Modifikasi Yamaha Scorpio Klasik Terbaik 2018

Advertisement

Modifikasi Yamaha Scorpio – Motor yang terkenal tangguh ini memiliki nama baik di para pemodifikasi Tanah Air apalagi untuk para pemodifikasi aliran klasik pastinya akan mengutamakan memilih Yamaha Scorpio sebagai bahan modifikasinya, untuk aliran modifikasi motor klasik Yamaha Scorpio sangatlah mempuni terutama dari bagian rangka motor dimana rangka motor ini terbilang snagat proposional untuk dibuat menjadi motor modifikasi aliran klasik.

Selain memiliki struktur rangka yang mempuni untuk aliran modifikasi jenis ini Yamaha Scorpio juga memiliki perfoma mesin yang mempuni, dengan dibekali mesin dengan silinder tunggal berkapasitas 223 yang memiliki angka kompresi 9.5:1 diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 13.4 kW pada 8000 RPM, selain memiliki tenaga yang besar Torsi motor ini juga cukup baik dengan torehan 13.4 Nm pada 6500 RPM.

Perfoma mesin yang maskimal tersebut membuat Yamaha Scorpio juga bisa menjadi pilihan untuk sobat yang akan melakukan modifikasi motor aliran Japstyle, Cafe Racer, Bobber, Bratstyle, Chooper, enduro dan lain-lain, selain itu Harga Yamaha Scorpio bekas untuk modifikasi juga terbilang sudah cukup murah dibawah kisaran 15 Jutaan untuk kerluaran tahun terkhir yakni 2002 ini pula lah yang membuat alasan banyaknya pemodifikasi lebih memilih Modifikasi Yamaha Scorpio.

Advertisement

Meskipun Harga Yamaha Scorpio Bekas terbilang murah namun biasanya memodifikasi Yamaha Scorpio ke aliran klasik membutuhkan biaya yang cukup besar, bahkan bisa melebihi harga motor itu sendiri, namun untuk sobat yang berrencana membeli Yamaha Scorpio bekas untuk dijadikan bahan modifikasi haruslah memilih dengan baik karena seperti kita ketahui Yamaha Scorpio juga memiliki beberapa kelemahan, nah untuk sobat yang berrencana memiliki motor modifikasi berikut kami sampikan beberapa aliran dan review yang bisa menjadi referensi sobat untuk melakukan modifikasi.

Rekomendasi Modifikasi Yamaha Scorpio Klasik

1. Modifikasi Yamaha Scorpio “Cafe Racer”Modifikasi Yamaha Scorpio "Cafe Racer"Modifikasi Yamaha Scorpio "Cafe Racer"Modifikasi Yamaha Scorpio "Cafe Racer"

Modifikasi Yamaha Scoripo yang pertama ada aliran Cafe Racer dimana aliran ini akan akan membuat tampilan motor pastinya berubah 100 %, bahkan pada pengaplikasiannya modifikasi jenis ini akan merombak hampir 60% bagian motor dan menggantinya dengan desain cafe racer, Modifikasi jenis cafe racer untuk Yamaha Scorpio sudah dapat dipastikan akan membutuhakan biaya yang tidak sedikit bahkan bisa melebihi harga motor itu sendiri.

Perubahan dilakukan biasanya meliputi suspensi, stang, velg, bagian tangki motor, jok, bagian belakang, headlamp, stoplamp dan pastinya kelistikan. banykapnya perubahan inilah yang membuat modifikasi jenis ini membutuhkan banyak biaya, dan pada umumnya modifikasi ini dilakukan atau dikerjakan oleh beberapa teknisi yang sudah memiliki nama besar.

Advertisement

2. Modifikasi Yamaha Scorpio “Scrambler”Modifikasi Yamaha Scorpio "Scrambler" Modifikasi Yamaha Scorpio "Scrambler" Modifikasi Yamaha Scorpio "Scrambler"

Hampir sama dengan Modifikasi Yamaha Scorpio aliran cafe racer modifikasi ini juga mewajibkan motor dirombak total secara penampilan, desainnya akan dibuat semiripi mungkin dengan motor retro ala-ala scrambler, untuk sobat tidak usah khawatie karena sekarang sudah banyak toko online menjual berbagai aksesoris modifikasi aliran ini, modifikasi jenis ini juga akan membutuhkan lebih banyak biaya dibandingkan dengan modifikasi standar.

Perubahan yang terjadi untuk aliran modifikasi jenis ini mamang sangat terlihat nyata yang membuatnya terlihat gagah dengan desainnya yang baru, bagi pelaku modifikasi jenis ini pastinya siap-siap merogoh kantong lebih dalam untuk merobak motornya, Yamaha Scorpio dan juga Honda Tiger merupakan pilihan yang tepat untuk pemodifikasi aliran ini guna bisa mendapatkan motor aliran scrambler yang terlihat paling pas.

3. Modifikasi Yamaha Scorpio “Bobber”Modifikasi Yamaha Scorpio "Bobber" Modifikasi Yamaha Scorpio "Bobber"Modifikasi Yamaha Scorpio "Bobber"

Modifikasi aliran bobber menutut penggunanya merubah motor dengan menggunakan ban besar layaknya Moge, perubahan aliran ini juga biasnya di lakukan dengan mengganti suspensi, ban, stang, jok, spion dan beberapa element lainnya, aliran modifikasi jenis ini menutut penggunanya untuk mengatur kembali posisi berkendara hinga menyerupai motor-motor bober khas amerika serikat.

Advertisement

Posisi stang yang tinggi dan jok yang lebih rendah dari motor standar Yamaha Scorpio juga menjadi ciri khas lain moto aliran ini selain ban besar tentunya, motor-motor aliran bobber ini semakin di gemari di tanah air karena memiliki desain yang apik di tambah lagi psosisi berkendara motor jenis ini yang sangat nyaman untuk perjalanan jauh, maka jangan heran jika sering kita temui motor jenis ini sedang melakukan touring.

4. Modifikasi Yamaha Scorpio “Adventure”Modifikasi Yamaha Scorpio "Adventure" Modifikasi Yamaha Scorpio "Adventure" Modifikasi Yamaha Scorpio "Adventure"

Sobat hobi berpetualang menerabas medan berat dengan speda motor pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama motor Adventure, motor jenis ini sendiri terkenal sangat kuat dan memiliki body besar dan juga motor jenis ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal, bagi para pemodifikasi yang menginginkan motor jenis ini pastinya akan melakukan modifikasi motornya untuk bisa mendapatkan motor yang meyerupai ala-ala motor Adventure.

Yamaha Scorpio merupakan motor yang terbilang pas jika di modifikasi jenis ini dimana rangka perfoma mesin dan juga beberapa komponen lain terbilang snagat menunjang motor ini untuk dimodifikasi ke aliran Adventure, motor adventure sendiri memiliki ciri khas dimensinya yang terbilang tinggi dengan roda bergerigi, selain itu untuk meyempurnakan desainnya motor ini akan menggunakan spakboard bagian depan yang besar.

5. Modifikasi Yamaha Scorpio “JapStyle”Modifikasi Yamaha Scorpio "JapStyle"Modifikasi Yamaha Scorpio "JapStyle"Modifikasi Yamaha Scorpio "JapStyle"

Salah satu modifikasi klasik yang sedang digemari oleh kalangan pemodifikasi adalah aliran JapStyle dimana aliran ini menerapkan gaya klasik yang cukup menawa, hampir sama dengan modifikasi aliran cafe racer hanya saja modifikasi ini tidak menggunakan stang jepit dan menggantinya dengan menggunakan stang yang cukup tinggi, selain itu jok motor ini terlihat lebih panjang berbeda dengan aliran Cafe racer yang biasanya menggunakan jok jenis single seater.

Sama seperti aliran modifikasi klasik lainnya aliran modifikasi jenis ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, perubahan 80% pada motor membuat baiaya yang dikeluarkan menjadi cukup besar tak jarang juga kita menjumpai para pemodifikasi mengeluarkan uang yang lebih mahal dibandingkan dengan harga Yamaha Scorpio itu sendiri, Modifikasi Yamaha Scorpio cukup menarik untuk di rombak menjadi aliran japstyle.

Baca Juga : Modifikasi Toyota Agya

Bagaiman sobat apakah dengan membaca Rekomendasi diatas sobat sudah bisa menetukan akan memilih modifikasi aliran apa pada kuda besi sobat ?, beberapa pertimbangan saat akan melakukan modifikasi aliran klasik salah satunya adalah budget yang disiapkan selanjutnya sobat juga harus mempertimbangkan tenaga ahli terbaik untuk mengerjakan si kuda besi jangan sampai kita sudah mengeluarkan banyak uang namun motor kita ditangani oleh orang yang salah, hal demikian pastinya akan membuat kita kecewa, demikian ulasan menggenai Modifikasi Yamaha Scorpio Klasik semoga bisa bermanfaat. “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...

Ketika kondisi berkata tidak, maka jangan menyerah. Ada 1000 jalan menuju roma agar semuanya sesuai impian