Motor Antik Paling Di Cari Di Indonesia Desember 2016

Motor Antik paling Di Cari – Kehadiran inovasi teknologi terkadang membuat kita cepat bosa dengan apa yang dimiliki kita sekarang ini. Tetapi berbeda dengan barang-barang bersifat antik, dimana ha,mpir semua orang selalu mencari dan mencari, tidak pernah bosan untuk bisa memiliki hal-hal yang berkaitan dengan kata tersebut, termasuk diantaranya adalah memiliki motor Antik. Bahkan banyak orang rela membayar mahal untuk bisa memilikinya.

Advertisement

Dan bukan hanya pecinta otomotif saja yang mencari motor antik, tetapi banyak pabrikan kendaraan bermotor malah justru menciptakan motor baru dengan teknologi baru, namun dengan desain klasik dab begitu klasik. Tetapi ya itu, harga untuk bisa mendapatkannya tidak lah murah, mengingat desain dan mesin yang dibawakan saja sudah menggunakan inovasi teknologi tinggi, yang pastinya akan mendongkrak dalam segi performa dan segi tampilan agar memiliki kesan mewah.

Tetapi terlepas dari itu semua, itu merupakan pilihan bagi orang yang memiliki budget banyak dan tidak kawatir akan isi kantongnya habis. Namun ada juga orang yang benar-benar ingin mendapatkan sesuatu yang asli antiknya, baik itu dalam urusan tahun pembuatan hingga mesin yang digunakan. Dan itu yang sekarang terjadi di dalam negri kita ini. Tapi tidaklah mudah untuk bisa memiliki motor jenis satu ini.

Perawatan mesinnya pun harus dilakukan secara ekstra. Namanya juga barang antik, kalaupun kita dapat yang asli, pastinya part yang ada didalam mesin sudah berumur dan diwajibkan service terlebih dahulu, agar nantinya sewaktu di kendarai tetap nyaman seperti baru. Tidak hanya satu model ataupun merek motor antik saja, adapun untuk motor yang sering dicari adalah produksi dari eropa dan jepang. Dan untuk anda yang ingin tau Motor Antik Paling Di Cari di Indonesia, anda bisa simak langsung ulasan lengkapnya dibawah ini.

Daftar Motor Antik Paling Di Cari

Daftar Motor Antik Paling Di Cari

Daftar Motor Antik Paling Di Cari

1. Norton

Advertisement

Norton, nama yang kalu di ucap cukup ngeri, pasalnya motor satu ini dahulu memiliki sejarah militer yang pastinya anda sebagai pecinta otomotif pasti tau asal-usulnya. Diciptakan di inggris atau lebih tepatnya Brimingham. Awalnya motor ini sengaja di ciptakan untuk mmemenuhi kebutuhan tentara di masa perang. Soal performa tak usah ditanyakan lagi, yang bila di luihat dari sejarahnya saja sudah dapat diketahui kalau memang motor antik ini dijamin tangguh dimasanya.

Dengan berjalannya waktu, Norton akhirnya selain digunakan sebagai kendaraan operasional tentara inggri, beralih fungsi menjadi motor balap, dan hasilnya pun sangat memuaskan, dikarenakan Norton mampu menyabet berbagai kejuaraan. Apalagi dengan mesin yang memiliki kubikasi 500 cc, yang tentunya akan menyuguhkan performa dan kinerja powerfull setiap tarikan tuas gas yang dberikan kepadanya. Tapi lain di inggris, lain juga di indonesia.

Di negri kita ini, Norton dikenal dengan model nama ES2 500 cc. Kemunculannya di tanah air juga bukan serta merta untuk kebutuhan pasar, tetapi lebih ke kebutuhan pemerintah pada tahun 1952. Jadi sudah bisa disimpulkan, kalau motor ini dahulunya hanya di pakai oleh para petinggi pemerintahan, yang oleh karenanya membuat harganya melejit tinggi ke atas. Sampai pada sekarang ini, selain susah untuk bisa mendapatkannya, kalaupun sudah menemukannya, sobat juga wajib menyediakan budget banyak. Karena untuk harag amotor Antik Paling Di Cari Di Indonesia paling murah satu ini sekitar Rp.85 jutaan.

2. Honda CB

Advertisement

Honda CB

Honda CB

Selain Norton yang merupakan produksi eropa, sekarang ini ada juga dari jepang, yang terkenal akan logo satu sayapnya yakni Honda. Dari sejak awal kemunculannya di tanah air, merek honda memang sudah dikenal akan ketangguhan dan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, apalagi kalau berbicara harga jual kembali, di jamin stabil dan tidak membuat kecewa. Dan itu pun terjadi pada motor laawas buatan dari pabrikan yang memiliki moto Satu Hati dengan julukan Honda CB.

Nama yang cukup familiar, terlebih desain yang digunakan pada motor antik paling di cari indonesia satu ini terkesan sangat retro, dan mewakili kata klasik jika dilihat dari berbagai sisi. Mulai adri tangki yang berbentuk elips dan lampu utama plus lampu sein yang desain bundar. Oiya ada satu lagi, spatbor depan dan belakang bukan di buat dari material plastik, melainkan menggunakan plat kaleng, yang identik dengan warna chrome.

Sehingga bila semua itu dipadukan dirasa begitu matching serta menggoda untuk dimiliki. Awal mula adanya motor ini ternyata memiliki sejarah cukup panjang. Muali dari tahun 1971, dimana tahun tersebut PT Federal Motor merilisnya dan dipasarkan di negri kita ini. Dan bukan hanya ada satu varian saja, dalam satu nama, Honda CB di indonesia terdiri dari 4 varian berbeda yang dibedakan atas mesin yang digunakan, diantaranya CB 100cc, 125cc, 175cc, dan 200cc.

Penjualannya isa dikatakan sukses, sampai dengan tahun 1981, pihak honda mengklaim telah berhasil menjual motor antik paling di cari di indonesia ini hingga 600 ribu unit. Banyak alasan yang membuat orang kepincut sama motor ini pada waktu itu. Tetapi dua alasan paling utama adalah Harganya yang murah, serta perawatannya yang tidak ribet, yang menjadikan kebanyakan orang mau untuk membeli honda CB. Bagaimana tertarik untuk memilikinya ? setidaknya untuk harga honda CB yang asal bisa jalan di harga sekitar 2,5 jutaan, sedangkan bila anda menginginkan Honda CB yang sudah dalam keadaan prima, anda harus mau mengeluarkan budget sekitar Rp.7 sampai 9 jutaan.

3. Honda C70

Honda C70

Honda C70

Dan terkahir ada Honda C70. Bukan hadir dalam tampilan motor laki, tetapi dirinya merupakan salah satu koleksi motor honda dalam jajaran motor bebek. Desain yang mungil dengan di dukung mesin yang mungil pula, membuatnya cukup terlihat unik. Tapi di masanya dirinya dikenal berperforma tinggi,terlebih sudah didukung mesin kubikasi 71,8 cc yang dapat menyemburkan power maksimum 6 Tk pada putaran mesin 900rpm. Kala itu diriya termasuk barang mewah, karena hanya beberapa orang saja yang bisa memilikinya.

Apalagi di tahun 1969, yang mana merupakan tahun diproduksinya Honda C70 di negri tercinta kita ini indonesia. Keberadaanya cukup lama, tidak satu atau dua tahun saja, tapi dihitung dari sejarahnya, Honda C70 terakhir diproduksi pada tahun 1980, sekitar 11 tahun dirinya berjaya. Namun pada aslinya, hingga kini, Motor Antik satu ini masih terus berjaya, dan jangan mengira kalau anda bisa mendapatkannya dengan harga murah.

Baca juga : 7 Motor Sport Terbaru Di Indonesia

Tidak berbeda jauh di banding Honda CB, untuk Honda C70 yang sudah di vermak total dan memiliki mesin dalam kondisi prima, sobat bisa memebelinya dengan banderol Rp.7 jutaan hingga Rp.9 jutaan paling mahal. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Motor Antik Paling Di Cari Di Di Indonesia Semoga bisa membantu anda yang sedang bingung mencari barang antik. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement