7 Motor CBU Yamaha Terbaik di Indonesia Desember 2016

Motor CBU Yamaha – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), merupakan salah satu perusahaan kendaraan bermotor terbaik yang ada di Indonesia. Peruasahaan ini telah banyak menciptakan berbagai macam kendaraan bermotor dengan jenis dan type tertentu. Sementara itu produk-produk motor dari Yamaha juga dibekali dengan harga motor yang cukup terjangkau bagi sebagian masyarakat kita.

Advertisement

Hal semacam itu tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi Yamaha guna menarik hati para konsumennya. Di Indonesia Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menjadi salah satu agen resmi Yamaha sebagai penyalur ataupun distributor motor-motor produk luar yang berlebelkan Yamaha atau dengan kata lain motor CBU (Completely Build Up). Pengertian CBU sendiri adalah Motor yang didatangkan langsung dari negara pembuatnya dalam keadaan utuh.

Di Indonesia sediri ada beberapa macam motor CBU Yamaha dan yang paling terbaru ialah Motor Yamaha MT-09 Tracker. Motor yang masuk dalam jajaran motor sport touring ini didatangkan langsung dari negra pembuatnya guna berkompetisi dengan Kawasaki D-Tracer dan Honda CB500X. Akan tetapi untuk harga motor-motor CBU ini dipastikan akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan harga motor buatan maupun rakitan dalam negri.

Saat ini di Indonesia ada 7 macam jenis motor CBU Yamaha yang sebagian besar didominasi oleh motor-motor yang berkapasitas tinggi seperti Yamaha R1, Yamaha R6, Yamaha MT-09, Yamaha MT-09 Tracer dan Yamaha Tmax. Selain memiliki harga motor yang cukup mahal, motor CBU Yamaha tersebut dipastikan memiliki perfoma motor yang tangguh dan berkualitas, karena motor-motor tersbut menggunakan suku cadang asli dari negara pembuatnya. Nah sob berikut adalah 7 Motor CBU Yamaha Tebaik di Indonesia, berikut ulasan lengkapnya.

Daftar Motor CBU Yamaha Terbaik di Indonesia

Daftar Motor CBU Yamaha Terbaik di Indonesia

Daftar Motor CBU Yamaha Terbaik di Indonesia

1. Yamaha All New R1

Advertisement

Harga : Rp 495.000.000,-

All New Yamaha R1, merupakan motor CBU Yamaha terbaik di Indonesia yang memiliki harga yang cukup mahal. Bayangkan saja untuk membeli motor ini kita harus memiliki dana sekitar kurang lebih 495 juta rupiah. Harga tersebut masih merupakan harga On The Road wilayah Jakarta, dan Kemunginan besar di daerah lain akan terjadi perbedaan harga motor Yamaha All New R1 ini. Dibekali dengan mesin 4 tak dengan 4 cylinder in-Line DOHC 4 valve dengan sistem pendingin berupa cairan (Liquid Cooled) motor ini mampu melepaskan tenaga sebesar 200 Ps/13.500 rpm.

Untuk hentakan torsi yang dihasilkan motor ini juga cukup besar yakni sekitar 112,4 Nm pada putaran mesin 11.500 rpm. Selain itu motor CBU Yamaha ini juga dibekali dengan teknologi Fuel Injection yang mampu memberikan perfoma motor yang lebih optimal. Kemudian Yamaha juga membekali motor sportnya ini dengan teknologi balap seperti YCC-T dan YCC-I yang akan mampu beberikan tarikan motor yang lebih mantap. Desian motor yang besar dengan fuel faring yang menutupi seluruh bagin tunuh motor ini membuat tampilan motor ini bagaikan motor bala di balap Gp International.

2. Yamaha R6

Advertisement

Yamaha R6

Yamaha R6

Harga : Rp 270.000.000,-

Memiliki nama Yamaha R6, motor ini memang memiliki bentuk densain body motor yang sangat mirip dengan sodara sepabrikannya yakni Yamaha R1. Secara fisik motor yamah R6 ini memiliki ukuran dimensi motor yang sidikit lebih kecil diabandingkan dengan Yamaha R1. Yamaha R6 ini hanya memiliki panjang otor skitar 2.040 mm dengan lebar 705 mm serta tinggi motor yang mencapai 1.095 mm. Untuk berat motor Yamaha R6 memiliki berat skitar 189 kg, berat motor tersebut sedikit lebih ringan dibandingkan dengan Yamaha R1 yang memiliki berat skitar 199 kg.

Mengusung mesin 4 tak dengan forward-inclined parallel 4-cylinder, yang memakai sistem DOHC 4 valves dengan sistem pendinginan berupa cairan (LiquidCooled) membuat motor ini mampu menghasilakn tenaga maksimum sebesar 123,7 PS dengan putaran pada mesin sebesar 14.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya ialah sebesar 65,7 Nm/10.500 rpm. Yamaha R6 ini juga dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection dari Yamaha yang menjadikan motor ini lebih optimal dalammelakukan pembaran dalam mesin motor ini.

3. Yamaha MT-09

Yamaha MT-09

Yamaha MT-09

Harga : Rp 250.000.000,-

Berbeda dengan Yamaha R1 dan R6 kali ini Yamaha MT-09 mengusung desain motor Street fighter yang gagah berani ala motor Eropa. Tubuh motor yang kekar dan berotot ini dilengkapi dengan ukuran demensi motor sebesar 2.075mm x 815 mm x 1.135 mm. Selain itu motor ini juga memiliki berat motor yang cukup ringan yakni sekitar 188 kg untuk versi standart dan 191 kg untuk versi ABS-nya. Yamaha MT-09 merupakan motor CBU Yamaha pertama yang mengusung desain motor Street Fighter. Sehingga pastas saja jika motor ini bisa menjadi promadona baru di kelas premium motor big naked.

Yamaha MT-09 dibekali dengan mesin 4 tak dengan 3 cylinder DOHC 4 valves yang menggunakan Liquid Cooled sebagai sistem pendingin mesinnya. Yamaha MT-09 juga menggunakan mesin motor yang berkapasitas 847 cc yang memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 11.5 : 1, jadi dengan spesifikasi mesin tersebut Yamaha MT-09 dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 115 PS pada putara 10.000 rpm. Lalu untuk torsi yang dihasilkan pada motor ini juga terbilang cukup besar yakni sekitar 87.5 Nm pada putaran mesin sebesar 8.500 rpm.

4. Yamaha MT-09 Tracer

Yamaha MT-09 Tracer

Yamaha MT-09 Tracer

Harga : 325.000.000,-

Memiliki nama Yamaha MT-09 Tracer, motor CBU Yamaha ini memiliki desain yang sedikit berbeda dengan yamaha MT-09 yang menggunakan desain motor Streetfighter yang gagah dan berani. Pada motor Yamaha MT-09 Tracer ini Yamaha lebih menuju pada konsep motor sport adventure yang berpenampilan lebih gahar dan lebih laki tentunya. Motor ini memiliki desain motor yang lebih agresif dan lebih sport, hal ini sangat terlihat jelas pada ukuran dimensi motor yang cukup besar dan lebih tinggi yakni skitar 2.160 mm x 950 mm x 1.375 mm.

Yamaha MT-09 Tracer ini dibekali dengan suspensi berjenis Telescopic forks pada bagian depan yang memiliki diameter tabung sebesar 137 mm. Lalu pada bagian belakan terdapat suspensi yang berjenis Swingarm dengan type Link Suspension yang akan memberikan tingkat kenyamanan extra pada motor ini. Kemusdian Yamaha MT-09 Tracer ini juga mengusung mesin 3-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves yang memiliki volume silinder sebesar 847cc. mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 115 PS/10.000 rpm dan torsi besesar 87.5 Nm/8.500 rpm.

5. Yamaha WR250R

Yamaha WR250R

Yamaha WR250R

Harga : Rp 93.000.000,-

Pada produk motor CBU-nya kali ini Yamaha mengusung konsep motor cross yang lincah dan juga agresif. Motor dengan nama Yamaha WR250R ini merupakan salah satu motor CBU Yamaha yang dipasarkan di pasar otomotif dalam negri. Yamaha WR250R ini dilengkapi dengan rangka berjenis Semi Double Cradle yang kuat dan kokoh. Pada bagian depan motor ini terdapat sistem suspensi berjenis Up-side Down Teleckopic yang memiliki diameter tabung sekitar 270 mm. Dan untuk bagian belakang Yamaha mengandalkan suspensi dengan jenis Swing Arm.

Mesin 250cc yang diusungnya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 30.7 PS pada putaran 10.000 rpm dengan torsi maksimumnya sebesar 23.7 Nm pada putaran mesin sebesar 8.000 rpm. Pada motor ini juga terdapat teknologi Electronik Fuel Injetioan sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya serta menggunakan sistem pengapian berupa Transistorized Controled Ignition (TCI) yang mampu menghasilkan pembakaran yang lebih maksimal. Untuk harga motor ini pun terbilang cukup mahal, karena untuk membeli motor cross ini kita harus memiliki dana sebesar 93 juta rupiah.

6. Yamaha Grand Filano

Yamaha Grand Falino

Yamaha Grand Falino

Harga : Rp 28.000.000,-

Varian motor CBU Yamaha saat ini mengusung konsepr motor scooter matik yang klasik dan unik. Memiliki desain motor yang khas ala motor Vespa, Yamaha Grand Filano ini mampu menyedot perhatian publik tanah air. Perfoma mesin yang tangguh serta harga yang terjangkau menjadi keunggulan utama motor matic dengan nama Yamaha Grand Filano. Grand filano dibekali dengan mesin 4 tak SOHC dengan sistem pendinginan berupa udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8.2 Ps dengan putaran mesin sebesar 6.500 rpm.

Grand Filano juga dilengkapi dengan sistem transmisi berjenis V-belt Automatic yang akan memberikan kemudahan dalam berkendara pada motor ini. Selain itu Yamaha Grand Filano juga dibekali dengan sistem teknologi Injection yang mambuat perfoma motor ini menjadi lebih optimal. Dan untuk masalah harga, Yamaha WR250R ini dibanderol dengan harga sekita kurangf lebih 28 juta rupiah. Nah bagi sobat otomotif yang berminat membeli motor ini anda bisa langsung memesannya di dealer-dealer Yamaha Terdekat yang ada di kota anda.

7. Yamaha Tmax

Yamaha Tmax

Yamaha Tmax

Harga : Rp 220.000.000,-

Dan yang terakhir ada Yamaha Tmax yang merupakan motor CBU Yamaha yang memiliki perfoma motor yang tangguh dan juga handal. Motor dengan kapasitas mesin 530cc ini merupakan motor yang didatangkan langsung dari negra pembuatanya guna berkompetisi dengan para rival-rival utamanya seperti Honda NM4 Vultus dan BMW C 600 Evolution yang juga memiliki perfoma motor yang cukup tangguh. Menggunakan mesin 4 tak dengan 2 cylinder yang dikombinasikan dengan siste teknologi DOHC 4 valve motor matic Yamaha Tmax ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 34.2 kW/6.750 rpm.

Yamaha Tmax merupakan motor matic 530cc yang sudah dibekali dengan teknologi Fuel Injectioan sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya serta menggunakan sistem pengapian berjenis TCI. Yamah Tmax memiliki ukuran bady motor yang cukup besar yakni dengan panjang 2.200 mm x lebar 775 mm x tinggi 1.420 mm. Ya, dengan ukuran dimensi sebesar itu motor ini memang nampak terlihat cukup besar dan berbobot. Dan untuk harga motor CBU Yamaha dengan nama Yamaha Tmax, di Indonesia motor matic sport ini di banderol dengan harga Rp 220 juta.

Baca Juga : 20 Mobil Paling Irit di Indonesia

Itulah beberapa motor CBU Yamaha terbaik di Indonesia yang saat ini marak diburu oleh para konsumen-konsumen setianya. Namun yang sangat disayangkan adalah masalah harga motor CBU Yamaha yang dirasa cukup mahal, hal tersebut menjadikan sebagian masyarakat tanah air tidak mampu untuk membeli motor-motor tersebut. Nah sobat otomotif dimanapun berada, demikianlah informasi mengenai 7 Motor CBU Yamaha Terbaik di Indonesia yang saat ini ramai diburu oleh banyak orang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semu “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement