya
  • Honda Mobilio >2018
  • Honda HR-V
  • Toyota Calya
  • Toyota Agya
  • Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
  • Nissan Livina 2019
  • Mitsubishi Xpander
  • Suzuki Ertiga >2018
  • Suzuki Ignis
 SAE 5W-30
  • Honda BR-V
  • Toyota Rush
  • Daihatsu Terios
  • Suzuki Baleno Hatchback
  • Suzuki S-Cross
SAE 10W-40 dan 15W-40
  • Toyota Avanza
  • Daihatsu Xenia

TOP 1 menawarkan perlindungan maksimal pada mesin kendaraan melalui beragam produk yang mereka miliki. Selain oli, TOP 1 juga memasarkan air radiator bernama TOP 1 Power Coolant serta produk tune up mobil bernama TOP 1 Evo Engine Tune Up.

TOP 1 Power Coolant bisa menjadi solusi untuk mencegah overheat pada mesin Honda Mobilio. Produk tersebut juga mencegah korosi dan tidak menimbulkan kerak pada sistem pendingin mobil, sehingga radiator lebih awet.

Sedangkan TOP 1 Evo Engine Tune Up berguna untuk menjaga kebersihan ruang bakar mesin. Produk tersebut bisa menjadi alternatif bagi pemilik Honda Mobilio yang tidak sempat melakukan tune up mobil di bengkel. Cara menggunakan produk tersebut juga sangat gampang, dan untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Tune Up Mobil Sendiri“.

Nah setelah mengetahui cara perawatan Honda Mobilio yang baik dan benar, maka sekarang kita tinggal perlu melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan produk berkualias dari TOP 1. Cukup sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. “Salam Otomotif”

0/5 (0 Reviews)
Advertisement