Modifikasi Yamaha Mio Terbaik, Keren & Gagah 2018

Advertisement

Modifikasi Yamaha Mio Terbaik – Ajang modifikasi motor bukan lagi hal baru, beragam jenis modifikasi terus di pamerkan untuk menjadi yang terbaik. Dari sekian banyaknya modifikasi motor yang ada, di Indonesia mungkin cenderung lebih banyak ke arah motor matic untuk di ubah dengan tampilan baru yang pastinya tak pernah terpikirkan. Hal ini di karekan pasar otomotif di Indonesia lebih banyak di kuasai oleh motor matic. Dan dari sekian banyaknya motor matic yang sering mengikuti kontes modifikasi, salah satunya Yamaha Mio, baik Mio Sporty ataupun Mio Soul GT. Dengan banyakanya pengguna motor matic ini, tak heran jika sobat juga akan banyak menemukan modifikasi Yamaha Mio dengan berbagai gaya.

Adapun beberapa gaya modifikasi Yamaha Mio yang sering di terapkan seperti Modifikasi Mio Jari-Jari, Mio Drag, Mio Airbrush, Mio Stiker, Mio Thailook, dan Mio Touring mungkin akan dapat sobat temui dengan mudah. Dalam mengkustomisasi motor ini pun terbilang sangat mudah. Bahkan dalam beberapa gaya modifikasi Yamaha Mio yang akan sobat lakukan pun terbilang cukup murah, akan tetapi dengan mengeluarkan budget yang tak telalu banyak, sobat tetap akan bisa mendapatkan tampilan yang cukup keren dan pastinya beda dari motor matic Yamaha lainnya. Namun ada juga beberapa modifikasi yang memang pelu merogoh kocek cukup mahal seperti Airbrush salah satunya.

Keberadaan motor matic Yamaha Mio dipasar otomotif Indonesia sendiri memang cukup andil besar persaingan motor matic yang cukup ketat saat ini. Hal tersebut di karenakan harga Yamaha Mio sendiri dibandrol tak terlalu mahal. Namun sobat akan mendapatkan performa yang tak bisa di anggap remeh, dimana Yamaha Mio hadir dengan menawarkan tipe mesin SOHC 2-Valve, Forced Air Cooled 4-Stroke yang mempunyai silinder tunggal dengan kapasitas 113.7 cc. Mesin tersebut nantinya akan dapat menghadirkan performa yang cukup unggul dikelasnya, dimana dari data yang ada mesin tersebut mampu mengeluarkan power hingga 5.98KW pada 8000 rpm dan torsi maksimal 7.4 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Advertisement

Dengan begitu tak heran jika motor matic Yamaha yang satu ini sangatlah laris di pasar Indonesia. Dari semua modifikasi Yamaha Mio yang ada memang memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Namun kami sarankan agar sobat tak mengubah Yamaha Mio ini dengan ubahan yang ekstrim terlebih lagi saat melakukan modifikasi Yamaha Mio ini, sobat menggunakan ban cacing yang tentu saja akan membuat sobt cukup kesulitan untuk melewati beberapa medan jalan yang ada. Untuk itu bagi sobat yang tengah mencari konsep untuk di terapkan pada modifikasi Yamaha Mio yang sobat miliki berikut ada beberpa koleksi gambar yang bisa menjadi refernsinya.

Gambar Modifikasi Yamaha Mio Semua Tipe

1. Modifikasi Motor Mio Drag BikeGambar Modifikasi Mio Drag Bike

Modif Mio Gaya Drag

Modifikasi Mio Drag BikeSelain mudah di dapatkan, motor Yamaha Mio juga sering di jadikan sebagai salah satu motor yang turut serta dalam ajang modifikasi. Salah satu modifikasi Yamaha Mio yang juga sering di ikut sertakan adalah gaya Drag Bike. Yapz, dalam perubahannya, terlihat jelas bahwa motor dengan basik yang cukup nyaman di gunakan kini sepertinya hilang karena diubahnya menjadi lebih sport. Dan jika sobat ingin melihat modifikasi Yamaha Mio dalam gaya Drag, sobat juga bisa melihat pada ajang balap liar yang sering di lakukan mungkin hampir disetiap kota. Tampilannya memang sedikit lebih garang, namun kesanya nyaman dan elegan sepertinya hilang pada modifikasi gaya yang satu ini.

Advertisement

2. Modifikasi Motor Mio SimpleFoto Modifikasi Yamaha Mio Simple Modif Yamaha Mio Simple Modifikasi Motor Mio Simple

Jika menginginkan modifikasi Yamaha Mio dengan tampilan yang tetap elegan dan simple, mungkin modifikasi yang satu ini bisa menjadi langkah pilihan yang paling tepat. Pasalnya selain tak banyak membuang bagian motor yang ada, melakukan ubahan pada gaya simple ini juga palingan hanya mengubah sektor desain dan velg yang digunakan. Namun jika sobat menginginkan yang lebih, bisa mengubah bagian knalpot agar lebih apik. Selain tak hanya mengeluarkan budget, tampilan motornya pun tetap terlihat apik serta yang pasti akan tetap nyaman di gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian sobat dalam urusan kendaraan.

3. Modifikasi Motor Mio TouringGambar Modifikasi Yamaha Mio Touring Modifikasi Mio Touring Yamaha Mio Modifikasi Touring

Memiliki jiwa touring, memang merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan. Selain bisa mengleilingi tempat atau jalanan yang ada bersama teman, keseruan yang ada didalam komunitas touring setiap motor pun akan sangat seru. Namun untuk melakukan touring dengan motor matic Yamaha Mio sepertinya akan cukup sulit karena memang bukan diperuntukan untuk hal tersebut. Oleh karena itu saat ini banyak modifikasi Yamaha Mio dengan gaya touring. Selain mengganti ban, dalam modifikasi Yamaha Mio Touring ini sobat juga bisa menambahkan box pada bodi belakang yang akan berguna untuk menyimpan barang bawaan.

4. Modifikasi Motor Mio ThailookGambar Modifikasi Motor Yamaha Mio Thailook Modif Yamaha Mio Thailook Modifikasi Yamaha Mio Thailook

Bagi sobat yang ingin memiliki sebuah motor dengan gaya keren dan kekinian, pilihan modifikasi Yamaha Mio Thalook bisa menjadi pilihannya. Dalam melakukan ubahan pada modifikasi ini, sobat bisa merubah sesuai dengan keinginan. Mulai dari penggunaan ban cacing, dan juga suspensi yang diubah. Bahkan beberpa aksesoris juga bisa di terapkan pada konsep modifikasi Yamaha Mio yang satu ini. Namun yang jelas terlihat berbeda pada modifikasi gaya yang satu ini adalah penggunaan warna cerah pada sekujur bodinya. Oleh karena ini, untuk melakkan modifikasi motor Mio gaya ini memang harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Advertisement

5. Modifikasi Motor Mio AirbrushGambar Modif Yamaha Mio Airbrush Modif Mio Airbrush Modifikasi Yamaha Mio Airbrush

Bodi motor Yamaha Mio yang tak terlalu besar memang membuat motor ini akan sangat mudah di gunakan. Namun jika tak melakukan modifiaksi Yamaha Mio ini sobat memang akan mendapatkan tampilan bodi yang itu-itu saja. Nah salah satu alternatifnya tentu saja anda bisa melakukan airbrush pada bodi motor ini. Dengan memberikan sentuhan airbrush anda akan bisa mendapatkan tampilan yang lebih kren. Sobat juga bisa menggunakan konsep airbrush sesuai dengan selera. Sayangnya untuk melakukan modifikasi Yamaha Mio airbrush ini anda akan cukup di kenakan biaya yang cukup mahal.

6. Modifikasi Motor Mio Jari-JariGambar Modifikasi Yamaha Mio Jari-Jari Modif Yamaha Mio Jari-Jari Yamaha Mio Jari Jari

Modifikasi Yamaha Mio konsep jari-jari juga tergolong sangat nyentik, sebagai informasi motor matic Mio sendiri hadir dengan membawa velg standar berkuran 14 inci. Untuk itu banyak yang mengubahnya dengan menerapkan velg berukuran 17 inci. Sayangnya untuk gaya yang satu ini seringkali disalah gunakan dengan mengubahnya menjadi ban cacing. Alhasil ketika terjaring razia polisi pun akan langsung terkena. Untuk itu sobat harus tetap mematuhi peraturan yang sudah ada walaupun dalam hal modifikasi motor. Anggaran yang di keluarkan untuk modifikasi Yamaha Mio jari-jari pun tergolong tak begitu banyak karena memang hanya melakukan ubahan pada bagian kaki-kakinya saja.

7. Modifikasi Motor Mio AdventureGambar Modifikasi Yamaha Mio Adventure Modif Yamaha Mio Adventure Yamaha Mio Adventure

Dan modifikasi Yamaha Mio yang terakhir bisa sobat terapkan pada motor Mio sobat adalah gaya Adventure. Tentunya dengan melakukan ubahan dengan konsep ini, motor sobat memerlukan beberpa desain baru seperti mengubah bagian rangka terutama pada bagian buritan dan juga pada bagian ban. Untuk melewati jalanan yang dilalui terutama pada medan jalanan off-road memang membutuhkan ban pacul. Hal tersebut memang harus di berikan agar motor Mio dengan konsep modifikasi ini sanggup berjalan dengna lancar. Selain itu beberpa aksesoris juga bisa sobat tambahkan pada modifikasi jenis ini.

Baca Juga : Modifikasi Honda 70 Terkeren

Sebenarnya masih cukup banyak konsep modifikasi Yamaha Mio yang bisa sobat terapkan. Namun beberpa konsep diatas merupakan konsep yang sudah sering di kerjakan dan sudah bayak di gunakan masyarakat umum di Indonesia. Untuk itu bagi sobat yang ingin melakukan ubahan pada motor Mio yang sobat miliki baik Mio Soul, Mio J, Mio M3, dan Mio S mungkin informasi diatas bisa menjadi referensi yang bisa sobat terapkan pada motor yang akan sobat modifikasi. Nah itulah infomrasi terbari otomaniac pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya informasi diatas, sobat yang ingin melakukan modifiaksi Yamaha Mio bisa mendapatkan gambarannya. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Seorang mantan penjaga minimarket yang sekarang telah menjadi seorang ayah dan memilih menjadi blogger dengan mengisi content di otomaniac.com