7 Motor Bebek Yamaha Terpopuler Di Indonesia Desember 2016

Motor Bebek Yamaha Terpopuler – Berbicara mengenai dunia otomotif memang tidak ada matinya, seiring dengan perkembangan jaman yang smakin modern banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang semakin dituntut untuk mengembangkan sebuah kendaraan yang berkualitas baik dengan di sertai teknologi-teknologi yang canggih saat ini. Namun banyak juga juga produsen-produsen otomotif yang mempertahankan produk lamanya, kerena produk tersebut sudah memiliki nama besar dam mampu memberikan nilai positif terhadap perusahaan otomotif tersebut.

Advertisement

Berbicara hal semacam itu ada salah satu perusahaan otomotif asal Jepang yang saat ini masih mempertahankan produk lamanya namun agar tidak dikatakan ketinggalan jaman produk tersebut telah mengalami perkembangan dalam sektor teknologi, sehingga produk tersebut mampu bersaing dengan produk-produk yang baru saat ini. Ialah Yamaha, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif khususnya dalam pembuatan kendaran roda dua (motor) ini masih mempertahankan beberapa produk lamanya yang waktu itu menjadi salah satu motor terpopuler dan mampu meraih angka pejualan yang cukup tinggi.

Saat ini ada beberapa motor bebek yamaha terpopuler yang saat ini masih mampu bersaing dengan motor-motor terpopuler lainya yang ada di Indonesia. Sebelum adanya motor-motor jenis metic, motor bebek ini merupakan sebuah kedaraan yang sangat populer dikalangan masyarakat tanah air, kerena selain memiliki disain motor yang simple motor jenis bebek ini juga sangat mudah digunakan di badingkan dengan motor-motor jenis yamaha RX-King dan yamaha GL-100. Sementara itu untuk harga motor jenis bebek ini juga tebilang cukup terjangkau bagi masyarakat tanah air.

Selain itu untuk perfoma mesin motor jenis bebek ini juga terbilang cukup tangguh dan dirasa oleh sebagian pengguna motor, motor jenis ini cukup irit bahan bakar di bandingkan dengan jenis motor metic maupun motor jenis sport.  Dan untuk kesempatan kali ini otomaniac.com akan mengulas informasi mengenai Motor Bebek Yamaha Terpopuler di Indonesia secara singkat dan lengkap. Nah Bagi sobat otomotif yang sangat menyukai jenis motor bebek khususnya motor bebek dari yamaha, anda bisa langsung simak informasi berikut ini.

7 Motor Bebek Yamaha Terpopuler Di Indonesia

Motor Bebek Yamaha Terpopuler Di Indonesia

Motor Bebek Yamaha Terpopuler Di Indonesia

1. Yamaha Jupiter MX King 150cc

Advertisement

Yamaha Jupiter MX King ini merupakan sebuah varian motor terbaru dari yamaha jupiter yang berjenis motor bebek sport. Motor bebek yamaha ini dilengkapi dengan mesin motor yang berkapsitas 149,7 cc yang terdiri dari 1 silider dengan teknologi SOHC yang memiliki 4 katup dan dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa cairan (Liquid Cooled) yang telah dilengkapi dengan teknologi injection dari yamaha. Jenis mesin tersebut mampu menyemburka tenaga maksimum sebesar 15,4 Ps pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 13.8 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Dengan tenaga serta torsi sebesar itu sudah pasti motor ini memiliki mesin yang bertenaga dan sanggup melakukan akselerasi dengan cepat dan lincah. Namun untuk harga motor yamaha jupiter MX King ini di banderol dengan harga sekitar 19 juta rupiah. Dengan spesfikasi serta harga motor yang tidak terlalu mahal menjadikan motor bebek sport ini menjadi salah satu motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia saat ini.

2. Yamaha Jupiter MX 150cc

Yamaha Jupiter MX150cc

Yamaha Jupiter MX150cc

Diluncurkan bersama dengan saodara sepabrikannya yakni Yamaha Jupiter MX King, Yamaha Jupiter MX 150cc ini juga mampu mencuri perhatian mata publik dengan disan serta perfoma mesin yang tangguh. Pada dasarnya yamaha MX 150cc ini merupakan versi standart dari yamaha Jupiter MX King, kedua varian motor tersebut di perkenalkan dan di luncurkan secara bersama-sama oleh PT YIMM. Motor yamaha MX 150 ini sama-sama menggunakan mesin 4 tak dengan 1 silider, yang dilengkapi dengan teknologi SOHC dengan 4 buah klep dengan pola dua isap dan dua masuk. Motor bebek 150cc ini sudah dilengkapi dengan teknologi Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakar serta meggunakan pendingin cairan sebagai sistem pengatur suhu mesin sagar tetap stabil. Jupiter MX 150cc ini dibaderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yamaha MX King. Jadi tidak heran jika varian terbaru dari yamaha jupiter ini menjadi salah satu motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia.

3. Yamaha Jupiter MX 135cc

Advertisement

Yamaha Jupiter MX 135cc

Yamaha Jupiter MX 135cc

Kalian pasti masih ingat dengan varian motor jupiter MX 135cc, Ya motor bebek ini waktu ini mampu menjadi salah satu motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia dengan meraih nilai angka penjulan yang cukup tinggi pada awal peleuncuran motor bebek jenis ini. Motor bebek yamaha ini di bekali dengan perfoma mesin yang berkapasitas 134,44 cc dengan menggunakan mesin 4 tak yang berteknologi SOHC dengan 4 katup. Motor yamaha Jupiter MX ini juga di bekali dengan teknologi Injection dari yamaha (YMJET-FI) serta menggunakan sistem pendingin berupa cairan (Liquid Cooled) sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Sementara itu motor ini mampu megeluarkan tenaga maksimum sebesar 9.21 kW/8.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 12.14 Nm/6.000 rpm. Sementara itu motor bebek yamaha ini memiliki harga motor sekitar 16 juta hingga 17 juta rupiah sesuai dengan type dan varian motor jupiter MX 135cc tersebut. Hal tersebut juga membuat motor ini menjadi salah satu motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia.

4. Yamaha Jupiter Z 110cc

Yamaha Jupiter Z 110cc

Yamaha Jupiter Z 110cc

Siapa sih yang tidak kenal dengan produk dari yamaha ini? motor yang mengusung nama Yamaha Jupiter Z ini langsung mendapatkan respont yang sangat positif pada awal peluncuranya. Motor bebek yang memiliki disain sangat simple dan sangat sedarhana ini mampu manghipnotis mata para pengguna motor. Motor ini memang cukup terlihat elegant dengan barutan striping yang aerodinamis, sementara itu perfoma dari motor ini juga tidak diragukan lagi. Sehingga sangat cocok bila motor bebek yang satu ini mampu meraih gelar motor bebek yamaha terpopuler di Indinesia tahun 2005 yang lalu. Pada serinya ini motor jupiter Z ini di bekali dengam mesin motor yang berkapasitas 110cc dengan memakai mesi 4 tak dengan single silinder. Motor ini juga memakai teknologi SOHC dengan 4 katup dengan sistem pendingin berupa udara. Dengan spesifikasi mesin tersebut motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 8,8 hp/8.000 rpm dengan torsi maksimumnya sebesar 0,92 kgf.m/5.000 rpm.

5. Yamaha Jupiter Z 115cc

Yamaha Jupiter Z 115cc

Yamaha Jupiter Z 115cc

Disain yang cukup atraktif serta barutan striping yang makin aerodinamis menjadikan motor yamaha jupiter Z ini makin di gemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Pada seri selanjutnya yamaha Jupiter Z ini menampilakan varian mesin yang berbeda dari sri sebelumnya. Yakni dengan menggunakan mesin yang berkapasitas 115cc serta pemakaian mesin 4 tak mejadi andalan yamaha jupiter Z kali ini. Memakai mesin yang berkapasitas lebih tinggi dari versi sebelumnya menjadikan motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 6,6 kW/7.500 rpm sedangka torsi maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 9.0 Nm/4.000 rpm. Motor ini menggunakan Karburator jenis Mikuni VM17SH sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Dilihat dari ketangguhan motor jupter Z 115cc ini membuat motor ini menjadi salah satu motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk motor jenis juga cukup terjangkau dan terbilang cukup murah tentunya.

6. Yamaha Jupiter Z1 

Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupite Z1 merupakan varian terbaru dari yamaha jupiter Z, motor ini tidak banyak mengalami perubahan yang signifikan. Namun untuk sektor mesin motor yamaha jupiter Z1 ini telah menggunakan mesin motor yang berkapasitas 113,7 cc dengan memakai mesin 4 tak yaang dikombinasikan dengan sistem teknologi SOHC dengan menggunakan 2 katup. Motor ini masing mengndalka udara sebagai sistem pendinginanya, sementara itu motor yamaha jupiter Z1 ini sudah memakai teknologi Injection sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Dengan itu pembakaran pada motor yamaha jupiter Z1 ini menjadi lebih bersih dan juga menjdai hemat bahan bakar. Memakai mesin 115cc membuat motor ini menjadi lebih lincah dalam melakukan akselerasinya, karena motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 10.6 Ps/7.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 9,9 Nm/6.500 rpm. Untuk harga motor yamaha jupiter Z1 ini di banderol dengan harga mencapai 15 juta rupiah.

7. Yamaha Vega RR

Yamaha Vega RR

Yamaha Vega RR

Untuk varian terakhir yang menjadi salah satu produk motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia adalah yamaha Vega RR. Motor bebek yamaha ini mamapu menyedot perhatian para pengguna motor. Memiliki ukuran dimensi motor yang tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil, menjadikan motor bebek ini lebih mudah untuk di kendarai. Yamaha vege rr ini di bekali dengan mesin motor 4 tak dengan sistem SOHC yang menggunakan 1 silinder dengan kapasitas mesin motor sebesar 115cc, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa udara serta sudah menggunakan teknologi YMJET-FI sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Melihat dari spesifikasi mesin yang digunakan oleh motor yamaha vega rr ini, dapat kita ketahui bahwa perfoma dari motor bebek yamaha yang satu ini memeng cukup tangguh dan handal. Untuk harga motor yamaha vega rr ini dibanderol dengan harga sekitar 11 hingga 12 juta rupiah untuk setiap type dan varian yamaha vega rr.

Baca Juga : 8 Mobil Listrik Terbaik Di Dunia

Nah sob, demikianlah informasi mengenai 7 Motor Bebek Yamaha Terpopuler di Indonesia. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda serta bisa menambah wawasan anda dalam bidang otomotif khususnya pada kendaraan roda dua (motor). Bagi anda para pencinta motor khususnya pada motor bebek, anda bisa lihat jika motor-motor bebek dari yamaha memiliki perfoma yang cukup tangguh serta memiliki disain motor yang simple namun tetap terkesan elegant. Sementara itu harga yang ditawarkan untuk setiap motor bebek dari yamaha juga terbilang cukup terjangkau dan pas di kantong masyarakat kita. Demikian ulasan mengenai motor bebek yamaha terpopuler di Indonesia, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagia anda semua pecinta otomotif.”SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement