10 Motor 4 Silinder Terbaru dan Terbaik 2017

Motor 4 Silnder Terbaru – Perkembangan dunia otomotif yang kian melesat jauh ke depan menciptakan banyak produk yang begitu menarik, terutama dalam kategori motor besar, karena hampir setiap jalanan yang ada di tanah air, sekarang ini di penuhi akan motor besar, terutama motor 4 silinder terbaru dari berbagai merek, mulai dari yamaha, suzuki, honda dan kawasaki. Ke empat merek yang kami sebut tadi, bisa di bilang begitu mendominasi pasar moge atau yang sering di sebut sebagai big bike.

Sementara itu mengenai harga motor 4 silinder terbaru terbilang cukup bervariatif, mulai dari 200 jutaan sampai dengan 800 jutaan. Adapun motor 4 silinder terbaru diantaranya ada Suzuki GSX R100R yang memiliki penampilan lebih fresh dibanding pendahulunya, lalu ada Kawasaki H2 yang tak perlu lagi diragukan performanya, Yamaha R1M, CBR R1000R, CB650F, dan masih banyak lagi motor 4 silinder terbaru yang bisa sobat ketahui selengkapnya dalam Daftar Motor 4 Silinder Terbaru dibawah ini.

Daftar Motor 4 Sillinder Terbaru

Daftar Motor 4 Sillinder Terbaru

Daftar Motor 4 Sillinder Terbaru

1. Honda CBR1000R SP

Motor 4 sillinder terbaru pertama ada dari honda denggan CBR1000RR SP, yang diketahui usung mesin 4 silinder berkapasitas 999.8cc dan menggadopsi teknologi DOHC, serta sistem bahan bakar berupa PGM-DSFI, yang terbukti mampu menekan pemakaian bahan bakar seefisien mungkin, sehingga tetap irit sekalipun power yang keluar begitu besar. Adapun power maksimum yang bisa dihasilkan olehnya sebesar 133 kw pada putaran mesin 12.250rpm, mantap bukan tenaganya? Bahkan guna menjamin keamanan para pengguna,  pada bagian pengereman dilengkapi dengan teknologi ABS dan mengenakan kaliper brembo.

Advertisement

Harga : Rp.575.000.000,-

Honda CB650F

Honda CB650F

2. Honda CB650F

Bila sobat merasa sulit untuk bisa menjangkau harga motor 4 silinder terbaru di atas, sobat bisa alihkan dengan memilih Honda CB650F. Sama-sama diperkuat mesin 4 silinder, hanya saja untuk kapasitas mesinnya sendiri memiliki besar 648.7cc, yang tercatat bisa hasilkan power maksimum 64 kW pada putaran mesin 11.000rpm, dan torsi maksimum 633 Nm pada 8000rpm. Kemudian mengenai penampilannya, honda CB650F mengusung konsep street fighter, yang dijamin dapat memberikan pengalaman lebih seru bagi sobat yang suka akan travelling, pasalnya desain tubuhnya memungkinkan para pengguna tidak mudah capai ketika menempuh perjalanan jauh.

Harga : Rp.235.000.000,-

All New Yamaha YZF R1

All New Yamaha YZF R1

3. Yamaha YZF R1

Bukan hanya honda yang memiliki koleksi motor 4 silinder terbaru legal di tanah air, akan tetapi yamaha juga punya dengan Yamaha YZF R1, motor full fairing ini tampil begitu menarik dan gagah, apalagi pada bagian depan dirinya menggunakan 2 buah lampu projector, kemudian guna mendongkrak performa dapur pacu, pihak yamaha disebut-sebut tanamkan teknologi yang terdapat pada motoGP untuk di terapkan didalamnya, sehingga mesin 4 silinder berkapasitas 998cc pada motor ini dapat menyemburkan power maksimum sebesar 147.1 kW pada putaran mesin 13.500rpm, dan torsi mencapai angka 112.4 Nm pada 11.500rpm.

Harga : Rp.495.000.000,-

Yamaha MT-10 Tourer

Yamaha MT-10 Tourer

4. Yamaha MT-10 Tourer

Varian MT tertinggi yakni Yamaha MT10-Tourer tercatat sebagai motor 4 silinder terbaru yang membawa konsep naked. Hal itu bisa sobal lihat mulai dari bagian depan, yang membawa headlamp unik nan gagah, serta dilenggkapinya bagian belakang dengan box guna memudahkan para pengendara membawa barang bawaan tanpa perlu ribet. Teknologi canggih juga diterapkan pada motor ini, yang tak hanya memberikan kenyamanan secara lebih terhadap para pengguna dan menjamin keamanan, akan tetapi dapat meningkatkan performa + kinerja dapur pacu  yang notabennya membawa mesin 998cc lebih powerfull.

Advertisement

Harga : £ 11,649.00 = Rp.191 jutaan (Harga Luar Negri)

All New Yamaha R6

All New Yamaha R6

5. Yamaha New R6

Satu genre denggan Yamaha R1, dimana Yamaha New R6 ini memiliki penampilan mirip dengan motor full fairing tersebut, yang pokoknya bakal membuat sobat sebagai konsumen bakal tertarik untuk memilikinya, apalagi motor 4 silinder terbaru ini juga didukung dapur pacu mumpuni, yang diperkuat mesin tipe DOHC berkapasitas 599cc, menggunakan sistem bahan bakar electronic fuel injection, dan transmisi 6 percepatan manual, yang bisa hasillkan power 123.7 PS pada putaran 14.500rpm dan torsi 65.7 Nm pada 10.500rpm. Sedangkan guna meningkatkan kenyamanan berkendara, pada bagian depan di pasangkan suspensi upside down, dan belakang menggunakan link suspension.

Harga : Rp.270.000.000,-

Suzuki GSX R1000R

Suzuki GSX R1000R

6. Suzuki GSX R1000R

Tak mau kallah dengan para kompetitornya, suzuki akhirnya rilis motor 4 silinder terbaru dengan sebutan nama Suzuki GSX R1000R, dimana motor ini memiliki ciri khas pada bagian knalpot, karena bagian ini di bentuk dalam ukuran terbilang besar, yang tak hanya dapat menghasilkan dengung suara begitu mantap di telinga, akan tetapi pihak suzuki mengklaim, berkat knalpot model terbaru yang dibuatnya tersebut, dapat meningkatkan performa dapur pacu GSX R1000R yang memiliki mesin DOHC berkapasitas 998cc bisa menghasilkan power begitu powerfull, bahkan guna mendongkrak performa lebih baik lagi, teknologi canggih juga tidak lupa di tanamkan didalamnya.

Advertisement

Harga : –

Suzuki GSX-S750 ABS

Suzuki GSX-S750 ABS

7. Suzuki GSX-S750 ABS

Sama seperti brand lain, produsen motor asal negri matahari terbit ini memiliki koleksi motor 4 silinder terbaru dengan konsep naked bike yang membawa nama Suzuuki GSX-S750 ABS. Diaman hal paling menarik pada motor ini selain pada bagian pengereman yang di lengkapi teknologi ABS, pihak suzuki juga mendukungnya dengan dapur pacu powerfull, kemudian pada bagian suspensi, dilengkapinya dengan upside down dari KYB, dan link suspension, yang daoat di ubah tingkat redamnya sesuai dengan kebutuhan. Lalu soal penampilannya juga begitu menarik, dengan dilengkapinya dengan belly pan dan lightweight black footpegs.

Harga : USD 8349 = Rp.109 jutaan

Kawasaki Ninja H2 Carbon

Kawasaki Ninja H2 Carbon

8. Kawasaki Ninja H2 Carbon

Ini dia motor yang banyak di incar oleh banyak orang, yakni kawasaki nija H2 Carbon. Harga motor 4 silinder terbaru dari kawasaki ini terbilang paling mahal di kelasnya, pasalnya pihak kawasaki sendiri melengkapinya dengan mesin 4 silinder tipe DOHC yang dapat mengalirkan power  215 PS pada putaran mesin 11.000rpm dan torsi maksimal 133.5 Nm pada 1000rpm. Menariknya lagi, motor 4 silinder terbaru dari kawasaki ini begitu istimewa dengan penggunakan CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) pada bagian upper cowl hingga menyerupai Ninja H2R. Dan soal harga motor 4 silinder terbaru dari kawasaki ini di lepas pada angka Rp.820 jutaan.

Advertisement

Harga : Rp.820.000.000,-

Kawasaki Z900

Kawasaki Z900

9. Kawasaki Z900

Konsep naked bike tidak kalah menariknya dibanding motor full fairing, dan kawasaki juga punya motor 4 silinder terbaru yang menganut konsep sedemikian. Kawasaki Z900, merupakan motor terbaru dari kawasaki yang memiliki penampilan lebih fresh dibanding kawasaki serie Z lainnya, sementara itu mengenai dapur pacu yang dibawanya tidak bisa di remehkan, pasalnya pada bagian dapur pacu telah terpasang mesin berkapasitas 948cc, yang mengadopsi teknologi DOHC, lengkap bersama teknologi canggih dari kawasaki yang memang di peruntukan bagi setiap motor kawasaki, sehingga membuatnya dapat menghasilkan power + torsi mantap, dan terpenting dapat memberikan kenyamanan berkendara terhadap penggunanya.

Harga : USD 8399 = Rp.112 jutaan

Kawasaki ALL New ZX-10R

Kawasaki ALL New ZX-10R

10. Kawasaki ALL New ZX-10R

Terakhir ada motor 4 silinder terbaru dari kawasaki yang merupakan “The closest thing to a world Superbike Champion machine”, yang memiliki peningkatkan performa dan di desain untuk bisa meraih lap time lebih cepat saat berada di sirkuit, bahkan untuk memaksimalkan performa yang dimilikinya, pihak kawasaki menunjangnya dengan teknologi S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Lauch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

Harga : Rp.460.000.000,-

Baca juga : Tips Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

Sementara untuk performa, meski harga motor 4 silinder terbaru dari kawasaki ini setengah dari kawasaki H2, akan tetapi power maksimum yang bisa di raihnya hanya selisih 15 PS, pasalnya ZX-10R hanya bisa peroleh 200 PS. Kemudian untuk menekan pemakaian bahan bakar agar lebih irit, kawasaki juga melengkapinya dengan teknologi fuel injection. Bagaimana ? mantap-mantap kan Motor 4 Silinder Terbaru dari berbagai merek di atas? Tertarik untuk memilikinya ?

loading...
Advertisement