10 Motor Termahal Di Dunia Desember 2016

Motor Termahal di Dunia – Motor merupakan salah satu kendaran terpopuler di seluruh negara bahkan sampai dunia. Dan di dunia ini ada beberapa macam jenis motor yang digemari oleh banyak kalangan dari mulai jenis motor Metic, Sport, Trail , dan Big Bike. Harga yang ditawarkan oleh setiap jenis motorpun bervariatif dari mulai jutaan rupiah hingga milyaran rupiah. Bukan hanya itu, untuk sebagian orang motor bukan hanya sebagai alat trasportasi biasa, namun motor juga merupakan pelengkap gaya hidup yang lebih modern dan lebih maju. Di dunia juga ada beberapa kendaraan bermotor yang sengaja didisain secara khusus dan hanya diproduksi beberapa unit saja.

Advertisement

Setiap pabrikan motor seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki, Ducati dan KTM pasti memiliki motor andalan yang memiliki harga yang mahal dengan perfoma motor yang diatas rata-rata namun masih dalam standarisasi International. Sementara itu dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan lebih modern membuat motor jaman sekarang menjadi lebih bertenaga dan lebih handal dalam menghadang segala jenis kondisi. Dan kali ini otomaniac.com akan memberikan informasi tentang 10 motor termahal di dunia yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih sebuah motor dengan perfoma mesin motor yang tangguh serta kenyamanan berkendara yang berkelas.

10 Motor Termahal di Dunia

Confederate B120 Wraith

Confederate B120 Wraith

1. Konfederasi B120 Wraith

Motor yang dibaderol dengan harga senilai US$ 92.500 atau setara dengan 1,1 Milyar rupiah ini memiliki disain motor yang cukup unik dan nyentrik. Motor yang dibuat oleh pabrikan asal Amerika yakni Confederate B120 Wraith ini mampu menarik perhatian para pengguna motor. Selain itu motor ini memiliki perfoma mesin yang terbilang sangat tangguh dan mampu menghasilkan tenaga yang luar bisa.

Motor ini menggunakan mesin motor yang berkapasitas 1490 cc dengan menggunakan 2 silinder dengan konfigurasi V. Motor ini juga mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 125 HP pada putaran 7200 rpm dengan torsi maksimum sebesar 176 Nm pada putaran 4200 rpm dengan sistem pembakaran yang menggunakan karburator yang berkolaborasi dengan sistem transmisi 5 percepatan.

Advertisement

2. Vyrus 987 C3 4V

Vyrus 987 C3 4V

Vyrus 987 C3 4V

Dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 1.198 cc dengan  udara sebagai sistem pendingin mesinnya, membuat motor sport yang satu ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 168 Hp dengan torsi maksimum sebesar 136 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh Vyrus 987 ini kemudian disalurkan melalui sistem transmisi dengan 6 percepatan dengan pola pengoprasian transmisi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6.

Dibanderol dengan harga senilai US$ 103.769 atau setara dengan 1,3 milyar rupiah, menjadikan motor sport ini menjadi salah satu motor termahal di dunia. Selain itu motor ini juga memiliki tingkat kenyamanan yang berkelas, karena motor ini dibekali dengan dua buah suspensi yang berjenis swing arm yang terletak dibagian depan dan bagian belakang. Selain memberikan tingkat kenyamanan yang berkelas, motor ini jadi lebih terlihat unik dibandingkan dengan motor biasa.

3. MV Agusta F4CC

Advertisement

MV Agusta F4CC

MV Agusta F4CC

Sebuah perusahaan asal Itali yang bergerak dibidang otomotif salah satunya ialah MV Agusta, yang memiliki anak perusahaan Cagiva. Dari ke 10 motor termahal di dunia salah satunya adalah motor buatan negri Pizza, yakni MV Agusta F4CC (Claudio Castiglioni). Motor ini dibaderol dengan harga senilai US$ 120.000 atau setara dengan 1,44 milyar rupiah. Motor MV Agusta F4CC ini juga merupakan motor sport dengan disain full fairing.

Selan harganya mahal motor ini juga menampilakan perfoma mesi yang lebih bertenaga dibandingkan dengan motor-motor sport biasanya. Menggunakan mesin motor yang berkapasitas 1.078 cc dengan in Line 4 siinder segaris, motor sport ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 200 Hp pada putaran 12.200 rpm dengan torsi maksimum sebesar 125 Nm pada putaran 9.000 rpm.

4. NCR Leggera 1200 Titanium Spesial Edition

NCR Leggera 1200 Titanium special edition

NCR Leggera 1200 Titanium special edition

Motor termahal di dunia berikutnya ialah NCR Leggera 1200 Titanium Spesial Edition yang memiliki harga senilai US$ 145.000 atau setara dengan 1,7 milyar rupiah. NCR sendiri merupakan perusahaan yang menembangkan Spare Part serta tune Up untuk mesin-mesin motor, khususnya motor Ducati. Dan motor NCR Leggera 1200 titanium Spesial Edition ini juga memiliki disain motor yang terbilang cukup agresif dan sangat menawan, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Motor NCR Leggera 1200 titanium ini  sebenarnya merupakan motor Ducati Corse DS 1100 yang medapatkan polesan tambahan dari NCR sehingga kapasitas silinder meningkat menjadi 1200 cc. Dengan melakukan pergantian beberapa spare part seperti stang piston, valves, dan cam dari bahan titanium dengan spesifikasi balap, akan membuat motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 132 Hp. Jadi selain memiliki harga motor termahal di dunia, motor sport ini juga memiliki perfoma mesin yang tangguh dan lebih bertenaga.

5. Icon Sheene

Icon Sheene

Icon Sheene

Dirancang dengan disian yang cukup menarik, motor sport naked bike ini juga dibanderol dengan harga senilai US$ 160.000 atau setara dengan 1,92 milyar rupiah. Hal tersebut menjadikan motor sport bike ini menjadi salah satu motor termahal di dunia. Motor sport ini juga dibekali dengan sistem rangka yang kuat dan ringan berbahan alumunium yang akan membuat motor ini lebih ringan dalam melakukan manuver-manuvernya serta lebih cepat dalam melakukan akselerasinya.

Selain itu motor sport yang satu ini dibekali dengan perfoma mesin DOHC 6 speed, 4 silinder segaris dengan kapasitas mesin 1400 cc. Dengan menggunakan mesin sejenis ini motor sport ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 130.52 Hp pada putaran 8750 rpm dengan torsi maksimum sebesar 117 Nm pada putarab 6750 rpm, kemudian tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

6. MTT Turbine Superbike

MTT Turbine Superbike

MTT Turbine Superbike

MTT Turbine Streetfighter biasa disebut dengan Y2K superbike, karena motor ini telah menggunakan mesin dengan jenis Turboshaft yang dipakai oleh Rolls Royce Allison 250-C18. Dengan menggunakan konsep mesin turbojet tersebut motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 320 hp, hal tersebut membuat motor sport ini menjadi lebih bertenaga dan menjadi lebih tangguh.

Motor yang dibanderol dengan harga senilaiUS$ 150.000 atau setara dengan 1,8 Milyar rupiah, menjadikan motor ini menjadi salah satu motor termahal di dunia dengan memiliki kecepatan yang luar biasa. Motor ini juga mampu melaju sampai dengan 200 mph dengan melalui sistem transmisi dua percepatan semi otomatis. Dengan kecepatan seperti itu anda akan merasakan sensasi berkendara dengan jet darat yang sangat cepat dalam melakukan akselerasinya.

7. NCR Macchia Nera

NCR Macchia Nera

NCR Macchia Nera

Itali memang kaya akan motor-motor yang memiliki perfoma mesin yang tangguh dengan harga yang cukup mahal. Hal ini di buktikan dengan sebagian besar motor termahal di dunia rata-rata di tempati oleh motor buatan Itali. Dan kali ini giliran NCR Macchia Nera yang menempati daftar harga motor termahal di dunia. Motor ini dibanderol dengan harga senilai US$ 225.000 atau setara dengan 2,7 Milyar rupiah.

Motor NCR Macchia Nera sendiri merupakan sebuah motor hasil tune up dari Ducati, dan kali ini motor Ducati Testastretta yang mendapatkan polesan tambahan dari NCR.  Motor ini memiliki kapasitas mesin yang cukup tinggi yakni 998 cc, mesin ini disinyalir mampu menghasilakan tenaga maksimum sebesar 185 Hp. Selain itu motor ini juga memiliki disain yang cukup agresif dan lebih fress, dengan kombinasi rangka yang terbuat dari titanium dan karbon.

8. NCR M16

NCR M16

NCR M16

Motor yang membawa perfoma mesin yang cukup maksimal ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 998 cc dengan 4 silinder segaris yang dipaduklan dengan sistem transmisi 6 percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 200 Hp pada putaran 7800 rpm. Motor buatan itali ini juga dilengkapi dengan teknologi Injectio sebagai penyuplai bahan bakarnya, sehingga mampu menghasilkan emisi yang lebih bersih da bersetandar Euro 4.

Motor yang merupakan motor Ducati Desmosedici 16RR ini telah di tuned oleh NCR, sehingga motor ini menjadi lebih bertenaga serta memiliki harga yang sangat mahal. Bayangkan saja untuk memiliki sebuah unit NCR M16, kalian harus merogoh kocek senilai US$ 232.000 atau sama dengan 2,78 Milyar rupiah. Selain itu motor ini juga memiliki disain yang sporty dan agresif  yang di kombinasikan dengan rangka berbahan titanium dan karbon.

9. ECOSSE Titanium Series RR

Ecosse Titanium Series RR

Ecosse Titanium Series RR

Membaderol produknya dengan harga senilai US$ 275.000 atau setara dengan 3,3 Milyar rupiah, yang membuat motor ECOSSE Titanium Series RR ini menduduki peringkat dua dunia sebagai motor termahal di dunia. Motor yang diproduksi oleh Ecosse dilengkapi dengan macam-macam tekonologi canggih yang akan membuat perfoma motor ini lebih maksimal. Selian itu motor ini juga dilengkapi dengan sistem rangka yang terbuat dari bahan titanium grade 9.

Motor yang menggunakan type mesin  2 silinder dengan kapasitas 1966 cc ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 135 Hp dengan torsi maksimumnya sebesar 192.5 Nm. Lalu untuk segi disain motor ini juga tebilang cukup unik tapi memili kualitas yang tinggi, karena pada rangka pada motor ini tebuat dari bahan titanium dan motor ini juga menjadi motor pertama yang mengaplikasikan titanium secara menyeluruh pada semua bagian rangkanya.

10. Dodge Tomahawk V10 Superbike

Dodge Tomahawk V10

Dodge Tomahawk V10

Dan inilah yang ditunggu-tunggu oleh sobat otomotif, sebuah motor dengan kualitas tinggi serta perfoma mesin yang tangguh dan handal disegala medan serta memiliki harga paling mahal di antara motor termahal di dunia. Sebut saja motor Dodge Tomahawk V10 Superbike, yamg merupakan motor pertama di dunia yang memiliki harga sangat mahal yakni memiliki harga motor senilai US$ 555.000 atau setara dengan 6,6 Milyar rupiyah.

Sungguh harga yang sangat fastastis untuk sebuah motor, motor yang dibuat oleh pabrikan asal America Serikat yakni Dogde mampu melaju hingga 420 mil per jam. Motor yang telah mengguakan type mesin V10 dengan kapasitas 8300 cc serta dilengkapi dengan sistem transmisi 2 percepatan. Motor yang memiliki disain yang sangat unik ini juga di lengkapi dengan caliper rem dengan jumlam banyak yakni 16 piston untuk rem depan dan 8 piston untuk rem belakangnya.

Nah sob, apakah kalian mau mencoba ketangguhan dari motor-motor dengan perfoma yang tangguh dan juga mahal ini? namun untuk memiliki sebuah motor ini kalian harus benar-benar membayar dengan jumlah yang tidak sedikit, karena motor-motor tersebut dibaderol dengan harga milyaran rupiah dan menariknya motor-motor tersebut juga di produksi dalam jumplah yang terbatas.

Baca Juga : 8 Mobil Baru Di Indonesia

Itulah 10 motor termahal di dunia yang dapat otomaniac.com sampaikan, dengan memlihat daftar harga motor temahal di dunia tersebut pastinya membuat kita tercengang. Karena seperti yang kita ketahui motor-motor tersebut dibaderol dengan harga paling murah ialah 1,1 milyar rupiah dan harga termahalnya ialah 6,6 milyar rupiah, sungguh sangat fantastis bukan. Demikian informasi yang otomaniac.com sampaikan semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kalian. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement