7 Motor Terbaik di Dunia Desember 2016

Motor Terbaik di Dunia – Berbicara mengenai industri otomotif, khususnya sepeda motor memang tidak ada habis-habisnya. Hampir setiap pabrikan motor memiliki jagoannya masing-masing yang sama-sama bersaing untuk merebutkan predikat sepeda motor terbaik di dunia. Untuk mendapatkan predikat tersebut, tentunya mengharuskan setiap pabrikan melakukan inovasi besar-besaran agar tidak kalah dari rival-rivalnya yang sama-sama berlomba menghadirkan teknologi terbaru, dan kecanggihan mesin untuk menopang dapur pacu motor buatannya.

Advertisement

Untuk saat ini pabrikan motor besar, seperti Ducati, Yamaha, Kawasaki, dan KTM masih mendominasi indutri otomotif dunia, karena motor buatannya berhasil menduduki posisi teratas sebagai motor terbaik di dunia pada kelas berbeda. Sayangnya kebanyakan motor terbaik tersebut memiliki harga jual sangat mahal, karena dikhususkan untuk segmen pasar premium, sesuai dengan kecanggihan teknologi yang ada didalamnya. Bagi sobat otomotif yang penasaran ingin mengetahui apa saja tipe motor terbaik di dunia saat ini, silahkan simak informasi otamaniac.com berikut ini.

Daftar Motor Terbaik di Dunia 

Daftar Motor Terbaik di Dunia

Daftar Motor Terbaik di Dunia

1. Kawasaki Ninja H2R

Motor terbaik di dunia untuk kelas superbike ditempati oleh Kawasaki Ninja H2R. Motor ini menawarkan tampilan gahar dengan desain sporty yang terlihat sangat futuristik. Dibalik tampangnya yang terlihat super gahar, tersimpan mesin canggih dengan kapasitas silinder sebeasr 998 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 300 horse power, atau bisa dikatakan lebih besar dibandingkan Kawasaki Ninja H2 yang hanya sebatas 200 HP, jadi sobat otomotif jangan heran apabila motor ini lebih dikhususkan untuk meraung di arena sirkuit. Bahkan untuk harganya, kabarnya motor terbaik di dunia ini mencapai 1 Milyar Rupiah. Fantastis.

2. Yamaha FZ-09

Yamaha FZ-09

Yamaha FZ-09

Motor ini memiliki julukan sebagai “The Dark side of Japan”, dan merupakan rival terdekat Kawasaki Z800 dikelas motor sport bergaya street fighter. Salah satu motor terbaik di dunia ini, menawarkan tampilan luar begitu macho dengan ditandai oleh suspensi depan berdiamter 44 mm yang membuatnya tampila semakin gagah. Sementara untuk mesinnya, mengadopsi mesin 3 silinder DOHC, 4-valve dengan kapasitas silineder mencapai 850 cc, serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 150 hp dan torsi 87.5 Nm. Nah bagi sobat otomotif yang tertarik membeli motor ini harus menyiapkan budget mencapai $8,190 atau setara dengan Rp. 112 Jutaan.

3. Yamaha YZ250F

Yamaha YZ250F

Yamaha YZ250F

Yamaha YZ250F menjadi motor terbaik di dunia untuk kelas motor trail atau motorcross. Motor asal Jepang tersebut, telah dilengkapi mesin 4 Tak DOHC dengan pendingi cairan yang memiliki kapasitas silinder menapai 250cc. Tak ketinggalan sistem pembakaran full injeksi akan mengoptimalkan kinerja mesin ketika dipakai melewati medan lumpur arena balap motorcross. Untuk meningkatkan kenyaman berkendara, Yamaha telah memberikan suspensi depan dan belakang super empuk yang dimaksimalkan oleh piringan rem cakram berukuran 270mm untuk sisi ban depan, dan 245 mm untuk ban belakang. Sementara untuk harganya mencapai $7,590 atau mencapai Rp. 103 Jutaan.

Advertisement

4. KTM 390 Duke

KTM 390 Duke

KTM 390 Duke

KTM 390 Duke menjadi salah satu motor terbaik di dunia dikelas street fighter. Motor ini menawarkan mesin 4 tak satu silinder berkapasitas 373 cc. Walaupun hanya memakai mesin satu silinder dengan sistem pendingin cairan, namun tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut map mencapai 43,5 hp dengan torsi 35 Nm. Bahkan dalam sebuah pengujian, motor ini mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam, dalam waktu dibawah 6 detik. Selain itu, KTM 390 Duke juga memiliki tampilan luar begitu gagah dengan hadirnya rangka tralis yang membuatnya terlihat seperti Ducati Monster.

5. Ducati Scrambler Sixty2

Ducati Scrambler Sixty2

Ducati Scrambler Sixty2

Ducati Scrambler Sixty2 menjadi jagoan terbaru Ducati untuk mengalahan para rivalnya yang bersaing merebutkan posisi sebagai motor terbaik di dunia dikelas street bike. Motor ini hadir dengan desain bodi classic, dan menawarkan mesin L-Twin Desmo berpendingin udara dengan kapasitas silinder 399 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal mencapai 41 hp pada putaran mesin 8.750 rpm, serta torsi puncak mencapai 34.3 Nm@7.750 rpm. Kemampuan mesin tersebut akan diptimalkan oleh sistem pembaksran Electronic fuel injection, yang mebuat motor terbaik di dunia ini semakin bertenaga saat mengaspal di jalan raya.

6. Yamaha YZF-R1M

Yamaha YZF-R1M

Yamaha YZF-R1M

Yamaha YZF-R1M menjadi pesaing Kawasaki Ninja H2 sebagai motor terbaik di dunia yang sama-sama mengusung mesin bertenaga super. Nah untuk mesinnya sendiri, Yamaha membekali motor ini dengan mesin 4 tak DOHC yang memiliki 4 silinder berkapasitas 998 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 147.1 kw dan torsi mencapai 112.4 Nm, sehingga tergolong sebagai salah satu motor terbaik di dunia dengan performa mesih tercepat saat ini. Beragam teknologi canggih juga dimilikinya, seperti sistem pembakaran Fuel Injection, sistem pengereman ABS, dan berbagai teknologi lainnya yang diadaptasi dari motor balap buatan Yamaha.

7. Ducati Multistrada 1200S

Ducati Multistrada 1200S

Ducati Multistrada 1200S

Bagi sobat otomotif yang suka touring, bisa memilih membeli Ducati Multistrada 1200S. Pasalnya motor ini merupakan motor terbaik di dunia yang diciptakan secara khusus agar penggunanya bisa nyaman mengendarai motor ini saat touring atau berkendara jauh. Untuk mesinnya sendiri, Ducati melengkapinya dengan mesin L-Twin cylinder 4 valves dengan kapasitas silinder mencapai 1198.4 cc. Selain itu, disediakan pula teknologi mesin Dual Spark dengan sistem pendingin cairan yang mampu menghasilkan power mencapai 160 hp, dan torsi 136 Nm. Performa mesinnya sangat tangguh, jadi jangan heran apabila harga motor terbaik di dunia ini mencapai 665 Jutaan saat dipasarkan di Indonesia.

Advertisement

Baca Juga : Motor Antik Paling Di Cari Di Indonesia

Harga motor terbaik di dunia rata-rata dibanderol diatas 100 Juta Rupiah. Bahkan untuk tipe Kawasaki Ninja H2R dibanderol mencapai 1 Milyar Rupiah. Sayangnya beberapa tipe motor diatas ada yang belum dipasarkan secara resmi di Indonesia, dan sebagian besara sobat otomotif harus melakukan inden untuk memebelinya, karena harus di import langsung dari negera pembuatnya. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Motor Terbaik di Dunia saat ini, semoga informasi diatas bisa membantu sobat otomotif dalam memilih sepeda motor dengan kualitas terbaik saat ini. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement